News Ticker
  • Pemkab Blora Bentuk Tim Percepatan Pembangunan Bendung Gerak Karangnongko
  • Pemkab Blora Serahkan 16 Unit Mobil Operasional Untuk Koramil
  • Bupati Bojonegoro Beri Pembinaan Takmir Masjid Kecamatan Sukosewu dan Sugihwaras
  • 47 Anggota DPRD Bojonegoro Belum Lapor LHKPN, Terendah di Wilayah Bakorwil Bojonegoro
  • Kapolres Bojonegoro Pimpim Serijab 4 Kapolsek Jajaran yang Baru Dimutasi
  • Untuk Pertama Kalinya, Pemkab Bojonegoro Gelar Musrenbang Khusus Perempuan
  • Diduga Akibat Kompor Gas, Rumah Warga Padangan, Bojonegoro, Ludes Terbakar
  • Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Kalitidu, Bojonegoro, Terbakar
  • Dampak COVID-19, Pengusaha Handicraft Asal Trucuk, Bojonegoro, Fokus Produksi Buket Bunga
  • Sejak Sekolah, Pemuda Asal Kapas, Bojonegoro, Tekuni Bisnis Bibit dan Pupuk Jamur
  • Terdampak Pandemi COVID-19, Perajin Gerabah Malo, Bojonegoro, Berusaha Tetap Bertahan
  • Petani di Desa Sudah, Malo, Bojonegoro, Keluhkan Harga Gabah yang Terus Anjlok
  • Diserang Hama, Puluhan Hektare Padi Petani Desa Rendeng, Malo, Bojonegoro, Gagal Panen
  • Di Usia Senja, Nenek Asal Trucuk, Bojonegoro Ini Masih Semangat Membuat Tempe
  • Sejak Kuliah, Pemuda Asal Dander, Bojonegoro Ini Geluti Usaha Dekorasi
  • Dampak COVID-19, Pengusaha Angkringan di Bojonegoro Berusaha Tetap Bertahan
  • Pemkab Bojonegoro Gelar Bimtek Sertifikasi Kompetensi Petugas Reproduksi Sapi
  • Harga Cabai di Tuban Naik Tajam, Cabai Busuk dan Kering Jadi Alternatif
  • Kapolres Bojonegoro Resmikan Operasional Gedung Satpas Meliwis 2000
  • Tiga Keuntungan Memiliki Akun ShopeePay yang Telah Terverifikasi
  • Kecelakaan di Sugihwaras, Bojonegoro, Seorang Pengendara Motor Luka Berat
  • Perempuan Asal Sukosewu, Bojonegoro, Tekuni Usaha Kerajinan Rajut
  • Kreatif, Ibu Rumah Tangga Asal Sukorejo, Bojonegoro Kota Ini Sulap Limbah Jadi Rupiah
  • Mantan Buruh Migran di Hongkong Asal Bojonegoro Ini Kini Geluti Usaha Aneka Kue

550 CPNS Formasi Tahun 2019 Kabupaten Blora Terima SK Pengangkatan

Blora - Sebanyak 550 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Kabupaten Blora, pada Selasa (19/01/2021) terima Surat Keputusan (SK) pengangkatan.
 
Penyerahan SK dilaksanakan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho secara virtual di 95 titik lokasi yang dipusatkan di pendapa rumah dinas Bupati Blora.
 
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora Pratikto Nugroho SSos MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) nomor 471 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Blora memperoleh alokasi formasi CPNS sejumlah 561, dengan rincian, Tenaga Guru 261 formasi, Tenaga Kesehatan 131 formasi, dan Tenaga Teknis 169 formasi.
 
Pendaftaran seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 telah dilaksanakan secara online mulai tanggal 11-25 November 2019 dengan total pendaftar 11.677 orang.
 
“Berdasarkan hasil seleksi administrasi, terdapat 10.217 pendaftar yang memenuhi syarat untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” kata Pratikto Nugroho.
 
 

Bupati Blora saat beri sambutan dalam penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS formasi tahun 2019 Kabupaten Blora. (foto: priyo/beritabojonegoro)

 
 
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilakukan dengan metode Computer Asissted Test (CAT) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan telah dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 16 Februari 2020 di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 9.508 orang.
 
“Berdasarkan hasil SKD yang telah disampaikan oleh Panselnas, terdapat 1.391 peserta yang dinyatakan lulus SKD dan berhak untuk mengikuti Seleksi Kompotensi Bidang,” tuturnya menjelaskan.
 
Sehubungan dengan adanya pandemi COVID-19, menurut Pratikto, SKB dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan membatasi pergerakan peserta antar wilayah dengan mewajibkan peserta untuk memilih titik lokasi SKB yang terdekat dengan domisili.
 
