News Ticker
  • Pasca Ledakan Bom di Mapolrestabes Medan, Kapolres Bojonegoro Sampaikan Imbauan
  • Pemkab Bojonegoro Gelar Seminar Pencegahan Berkembangnya Paham Radikalisme
  • Pemkab Bojonegoro Kembali Gelar Bursa Inovasi Desa di Wilayah Kecamatan Cluster VII
  • Rencana Kegiatan Masyarakat Bojonegoro 13 November 2019
  • Gubernur Jawa Timur Kunjungi Korban Bencana Angin Kencang di Bojonegoro
  • Kelurahan Bangkle Kecamatan Blora, Juara Lomba Penghijauan 2019 Tingkat Kabupaten Blora
  • 27 Rumah Warga di Randublatung Blora, Rusak Akibat Diterjang Angin
  • Pemkab Bojonegoro Gelar Seminar dan Rencana Aksi Hak Azasi Manusia
  • Motor Ditabrak Truk Boks di Gayam Bojonegoro, Pemotor Asal Cepu Blora Tewas di TKP
  • Bupati Pantau Korban Bencana Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Kabupaten Bojonegoro
  • Angin Kencang di Sukosewu Bojonegoro, Belasan Rumah Roboh, Kerugian Capai Rp 220 Juta
  • Rencana Kegiatan Masyarakat Bojonegoro 12 November 2019
  • Angin Terjang 5 Desa di Ngasem Bojonegoro, 1 Orang Luka-Luka, Kerugian Capai Rp 240 Juta
  • Angin Kencang di Sugihwaras Bojonegoro, Sebuah Tower Roboh dan Belasan Rumah Rusak
  • Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Trucuk Bojonegoro Terbakar
  • Kerugian Material Akibat Bencana Angin Kencang di Bojonegoro, Ditaksir Capai Rp 2 Miliar
  • Berikut Ini Alokasi Formasi, Seleksi CPNS Kabupaten Bojonegoro 2019
  • Berikut Ini Tata-Cara Pendaftaran Seleksi CPNS Kabupaten Bojonegoro 2019
  • Berikut Ini Persyaratan Pendaftaran Seleksi CPNS Kabupaten Bojoneroro 2019
  • Motor Tabrak Becak di Kapas Bojonegoro, Pengendara Motor dan Pengayuh Becak Luka Berat
  • Rencana Kegiatan Masyarakat Bojonegoro 11 November 2019
  • Jalin Silaturahmi, Indonesia Corolla Classic Club Gelar Gathering Nasional di Bojonegoro
  • Serunya Belajar di Alam Bersama Siswa Siswi Bimbel Gugusan Bintang YKIB
  • Belasan Rumah Warga di Desa Teleng Sumberrejo Bojonegoro Rusak Diterjang Angin

Anggota Paskibraka Kabupaten Bojonegoro 2019 Dikukuhkan Bupati

Bojonegoro - Sebanyak 72 putra-putri terbaik Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019, pada Kamis (15/08/2019) sore, bertempat di Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro, dikukuhkan oleh Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah.
 
Anggota Paskibraka tersebut akan mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara dalam peringatan detik-detik Proklamasi atau peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, di Alun-alun Bojonegoro, tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.
 
 
Dari 72 anggota paskibraka tersebut terdiri dari 48 laki-laki dan 24 perempuan yang berasal dari berbagai sekolah tingkat lanjutan atas se Kabupaten Bojonegoro, yang telah digembleng oleh para pelatih selama 4 bulan.
Selain 72 anggota tersebut, terdapat 2 orang siswa-siswi dari Kabupaten Bojonegoro, yang terpilih menjadi anggota paskibraka tingkat Provinsi Jawa Timur, yaitu Loqman Ady Santosa;  (L) Asal Sekolah: SMAN 4 Bojonegoro dan Widiana Ayu Gumilar (P) Asal Sekolah: SMAN MT Bojonegoro.
 
 
 

Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, saat kukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten Bojonegoro 2019 di Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro. Rabu (15/08/2019)

 
Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, mengawali sambutannya usai pengukuhan tersebut menyampaikan, atas nama Pemkab Bojonegoro mengucapkan selamat atas terpilihnya para anggota paskibraka yang baru saja dikukukan tersebut. Menurut Bupati, anggota paskibraka Kabupaten Bojonegoro 2019 yang terpilih tersebut merupakan putra-putri yang terbaik yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai tahapan dan proses yang telah dilalui.
 
