News Ticker
  • Jaga Kebugaran Tubuh, Wakapolda Jatim Olahraga Bersama Tiga Kapolres di Bojonegoro
  • Rumah Milik Warga Gondang Bojonegoro Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp 90 Juta
  • Minta Doa Restu , Komjen Listyo Sigit Silaturahmi ke Mantan Kapolri
  • Secara Aklamasi, Wahono Kembali Terpilih Menjadi Ketua Umum Perpani Blora
  • Dinas Damkar Bojonegoro Evakuasi Korban Bunuh Diri yang Meninggal di Dalam Sumur
  • Dongkrak Prestasi Atlet Panahan, Perpani Blora cari Sosok Ketua Umum Baru
  • Aparat Gabungan di Bojonegoro Kembali Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan COVID-19
  • Pemkab Bojonegoro Mulai Lelang Paket Pekerjaan Proyek Jalan Cor Senilai Rp 1,5 Triliun
  • Pemkab Bojonegoro Segera Buka Rekrutmen Formasi Tenaga Pendidik PPPK
  • Tingkatkan Imun Anggota, Polres Bojonegoro Bagi-bagi Nutrisi dan Makanan Sehat
  • Antisipasi COVID-19, Polsek Dander Bojonegoro Bagikan Masker pada Jemaah Masjid
  • Rekrutmen CPNS Tahun 2021, Pemkab Bojonegoro Usulkan 1.000 Formasi
  • Peringati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia, Perhutani Blora Gelar Penanaman Pohon
  • Tabrak Truk Parkir, Pengendara Motor di Padangan Bojonegoro Meninggal Dunia di TKP
  • Diduga Korsleting Listrik, Toko Elektronik di Pasar Sugihwaras Bojonegoro Ludes Terbakar
  • Tumbuhkan Nasionalisme dan Patriotisme, Pemkab Bojonegoro Gelar Seminar Kebangsaan
  • Kapolres Bojonegoro Pimpin Rapat Penanggulangan COVID-19 bersama Instansi Terkait
  • Jalan Penghubung Desa Ngrambitan-Beganjing, Kecamatan Japah Blora, Terputus
  • Pastikan Kelaikan Kendaraan Dinas, Kapolres Blora Lakukan Pengecekan
  • Vaksinasi COVID-19 di Bojonegoro Dilaksanakan Mulai Februari 2021
  • Tergerus Aliran Sungai, Satu Rumah Warga Sumberagung Banjarejo Blora Terancam Longsor
  • Bupati Bojonegoro Serahkan Bantuan Kendaraan Roda Tiga pada Kelompok Bank Sampah
  • Widijono, Pencipta Logo Kabupaten Bojonegoro Wafat
  • Polres Blora Tangkap Seorang Pengedar Narkoba Asal Mojokerto

Toko Purnomo Bojonegoro, Eksis di Tengah Pandemi dengan Lanyanan Pembelian Secara Online

Bojonegoro - Sejak merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19), yang disusul dengan kebijakan pemerintah agar masyarakat melakukan kegiatan di rumah dengan pemberlakuan social distancing atau physical distancing, menjadi pukulan keras bagi pelaku usaha sektor barang dan jasa. Salah satunya usaha sektor retail dan barang-barang bahan kebutuhan pokok.
 
 
Nanum, hal tersebut bukan menjadi halangan bagi para pegiat usaha sektor ini untuk terus berjuang dan tetap eksis di tengah situasi yang serba tidak pasti, karena belum diketahui sampai kapan kondisi seperti ini akan berlangsung.
 
Salah satunya adalah Hendry Sanjaya dan Rudy Siswanto, dua bersaudara pemilik Toko Purnomo, yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto 142 Bojonegoro, tepatnya di perempatan depan Klenteng Hok Swi Bio Bojonegoro ini berupaya untuk dapat bertahan di masa yang penuh tantangan ini.
 
 

Hendry Sanjaya (kiri berkaca mata) dan Rudy Siswanto (kanan), dua bersaudara pemilik Toko Purnomo, saat beri keterangan. Sabtu (19/09/2020)

 
Agar usahanya dapat terus berjalan, dua orang bersaudara tersebut harus beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi lewat strategi baru dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk menggerakkan usahanya, yaitu dengan memberikan layanan pembelian secara online, melalui aplikasi pesan WhatsApps di nomor 0812 3332 5510.
 