Yaitu, meliputi UNS 1.256 peserta, BKN Pusat Jakarta 31 peserta, Kantor Regional I BKN Yogyakarta 37 peserta, Kantor Regional II BKN Surabaya 58 peserta, Kantor Regional III BKN Bandung 6 peserta, Kantor Regional IX BKN Jayapura, 1 peserta (tidak lulus). Kemudian UPT BKN Padang, 1 peserta dan UPT BKN Pontianak, 1 peserta.
Menurut Pratikto Nugroho, SKB pada masing-masing titik lokasi telah dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 30 September 2020. Berdasarkan rekapitulasi daftar hadir, dari total peserta, sejumlah 1.391 orang, terdapat 1.383 peserta yang hadir mengikuti SKB.
 
“Berdasarkan hasil integrasi nilai SKD-SKB yang telah disampaikan oleh Panselnas, dari total formasi 561 telah terisi 551 dan terdapat 10 formasi yang kosong,” katanya.
 
 
Sepuluh formasi yang kosong dan tanpa peminat yaitu dokter spesialis bedah pada dr. R Soeprapto Cepu, dokter spesialis bedah mulut pada RSUD dr R Soetijono Blora, dokter spesialis jiwa pada RSUD dr R Soetijono Blora.
 
Berikutnya, dokter spesialis kulit dan kelamin pada RSUD dr. R Soetijono Blora, dokter spesialis mata pada RSUD dr. R Soetijono Blora, dokter spesialis syaraf pada RSUD dr. R Soetijono Blora.
 
Selanjutnya Pengelola Program dan Laporan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Pengelola Adat dan Kesenian pada Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata. Pamong Budaya Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata. Perencana pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.
 
“Proses penetapan Nomor Induk Pegawai CPNS, dilakukan secara elektronik (paperless) dan ditandatangani dengan tanda tangan digital,” tuturnya menambahkan.
 
Pratikto menyampikan, sampai dengan batas waktu pemberkasan terdapat satu orang peserta (dokter) yang tidak menyampaikan berkas, namun sesuai ketentuan telah ditetapkan penggantinya.
 
“Sehubungan dengan hal tersebut, maka pada tanggal 29 Desember 2020. BKN telah menyampaikan penetapan NIP CPN sejumlah 550, dan masih ada satu usulan yang belum terealisasi penetapan NIP-nya, yaitu CPNS pengganti tersebut,” katanya.
 
Ia mengatakan, CPNS Pemkab Blora formasi tahun 20198 telah dihadapkan ke unit kerja masing-masing untuk memulai melaksanakan tugas mulai 2 Januari 2021.
 
 
 
Bupati Blora Djoko Nugroho pada kesempatan tersebut memberikan ucapan selamat dan meminta sejumlah perwakilan CPNS menyampaikan tanggapan serta pesannya bisa diterima dan lolos seleksi CPNS.  
 
“Saya ucapkan selamat, kalian harus bersyukur. Tanda bersyukur yang baik, yang pertama adalah mengikuti aturan-aturan yang ada di kedinasan maupun yang ada di kabupaten Blora. Kemudian loyal terhadap pimpinan, integritas. Bangga menjadi PNS. Karena bangga, maka tata cara, etika, pergaulan di masyarakat tolong dijaga. Itu tanda bersyukur yang paling sempurna kepada Allah SWT,” ucap Bupati.
 
Bupati juga mengajak kepada semua CPNS nanti ikut sebagai anggota koperasi. “Saya minta semuanya ikut sebagai anggota koperasi,” ucapnya. 
 
 
 
Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa pandemi COVID-19 ini belum tahu kapan selesai sehingga adaptasi kebiasaan baru baik di rumah, keluarga dan kantor harus diterapkan. 
 
“Pemerintah berikhtiar sekuat tenaga dengan vaksin dan lain-lain. Tetapi jangan lupa, semuanya itu bisa sembuh dari cara perilaku kita sendiri. Ini tidak hanya wabah, bencana, tetapi ini pitutur (nasehat) dari Gusti Allah, supaya kita dapat hidup dengan baik,” kata Bupati.
 
Hadir pada acara itu di antaranya Sekda Blora Komang Gede Irawadi SE MSi, Kepala Inspektorat Blora Drs Kunton Aji, Asisten Administrasi Sekda Blora, dr Henny Indriyanti MKes dan kepala OPD terkait lainnya. Usai menerima SK, para CPNS mengikuti acara sosialisasi dari BPD dan koperasi. (teg/imm)
 
Berita Terkait

Videotorial

Video: Kapolres Bojonegoro Sampaikan Ucapan Selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Videotorial

Video: Kapolres Bojonegoro Sampaikan Ucapan Selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia SIK MM MH, beserta staf dan jajaran sampaikan ucapan Selamat Hari Natal 2020 dan ...

