News Ticker
  • Truk Tabrak 2 Motor di Balen, Bojonegoro, Kedua Pengendara Motor Luka-luka
  • Warga Kanor, Bojonegoro Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Tim SAR Lakukan Pencarian
  • Pamit Pergi ke Warung Tuak, Warga Semanding, Tuban Ditemukan Tewas di Bekas Galian Tambang
  • Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Ditutup Total, Arus Lalu Lintas Dialihkan
  • Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro
  • Diduga Pengemudi Mengantuk, Truk Tabrak Portal Jembatan Kare di Kanor, Bojonegoro
  • Jelang Pemberangkatan Jemaah Haji, Kemenag Tuban Gelar Bimbingan Manasik Haji
  • Mulai Besok, Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total
  • Promo Halal Bihalal dengan Sajian Spesial di ASTON Bojonegoro City Hotel
  • Jelang Akhir Bulan, Intip Empat Ide Kegiatan Seru yang Ramah Kantong
  • Pemkab Blora Segera Bangun Rumah Pemotongan Hewan Ternak Modern
  • Nafisatul, Atlet Angkat Besi asal Blora Raih Medali Perunggu di Sea Games 2022
  • Ribuan Santri di Jatim Doakan Ganjar Pranowo Presiden 2024
  • Diterjang Angin Kencang, Sejumlah Rumah di Desa Socorejo, Tuban Alami Kerusakan
  • Pemkab Blora Dorong Banjir di Cepu dapat Segera Ditangani dengan Solusi yang Tepat
  • Bupati Apresiasi 2 Mahasiswi, Anak Petani Blora yang Lulus dengan Predikat Cum Laude
  • Profesional Muda? Simak Hacks Keuangan ala Financial Planner Ini bagi Kamu yang Baru Mulai Bekerja
  • Sebagai Penghasil Sapi Terbesar di Jateng, Bupati Blora Ajak Peternak Waspadai Wabah PMK
  • Cegah Penyebaran PMK, Petugas Gabungan di Bojonegoro Lakukan Pengawasan di Pasar Hewan
  • Ini Tips Berbisnis Ibu Titin, Sosok Ibu Tunggal yang Berhasil Membesarkan Ketiga Anaknya
  • Seorang Warga Ngasem, Bojonegoro Ditemukan Meninggal Membusuk di Pinggir Sungai
  • Pemkab Tuban Alokasikan Anggaran Rp 10 Miliar untuk Renovasi GOR Rangga Jaya Anoraga
  • Polisi Blora Tangkap Seorang Residivis Narkotika Berikut Barang Bukti 3 Paket Ganja
  • Antisipasi PMK, Petugas Gabungan di Blora Lakukan Pengawasan Pasar Hewan

Pembelajaran Tatap Muka Berlangsung, Lakukan Empat Tips Ini Agar Anak Tetap 'Happy!'

Jakarta - Pembelajaran secara daring yang sudah dijalankan selama berbulan-bulan sejak adanya pandemi, membuat anak terbiasa dan bahkan nyaman untuk bersekolah dari rumah. Orang tua dan keluarga pun ikut beradaptasi dengan situasi ini meski awalnya tidak mudah. Mulai dari kegiatan belajar di sekolah, menghadiri kursus atau ekstrakurikuler, hingga refreshing setelah belajar dengan giat, pada akhirnya semua disesuaikan agar bisa dilakukan secara aman dan efektif dari rumah.
 
 
Diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, tentu memiliki keseruan tersendiri bagi anak, contohnya, anak bisa berinteraksi secara langsung dengan teman sebaya, mendapatkan penjelasan tentang pelajaran secara langsung dari guru, hingga merasakan asyiknya bermain di luar ketika jam istirahat tiba.
 
Namun demikian, kegiatan PTM dapat menjadi tantangan tersendiri bagi anak maupun orang tua karena harus beradaptasi kembali dengan rutinitas baru. Salah satu kiat yang bisa diterapkan oleh orang tua agar proses adaptasi ini semakin mudah adalah dengan menjaga mood si kecil agar tetap senang dan enjoy untuk datang ke sekolah.
 
