News Ticker
  • Tinggal Sebatang Kara, Seorang Nenek di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Rumahnya
  • Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Meninggal
  • Pj Bupati Bojonegoro Launching Program ‘Paman Sehati’
  • Pertemuan Rutin PKK, DWP, dan Perwosi se-Bakorwil II Bojonegoro Digelar di Bojonegoro
  • Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
  • Seorang Penambang Pasir Tradisional di Bojonegoro Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tim Satgas Saber Sampah DLH Blora Masifkan Gerakan Bersih Sampah
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Hadiri Halal Bilahal di Korwil Jepon, Bupati Blora Minta Guru Ikut Atasi Anak Tidak Sekolah
  • Pembangunan Jalan Randublatung-Getas, Blora Bakal Dilanjutkan
  • Jalur Randublatung-Getas, Blora Jadi Alternatif Pemudik
  • Sejumlah Tokoh Lintas Agama Ikut Berlebaran di Blora
  • Pertama Kali Digelar, Festival Thekthek di Blora Berlangsung Meriah
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
86 ASN Pemkab Blora Duduki Jabatan Baru, Bupati Tekankan Evaluasi Kerja Terus Dilakukan

86 ASN Pemkab Blora Duduki Jabatan Baru, Bupati Tekankan Evaluasi Kerja Terus Dilakukan

Blora - Mengawali kerja di bulan Februari 2023, Bupati Blora H Arief Rohman, melakukan perombakan susunan pejabat di lingkungan Pemkab Blora.
 
Sebanyak 86 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati, untuk menempati jabatan baru berdasarkan hasil evaluasi kinerja.
 
 
Pelantikan dilaksanakan Bupati Arief di Pendopo Rumah Dinas nya didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Sekda Komang Gede Irawadi, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Heru Eko Wiyono.
 
Berberapa pejabat yang dilantik diantaranya Free Bayu Alamanda, menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah. Kemudian Ani Wahyu Kumalasari, dilantik sebagai Sekretaris Inspektorat Daerah. Iwan Setiyarso, sebagai Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata.
 
Ada juga Hartanto Wibowo, dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah. Kemudian Supriyono sebagai Camat Banjarejo, Moechamad Zainuri, sebagai Camat Ngawen. Ngaliman, sebagai Sekretaris Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan.
 
 
 
 
Sedangkan Hadi Praseno, dilantik sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah; Sujianto, sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah.
 
Bambang Setya Kunanto, dilantik sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah. Tedi Rindaryo Widodo sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika. Nidzamudin AL Huda sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
 
Yudi Kristiawan, sebagai Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Dwi Edy Setyawan
sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Lantas Heksa Wismaningsih, menjadi Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.
 
Ada pula Ahmad Subhanul Anwar, sebagai Sekretaris Kecamatan Ngawen. Selebihnya pejabat eselon tiga dan eselon empat hingga berjumlah 86 orang.
 
 
Yang menarik bagi Bupati Arief adalah Direktur RSUD dr R Soeprapto Cepu, dr Fatkhur Rokhim yang mengundurkan diri dari posisi direktur RSUD dan memjadi ASN dokter biasa di Puskesmas.
 
"Pak dokter Fatkhur ini beda. Setelah pekan lalu berhasil mengantarkan akreditasi RSUD Cepu dengan predikat paripurna, kini beliau ingin istirahat dari posisi direktur RSUD dan menjadi dokter biasa. Padahal umumnya ASN ketika berprestasi pasti mengharapkan jabatan yang lebih tinggi. Terimakasih Pak Fatkhur atas pengabdiannya di RSUD Cepu. Tolong Pak Sekda nanti diberikan apresiasi untuk dokter Fatkhur," tutur Bupati usai pelantikan.
 
 
 
 
 
Dalam kesempatan ini, Bupati yang akrab disapa Mas Arief kembali menekankan bahwa jabatan itu datang dan pergi silih berganti. Tidak ada yang abadi, sehingga tidak perlu kecewa atau menyesal ketika posisinya digantikan orang lain atau dipindah. Menurutnya ketika menduduki jabatan baru harus segera melakukan adaptasi dan menyelesaikan tugas tugasnya.
 
"Evaluasi kinerja akan terus kita lakukan. Tidak hanya untuk eselon tiga dan empat saja. Namun juga eselon dua, kepala dinas juga harus siap siap. Karena sudah satu tahun, saatnya dievaluasi. Layak atau tidak, kalau tidak ya siap siap diputar dimutasi. Ini hal yang biasa. Kalau bagus ya kita promosikan naik," ucap Bupati.
 
Menurutnya, pejabat yang dibawah juga bisa terus dievaluasi. "Kami bersama Bu Wakil Bupati berkomitmen punya mimpi besar sekali. Kalau ibarat mobil, saya dan Bu Wakil ini kecepatannya sudah diatas rata-rata. Jadi Kepala Dinas dan pejabat di bawahnya juga harus bisa mengikuti," kata Bupati.
 
 
Bupati menegaskan bahwa harapan dan ekspektasi masyarakat untuk Kabupaten Blora yang lebih baik sangatlah besar. Sehingga pihaknya membutuhkan ASN yang bisa diajak kerja cepat dan semangat.
 
"Tolong kami bersama Bu Wakil Bupati ini dibantu. Saat ini pembangunan infrastruktur sudah berjalan. Doakan lobi lobi untuk penambahan pembangunan infrastruktur dan DBH migas bisa berhasil, agar kedepan Blora bisa lebih baik. Mari Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan," kata Bupati.
 
 
Terpisah, Ahmad Subhanul Anwar, ASN yang dipercaya menjadi Sekretaris Camat Ngawen, mengaku siap melaksanakan tugas barunya di Kecamatan Ngawen.
 
"InshaAllah kami siap menjalankan tugas dari Bapak Bupati dan Bu Wakil Bupati di Kecamatan Ngawen sebagai Sekcam. Maturnuwun atas amanahnya, akan kami laksanakan sebaik baiknya melayani masyarakat Ngawen. Mohon do'anya semoga diberikan kelancaran," ucap mantan Kasi Sarpras dan Aset Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan ini. (teg/imm)
 
 
Reporter: Priyo SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Iklan Sesarengan mBangun Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1714028919.9625 at start, 1714028920.3844 at end, 0.42192006111145 sec elapsed