News Ticker
  • Canangkan Vaksinasi COVID-19, Bupati Blora Divaksinasi Pertama Kali
  • Penduduk Kabupaten Bojonegoro Didominasi Generasi X, Milenial, dan Generasi Z
  • Hasil Sensus Penduduk 2020, Jumlah Penduduk Kabupaten Bojonegoro 1.301.635 Jiwa
  • Hati-Hati Modus Penipuan yang Mengatasnamakan Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah
  • Pengusaha Katering Asal Kota Bojonegoro Manfatkan Media Sosial untuk Promosi
  • Isi Waktu Luang Selama Pandemi COVID-19, Guru di Bojonegoro Jual Aneka Varian Rempeyek
  • Mayat yang Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo Baureno, Bojonegoro, Belum Teridentifikasi
  • Polda Jatim Salurkan Bantuan Rp 1,8 Miliar untuk Korban Bencana Alam
  • Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo Baureno Bojonegoro
  • Sembuh dari COVID-19, 23 Anggota Polres Bojonegoro Lakukan Donor Plasma Konvalesen
  • Kali Grojogan Blora Dibersihkan, Ditemukan Sampah 'Kutang'
  • Boneka Amigurumi Produksi Ibu Rumah Tangga di Bojonegoro Laris di Pasaran
  • Bosan Jadi Karyawan, Pemuda Bojonegoro Jual Es Cao, Sebulan Omzetnya Belasan Juta
  • Polisi Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Desa Sukorejo, Bojonegoro Kota
  • 5 Rumah Warga di Desa Semanding Bojonegoro Kota Terancam Longsor
  • Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Resmikan Taman Gajah Bolong di Baureno
  • KPU Blora Tetapkan Pasangan Arief Rohman-Tri Yulis Setyowati Pemenang Pilkada 2020
  • Pemkab Bojonegoro Segera Perbaiki Jembatan Putus Akibat Banjir Bandang di Desa Jatiblimbing, Dander
  • Dampak Pandemi, Perempuan Asal Kalitidu Bojonegoro ini Produksi Camilan 'Balung Kuwuk'
  • Ibu Rumah Tangga Asal Ngasem Bojonegoro ini Olah Umbi Jadi Makanan Modern
  • Polisi Kerahkan Anjing Pelacak dalam Pengamanan Penetapan Paslon Terpilih Pilkada Blora 2020
  • Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Resmikan Kantor Kecamatan Kedungadem
  • Program Rumah Layak Huni EMCL di Desa Beged dan Ngraho, Gayang, Bojonegoro, Dimulai
  • Diterjang Banjir, Tembok Jembatan di Desa Jatiblimbing, Dander, Bojonegoro, Ambrol

Pilkada Blora 2020

Debat Publik Terbuka Pilkada Blora 2020, Para Paslon Sampaikan Visi Misi Dengan Lancar

Blora - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, pada Rabu (25/11/2020), sukses menggelar Debat Publik Terbuka, pasangan calon (Paslon) Bupati Dan Wakil Bupati yang akan berkontestasi dalam Pilkada 2020 Kabupaten Blora, pada 9 Desember 2020 mendatang.
 
Suasana debat publik di tengah pandemi Covid-19, yang digelar di ruang pertemuan Kyriad Arra Hotel Cepu di Kecamatan Cepu Blora tersebut berlangsung tertib dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
 
Sepanjang pelaksanaan debat, ketiga pasangan calon menyampaikan visi dan misinya masing-masing denga lancar dan tidak menemui kendala yang cukup berarti.
 
 
Sementara itu, pengamanan secara ketat dilakukan oleh aparat gabungan dari Polres Blora, TNI, Sat Pol PP dan Dinrumkimhub, hingga acara berakhir, sehingga pelaksanaan debat publik berjalan aman dan tertib.
 
Ketiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Blora hadir bergiliran didampingi sejumlah perwakilan tim pemenangan masing-masing.
 
Paslon Nomor 3, Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Umat) hadir lebih awal. Kemudian disusul paslon nomor 1, Dwi Astutiningsih-Riza Yudha (Asri). Tak berselang lama paslon nomor 2, Arief Rohman-Tri Yuli Setiyaningsih (Artys) datang memasuki ruang debat publik.
 
Sebelum memasuki ruangan, masing-masing pasangan calon harus menjalani pengukuran suhu tubuh, pemeriksaan barang bawaan, cuci tangan dan wajib pakai masker.
 
 
 
Ketua KPU Blora M Khamdun mengatakan, visi misi debat publik yang disampaikan oleh masing-masing pasangan calon merupakan janji politik kepada masyarakat jika nanti terpilih atau menang dalam Pilkada 2020.
 
“Visi misi yang disampaikan oleh masing-masing pasangan calon merupakan janji politik jika nanti terpilih,” kata Khamdun
 
Debat publik dipandu oleh Umar Ma’ruf Universitas Sultan Agung (Unissula) terbagi dalam enam segmen, yang diawali dengan penyampaian visi misi dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora.
 
