News Ticker
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
  • Seorang Laki-laki Warga Dander, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai
  • Lewat TMMD, Jalan Penghubung antar Desa di Wilayah Ngawen, Blora Rampung Dibangun
  • Investasi SDM Masa Depan, Program 'Sekolah Sisan Ngaji' di Blora Dilaunching
  • Ibu Korban Pengeroyokan di Bojonegoro: Penjara Satu Tahun Tak Sebanding dengan Nyawa Anaknya
  • 3 Terdakwa Anak Kasus Pengeroyokan di Dander, Bojonegoro Dituntut Satu Tahun Penjara
  • Temuan Mayat di Rumah Kosong Gegerkan Warga Blora
  • Atasi Kelangkaan Gas LPG di Blora, Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan
  • Usai Minum Minuman Keras, 3 Orang Warga Balen, Bojonegoro Meninggal
  • Anak-anak Desa Bangowan, Blora Isi Waktu Jelang Buka Puasa dengan Latihan Gamelan
Awal Tahun, ShopeePay Ajak Masyarakat Lebih Peka dan Manfaatkan Hal Sederhana di Sekitar

Awal Tahun, ShopeePay Ajak Masyarakat Lebih Peka dan Manfaatkan Hal Sederhana di Sekitar

"Temukan berbagai promo menarik di sekitarmu dengan fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan nikmati Voucher Cashback 80%, Minimarket Pasti Diskon, dan Flash Sale Rp1
 
 
Jakarta - Tahun baru identik dengan semangat baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Mengawali tahun yang baru dengan semangat positif, ShopeePay mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengembangkan diri dengan lebih peduli dan peka terhadap berbagai aspek kehidupan yang ada di sekitar kita yang terkadang luput dari perhatian.
 
Tak jarang, kita terlalu fokus pada hal besar yang mungkin membuat rencana resolusi tahun baru menjadi terasa berat dan mustahil. Untuk mengawali tahun ini dengan semangat dan pola pikir yang baru, yuk lebih peka terhadap empat hal sederhana berikut ini agar bisa menuai manfaatnya di kemudian hari:
 
 
Maksimalkan Internet dan Platform yang Ada untuk Self-Development
 
Terus memiliki semangat belajar merupakan suatu kewajiban bagi pengembangan diri, bahkan di luar bangku sekolah pun. Tidak hanya sebagai platform hiburan, kamu bisa memaksimalkan internet dan platform daring yang selalu ada di genggaman tanganmu sebagai sarana edukasi. Walau terlihat sederhana, namun hal tersebut bisa menjadi jendela pengetahuan kita di masa kini. Ada banyak topik menarik yang bisa kamu pelajari secara mudah untuk mendukung pengembangan dirimu, mulai dari perencanaan finansial, bahasa asing, hingga teknik bercocok tanam. Tidak jarang juga, akun-akun di media sosial mengadakan webinar atau podcast seputar ilmu spesifik dari pembicara yang berpengalaman untuk memperluas dan memperdalam pengetahuan baru di sela aktivitasmu.
 
 
Coba Kreasikan Barang Tidak Terpakai yang Ada di Sekitar
 
Salah satu resolusi tahun baru paling populer adalah membereskan rumah untuk mengawali tahun dengan suasana yang lebih segar. Kamu bisa memulai dari area kamarmu dengan menerapkan gaya hidup minimalis. Lihat kembali barang-barang yang ada di sekitarmu dan pilah barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi. Daripada teronggok dan hanya membuat rumah menjadi sumpek, kamu bisa mengolah kreativitasmu dengan mendaur ulang barang-barang tersebut sehingga memiliki nilai guna lagi. Contohnya, botol yang sudah tidak terpakai bisa kamu ubah menjadi tempat pensil, tempat penyimpanan perhiasan, hingga pot tanaman. Jika kamu telaten mengerjakannya, kegiatan ini bisa mengurangi pencemaran lingkungan dan bahkan bisa menghasilkan cuan tambahan, lho!
 