Sementara untuk daftar harga barang-barang yang dijual, dapat dilihat melalui laman https://www.tokopurnomo.com/, yang diupdate setiap hari, sehingga para pelanggan atau pembeli tinggal menulis jumlah pesanannya dan alamat pengiriman barang. Sedangkan untuk sistem pembayarannya, bisa melalui cash on delivery (COD) atau dibayar setelah barang sampai di tempat tujuan, atau dapat juga melalui transfer.
 
"Kalau dulu para pelanggan dan pembeli di toko kami harus datang ke toko untuk melakukan pembelian barang, selama pandemi ini mereka dapat melakukan pemesanan atau pembelian barang secara online, Namun kami juga masih melayani pembelian secara langsung di toko, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Jaga jarak dan wajib pakai masker," tutur Hendry Sanjaya. Sabtu (19/09/2020)
 
 
 

Aktivitas di Toko Purnomo Bojonegoro. Sabtu (19/09/2020)

 
Saat awak media ini datang di Toko Purnomo, tampak sejumlah pembeli sedang melakukan transaksi pembelian. Selain itu, tampak sejumlah armada, mulai dari kendaraan roda dua hingga truk dengan kapasitas besar, sedang bersiap-siap untuk mengantarkan barang-barang yang dipesan oleh para pelanggan atau pembeli, ke sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro.
 
Adapun barang-barang yang dijual di Toko Purnomo antara lain bahan kebutuhan pokok, mulai dari beras, gula, minyak, tepung, kopi, mie instan, dengan harga terbaik di Bojonegoro.
 
 
 

Aktivitas para pekerja Toko Purnomo Bojonegoro, saat bersiap-siap untuk mengantarkan kiriman barang pesanan para pelanggan atau pembeli. Sabtu (19/09/2020)

 
Sementara untuk area pengiriman barang, tidak terbatas hanya di dalam kota Bojonegoro saja, melainkan hingga wilayah Kecamatan Malo, Kalitidu, Ngasem, Purwosari, Padangan, Ngraho, Tambakrejo, Ngambon dan wilayah Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, untuk wilayah barat. Kemudian Kecamatan Dander, Bubulan dan Temayang, untuk wilayah selatan. Berikutnya Kecamatan Kapas, Sukosewu, Balen, Sugihwaras, Sumberrejo, dan Kecamatan Kanor, untuk wilayah timur. Serta Kecamatan Parengan, Bangilan, Senori, dan Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, untuk wilayah utara.
 
"Rata-rata pelanggan kami adalah toko-toko kelontong atau mracang yang ada di desa-desa. Untuk order cukup melalui WhatsApp. Untuk transaksi pembelian di atas 1 juta rupiah, free ongkos kirim." tutur Rudy Siswanto, yang merupakan adik dari Hendry Sanjaya.
 
 
 

Aktivitas para pekerja di salah satu gudang Toko Purnomo Bojonegoro. Sabtu (19/09/2020)

 
Strategi Toko Purnomo yang menyediakan layanan belanja online dan diantar sampai ke tempat para pelanggan atau pembeli, dimaksudkan agar para pembeli yang kebingungan dan ketakutan untuk berbelanja selama pandemi ini, akan merasa aman, karena tetap dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dengan tidak harus keluar rumah.
 
"Sementara untuk para pelanggan dan pembeli yang tetap menginginkan pembelian secara langsung, juga tidak perlu takut untuk datang dan melakukan pembelian barang secara langsung ke toko, karena kebersihan dan prosedur protokol kesehatan Covid-19 di toko kami, selalu dijaga." kata kata Hendry Sanjaya.
 
Di akhir keterangannya, Hendry Sanjaya mengungkapkan bahwa, Toko Purnomo, yang mempunyai 60 karyawan dan sebagai salah satu toko yang memiliki jaringan distribusi terbesar di Bojonegoro, sangat mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran atau penularan virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tokonya.
 
 
 
Menurutnya, seluruh karyawan dan pengunjung atau pembeli di toko tersebut diharuskan menggunakan masker dan menjaga jarak. Setiap minggu toko dan gudang juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu, pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan disinfektan. Tidak haya sampai di situ, setiap pelanggan atau pembeli yang melakukan pembelian di toko tersebut juga diberikan masker secara gratis
 
"Tentu saja kami mendukung dengan diberlakukannya pengetatan aktivitas masyarakat di ruang publik, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19." kata Hendry Sanjaya. "Kami mengajak para pelaku usaha agar menerapkan protokol kesehatan di lingkungan tempat usahanya masing-masing." tutur Rudy Siswanto mengimbuhkan. (adv/imm)
 
Berita Terkait

Videotorial

Video: Kapolres Bojonegoro Sampaikan Ucapan Selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Videotorial

Video: Kapolres Bojonegoro Sampaikan Ucapan Selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia SIK MM MH, beserta staf dan jajaran sampaikan ucapan Selamat Hari Natal 2020 dan ...