 
 
Paslon Nomor 1, Dwi Astutiningsih-Riza Yudha (Asri) menyampaikan visi, yaitu Terciptanya Sistem Tata Kelola Baru Sebagai Lompatam Kemajuan Dalam Mengejar Ketertinggalan Demi Terwujudnya Blora yang Maju, Hebat dan Bermanfaat.
 
Sedangkan misinya yaitu, Pembangunan infrastruktur untuk konektivitas antar wilayah, pemerataan pembangunan dan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, serta, mewujudkan tata kelola pmerintah yang bersih, efektif, efisien dan inovatif dengan berbasis E-Goverment.
 
Selanjutnya, kemudahan akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat di pelosok dan perdesaan.
Mewujudkan SDM unggul yang hebat dan tangguh dalam menghadapi era Industri 4.0. Menumbuhkan ekonomi produktif dan kreatif berbasis digital yang terintegrasi dengan market place.
 
Berikutnya mewujudkan iklim investasi yang kondusif untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah, menggerakkan roda perekonomian masyarakat dan penyerapan tenaga kerja lokal dan mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan. Membangun Blora dimulai dari desa (desasentris).
 
Paslon Nomor 2, Arief Rohman-Tri Yuli Setiyaningsih (Artys) menyampaikan visi, yaitu Sesarengan Mbangun Blora: Unggul dan Berdaya Saing.
 
Adapun misi yang disampaikan adalah, Membangun sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing dan berkarakter melalui penghayatan keagamaan, pembudayaan nilai-nilai toleransi dan gotong-royong dalam memperkokoh NKRI.
 
Mewujudkan infrastruktur yang baik dan tata lingkungan yang berkelanjutan. Mewujudkan reformasi birokrasi yang profesional dan progresif serta kondisi wilayah yang kondusif.
 
Kemudian, memperkuat ekonomi kerakyatan dan membuka peluang investasi untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan. Mengembangkan potensi daerah, sumber daya alam dan pemberdayaan masyarakat.
 
Paslon nomor 3, Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Umat) menyampaikan visi, yaitu Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Blora yang Mandiri, Maju, Sejahtera dan Bermartabat.
 
Dalam misinya, paslon Umi Kulsum-Agus Sugiyanto yang disampaikan yaitu, Meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk pemenuhan kebutuhan dasar dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sumber daya alam yang didukung dengan pembangunan infrastruktur yang mantap.
 
Berikutnya, memulihkan dampak Covid-19, meningkatkan daya saing dan pemerataan ekonomi daerah yang didukung denga pembangunan infrastruktur yang mantap, serta memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik dan meningkatkan kondusivitas wilayah.
 
 
 
Dari visi misi yang disampaikan oleh masing-masing paslon dijadikan pedoman oleh moderator untuk menyampaikan pertanyaan dan tanggapan kepada masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati. Hingga lima segmen berakhir, pertanyaan dan tanggapan dijawab dengan baik oleh masing-masing paslon.
 
Pada segmen keenam, moderator mengajukan pertanyaan sikap dan strategi paslon dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan dipungkasi clossing statement.
 
Pasangan nomor urut 1, Dwi Astuti-Riza Yudha, keduanya berjanji melakukan pemerataan infrastuktur di Kabupaten Blora. Selain itu, keduanya juga berjanji membuat program yang berimplikasi pada kemudahan akses ekonomi utamanya bagi masyarakat desa.
 
"Mewujudkan iklim investasi yang kondusif, membangun Blora mulai dari desa," ujar Dwi Astuti.
 
Kemudian, pasangan nomor urut 2, Arief Rohman-Tri Yuli berjanji membangun akses infrastruktur yang saat ini masih ada sekitar 300 kilometer di Blora jalan rusak. Tidak hanya itu, kebutuhan mendasar warga berupa air tak luput dari janji pasangan ini. Pasangan ini juga berjanji akan berupaya membangun iklim investasi yang kondusif demi menyerap angka pengangguran yang ada di Blora.
 
"Menyediakan air bersih, dan kemudahan akses pupuk untuk peternakan," ujar Arief.
 
Sementara untuk pasangan nomor urut 3, Umi Kulsum-Agus Sugiyanto juga berjanji meningkatkan infrastruktur di Blora. Sebab, menurut pasangan ini, infrastruktur adalah bagian dari kebutuhan mendasar warga yang harus dipenuhi. Selanjutnya, bagian dari janji pasangan ini adalah meningkatkan sumber daya manusia berdasarkan iman, takwa, dan teknologi.
 
"Pengembangan wilayah perkotaan dengan tetap tidak meninggalkan kelestarian lingkungan," ujar Umi.
 
 
 
Hadir pada acara tersebut Ketua Bawaslu Blora Lulus Mariyonan dan sejumlah anggotanya.
 
