News Ticker
  • Atlet Para-Tenis Meja asal Bojonegoro Perkuat Kontingen Indonesia di Ajang AYPG di Bahrain
  • Sambut Hari Jadi Ke-272 Blora, Bupati Ziarah ke Makam Leluhur dengan Berpakaian Adat Jawa
  • Pemkab Tuban Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru
  • Temukan Bukti Baru, Persibo Bojonegoro Ajukan Peninjauan Kembali Putusan Komite Banding PSSI Jatim
  • Pemkab Blora Berupaya Bangkitkan 'Cepu Raya' jadi Kawasan Pusat Studi Migas Nasional
  • Regulasi Dana Bagi Hasil Migas untuk Blora Sedang Dikaji untuk Direvisi
  • Diduga Akibat Korsleting Kabel Elektronik, Sebuah Truk di Gayam, Bojonegoro Terbakar di Jalan
  • Hendak Cari Rumput, Warga Ngraho, Bojonegoro, Ditemukan Meninggal Dunia di Sawah
  • Pemotor Asal Tambakboyo, Tuban, Tewas Terlindas Truk di Jalur Pantura
  • Program Penanaman Pohon PEPC Capai 25.000 Pohon, Bukti Komitmen dalam Upaya Kurangi Emisi
  • Tanggul Bengawan Solo Ambles, Belasan Desa di Bojonegoro Terancam Terendam Banjir
  • Banding Persibo Bojonegoro Ditolak, Komite Banding PSSI Jatim Putuskan Persibo Bersalah
  • Tanggul Sungai Bengawan Solo di Kanor, Bojonegoro Ambles, Ratusan Rumah Warga Terdampak
  • Lestarikan Budaya Tradisional, Pagelaran Seni 'Sandur Kolosal' akan Digelar di Bojonegoro
  • Disanksi Komdis PSSI Jatim, Persibo Bojonegoro Dipastikan Banding
  • Kaos Pemain Tertukar, Persibo Bojonegoro Disanksi Komdis PSSI Jatim
  • Pemkab Tuban Akan Beri Sanksi Denda Hingga Kurungan pada Pemilik Reklame Tak Berizin
  • Antisipasi Gelombang Ketiga COVID-19, Stok Plasma Konvalesen di Bojonegoro Aman
  • Jembatan di Dander, Bojonegoro, Ambruk saat Dilewati Truk Bermuatan Tanah Urug
  • Ditunda, Kenaikan Tarif Parkir Berlangganan di Bojonegoro Dilaksanakan Bertahap Mulai 2022
  • Unggul 1-0 Atas Mitra Surabaya, Persibo Bojonegoro Masuk 16 Besar Liga 3 PSSI Jatim
  • Kabur Saat Dihentikan Petugas, Mobil Elf Modifikasi Bermuatan Solar di Blora Terguling
  • Perjuangan Petugas Gabungan di Bojonegoro Menuju Lokasi Vaksinasi di Dusun Terpencil
  • Transparansi Pemdes Tlogorejo, Bojonegoro, Raih 3 Kategori di Ajang Keterbukaan Informasi Publik Jatim

ShopeePay 12.12 Birthday Deals Hadir Rayakan Pencapaian UMKM Sepanjang 2021

 
 
"Berbagai penawaran spesial hadir guna menstimulasi pertumbuhan UMKM dan sebagai bentuk apresiasi atas dukungan serta peran aktif masyarakat terhadap kemajuan UMKM Indonesia"
 
 
Jakarta - Tahun 2021 merupakan momen kebangkitan UMKM Indonesia di tengah gempuran pandemi.
 
Berkat semangat inovasi dan adaptasi untuk mengikuti kebutuhan pasar yang dinamis, para pelaku UMKM mampu kembali bangkit dan melebarkan sayapnya untuk terus mengembangkan bisnis.
 
Sebagai layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, ShopeePay turut merayakan pencapaian UMKM sepanjang tahun 2021 dengan mempersembahkan kampanye tahunan ikonik, ShopeePay 12.12 Birthday Deals.
 
Berlangsung dari 28 November - 14 Desember 2021, sederet promo dan penawaran spesial diharapkan dapat semakin menstimulasi pertumbuhan UMKM sekaligus menjadi bentuk apresiasi ShopeePay atas dukungan dan peran aktif masyarakat bagi perkembangan bisnis tanah air.
 
 
Arto Biantoro, Brand Activist - Penggiat Brand Lokal mengatakan, “Di tengah segala keterbatasan yang ada selama pandemi, digitalisasi menjadi kunci utama yang membantu pelaku UMKM menyokong keberlangsungan bisnis mereka. Para pelaku UMKM kini semakin berlomba-lomba memaksimalkan penggunaan layanan digital hampir di setiap aspek bisnis agar tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat. Hal ini termasuk memperluas kehadiran bisnisnya di media sosial, menggunakan layanan pesan instan untuk mempermudah komunikasi, mengeksplorasi strategi marketing digital, hingga menyediakan layanan pembayaran digital.”
 
