News Ticker
  • Pamit Pergi ke Warung Tuak, Warga Semanding, Tuban Ditemukan Tewas di Bekas Galian Tambang
  • Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Ditutup Total, Arus Lalu Lintas Dialihkan
  • Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro
  • Diduga Pengemudi Mengantuk, Truk Tabrak Portal Jembatan Kare di Kanor, Bojonegoro
  • Jelang Pemberangkatan Jemaah Haji, Kemenag Tuban Gelar Bimbingan Manasik Haji
  • Mulai Besok, Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total
  • Promo Halal Bihalal dengan Sajian Spesial di ASTON Bojonegoro City Hotel
  • Jelang Akhir Bulan, Intip Empat Ide Kegiatan Seru yang Ramah Kantong
  • Pemkab Blora Segera Bangun Rumah Pemotongan Hewan Ternak Modern
  • Nafisatul, Atlet Angkat Besi asal Blora Raih Medali Perunggu di Sea Games 2022
  • Ribuan Santri di Jatim Doakan Ganjar Pranowo Presiden 2024
  • Diterjang Angin Kencang, Sejumlah Rumah di Desa Socorejo, Tuban Alami Kerusakan
  • Pemkab Blora Dorong Banjir di Cepu dapat Segera Ditangani dengan Solusi yang Tepat
  • Bupati Apresiasi 2 Mahasiswi, Anak Petani Blora yang Lulus dengan Predikat Cum Laude
  • Profesional Muda? Simak Hacks Keuangan ala Financial Planner Ini bagi Kamu yang Baru Mulai Bekerja
  • Sebagai Penghasil Sapi Terbesar di Jateng, Bupati Blora Ajak Peternak Waspadai Wabah PMK
  • Cegah Penyebaran PMK, Petugas Gabungan di Bojonegoro Lakukan Pengawasan di Pasar Hewan
  • Ini Tips Berbisnis Ibu Titin, Sosok Ibu Tunggal yang Berhasil Membesarkan Ketiga Anaknya
  • Seorang Warga Ngasem, Bojonegoro Ditemukan Meninggal Membusuk di Pinggir Sungai
  • Pemkab Tuban Alokasikan Anggaran Rp 10 Miliar untuk Renovasi GOR Rangga Jaya Anoraga
  • Polisi Blora Tangkap Seorang Residivis Narkotika Berikut Barang Bukti 3 Paket Ganja
  • Antisipasi PMK, Petugas Gabungan di Blora Lakukan Pengawasan Pasar Hewan
  • Rumah Dinas Milik Perhutani di Temayang, Bojonegoro Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 200 Juta
  • Polisi Bojonegoro Akan Lakukan Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Pembacokan, Diduga Alami Gangguan Jiwa

Toko Purnomo Bojonegoro, Eksis di Tengah Pandemi dengan Lanyanan Pembelian Secara Online

Bojonegoro - Sejak merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19), yang disusul dengan kebijakan pemerintah agar masyarakat melakukan kegiatan di rumah dengan pemberlakuan social distancing atau physical distancing, menjadi pukulan keras bagi pelaku usaha sektor barang dan jasa. Salah satunya usaha sektor retail dan barang-barang bahan kebutuhan pokok.
 
 
Nanum, hal tersebut bukan menjadi halangan bagi para pegiat usaha sektor ini untuk terus berjuang dan tetap eksis di tengah situasi yang serba tidak pasti, karena belum diketahui sampai kapan kondisi seperti ini akan berlangsung.
 
Salah satunya adalah Hendry Sanjaya dan Rudy Siswanto, dua bersaudara pemilik Toko Purnomo, yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto 142 Bojonegoro, tepatnya di perempatan depan Klenteng Hok Swi Bio Bojonegoro ini berupaya untuk dapat bertahan di masa yang penuh tantangan ini.
 
 

Hendry Sanjaya (kiri berkaca mata) dan Rudy Siswanto (kanan), dua bersaudara pemilik Toko Purnomo, saat beri keterangan. Sabtu (19/09/2020)

 
Agar usahanya dapat terus berjalan, dua orang bersaudara tersebut harus beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi lewat strategi baru dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk menggerakkan usahanya, yaitu dengan memberikan layanan pembelian secara online, melalui aplikasi pesan WhatsApps di nomor 0812 3332 5510.
 
Sementara untuk daftar harga barang-barang yang dijual, dapat dilihat melalui laman https://www.tokopurnomo.com/, yang diupdate setiap hari, sehingga para pelanggan atau pembeli tinggal menulis jumlah pesanannya dan alamat pengiriman barang. Sedangkan untuk sistem pembayarannya, bisa melalui cash on delivery (COD) atau dibayar setelah barang sampai di tempat tujuan, atau dapat juga melalui transfer.
 
"Kalau dulu para pelanggan dan pembeli di toko kami harus datang ke toko untuk melakukan pembelian barang, selama pandemi ini mereka dapat melakukan pemesanan atau pembelian barang secara online, Namun kami juga masih melayani pembelian secara langsung di toko, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Jaga jarak dan wajib pakai masker," tutur Hendry Sanjaya. Sabtu (19/09/2020)
 
 
 

Aktivitas di Toko Purnomo Bojonegoro. Sabtu (19/09/2020)

 
Saat awak media ini datang di Toko Purnomo, tampak sejumlah pembeli sedang melakukan transaksi pembelian. Selain itu, tampak sejumlah armada, mulai dari kendaraan roda dua hingga truk dengan kapasitas besar, sedang bersiap-siap untuk mengantarkan barang-barang yang dipesan oleh para pelanggan atau pembeli, ke sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro.
 