Sepanjang jalannya debat, ketiga pasangan ini mengaku bisa menyampaikan materi secara lancar. Ketiganya juga mengaku tidak menemui kendala berarti sepanjang mengutarakan janji. (teg/imm)
 
Berita Terkait

Videotorial

Video: Kapolres Bojonegoro Sampaikan Ucapan Selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Videotorial

Video: Kapolres Bojonegoro Sampaikan Ucapan Selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia SIK MM MH, beserta staf dan jajaran sampaikan ucapan Selamat Hari Natal 2020 dan ...

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Corona Asal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Corona Asal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Bojonegoro - Seorang warga Kabupaten Bojonegoro, yang berstatus positif terkonfirmasi virus Corona (Covid-19), pada Sabtu (11/07/2020), sekitar pukul 01.30 WIB ...

Teras

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Peristiwa Orang Tersengat Listrik

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Bojonegoro - Berdasarkan data yang di himpun media ini, bahwa sejak Januari 2020 hingga Rabu (14/10/2020) hari ini, di Kabupaen ...

Opini

Keterbukaan Data Pasien di Rumah Sakit

Opini

Keterbukaan Data Pasien di Rumah Sakit

"Tulisa ini mencoba menanggapi peristiwa di akhir tahun 2020, di mana ada rumah sakit (RS) swasta di Indonesia yang dituntut ...

Quote

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

Quote Islami

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

KONDISI mewabahnya virus Corona (Covid-19) dalam bulan Ramadan ini tidak mengalami penurunan, bahkan semakin meningkat, maka untuk mencegah bahkan memutus ...

Sosok

Cerita Pratama Arhan Alif Rifai, Pemain Timnas U-19 Indonesia, Anak Pedangang Sayur di Blora

Sosok

Cerita Pratama Arhan Alif Rifai, Pemain Timnas U-19 Indonesia, Anak Pedangang Sayur di Blora

Blora - Pemain muda klub Liga 1 PSIS Semarang asal Kabupaten Blora, Pratama Arhan Alif Rifai, mendapat beberapa kesempatan baru ...

Eksis

Komunitas Pajero Indonesia Bangun Sebuah Masjid Tidak Layak di Desa Pragelan, Bojonegoro

Komunitas Pajero Indonesia Bangun Sebuah Masjid Tidak Layak di Desa Pragelan, Bojonegoro

Bojonegoro - Komunitas Pajero Indonesia Bersatu (PIB), kembali menggelar bakti sosial dengan melakukan pembangunan sebuah masjid yang kurang layak yang ...

Infotorial

Energi di Tengah Pandemi

Energi di Tengah Pandemi

Lebaran tahun ini terasa berbeda untuk Siti Mahmudah. Ia tidak bisa berkunjung ke rumah sanak saudara untuk bersilaturahmi. Juga tidak ...

Berita Foto

Foto Tembok Jembatan Glendeng, Penghubung Tuban-Bojonegoro yang Alami Retak

Jembatan Glendeng Retak

Foto Tembok Jembatan Glendeng, Penghubung Tuban-Bojonegoro yang Alami Retak

Bojonegoro - Tembok penahan pada Jembatan Glendeng, yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo, yang berada di Desa Simo Kecamatan ...

Feature

Di Tengah Pandemi COVID-19, Warung Semok Ikan Gloso Bojonegoro Tetap Ramai Pembeli

Wisata Kuliner

Di Tengah Pandemi COVID-19, Warung Semok Ikan Gloso Bojonegoro Tetap Ramai Pembeli

Bojonegoro - Di Kabupaten Bojonegoro, ada sebuah warung yang cukup fenomenal. Namanya Warung Semok Mbak Sumi, yang menawarkan menu spesial ...

Religi

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

Oase Ramadan

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

KARENA pelaksanaan salat idulfitri berjamaah di tanah lapang atau di masjid rentan mengorbankan kepentingan yang lebih utama, yaitu memutus rantai ...

Pelesir

Objek Wisata Guyangan Park Bojonegoro, Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Wisata

Objek Wisata Guyangan Park Bojonegoro, Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Bojonegoro - 'Guyangkan Park' adalah salah satu objek wisata terbaru di Kabupaten Bojonegoro. Lokasinya berada di kawasan hutan milik Perhutani, ...

Hiburan

Produser Film Internasional, Setting Lokasi di Bojonegoro

Produser Film Internasional, Setting Lokasi di Bojonegoro

Bojonegoro - Proses preproduksi film internasional berjudul Autobiography, kerja sama produksi antara sineas Indonesia dengan sineas Polandia, Perancis, Jerman dan ...

Statistik

Hari ini

1.565 kunjungan

2.166 halaman dibuka

80 pengunjung online

Bulan ini

76.053 kunjungan

109.642 halaman dibuka

Tahun ini

76.053 kunjungan

109.642 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 871.243

Indonesia: 25.490

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015

1611572097.0739 at start, 1611572097.4862 at end, 0.41226696968079 sec elapsed