News Ticker
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
  • Seorang Laki-laki Warga Dander, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai
  • Lewat TMMD, Jalan Penghubung antar Desa di Wilayah Ngawen, Blora Rampung Dibangun
  • Investasi SDM Masa Depan, Program 'Sekolah Sisan Ngaji' di Blora Dilaunching
  • Ibu Korban Pengeroyokan di Bojonegoro: Penjara Satu Tahun Tak Sebanding dengan Nyawa Anaknya
  • 3 Terdakwa Anak Kasus Pengeroyokan di Dander, Bojonegoro Dituntut Satu Tahun Penjara
  • Temuan Mayat di Rumah Kosong Gegerkan Warga Blora
  • Atasi Kelangkaan Gas LPG di Blora, Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan
  • Usai Minum Minuman Keras, 3 Orang Warga Balen, Bojonegoro Meninggal
  • Anak-anak Desa Bangowan, Blora Isi Waktu Jelang Buka Puasa dengan Latihan Gamelan
  • Bupati Blora Hadiri Peringatan 117 Tahun Perjuangan Samin Surosentiko
  • Berkah Ramadan, Petani Blewah di Blora Mengaku Untung Besar
  • Kembali Targetkan Raih Opini WTP, Ini yang Dilakukan Pemkab Blora
  • Diduga Sakit Epilepsi Kambuh, Warga Bubulan, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Sungai
  • Gebyar Ramadan Blora 2024 Kini Dikonsep Semakin Matang
  • Tinjau Tebing Sungai Longsor di Cepu, Blora, Bupati Koordinasi dengan BBWS Bengawan Solo
  • Tergerus Banjir Bengawan Solo, Akses Jalan Kedungtuban-Cepu, Blora Terancam Putus
  • Tebing Bengawan Solo Longsor, Empat Rumah Warga di Blora Terancam
  • Berjalan Kaki saat ke Sekolah, Siswi SMK dapat Sepeda dari Ka SPKT Polsek Blora
Kabar Gembira, Hari ini 8 Orang Positif Corona di Bojonegoro Sembuh, Positif Baru 3 Orang

Virus Corona

Kabar Gembira, Hari ini 8 Orang Positif Corona di Bojonegoro Sembuh, Positif Baru 3 Orang

Bojonegoro - Kabar gembira disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bojonegoro, Masirin SSTP MM, melalui siaran pers Rabu (08/07/2020) malam, bahwa 8 orang warga Kabupaten Bojonegoro yang semula terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona (Covid-19), hari ini dinyatakan sembuh. Namun, di samping itu masih ada penambahan kasus baru sebanyak 34 orang.
 
 
Menurut Masirin, untuk status positif terkonfirmasi hari ini dinyatakan sembuh 8 orang, masing-masing dari Kecamatan Bojonegoro Kota sebanyak 6 orang, Kecamatan Kedungadem sebanyak 1 orang, dan Kecamatan Trucuk sebanyak 1 orang.
 
Disamping itu masih ada penambahan baru sebanyak 3 orang masing-masing dari Kecamatan Bojonegoro Kota sebanyak 1 orang, Kecamatan Balen sebanyak 1 orang, dan Kecamatan Kanor sebanyak 1 orang, yang merupakan peningkatan status dari pasien Dalam pengawasan (PDP). Sehingga status positif terkonfirmasi pada hari ini sebanyak 85 orang.
 
"Jumlah positif terkonfirmasi kumulatif hari ini sebanyak 155 orang, meliputi yang dirawat 85 orang, sembuh 53 orang dan meninggal dunia 17 orang." kata Masirin.
 
 
 
Infografis Grafik Kumulatif Pemantauan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro hingga Rabu (08/07/2020)
 
Dari data yang dihimpun awak media ini, bahwa 8 orang yang dinyaakan sembuh tersebut masing-masing adalah 2 orang perempuan masing-masing usia 36 tahun dan 10 tahun, keduanya dari Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota, 1 orang perempuan usia 31 tahun dari Kelurahan Kepatihan Kecamatan Bojonegoro Kota, 2 orang perempuan masing-masing usia 29 tahun dan 51 tahun, keduanya asal Desa Pacul  Kecamatan Bojonegoro Kota dan 1 orang perempuan usia 47 tahun dari Kelurahan Kadipaten Kecamatan Bojonegoro Kota.
Kemudian 1 orang laki-laki usia 22 tahun dari Desa Babat Kecamatan kedungadem dan 1 orang perempuan usia 26 tahun dari Desa Mori kecamatan Trucuk.
 