"Ini merupakan kebanggan dan kehormatan bagi orang tua, sekolah dan juga guru pembimbing kalian. Dengan terpilihnya kalian sebagai anggota paskibraka, menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan lebih dari yang lain," tutur Bupati.
 
 
Bupati juga menuturkan bahwa para anggota paskibraka yang masih usia remaja, berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggunjawab yang cukup besar, dan sangat mulia, yaitu menjadi pengibar bendera merah putih dalam pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74.
 
"Tentunya sangat membesarkan hati orang tua kalian, apabila putra-putrinya berkesempatan mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menunaikan tugas yang mulia ini," kata Bupati.
 
 
 

Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, saat beri sambutan dalam acara pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Bojonegoro 2019 di Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro. Rabu (15/08/2019)

 
Lebih lanjut Bupati berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka agar hasil pendidikan dan latihan yang telah diberikan selam ini dapat menjadi sikap dan perilaku keseharian, sehingga dapat menjadi contoh dan teladan bagi pelajar dan generasi muda yang berada di linggkungan para anggota paskibraka.
 
"Saya berharap, sepulangnya dari pendidikan dan pelatihan ini kalian bisa menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa." tutur Bupati berpesan.
 
 
Bupati juga menyampaikan pesan kepapada anggota Paskibraka aga mengedepankan persaudaraan dan kekompakan, seperti yang telah diajarkan oleh para pelatih dan pembina. Kekompakan bukan hanya diterapkan dalam pelatihan saja, namun harus dilakukan terus-menerus sampai nanti kembali ke sekolah masing-masing.
 
"Jalanilah amanah ini dengan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan penuh rasa tanggungjawab. Kepada para instruktur dan pelatih, saya juga menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya." kata Bupati.
 
 
Kepada semua pihak yang mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan paskibraka ini, Bupati Anna Muawanah juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, atas dukungan yang telah diberikan kepada anak-anak, anggota paskibraka Kabupaten Bojonegoro tahun 2019.
 
"Semoga kalian sukses menjalakan tugas mulia ini dan menjadi teladan bagi siswa-siswi lannya. Junjung tinggi kedisiplinan dan rasa nasionalisme," tutur Bupati di akhir sambutannya.
 
 
 

Anggota Paskibraka Kabupaten Bojonegoro 2019 yang dikukuhkan Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, di Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro. Rabu (15/08/2019)

 
Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno AP MSi, yang juga selaku Ketua Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, saat ditemui awak media ini usai acara pengukuhan tersebut menuturkan bahwa secara umum dirinya merasa bangga dengan 74 anggota paskibraka yang baru saja dikukuhkan Bupati tersebut.
 
 
Menurutnya dari kurang lebih 500 siswa-siswi yang mendaftar, setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirya terpilih 74 orang, di mana 72 orang menjadi Paskibraka Kabupaten Bojonegoro dan 2 orang lainnya menjadi Paskibraka Provinsi Jawa Timur.
 
"Secara umum saya bangga, mereka sangat luarbiasa dan antusias, bahkan menurut saya paskibraka tahun ini secara fisik, postur dan intelgensi lebih bagus, dan mereka  sangat siap menjadi anggota paskibraka. Saya yakin dan percaya bahwa mereka adalah yang terbaik saat ini," kata Dandi
 
Hadir dalam acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bojonegoro tersebut, Kepala DPRD Kabupaten Bojonegoro, Forkopimda Kabupaten Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro, Plt Sekda Bojonegoo, para Asisten dan Kabag serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bojonegoro dan Camat se Kabupaten Bojonegoro serta para instruktur pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kabupaten Bojonegoro. (red/imm)
Berita Terkait

Videotorial

Ademos The Series, Geliat Desa Menuju Perubahan

Videotorial

Ademos The Series, Geliat Desa Menuju Perubahan

Web Series Ademos The Series, Geliat Desa Menuju Perubahan, garapan Ademos Indonesia bekerja Yayasan Mannah dan Jampro, mengusung tema tentang ...

Berita Video

Viral! Emak-Emak di Bojonegoro Tabrak Palang Pintu Perlintasan Kereta Api Hingga Patah

Berita Video

Viral! Emak-Emak di Bojonegoro Tabrak Palang Pintu Perlintasan Kereta Api Hingga Patah

Bojonegoro - Video emak-emak pengendara motor yang menabrak palang pintu perlintasan kereta api di Desa Kalianya Kecamatan Kapas Bojonegoro, hingga ...

