News Ticker
  • Porprov Jatim 2022, Kontingen Bojonegoro Raih 2 Emas dan 2 Perunggu dari Atletik
  • Sepak Takraw Beregu Putri Bojonegoro Raih Medali Perunggu Porprov Jatim 2022
  • Atlet Sepatu Roda Bojonegoro Raih Satu Medali Perak Porprov Jatim 2022
  • Hari Ketiga Porprov Jatim 2022, Kontingen Bojonegoro Tambah 3 Medali Perunggu
  • Judo Bojonegoro Kembali Sumbang Satu Medali Perunggu di Porprov Jatim 2022
  • Atlet Panahan Bojonegoro Sumbang Satu Medali Perunggu di Porprov Jatim 2022
  • Diprotes Finish di Urutan Pertama, Atlet Sepatu Roda Bojonegoro Hanya Raih Medali Perunggu
  • Pecatur Bojonegoro Raih Satu Medali Perak di Ajang Porprov Jatim 2022
  • Atlet Judo Bojonegoro Sumbang Satu Medali Perak dan Dua Perunggu di Porprov Jatim 2022
  • Hari Kedua Porprov Jatim 2022, Bojonegoro Duduki Peringkat 7 dalam Perolehan Medali Sementara
  • Di Luar Dugaan, Atlet Taekwondo Bojonegoro Raih Satu Medali Perak di Porprov Jatim 2022
  • Porprov Jatim 2022, Atlet Angkat Besi Bojonegoro Sumbang 7 Emas, 5 Perak, dan 7 Perunggu
  • Wagub Jateng dan Bupati Blora Launching Vaksinasi PMK di Desa Jepangrejo
  • Cabor Esports Bojonegoro Raih Satu Perunggu dalam Pertandingan Ekshibisi Porprov Jatim 2022
  • Hari Pertama Porprov Jatim, Kontingen Bojonegoro Sementara Aman di Posisi 10 Besar
  • Hari Pertama Porprov Jatim, Atlet Angkat Besi Bojonegoro Borong 4 Medali Emas
  • Tim Sepakbola Putri Bojonegoro di Porprov Jatim 2022, Susul Pulang Tim Putra
  • Gubernur Khofifah Indar Parawansa Buka Porprov Jatim 2022 di Jember
  • Kapolres Bojonegoro Jenguk Balita di Desa Purwosari yang Alami Kelainan Jantung
  • Atlet Gantolle Bojonegoro Raih 2 Emas dan 2 Perak dalam Pertandingan Ekshibisi Porprov Jatim 2022
  • Diduga Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Trucuk, Bojonegoro Hangus Terbakar
  • EMCL Raih Penghargaan CSR & Pengembangan Desa Berkelanjutan Awards 2022
  • Usai Anaknya Tewas Tertembak di Tuban, Suasana Duka Masih Selimuti Keluarga Buya Arrazy
  • 753 PPPK Guru Terima SK Pengangkatan dari Bupati Blora

Operasi Ketupat 2022

Polisi Bojonegoro Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022

Bojonegoro - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, pada Jumat (22/04/2022), di halaman Polres Bojonegoro, laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022.
 
Apel tersebut sebagai wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idulfitri 1443 Hijriah.
 
 
Apel dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, didampingi Dandim Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro Nurul Azizah, dan dihadiri Ketua DPRD Bojonegoro, perwakilan Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri Bojonegoro, Bakorwil, Danki 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Dansubdenpom V/2-1) Bojonegoro, Para Pejabat Utama Polres Bojonegoro, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro serta tamu undangan lainnya.
 
 
 
 
Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, dalam smbutannya menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo., bahwa perayaan hari raya Idulfitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.
 
 
Berbeda dengan Idulfitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. Kebijakan pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi dengan eforia, hal ini terbukti berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas/perjalanan selama lebaran.
 
“Walaupun situasi pandemi COVID-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali, namun perlu tetap saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai, kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi COVID-19 menjelang, pada saat dan pasca perayaan Idulfitri 1443 H/tahun 2022,” kata Kapolres, saat membacakan amanat Kapolri.
 
 
Masih dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Bojonegoro bahwa Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi “Ketupat-2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022.
 
“Berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idulfitri 1443 H /tahun 2022 harus diantisipasi, kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idulfitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat,” ucap Kapolres.
 
Masih dalam amanat Kapolri menekankan lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas COVID-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idulfitri 1443 H/2022 dan satgas pangan lakukan pemantuan ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga.
 
 
Masih menurut  Kapolres bahwa pengamanan Idulfitri ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan Pemerintah, kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idulfitri bersama keluarga.
 
