News Ticker
  • Kecelakaan Beruntun di Padangan, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tinggal Sebatang Kara, Seorang Nenek di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Rumahnya
  • Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Meninggal
  • Pj Bupati Bojonegoro Launching Program ‘Paman Sehati’
  • Pertemuan Rutin PKK, DWP, dan Perwosi se-Bakorwil II Bojonegoro Digelar di Bojonegoro
  • Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
  • Seorang Penambang Pasir Tradisional di Bojonegoro Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tim Satgas Saber Sampah DLH Blora Masifkan Gerakan Bersih Sampah
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Hadiri Halal Bilahal di Korwil Jepon, Bupati Blora Minta Guru Ikut Atasi Anak Tidak Sekolah
  • Pembangunan Jalan Randublatung-Getas, Blora Bakal Dilanjutkan
  • Jalur Randublatung-Getas, Blora Jadi Alternatif Pemudik
  • Sejumlah Tokoh Lintas Agama Ikut Berlebaran di Blora
  • Pertama Kali Digelar, Festival Thekthek di Blora Berlangsung Meriah
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
Polri Berencana Bangun Rumah Sakit Bhayangkara di Blora

Polri Berencana Bangun Rumah Sakit Bhayangkara di Blora

Blora - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), melalui Kepolisan Daerah (Polda) Jawa Tengah, pada Kamis (23/12/2021), lakukan kunjungan ke Kabupaten Blora.
 
Kunjungan tersebut untuk melakukan survei lokasi rencana pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara, di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.
 
Rencananya, RS Bhayangkara yang akan dibangun berkualifikasi tipe B, sehingga nantinya pasien di Blora tidak perlu jauh-jauh dirujuk ke Solo atau Semarang.
 
 
Kunjungan dipimpin Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karorena) Polda Jateng, Kombes Pol Handoyo SIK MSi, dan diterima langsung oleh Bupati H Arief Rohman SIP MSi, di rumah dinasnya.
 
Tampak hadir Kapolres Blora, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR, dan Kepala Bidang Aset BPPKAD Kabupaten Blora, serta perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Blora.
 
 

Tim dari Polda Jawa Tengah, saat lakukan kunjungan ke Kabupaten Blora. Kamis (23/12/2021) (foto: dok istimewa)

 
Setelah beberapa saat berdialog, Bupati mengajak Tim dari Polda Jateng untuk melakukan survei lokasi rencana pembangunan rumah sakit, di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran, tepatnya di lahan Kantor UPT Pertanian Kecamatan Kunduran.
 
“Kami datang ke Kabupaten Blora untuk menindaklanjuti usulan Bapak Bupati ke Mabes Polri terkait pembangunan RS Bhayangkara di sini. Sehingga kita ingin menyusun tahapan yang akan dilakukan, sekaligus melakukan survei lapangan yang akan dijadikan lokasi pembangunan rumah sakit,” ucap Kombes Handoyo.
 
 
Pihaknya berharap lahannya siap untuk langsung dilakukan pembangunan, karena dalam perencanaannya tidak ada anggaran pengadaan lahan.
 
“Alhamdulillah setelah kita cek, ternyata kesiapan Pak Bupati dan jajarannya cepat sekali. Lahannya ada dan cukup luas, sekitar 2 hektare, dan berada di tepi jalan raya. Kami cocok, dan meminta kalau bisa segera dilakukan MoU untuk hibah lahan, agar pembangunan bisa segera kita lakukan,” tutur Kombes Handoyo.
 
Jika ini bisa dilakukan, lanjut Kombes Handoyo, di tahun 2022 perencanaan penganggarannya mulai dimatangkan sehingga bisa segera dibangun di tahun 2023.
 
"Gedungnya nanti bisa saja 4 lantai, bertahap menjadi RS tipe B. Kita ingin ikut membangun pelayanan kesehatan di Kabupaten Blora dan sekitarnya,” kata Kombes Handoyo.
 
 

Tim dari Polda Jawa Tengah, saat lakukan survei lokasi rencana pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara, di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Kamis (23/12/2021) (foto: dok istimewa)

 
Sementara itu, Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran Tim dari Polda Jateng yang dipimpin Kombes Pol Handoyo untuk mematangkan rencana pembangunan rumah sakit tersebut.
 
Maturnuwun Pak Kombes sudah datang ke Blora. Beberapa waktu lalu Mabes sudah menghubungi saya, tentang jadi tidaknya rencana pembangunan RS ini. Maka kita matur bahwa menunggu kunjungan lapangan dari Polda Jateng. " tutur Bupati Arief Rohman.
 
Bupati berharap RS Bhayangkara yang akan dibangun ini nanti berkualifikasi tipe B. Sehingga Blora tidak perlu jauh-jauh merujuk ke Solo atau Semarang.
 
Menurut Bupati, RSUD yang yang ada di Blora dan Cepu masih tipe C serta D, sehingga nanti jika ada pasien rujukan kelak cukup ke RS Bhayangkara di Kunduran ini.
 
"Sekaligus sebagai bentuk pemerataan pelayanan kesehatan di Kabupaten Blora, kita juga merencanaan pembangunan satu rumah sakit lagi di Randublatung,” kata Bupati.
 
 
Untuk mempercepat tahapan pembangunan RS Bhayangkara di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran ini, Bupati meminta agar Bidang Aset BPPKAD segera menyiapkan surat MoU dengan Polda Jateng untuk penyerahan hibah lahan.
 
“Besok Senin inshaAllah kita siap melakukan MoU dengan Polda untuk hibah lahannya. Kita siapkan lahan sekitar 2,2 hektare di Desa Jagong, menempati lahan kantor UPT Pertanian Kecamatan Kunduran. Untuk UPT Pertaniannya akan kita tempatkan di eks Kantor Camat Kunduran,” ujar Bupati Arief.
 
Pihaknya sangat berterimakasih pada jajaran Polri yang merespon positif usulan pembangunan RS Bhayangkara di Kabupaten Blora ini.
 
“Selain infrastruktur, pelayanan kesehatan juga menjadi PR kami di Blora. Dengan hadirnya RS Bhayangkara ini, kami berharap pelayanan kesehatan di Kabupaten Blora nantinya lebih meningkat dan merata. Bahkan tidak hanya Blora, bisa melayanan Grobogan, Rembang, dan Pati. Karena di kabupaten tersebut juga belum ada RS tipe B,” kata Bupati. (teg/imm)
 
 
Reporter: Priyo SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Iklan Sesarengan mBangun Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1714181076.2451 at start, 1714181076.4689 at end, 0.22381019592285 sec elapsed