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Corona Asal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Corona Asal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Bojonegoro - Seorang warga Kabupaten Bojonegoro, yang berstatus positif terkonfirmasi virus Corona (Covid-19), pada Sabtu (11/07/2020), sekitar pukul 01.30 WIB ...

Teras

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Peristiwa Orang Tersengat Listrik

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Bojonegoro - Berdasarkan data yang di himpun media ini, bahwa sejak Januari 2020 hingga Rabu (14/10/2020) hari ini, di Kabupaen ...

Opini

Sanksi Hukum Menolak Vaksinasi COVID-19

Opini

Sanksi Hukum Menolak Vaksinasi COVID-19

Pandemi COVID-19 di Indonesia, telah memasuki era vaksinasi. Pemerintah telah mulai melakukan vaksinasi, diawali dengan penggunaan vaksin COVID-19 Sinovac, yang ...

Quote

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

Quote Islami

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

KONDISI mewabahnya virus Corona (Covid-19) dalam bulan Ramadan ini tidak mengalami penurunan, bahkan semakin meningkat, maka untuk mencegah bahkan memutus ...

Sosok

50 Tahun, Pasutri di Temayang, Bojonegoro Ini Memilih Tinggal di Tengah Hutan

Sosok

50 Tahun, Pasutri di Temayang, Bojonegoro Ini Memilih Tinggal di Tengah Hutan

Bojonegoro - Pasangan suami istri (Pasutri), mbah Pasrum (79) dan Warni (60), warga Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, sejak ...

Eksis

Komunitas Pajero Indonesia Bangun Sebuah Masjid Tidak Layak di Desa Pragelan, Bojonegoro

Komunitas Pajero Indonesia Bangun Sebuah Masjid Tidak Layak di Desa Pragelan, Bojonegoro

Bojonegoro - Komunitas Pajero Indonesia Bersatu (PIB), kembali menggelar bakti sosial dengan melakukan pembangunan sebuah masjid yang kurang layak yang ...

Infotorial

Tiga Keuntungan Memiliki Akun ShopeePay yang Telah Terverifikasi

Tiga Keuntungan Memiliki Akun ShopeePay yang Telah Terverifikasi

MARAKNYA kehadiran aplikasi dan layanan digital mendorong masyarakat untuk lebih sering lagi mengandalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kemudahan yang ditawarkan aplikasi ...

Berita Foto

Foto Tembok Jembatan Glendeng, Penghubung Tuban-Bojonegoro yang Alami Retak

Jembatan Glendeng Retak

Foto Tembok Jembatan Glendeng, Penghubung Tuban-Bojonegoro yang Alami Retak

Bojonegoro - Tembok penahan pada Jembatan Glendeng, yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo, yang berada di Desa Simo Kecamatan ...

Feature

Di Tengah Pandemi COVID-19, Warung Semok Ikan Gloso Bojonegoro Tetap Ramai Pembeli

Wisata Kuliner

Di Tengah Pandemi COVID-19, Warung Semok Ikan Gloso Bojonegoro Tetap Ramai Pembeli

Bojonegoro - Di Kabupaten Bojonegoro, ada sebuah warung yang cukup fenomenal. Namanya Warung Semok Mbak Sumi, yang menawarkan menu spesial ...

Religi

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

Oase Ramadan

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

KARENA pelaksanaan salat idulfitri berjamaah di tanah lapang atau di masjid rentan mengorbankan kepentingan yang lebih utama, yaitu memutus rantai ...

Pelesir

Makam Kanjeng Soemantri, Leluhur Tinton Suprapto di Bojonegoro Dijadikan Objek Wisata Religi

Makam Kanjeng Soemantri, Leluhur Tinton Suprapto di Bojonegoro Dijadikan Objek Wisata Religi

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (09/02/2021), meresmikan kompleks pesarean ...

Hiburan

Petani di Desa Sudah, Malo, Bojonegoro, Keluhkan Harga Gabah yang Terus Anjlok

Petani di Desa Sudah, Malo, Bojonegoro, Keluhkan Harga Gabah yang Terus Anjlok

Bojonegoro - Jelang masa panen raya, harga gabah kering panen (GKP) di Kabupaten Bojonegoro anjlok atau terus mengalami penurunan. Seperti ...

Statistik

Hari ini

2.544 kunjungan

3.561 halaman dibuka

65 pengunjung online

Bulan ini

39.185 kunjungan

53.345 halaman dibuka

Tahun ini

262.987 kunjungan

370.688 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 1.395.149

Indonesia: 30.235

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015

1615215178.548 at start, 1615215178.7303 at end, 0.18238592147827 sec elapsed