Yuk, simak 4 tips berikut agar anak tetap happy dan orang tua merasa nyaman selama kegiatan PTM:
 
Membawa Bekal Sehat dari Rumah
Asupan makanan yang bergizi serta terjamin kebersihannya sangat diperlukan di saat pandemi seperti ini. Selain gizi dan kualitas bahan baku yang terjamin, dengan membawa bekal dari rumah, orang tua juga bisa membuat kreasi aneka menu agar anak semakin bersemangat untuk menikmati bekalnya di sekolah. Tidak perlu repot, kamu bisa memesan berbagai bahan masakan segar terbaik di platform belanja bahan makanan online seperti Pasarnow dan IDMarco.
 
Kamu juga bisa membeli makanan utuh yang tentunya praktis dan terjamin dari segi kualitas sebagai bekal anak seperti Solaria, DCOST, Eatlah, Hokben, Salad Bowl, hingga SaladStop!. Lengkapi bekal anak dengan snack tambahan yang bernutrisi seperti susu dan biskuit. Tanpa perlu khawatir cucian menumpuk, bekal praktis untuk anak siap dihidangkan.
 
 
Kenali Gaya Belajar Anak
Salah satu cara jitu untuk meningkatkan semangat belajar anak di sekolah adalah dengan mengenali gaya belajar yang mereka sukai. Setiap anak pastinya memiliki preferensi yang berbeda. Bahkan, bisa jadi mereka memiliki cara belajar yang berbeda untuk mata pelajaran yang berbeda pula. Agar anak happy dan pembelajaran semakin efektif, orang tua bisa mencari tahu cara belajar yang disukai oleh anak.
 
Gaya belajar sendiri mencakup 4 tipe, yaitu visual atau mengandalkan indra penglihatan, auditori yaitu memanfaatkan pendengaran, kinestetik atau menggunakan gerakan fisik, dan linguistik yang belajar dengan memakai verbal atau kata-kata. Dengan mengenal gaya belajar anak, orang tua dapat semakin paham dalam menyediakan lingkungan belajar agar proses pembelajaran semakin maksimal. Manfaatkan juga platform edukasi online seperti Zenius Education, sekolah.mu, atau Cabaca untuk semakin menggali potensi anak. Niscaya, proses belajar akan semakin menyenangkan dan anti rewel.
 
Jadwalkan Pemeriksaan Kesehatan Rutin
Tanpa dipungkiri, selain kesenangan anak, kesehatan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan saat menjalani pembelajaran tatap muka. Lakukanlah pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk memastikan anak tetap dalam keadaan prima. Dengan melakukan pemeriksaan secara rutin, orang tua dapat mengevaluasi kondisi tubuh si kecil dan mengantisipasi hal-hal yang diperlukan apabila anak merasa lelah dan letih.
 
Gunakanlah situs online seperti Alodokter, AIDO Health, dan Natural Farm untuk memenuhi kebutuhanmu dalam memeriksa kondisi kesehatan selama menjalani PTM. Agar semakin fit, siapkan juga vitamin dan suplemen tambahan yang sesuai dengan kebutuhan sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga. Semoga kesehatan anak selalu terjaga, sehingga dapat belajar dan bermain bersama teman-teman di sekolah dengan gembira.
 
 
Akhir Pekan, Waktunya Quality Time!
Setelah menghabiskan waktu di sekolah, tidak ada salahnya untuk mengajak anak menikmati akhir pekan dengan menghabiskan waktu bersama. Tentu menyenangkan apabila bisa menikmati akhir pekan dengan belanja dan jajan snack favorit si kecil seperti Auntie Anne’s, CFC, Happy Lemon, Jolly Time, Ta Wan, Thai Street, hingga Ya Kun Kaya Toast. Agar makin hemat, manfaatkan promo pada kampanye ShopeePay Day yang berlangsung pada tanggal 22-24 Januari dan nikmati ragam promo seperti voucher ShopeePay Serba Rp10, Flash Sale Rp1, hingga Minimarket Diskon 100%.
 