Preferensi masyarakat yang kini semakin mengandalkan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan harian turut mendorong para pelaku UMKM untuk beradaptasi demi bisa terus berkembang. Hal tersebut tercermin dari semakin tingginya penetrasi layanan pembayaran digital ShopeePay di UMKM sepanjang tahun 2021 yang meningkat hingga 5x lipat dibandingkan dengan tahun lalu.
 
Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “Kami memahami bahwa pandemi telah mengakselerasi digitalisasi bisnis di berbagai industri, termasuk UMKM. Untuk itu, ShopeePay berupaya mendukung kemajuan UMKM melalui sederet program yang diharapkan dapat membantu mendorong performa bisnis, salah satunya adalah stimulus melalui program kampanye ini.”
 
Pada kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals lalu, ShopeePay melihat pertumbuhan yang sangat signifikan dari UMKM yang berpartisipasi. “ShopeePay menemukan bahwa kampanye tanggal cantik seperti ShopeePay 11.11 Big Deals membantu meningkatkan transaksi UMKM.
 
Sebanyak 7 dari 10 UMKM yang berpartisipasi mengalami kenaikan transaksi rata-rata 2x lipat jika dibandingkan dengan hari biasa.
 
Selain itu, kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals juga turut mengakselerasi pertumbuhan UMKM di wilayah luar Jabodetabek, di mana Jember, Medan, Lebak, Surabaya, dan Serang merupakan kota dengan pertumbuhan transaksi paling signifikan di sektor UMKM,” lanjut Eka Nilam Dari. “Di penghujung tahun ini, kampanye tanggal cantik kami yaitu ShopeePay 12.12 Birthday Deals kembali hadir dengan lebih meriah. Kami harap kampanye ini dapat menjadi hadiah akhir tahun yang akan menghadirkan senyuman bagi UMKM dan para pengguna kami untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka secara lebih hemat, sekaligus turut meningkatkan transaksi bisnis tanah air.”
 
 
1. Merayakan pencapaian UMKM lokal sepanjang tahun 2021 melalui ShopeePay 12.12 Birthday Deals
 
Sebagai salah satu UMKM yang berpartisipasi, TEGUK turut menyambut baik kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals yang diharapkan dapat semakin mengakselerasi performa bisnis di momen akhir tahun. Maulana Hakim, CEO TEGUK mengatakan, “TEGUK bisa terus tumbuh walau di tengah gempuran pandemi berkat strategi marketing yang tepat sasaran, salah satunya adalah stimulus berupa promo yang berperan penting dalam pertumbuhan bisnis TEGUK di tahun 2021. Hal ini juga nampak pada kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals kemarin yang telah berkontribusi menarik ribuan pelanggan baru untuk TEGUK. Untuk itu, kami tentunya sangat bersemangat menyambut kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals yang pastinya makin meriah. Keikutsertaan kami juga merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi seluruh Sobat Peneguk yang setia mendukung TEGUK untuk terus menemani masyarakat Indonesia dalam tiap rasa.”
 
2. Nikmati sederet penawaran terbaik di ShopeePay 12.12 Birthday Deals
Pada kemeriahan momen akhir tahun ini, pengguna dapat menikmati penawaran terbaik di ratusan merchants dari berbagai kategori sebagai bentuk reward kepada diri sendiri dan keluarga serta kerabat tercinta. Pengguna dapat memanfaatkan berbagai promo spesial, di antaranya:
  • Voucher Cashback 100%: belanja di ratusan merchants pilihan jadi lebih hemat dengan Voucher Cashback 100% selama periode ShopeePay 12.12 Birthday Deals.
  • Indomaret Murah Rp1: jangan lewatkan diskon untuk produk Indomaret favoritmu dengan cara membeli voucher diskon di fitur Deals Sekitarmu pada aplikasi Shopee seharga hanya Rp1.
  • Flash Sale Rp1: dapatkan nominal cashback lebih besar dari Voucher Cashback 100% yang bisa dibeli seharga Rp1 saja pada jam-jam tertentu. Flash Sale Rp1 berlangsung sebanyak 3x setiap harinya dan 7x sehari khusus di tanggal 1 dan 8 Desember 2021.
Selain mendapatkan sederet keuntungan, pengguna juga bisa turut mendukung pertumbuhan bisnis lokal favoritnya, seperti Baso Aci Juara, Janji Jiwa, Traffic Bun, Mangkokku, Eatlah, Kokumi, Alodokter, BLP Beauty, Aurum Lab, Yogya Online, Zenius, tanamduit, dan ratusan merchants favorit lainnya. Lebih spesial lagi, di hari puncak tanggal 12 Desember mendatang, pengguna bisa menikmati beragam promo yang lebih meriah, seperti ShopeePay Deals Rp1, Indomaret Murah Rp1, hingga Flash Sale Rp1.
 
