News Ticker
  • KPU Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Awak Media
  • Kolaborasi Strategis Antara SKK Migas, KKKS, dan Media Kunci Keberhasilan Operasi Hulu Migas  
  • Peran Media dalam Mendorong Kemajuan Industri Hulu Migas dapat Apresiasi dari SKK Migas
  • Baznas Blora Gelontorkan Beasiswa Senilai Rp 290 Juta ke Sejumlah Mahasiswa
  • UNDIP Semarang Siap Tindaklanjuti Kerja Sama dengan Pemkab Blora
  • Upaya Entaskan Kemiskinan di Blora, Bupati Arief Gandeng BPS untuk Beri Masukan
  • Mayat Warga Purwosari, Bojonegoro Ditemukan di Rumahnya, Diduga Meninggal Sejak Sebulan Lalu
  • Diduga Akibat Korsleting Listrik, 3 Rumah Warga Kedungadem, Bojonegoro Hangus Terbakar
  • Tingkatkan Literasi Keuangan, OJK Berikan Edukasi pada Pelajar dan Santri di Blora
  • Forkopimda Blora Gelar Apel Patroli Keamanan Sekolah dan Launching Jawa Tengah Zero Bullying
  • Penerimaan Cukai Hasil Tembakau di Bojonegoro Tahun 2024 Ditargetkan Meningkat
  • Ratusan Siswa Usia Dini di Blora Ikuti Penjaringan Bakat Cabor Angkat Besi dari Kemenpora
  • KPPN Bojonegoro Sampaikan Capaian Kinerja APBN Semester Satu 2024
  • Kemenpora RI Lakukan Identifikasi Bakat Cabang Olahraga Angkat Besi di Kabupaten Blora
  • Hingga Juli 2024, Kejaksaan Negeri Bojonegoro Tangani 3 Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi
  • Kejaksaan Negeri Bojonegoro Sampaikan Laporan Kinerja Januari hingga Juli 2024
  • Kecelakaan di Balen, Bojonegoro, Seorang Pembonceng Motor Meninggal Dunia
  • Pasangan Arief Rohman-Sri Setyorini Resmi Kantongi Rekom dari PSI pada Pilkada Blora 2024
  • Parade Reog dan Jaranan Awali Pembukaan Bojonegoro Thengul International Folklore Festival
  • Bojonegoro Thengul International Folklore Festival Dihadiri Perwakilan 8 Negara Asing
  • Bojonegoro Gelar Thengul International Folklore Festival
  • Hendak Potong Pohon, Warga Balen, Bojonegoro Meninggal Tersengat Listrik
  • Bupati Arief Sambut Kepulangan Kloter Terakhir Jemaah Haji Blora
  • Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Gondang, Bojonegoro Terbakar, Kerugian Capai Rp 250 Juta
Sudah Jarang Ada Komplain, Bupati Minta PDAM Blora Terus Beri Pelayanan Terbaik

Sudah Jarang Ada Komplain, Bupati Minta PDAM Blora Terus Beri Pelayanan Terbaik

Blora - Bupati H. Arief Rohman me-launching pelayanan online Sistem informasi pendaftaran air minum dan pengaduan "Si Tampan" yang bertepatan dengan Hari Ulang tahun Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora ke-33, di area Gudang Banyu Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Kamis (01/02/2024).
 
Bimillahirohmannirrohim saya launching pelayanan online Si Tampan. Semoga semakin bermanfaat dan mempermudah bagai para pelanggan,” ucap Bupati Arief Rohman.
 
 
Bupati juga mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun yang ke-33 kepada Perumda Air Minum Tirta Amerta. Bupati berharap di usia 33 tahun ini dapat semakin prima dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
 
“Di usia yang semakin dewasa ini, Perumda Air Minum Tirta Amerta terus dituntut untuk meningkatkan profesioniltas kinerja. Salah satu yang harus diperhatikan adalah tidak adanya kebocoran air, kualitas dan kuantitas yang harus terus ditingkatkan. PDAM harus semakin berkembang serta semakin mengokohkan diri sebagai perusahaan daerah yang mandiri dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” ucapnya.
 
Menurut Bupati, selama satu tahun ini kinerja PDAM semakin baik, hal ini tidak adanya komplain yang sering terjadi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
 
“Tahun ini tidak banyak komplain. Biasanya sering banyak komplain dan akhirnya saya teruskan ke direktur. Saya lihat medsosnya juga bagus, pelayanannya bisa semakin bagus, semoga bisa terus ditingkatkan,” tutur Bupati.
 
 
Untuk menuju PDAM yang lebih profesional, menurut Bupati diperlukan sebuah komitmen yang kuat. Semua yang ada di Perumda Air Minum Tirta Amerta harus berusaha dengan sungguh-sungguh hingga mampu menerjemahkan arti pertambahan usia.
 
Alhamdulillah kita dapat Inpres soal air dari bapak Presiden, kemarin juga saya sampaikan pak menteri PUPR, Soal rencana pengembangan ke depan di wilayah barat dari Randugunting dan dari wilayah selatan bisa dari Karangnongko jika nanti sudah jadi,” tuturnya.
 
Untuk memperluas pengembangan pelanggan, Bupati berharap nantinya tahun ini dapat dikembangkan menjadi kurang lebih 35 ribu pelanggan, yang saat ini terdapat 25 ribu pelanggan.
 