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Corona Asal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Corona Asal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Bojonegoro - Seorang warga Kabupaten Bojonegoro, yang berstatus positif terkonfirmasi virus Corona (Covid-19), pada Sabtu (11/07/2020), sekitar pukul 01.30 WIB ...

Teras

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Peristiwa Orang Tersengat Listrik

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Bojonegoro - Berdasarkan data yang di himpun media ini, bahwa sejak Januari 2020 hingga Rabu (14/10/2020) hari ini, di Kabupaen ...

Opini

Keterbukaan Data Pasien di Rumah Sakit

Opini

Keterbukaan Data Pasien di Rumah Sakit

"Tulisa ini mencoba menanggapi peristiwa di akhir tahun 2020, di mana ada rumah sakit (RS) swasta di Indonesia yang dituntut ...

Quote

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

Quote Islami

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

KONDISI mewabahnya virus Corona (Covid-19) dalam bulan Ramadan ini tidak mengalami penurunan, bahkan semakin meningkat, maka untuk mencegah bahkan memutus ...

Sosok

Cerita Pratama Arhan Alif Rifai, Pemain Timnas U-19 Indonesia, Anak Pedangang Sayur di Blora

Sosok

Cerita Pratama Arhan Alif Rifai, Pemain Timnas U-19 Indonesia, Anak Pedangang Sayur di Blora

Blora - Pemain muda klub Liga 1 PSIS Semarang asal Kabupaten Blora, Pratama Arhan Alif Rifai, mendapat beberapa kesempatan baru ...

Eksis

Komunitas Pajero Indonesia Bangun Sebuah Masjid Tidak Layak di Desa Pragelan, Bojonegoro

Komunitas Pajero Indonesia Bangun Sebuah Masjid Tidak Layak di Desa Pragelan, Bojonegoro

Bojonegoro - Komunitas Pajero Indonesia Bersatu (PIB), kembali menggelar bakti sosial dengan melakukan pembangunan sebuah masjid yang kurang layak yang ...

Infotorial

Energi di Tengah Pandemi

Energi di Tengah Pandemi

Lebaran tahun ini terasa berbeda untuk Siti Mahmudah. Ia tidak bisa berkunjung ke rumah sanak saudara untuk bersilaturahmi. Juga tidak ...

Berita Foto

Foto Tembok Jembatan Glendeng, Penghubung Tuban-Bojonegoro yang Alami Retak

Jembatan Glendeng Retak

Foto Tembok Jembatan Glendeng, Penghubung Tuban-Bojonegoro yang Alami Retak

Bojonegoro - Tembok penahan pada Jembatan Glendeng, yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo, yang berada di Desa Simo Kecamatan ...

Feature

Di Tengah Pandemi COVID-19, Warung Semok Ikan Gloso Bojonegoro Tetap Ramai Pembeli

Wisata Kuliner

Di Tengah Pandemi COVID-19, Warung Semok Ikan Gloso Bojonegoro Tetap Ramai Pembeli

Bojonegoro - Di Kabupaten Bojonegoro, ada sebuah warung yang cukup fenomenal. Namanya Warung Semok Mbak Sumi, yang menawarkan menu spesial ...

Religi

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

Oase Ramadan

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

KARENA pelaksanaan salat idulfitri berjamaah di tanah lapang atau di masjid rentan mengorbankan kepentingan yang lebih utama, yaitu memutus rantai ...

Pelesir

Objek Wisata Guyangan Park Bojonegoro, Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Wisata

Objek Wisata Guyangan Park Bojonegoro, Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Bojonegoro - 'Guyangkan Park' adalah salah satu objek wisata terbaru di Kabupaten Bojonegoro. Lokasinya berada di kawasan hutan milik Perhutani, ...

Hiburan

Produser Film Internasional, Setting Lokasi di Bojonegoro

Produser Film Internasional, Setting Lokasi di Bojonegoro

Bojonegoro - Proses preproduksi film internasional berjudul Autobiography, kerja sama produksi antara sineas Indonesia dengan sineas Polandia, Perancis, Jerman dan ...

Statistik

Hari ini

599 kunjungan

856 halaman dibuka

53 pengunjung online

Bulan ini

51.166 kunjungan

73.796 halaman dibuka

Tahun ini

51.166 kunjungan

73.796 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 853.479

Indonesia: 30.675

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015

1610940886.308 at start, 1610940886.5884 at end, 0.28039193153381 sec elapsed