Adapun barang-barang yang dijual di Toko Purnomo antara lain bahan kebutuhan pokok, mulai dari beras, gula, minyak, tepung, kopi, mie instan, dengan harga terbaik di Bojonegoro.
 
 
 

Aktivitas para pekerja Toko Purnomo Bojonegoro, saat bersiap-siap untuk mengantarkan kiriman barang pesanan para pelanggan atau pembeli. Sabtu (19/09/2020)

 
Sementara untuk area pengiriman barang, tidak terbatas hanya di dalam kota Bojonegoro saja, melainkan hingga wilayah Kecamatan Malo, Kalitidu, Ngasem, Purwosari, Padangan, Ngraho, Tambakrejo, Ngambon dan wilayah Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, untuk wilayah barat. Kemudian Kecamatan Dander, Bubulan dan Temayang, untuk wilayah selatan. Berikutnya Kecamatan Kapas, Sukosewu, Balen, Sugihwaras, Sumberrejo, dan Kecamatan Kanor, untuk wilayah timur. Serta Kecamatan Parengan, Bangilan, Senori, dan Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, untuk wilayah utara.
 
"Rata-rata pelanggan kami adalah toko-toko kelontong atau mracang yang ada di desa-desa. Untuk order cukup melalui WhatsApp. Untuk transaksi pembelian di atas 1 juta rupiah, free ongkos kirim." tutur Rudy Siswanto, yang merupakan adik dari Hendry Sanjaya.
 
 
 

Aktivitas para pekerja di salah satu gudang Toko Purnomo Bojonegoro. Sabtu (19/09/2020)

 
Strategi Toko Purnomo yang menyediakan layanan belanja online dan diantar sampai ke tempat para pelanggan atau pembeli, dimaksudkan agar para pembeli yang kebingungan dan ketakutan untuk berbelanja selama pandemi ini, akan merasa aman, karena tetap dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dengan tidak harus keluar rumah.
 
"Sementara untuk para pelanggan dan pembeli yang tetap menginginkan pembelian secara langsung, juga tidak perlu takut untuk datang dan melakukan pembelian barang secara langsung ke toko, karena kebersihan dan prosedur protokol kesehatan Covid-19 di toko kami, selalu dijaga." kata kata Hendry Sanjaya.
 
Di akhir keterangannya, Hendry Sanjaya mengungkapkan bahwa, Toko Purnomo, yang mempunyai 60 karyawan dan sebagai salah satu toko yang memiliki jaringan distribusi terbesar di Bojonegoro, sangat mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran atau penularan virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tokonya.
 
 
 
Menurutnya, seluruh karyawan dan pengunjung atau pembeli di toko tersebut diharuskan menggunakan masker dan menjaga jarak. Setiap minggu toko dan gudang juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu, pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan disinfektan. Tidak haya sampai di situ, setiap pelanggan atau pembeli yang melakukan pembelian di toko tersebut juga diberikan masker secara gratis
 
"Tentu saja kami mendukung dengan diberlakukannya pengetatan aktivitas masyarakat di ruang publik, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19." kata Hendry Sanjaya. "Kami mengajak para pelaku usaha agar menerapkan protokol kesehatan di lingkungan tempat usahanya masing-masing." tutur Rudy Siswanto mengimbuhkan. (adv/imm)
 
SKK Migas - Pertamina EP
Berita Terkait

Videotorial

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Video

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Road to Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) siap digelar pekan depan di delapan provinsi ...

Berita Video

Heboh Seekor Buaya Muncul di Tengah Sawah di Temayang, Bojonegoro

Berita Video

Heboh Seekor Buaya Muncul di Tengah Sawah di Temayang, Bojonegoro

Bojonegoro - Seekor buaya air tawar (crocodylus novaeguinae) ditemukan di tengah sawah Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ...

Teras

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Peristiwa Orang Tersengat Listrik

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Bojonegoro - Berdasarkan data yang di himpun media ini, bahwa sejak Januari 2020 hingga Rabu (14/10/2020) hari ini, di Kabupaen ...

Opini

Opini: Cegah Stroke dengan Makanan Sehat

Opini: Cegah Stroke dengan Makanan Sehat

Hari Stroke Sedunia atau World Stroke Day diperingati pada tanggal 29 Oktober 2021. Peringatan tersebut diprakarsai oleh World Stroke Organization ...

Quote

Bagaimana Ucapan Idulfitri yang Benar Sesuai Sunah Rasulullah

Bagaimana Ucapan Idulfitri yang Benar Sesuai Sunah Rasulullah

Saat datangnya Hari Raya Idulfitri, sering kita liha atau dengar ucapan: "Mohon Maaf Lahir dan Batin, seolah-olah saat IdulfFitri hanya ...

Infotorial

Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro

Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro

Bojonegoro - Swiwings Indonesia, salah satu bisnis waralaba yang telah memiliki cabang di sejumlah kota di Pulau Jawa, kini membuka ...

Berita Foto

Foto Mobil Tertabrak Kereta Api di Kalitidu, Bojonegoro

Berita Foto

Foto Mobil Tertabrak Kereta Api di Kalitidu, Bojonegoro

Bojonegoro - Sebuah mobil Daihatsu Grandmax pikap yang hendak melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di kilometer 112+300, ...

Religi

Warga Muhammadiyah Kota Bojonegoro Gelar Salat Gerhana di Masjid At-Taqwa

Warga Muhammadiyah Kota Bojonegoro Gelar Salat Gerhana di Masjid At-Taqwa

Bojonegoro - Jemaah atau warga Muhammadiyah di Kota Bojonegoro, pada Rabu (26/05/2021) malam atau usai sala magrib, menggelar salat gerhana ...

1653202585.1238 at start, 1653202585.3135 at end, 0.18976092338562 sec elapsed