“TNI-Polri dan Pemerintah Daerah terus berkoordinasi dan kerjasama dengan satgas COVID-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idulfitri 1443 H/2022. Kita akan melakukan patroli dan sambang di tempat fasilitas umum, tempat wisata untuk mengedukasi tetap disiplin protokol kesehatan,” ucapnya.
 
Kapolrs juga menjelaskan bahwa dalam Operasi Ketupat Semeru 2022 ini Polres Bojonegoro mendirikan 4 Pos Pengamanan (Pos Pam), 1 Pos Pelayanan (Pos Yan), dan 8 Pos Pantau.
 
“Adanya Pos tersebut perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi,” kata Kapolres.
 
 
Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyematan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Semeru 2022 oleh pimpinan apel kepada perwakilan dari TNI-Polri dan instansi terkait.
 
Kemudian dilanjutkan pemeriksaan pasukan dan kendaraan bermotor oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (red/imm)
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
SKK Migas - Pertamina EP
Berita Terkait

Videotorial

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Video

Road to IDC AMSI 2021 Siap Digelar di 8 Wilayah

Road to Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) siap digelar pekan depan di delapan provinsi ...

Berita Video

Heboh Seekor Buaya Muncul di Tengah Sawah di Temayang, Bojonegoro

Berita Video

Heboh Seekor Buaya Muncul di Tengah Sawah di Temayang, Bojonegoro

Bojonegoro - Seekor buaya air tawar (crocodylus novaeguinae) ditemukan di tengah sawah Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ...

Teras

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Peristiwa Orang Tersengat Listrik

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Bojonegoro - Berdasarkan data yang di himpun media ini, bahwa sejak Januari 2020 hingga Rabu (14/10/2020) hari ini, di Kabupaen ...

Opini

Opini: Cegah Stroke dengan Makanan Sehat

Opini: Cegah Stroke dengan Makanan Sehat

Hari Stroke Sedunia atau World Stroke Day diperingati pada tanggal 29 Oktober 2021. Peringatan tersebut diprakarsai oleh World Stroke Organization ...

Quote

Bagaimana Ucapan Idulfitri yang Benar Sesuai Sunah Rasulullah

Bagaimana Ucapan Idulfitri yang Benar Sesuai Sunah Rasulullah

Saat datangnya Hari Raya Idulfitri, sering kita liha atau dengar ucapan: "Mohon Maaf Lahir dan Batin, seolah-olah saat IdulfFitri hanya ...

Eksis

Mengenal Achmad Teguh Wibowo, Satu-satunya Atlet Layang Gantung asal Bojonegoro

Porprov Jatim 2022

Mengenal Achmad Teguh Wibowo, Satu-satunya Atlet Layang Gantung asal Bojonegoro

Bojonegoro - Achmad Teguh Wibowo, merupakan satu-satunya atlet gantolle atau layang gantung yang dipunyai Kabupaten Bojonegoro, karena cabang oleahraga tersebut ...

Infotorial

Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro

Swiwings Indonesia, Buka Cabang di Kota Bojonegoro

Bojonegoro - Swiwings Indonesia, salah satu bisnis waralaba yang telah memiliki cabang di sejumlah kota di Pulau Jawa, kini membuka ...

Berita Foto

Foto Mobil Tertabrak Kereta Api di Kalitidu, Bojonegoro

Berita Foto

Foto Mobil Tertabrak Kereta Api di Kalitidu, Bojonegoro

Bojonegoro - Sebuah mobil Daihatsu Grandmax pikap yang hendak melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di kilometer 112+300, ...

Feature

Terkendala Batasan Usia, Pasutri Lansia asal Blora ini Gagal Berangkat Haji

Terkendala Batasan Usia, Pasutri Lansia asal Blora ini Gagal Berangkat Haji

Blora - Harapan untuk berangkat menunaikan ibadah haji nampaknya pupus bagi pasangan suami istri (pasutri) asal Kabupaten Blora ini, setelah ...

Religi

Warga Muhammadiyah Kota Bojonegoro Gelar Salat Gerhana di Masjid At-Taqwa

Warga Muhammadiyah Kota Bojonegoro Gelar Salat Gerhana di Masjid At-Taqwa

Bojonegoro - Jemaah atau warga Muhammadiyah di Kota Bojonegoro, pada Rabu (26/05/2021) malam atau usai sala magrib, menggelar salat gerhana ...

Wisata

Desa Bangsri, Blora Luncurkan Agrowisata Petik Buah Semangka

Desa Bangsri, Blora Luncurkan Agrowisata Petik Buah Semangka

Blora- Inovasi-inovasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Mapan Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora untuk menyejahterakan masyarakat patut diacungi ...

1656529989.3128 at start, 1656529989.5902 at end, 0.2774031162262 sec elapsed