 
Sementara, 3 orang yang baru dinyatakan terkonfirmasi positif masing-masing adalah 1 orang perempuan usia 53 tahun asal Kelurahan Mojokampung Kecamatan Bojonegoro Kota, 1 orang perempuan usia 29 tahun asal Desa Mayangkawis Kecamatan Balen, dan 1 orang laki-laki usia 28 tahun dari Desa Bungur Kecamatan Kanor, yang sebelumnya berstatus PDP.
 
 
 
Untuk diketahui, dari 85 orang yang terkonfirmasi positif, yang saat ini masih dalam perawatan, masing-masing berasal dari Kecamatan Bojonegoro Kota sebanyak 36 orang, Kecamatan Dander 15 orang, Kecamatan Trucuk 4 orang, Kecamatan Sumberrejo 3 orang, Kecamatan Kepohbaru 4 orang, Kecamatan Purwosari 1 orang, Kecamatan Kalitidu 1 orang, Kecamatan Baureno 7 orang, Kecamatan Kanor sebanyak 2 orang, Kecamatan Ngasem sebanyak 3 orang, Kecamatan Temayang sebanyak 2 orang, Kecamatan Malo sebanyak 2 orang, Kecamatan Kasiman sebanyak 1 orang, Kecamatan Ngambon sebanyak 1 orang, dan dari Kecamatan Balen sebanyak 2 orang.
 
Sementara 17 orang terkonfirmasi positif namun telah meninggal dunia, berasal dari Kecamatan Balen sebanyak 2 orang, Kecamatan Bojonegoro Kota sebanyak 6 orang, Kecamatan Trucuk sebanyak 1 orang, Kecamatan Dander sebanyak 4 orang, Kecamatan Kepohbaru sebanyak 1 orang, Kecamatan Temayang sebanyak 1 orang, dan Kecamatan Baureno sebanyak 2 orang.
 
 
 
Sedangkan 53 orang yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Gondang sebanyak 3 orang, dari Kecamatan Bojonegoro Kota sebanyak 18 orang, dari Kecamatan Kedewan sebanyak 1 orang, Kecamatan Dander sebanyak 5 orang, Kecamatan Trucuk sebanyak 6 orang, Kecamatan Gayam sebanyak 1 orang, Kecamatan Purwosari sebanyak 1 orang, Kecamatan Kasiman sebanyak 1 orang, Kecamatan Kapas sebanyak 4 orang, Kecamatan Baureno sebanyak 7 orang, Kecamatan Ngraho sebanyak 1 orang, Kecamatan Kanor sebanyak 1 orang, Kecamatan Kepohbaru sebanyak 2 orang, Kecamatan Sumberrejo sebanyak 1 orang, dan dari Kecamatan Kedungadem sebanyak 1 orang.
 
 
 
 
 
Untuk diketahui, update perkembangan pemantauan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro hingga Selasa (07/07/2020) malam, untuk status Orang Dalam Risiko (ODR) sebanyak 43.007 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 357 orang.
 
Untuk status Orang Dalam Pemantauan (ODP) keseluruhan secara kumulatif sebanyak 299 orang, meliputi dipantau 28 orang, selesai pemantauan 267 orang dan meninggal dunia 4 orang.
 
Untuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kumulatif sebanyak 34 orang, dalam pengawasan 4 orang, selesai dalam pengawasan 19 orang dan meninggal dunia 11 orang.
 
Sedangkan untuk jumlah positif terkonfirmasi kumulatif hingga Selasa (07/07/2020) sebanyak 152 orang, meliputi yang dirawat 90 orang, sembuh 45 orang dan meninggal dunia 17 orang. (red/imm)
 
 
Ilustrasi: Dinkes Kabupaten Bojonegoro, saat menggelar rapid test terhadap karyawan dan karyawati di pasar swalayan yang ada Kota Bojonegoro. Selasa (26/05/2020) lalu
 
 
Keterangan: Sehubungan adanya kesalahan data dari narasumber, judul dan naskah dalam berita tersebut di atas dilakukan ralat atau perbaikan. Redaksi mohon maaf atas kesalahan tersebut.
 
Ucapan SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2024 - Pemkab Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1711649309.2826 at start, 1711649309.5465 at end, 0.26388096809387 sec elapsed