Teras

Hari Batik Nasional, Sudahkah Anda Menggunakan Batik?

Hari Batik Nasional, Sudahkah Anda Menggunakan Batik?

HARI INI, 2 Oktober 2019, Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Peringatan Hari Batik Nasional ini terjadi ketika pada 2 Oktober ...

Opini

Peran Pancasila Dalam Era Globalisasi

Resensi Buku

Peran Pancasila Dalam Era Globalisasi

ERA keterbukaan sudah mulai mengakar kuat di era globalisasi seperti sekarang ini, sehingga identitas nasional adalah salah satu bagian mutlak ...

Quote

Pendekatan

Quote

Pendekatan

Seorang kepala sekolah selalu datang 30 menit sebelum jadwal pelajaran dimulai atau pintu gerbang ditutup untuk memberi salam, berjabat tangan ...

Sosok

Perempuan Bojonegoro Pamerkan Hasil Karya di Jatim Fair 2019

Perempuan Bojonegoro Pamerkan Hasil Karya di Jatim Fair 2019

Surabaya - Nurul, perajut asal Desa Bonorejo Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (13/10/2019), turut hadir membawa nama Bojonegoro di ...

Eksis

Jalin Silaturahmi, Indonesia Corolla Classic Club Gelar Gathering Nasional di Bojonegoro

Jalin Silaturahmi, Indonesia Corolla Classic Club Gelar Gathering Nasional di Bojonegoro

Bojonegoro - Dalam rangka menjalin silaturahmi antar anggota, komunitas otomotif Indonesia Corrola Classic, menggelar Gathering Nasional ke-8, Minggu (10/11/2019), yang ...

Infotorial

Biogas: Energi Terbarukan, Banyak Keuntungan

Biogas: Energi Terbarukan, Banyak Keuntungan

Ramah lingkungan dan sangat menguntungkan, kata Sutrisno, warga Desa Glodog, Palang, Tuban, saat ditanya seputar penggunaan biogas di tempat tinggalnya. ...

Berita Foto

Bersepeda, Bupati dan Sekda Bojonegoro Pantau Kesiapan Hadapi Musim Hujan

Bersepeda, Bupati dan Sekda Bojonegoro Pantau Kesiapan Hadapi Musim Hujan

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, didampingi Sekda Bojonegoro, Dra Nurul Azizah MM, pada Minggu (03/11/2019) pagi, dengan ...

Feature

Memetan, Tradisi Tangkap Ikan di Desa Jatiblimbing  Kecamatan Dander Bojonegoro

Memetan, Tradisi Tangkap Ikan di Desa Jatiblimbing  Kecamatan Dander Bojonegoro

Bojonegoro - Ada cara unik yang dilakukan warga masyarakat Desa Jatiblimbing Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, untuk merawat sungai dari kotoran ...

Religi

Ribuan Jemaah Hadiri Pengajian dan Gema Salawat di Alun-Alun Bojonegoro

Ribuan Jemaah Hadiri Pengajian dan Gema Salawat di Alun-Alun Bojonegoro

Bojonegoro - Ribuan jemaah pada Minggu (06/10/2019) siang, tumpah ruah berdatangan ke Alun-alun Kota Bojonegoro, untuk menghadiri acara Gema Salawat ...

Pelesir

Festival Bengawan Bojonegoro Digelar 8-9 November 2019, di TPG Desa Pilanggede

Festival Bengawan Bojonegoro Digelar 8-9 November 2019, di TPG Desa Pilanggede

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, kembali menggelar event Festival Bengawan 2019. ...

Hiburan

Rencana Kegiatan Masyarakat Bojonegoro 13 November 2019

Rencana Kegiatan Masyarakat Bojonegoro 13 November 2019

Rencana Kegiatan Masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Rabu (13/11/2019): KEGIATAN MASYARAKAT KOMERSIAL Waktu: Pukul 17.00 WIB s/d Selesai Tempat: Lapangan ...

Statistik

Hari ini

5.782 kunjungan

7.925 halaman dibuka

122 pengunjung online

Bulan ini

110.755 kunjungan

158.069 halaman dibuka

Tahun ini

1.917.197 kunjungan

2.977.954 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 621.303

Indonesia: 8.198

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015