Selain itu, ajaklah anak quality time dalam bentuk aktivitas baru yang belum pernah dicoba bersama sebelumnya. Kamu bisa ajak si kecil staycation di Bobobox, relaksasi diri dengan pijat di Mizulife, atau bahkan belajar hal baru menggunakan aplikasi Inspigo. Agar semakin hemat, gunakanlah promo-promo pada kampanye Shopee Mantul Sale yang akan berlangsung pada tanggal 25-27 Januari mendatang dengan sederet promo seperti Voucher ShopeePay Rp1, Gratis Ongkir Rp0, dan Flash Sale Serba Seribu yang bisa digunakan di berbagai merchant seperti Sour Sally, Penyetan Cok, Urban Latte, Maxx Coffee, Excelso, Pepper Lunch, Texas Chicken, Shaburi & Kintan, Yogya Online, Edogawa Store, Lakupon, dan masih banyak lagi.
 
 
Itulah empat tips agar anak tetap happy selama masa PTM. Agar semakin hemat, jangan lupa manfaatkan kampanye ShopeePay Day dan Shopee Mantul Sale di merchant favoritmu. Selamat bersenang-senang di sekolah dan tetap jaga protokol kesehatan, ya!
 
Cek informasi lebih lanjut mengenai promo ShopeePay Day di sini. Untuk Shopee Mantul Sale, kamu bisa mendapatkan informasi lainnya di sini. (red/imm)
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
SKK Migas - Pertamina EP
Berita Terkait

Videotorial

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Video

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Road to Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) siap digelar pekan depan di delapan provinsi ...

Berita Video

Heboh Seekor Buaya Muncul di Tengah Sawah di Temayang, Bojonegoro

Berita Video

Heboh Seekor Buaya Muncul di Tengah Sawah di Temayang, Bojonegoro

Bojonegoro - Seekor buaya air tawar (crocodylus novaeguinae) ditemukan di tengah sawah Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ...

Teras

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Peristiwa Orang Tersengat Listrik

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Bojonegoro - Berdasarkan data yang di himpun media ini, bahwa sejak Januari 2020 hingga Rabu (14/10/2020) hari ini, di Kabupaen ...

Opini

Opini: Cegah Stroke dengan Makanan Sehat

Opini: Cegah Stroke dengan Makanan Sehat

Hari Stroke Sedunia atau World Stroke Day diperingati pada tanggal 29 Oktober 2021. Peringatan tersebut diprakarsai oleh World Stroke Organization ...

Quote

Bagaimana Ucapan Idulfitri yang Benar Sesuai Sunah Rasulullah

Bagaimana Ucapan Idulfitri yang Benar Sesuai Sunah Rasulullah

Saat datangnya Hari Raya Idulfitri, sering kita liha atau dengar ucapan: "Mohon Maaf Lahir dan Batin, seolah-olah saat IdulfFitri hanya ...

Infotorial

Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro

Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro

Bojonegoro - Swiwings Indonesia, salah satu bisnis waralaba yang telah memiliki cabang di sejumlah kota di Pulau Jawa, kini membuka ...

Berita Foto

Foto Mobil Tertabrak Kereta Api di Kalitidu, Bojonegoro

Berita Foto

Foto Mobil Tertabrak Kereta Api di Kalitidu, Bojonegoro

Bojonegoro - Sebuah mobil Daihatsu Grandmax pikap yang hendak melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di kilometer 112+300, ...

Religi

Warga Muhammadiyah Kota Bojonegoro Gelar Salat Gerhana di Masjid At-Taqwa

Warga Muhammadiyah Kota Bojonegoro Gelar Salat Gerhana di Masjid At-Taqwa

Bojonegoro - Jemaah atau warga Muhammadiyah di Kota Bojonegoro, pada Rabu (26/05/2021) malam atau usai sala magrib, menggelar salat gerhana ...

1653294008.5484 at start, 1653294008.7497 at end, 0.20132398605347 sec elapsed