Sederet penawaran spesial bersama ratusan UMKM yang berpartisipasi di kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals diharapkan dapat semakin mendorong pertumbuhan bisnis lokal. UMKM bisa memperoleh manfaat visibilitas yang lebih luas, sehingga dapat menjangkau konsumen baru serta memperkuat hubungan dengan pelanggan setia.
 
3. Mendorong lebih banyak transaksi di gerai offline
 
Tidak dapat dipungkiri, situasi pandemi turut berdampak pada penurunan kunjungan di gerai offline. Melalui kampanye spesial seperti ShopeePay 12.12 Birthday Deals, ShopeePay berharap dapat membantu meningkatkan kunjungan di gerai offline guna mendukung perkembangan merchants yang terdampak.
 
Pengguna tidak hanya dapat menikmati pengalaman belanja yang lebih menguntungkan, nyaman, dan praktis, mereka juga dapat menikmati Voucher Cashback 100% saat berbelanja di ratusan merchants favorit, seperti Auntie Anne's, Sour Sally, SaladStop!, Solaria, Es Teler 77, Nanny's Pavillon, dan masih banyak lagi. Melalui fitur Deals Sekitarmu, pengguna dapat mencari dan menemukan beragam penawaran menarik yang ada di sekitar mereka. Selain itu, fitur ini juga tentunya bisa membantu merchants menarik lebih banyak konsumen untuk berbelanja di gerai offline.
 
 
Melengkapi kemeriahan momen akhir tahun, pengguna juga bisa menikmati beragam promo dari Shopee 12.12 Birthday Sale yang berlangsung hingga 12 Desember, mulai dari Tanam ShopeePay 12M, Gratis Ongkir XTRA Lebih Banyak, dan Pasti Diskon 50%.
 
Informasi lebih lanjut mengenai promo dan kemeriahan ShopeePay 12.12 Birthday Deals dapat ditemukan di sini. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay. (red/imm)
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
 
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com
SKK Migas - Pertamina EP
Berita Terkait

Videotorial

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Video

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Road to Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) siap digelar pekan depan di delapan provinsi ...

Berita Video

Heboh Seekor Buaya Muncul di Tengah Sawah di Temayang, Bojonegoro

Berita Video

Heboh Seekor Buaya Muncul di Tengah Sawah di Temayang, Bojonegoro

Bojonegoro - Seekor buaya air tawar (crocodylus novaeguinae) ditemukan di tengah sawah Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ...

Teras

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Peristiwa Orang Tersengat Listrik

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Bojonegoro - Berdasarkan data yang di himpun media ini, bahwa sejak Januari 2020 hingga Rabu (14/10/2020) hari ini, di Kabupaen ...

Opini

Opini: Cegah Stroke dengan Makanan Sehat

Opini: Cegah Stroke dengan Makanan Sehat

Hari Stroke Sedunia atau World Stroke Day diperingati pada tanggal 29 Oktober 2021. Peringatan tersebut diprakarsai oleh World Stroke Organization ...

Quote

Bagaimana Ucapan Idulfitri yang Benar Sesuai Sunah Rasulullah

Bagaimana Ucapan Idulfitri yang Benar Sesuai Sunah Rasulullah

Saat datangnya Hari Raya Idulfitri, sering kita liha atau dengar ucapan: "Mohon Maaf Lahir dan Batin, seolah-olah saat IdulfFitri hanya ...

Eksis

Siswa SMAN 1 Bojonegoro Raih Medali Perak di Ajang Kompetisi Sains Nasional 2021

Farryzki Noor Thoriq

Siswa SMAN 1 Bojonegoro Raih Medali Perak di Ajang Kompetisi Sains Nasional 2021

Bojonegoro - Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bojonegoro, kembali meraih prestasi yang sangat membanggakan sekaligus mengharumkan sekolah di ...

Infotorial

Dukung UMKM di Bojonegoro, Pertamina EP Sukowati Field Beri Pelatihan Membatik

Dukung UMKM di Bojonegoro, Pertamina EP Sukowati Field Beri Pelatihan Membatik

Bojonegoro - Keberadaan Pertamina EP Sukowati Field selalu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar operasi, melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM), salah ...

Berita Foto

Sinergi Pertamina dengan Masyarakat Desa

Berita Foto

Sinergi Pertamina dengan Masyarakat Desa

Bojonegoro - Senior Production Engineer Pertamina EP Sukowati Field, Hafis Anshari, di dalam waktu senggangnya Kamis (22/7/2021), bercengkrama dengan petani ...

Religi

Warga Muhammadiyah Kota Bojonegoro Gelar Salat Gerhana di Masjid At-Taqwa

Warga Muhammadiyah Kota Bojonegoro Gelar Salat Gerhana di Masjid At-Taqwa

Bojonegoro - Jemaah atau warga Muhammadiyah di Kota Bojonegoro, pada Rabu (26/05/2021) malam atau usai sala magrib, menggelar salat gerhana ...

1638947040.0364 at start, 1638947046.6432 at end, 6.6067550182343 sec elapsed