 
 
Lihat Lebih Dekat, Banyak Hal Menarik di Sekitarmu yang Bisa Jadi Ide Hobi Baru
 
Hampir dua tahun menjalani aktivitas di tengah situasi pandemi membuat banyak orang lebih kreatif untuk memulai hobi baru dari rumah. Jika selama ini rutinitasmu hanya berkutat di pekerjaan atau kuliah dari rumah, tak ada salahnya di tahun baru ini kamu memulai hobi baru dengan memanfaatkan hal yang ada di sekitar. Tak hanya sebagai hiburan, menjalankan hobi dapat memberikan dampak positif, seperti menjadi lebih disiplin, mengasah kreativitas, dan menyeimbangkan pola hidup agar dapat bersantai sejenak di tengah aktivitas yang padat. Buat kamu yang tertarik memasak, kamu bisa mencoba kreasi resep baru dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas. Buat kamu yang memiliki resolusi rajin membaca buku, kamu bisa mengunjungi kedai kopi sekelilingmu agar bisa membaca buku dengan lebih cozy dan fokus. Yuk, tengok ke sekitar dan mainkan kreativitasmu!
 
Eksplorasi Hal Menarik dan Makanan Baru yang Ada di Sekitarmu
 
Lihatlah lingkungan sekitarmu. Mungkin kamu bisa menemukan kafe atau restoran menarik di sekitar yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Dengan mengeksplorasi lingkungan sekitar, kamu bisa mencicipi jajanan baru, membeli barang-barang unik, dan bahkan mendukung UMKM lokal di sekitarmu. Tak perlu repot, kamu bisa menemukan merchant baru dengan mudah melalui fitur ShopeePay Sekitarmu di aplikasi Shopee. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati berbagai promo dari merchant-merchant favorit di sekitarmu agar lebih hemat, sehingga kamu dapat mengalokasikan sisa budget bulananmu untuk kebutuhan lainnya.
 
 

Infografis ShopeePay Sekitarmu (foto: istimewa)

 
“Untuk lebih mempermudah pengguna mencari berbagai promo menarik dan menemukan merchant baru yang ada di sekitar mereka, pengguna dapat memaksimalkan fitur ShopeePay Sekitarmu yang sebelumnya dikenal dengan nama fitur Deals Sekitarmu. Untuk menggunakannya, fitur ini bisa ditemukan di halaman utama Shopee, pilih dan beli voucher cashback atau diskon yang diinginkan, lalu gunakan voucher saat bertransaksi di merchant favorit, dan dapatkan cashback atau diskonnya. Kami harap fitur ShopeePay Sekitarmu ini dapat terus membantu pengguna untuk mengetahui dan memanfaatkan beragam promo menarik yang ada di sekitarnya. Dengan begitu, pengguna bisa makan, jajan, dan belanja lebih hemat dengan metode pembayaran digital,” ujar Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay.
 
Tak hanya itu, dari tanggal 6 - 14 Januari 2022 ini kamu bisa menikmati Voucher Cashback 80%, Minimarket Pasti Diskon, dan Flash Sale Rp1. Dapatkan keuntungan lebih banyak dengan Voucher ShopeePay Rp1 pada tanggal 12 - 14 Januari 2022. Semua promo tersebut dapat kamu nikmati dengan cara membeli voucher-nya di fitur ShopeePay Sekitarmu yang ada di dalam aplikasi Shopee.
 
 
Promo ShopeePay Sekitarmu dapat dinikmati untuk jajan dan belanja di ratusan merchant favorit, seperti Sour Sally, Auntie Anne's, Solaria, HokBen, Eatlah, Shaburi & Kintan Buffet, Pepper Lunch, Fore Coffee, Traffic Bun, Gildak, Rucci Art Cycle, dan masih banyak lagi. Informasi lebih lanjut mengenai promo ShopeePay Sekitarmu dapat ditemukan di sini.
 
Itulah empat hal di sekitar kita yang bisa dikulik lebih dalam untuk mendapatkan manfaat ekstra dan lebih mengapresiasi hal-hal sederhana yang ada di sekeliling kita.
 
Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay. Selamat tahun baru 2022! (red/imm)
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Ucapan SELAMAT IDULFITRI 2024 - Pemkab Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1713556241.5175 at start, 1713556241.7265 at end, 0.20905590057373 sec elapsed