“Ini kan sudah ada 5.000 gratis tinggal nambah sisanya, dan ini doa dari para senior semoga nanti bisa tercapai. Tinggal nanti inovasi dan pelayanan terbaik, kualitas air tentunya semua nanti seusai harapan,” tuturnya.
 
Bupati menambahkan jika inovasi melakukan langkah-langkah baik, tentunya untuk menambah pelanggan ini bisa terlaksana sesuai target yang diharapkan. Yang imbasnya nanti juga meningkatkan kesejahteraan karyawan dan menyumbang PAD untuk daerah.
 
“Termasuk inovasi SPAM ini nantinya dari PDAM, PU, dan desa bisa saling berkolaborasi untuk memberikan pelayanan air baik di perkotaan maupun di pedesaan,” kata Bupati.
 
Oleh karena itu, lanjut Bupati untuk menjadikan PDAM ini besar tidak cukup dipikul oleh Dirut bersama-sama jajaran direksi, tetapi juga harus dipikul bersama-sama seluruh keluarga besar PDAM.
 
 
Sementara itu, Direktur PDAM Blora Yan Riya Pramono mengucapkan terima kasih atas motivasi yang diberikan oleh Bupati untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan maksimal untuk para pelanggan.
 
“Di usia ke-33 ini banyak sekali tantangan yang kami hadapi, tentunya ini menandakan kami naik tingkat, kami juga terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan,” ucap Yan Riya Pramono.
 
Yan Riya menjelaskan pada tahun 2023 pelanggan PDAM Blora mencapai kurang lebih 25 ribu, hal ini tentu tak lepas dari komitmen PDAM agar masyarakat terlayani dengan baik, sehingga banyak lagi nantinya pelanggan PDAM Blora.
 
“Kami juga berusaha agar para masyarakat yang belum mendapat jaringan bisa terlayani, bisa kami jangkau dan tentunya tetap berupaya mengedepankan perbaikan pelayanan,” ucapnya.
 
Yan Riya mengaku PDAM tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu pihaknya terus bersinergi dengan semua pihak yang berkepentingan. Bakhan, selama perjalan ini pihaknya terus berupaya memberikan berbagai pelayanan terbaik kepada pelanggan.
 
“Namanya pelayanan tentu masih ada komplain dan kritik hanya saja kami tidak alergi komplain dan kritik hal ini kami anggap untuk membangun kemajuan perusahaan kami ini,” tambahnya.
 
 
Menurutnya tantangan ke depan tentang kebutuhan air minum dan kebutuhan air dengan bertambahnya penduduk, menjadi tantangann tersendiri untuk memberikan pelayanan terbaik.
 
“Tantangan ini terus menjadi pelecut kami di PDAM untuk memberikan pelayanan terbaik, bahkan, tahun ini ada program Inpres dan kita dapat sambungan 2195 sambungan rumah. Berwujud jaringan dan sambungan rumah secara gratis,” kata Yan Riya Pramono.
 
Tak hanya itu, dengan adanya optimalisasi SPAM dari APBN nanti kami akan dibangunkan instalasi pengolahan air dengan kapasitas air 100 liter per detik berikut jaringan distribusi bagi dan sambungan rumah sudah diajukan sebanyak lebih kurang 6.000 pemakai.
 
“Kemarin sudah ada kunjungan ke Cepu dari Kementerian PUPR Satker Jawa tengah.” kata Yan Riya Pramono.
 
 
Yan Riya menambahkan bahwa untuk mengantisipasi hal itu, SDM ke depan sudah disiapkan seperti mengadakan pelatihan-pelatihan tingkat muda, tingkat madya, diklat air minum dan lainnya.
 
“Sudah kami lakukan agar yang muda ini bisa mengoperasikan SPAM. Tentunya nanti harapannya selalu bersinergi apa yang menjadi harapan PDAM. Visi misi dapat tercapai dan membantu visi misi Pemkab Blora. Dalan alus banyune lancar terus," kata Yan Riya Pramono.
 
Dalam resepsi HUT ke-33 PDAM Blora ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada pelanggan setia yang telah berlangganan dan disiplin dalam melakukan pembayaran. (teg/imm)
 
 
Reporter: Priyo SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Iklan Sesarengan mBangun Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Kejaksaan Bojonegoro Terima Pelimpahan Kasus Korupsi 4 Kades di Padangan

Berita Video

Kejaksaan Bojonegoro Terima Pelimpahan Kasus Korupsi 4 Kades di Padangan

Bojonegoro - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro terima pelimpahan kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan bantuan keuangan khusus desa (BKKD) tahun ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Bulan Muharam, Sejarah Awal Tahun Baru Islam

Bulan Muharam, Sejarah Awal Tahun Baru Islam

Tanggal 07 Juli 2024, merupakan hari yang cukup istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia, karena hari itu bertepatan dengan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

16 Finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2024 Uji Talenta

16 Finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2024 Uji Talenta

Blora - Sebanyak 16 finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora tahun 2024, beradu kemapuan di Lapangan Tuk Buntung Kecamatan ...

1722050034.4186 at start, 1722050034.7248 at end, 0.30620884895325 sec elapsed