News Ticker
  • Siswa-Siswi SMAN 1 Bojonegoro Antusias Ikuti Belajar Energi Migas, Bersama EMCL
  • Pemkab Bojonegoro Gelar Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup III Tahun 2019
  • Wakil Bupati Bojonegoro Hadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia di Surabaya
  • Berhasil Ungkap Kasus Pencurian, 17 Personel Polres Bojonegoro Terima Penghargaan
  • Kapolres Bojonegoro Resmikan Gedung Baru Polsek Dander
  • Kejar Target Produksi, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Tambah Sumur Injeksi
  • Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Sosialisasi Pengeboran Sumur Sukowati i003
  • BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Dorong Kepesertaan di Lingkup Pemerintah Desa
  • Bupati Bojonegoro Serahkan Alat Perekaman Data Kependudukan Tingkat Kecamatan
  • Mendadak Belok, Smash Ditabrak Vario di Dander Bojonegoro, 2 Orang Luka Berat
  • Dinas Perdagangan Bojonegoro Sebut, Kelangkaan Solar Akibat Kesalahan Teknis
  • Pemuda Asal Blora Ini Ubah Botol Bekas Air Mineral, Jadi Kerajinan Tangan Menarik
  • Rencana Kegiatan Masyarakat Bojonegoro 19 November 2019
  • Tanggap Bencana Saat Musim Hujan, Polsek Kalitidu Bojonegoro Cek Kesiapan Anggota
  • Seorang Kakek Pelaku Pencabulan Anak di Sukosewu Bojonegoro, Ditangkap Polisi
  • 2 Orang Pemuda Pelaku Pencurian di Sukowati Kapas, Diamankan Polres Bojonegoro
  • Polisi Bojonegoro Lumpuhkan 2 Orang Pelaku Pencurian 'Pecah Kaca' Nasabah Bank
  • Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif, Polres Bojonegoro Gelar Pembinaan Tiga Pilar Plus
  • Dapur Milik Warga Purwosari Bojonegoro Ludes Terbakar, Satu Orang Alami Luka Bakar
  • Rencana Kegiatan Masyarakat Bojonegoro 18 November 2019
  • Diduga Akibat Puntung Rokok, Rumpun Bambu Milik Warga Sugihwaras Bojonegoro Terbakar
  • Panen Raya Madu Lebah Rumput Liar di Desa Mojodesa Kapas Bojonegoro Diserbu Warga
  • Mbah Sapurah, Nenek 80 Tahun Warga Trucuk Bojonegoro ini Bertahan Hidup di Usia Senja
  • Posyandu Remaja Desa Kauman, Jadi Posyandu Percontohan di Bojonegoro
  • DLH Bojonegoro Masih Lakukan Pemotongan Pohon Yang Terkena Dampak Proyek Trotoar

Bupati Bojonegoro Buka Puncak Peringatan BBGRM dan HKG PKK 2019 di Trucuk

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawannah, pada Selasa (05/11/2019) pagi, hadiri sekaligus buka acara Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tahun 2019, Kabupaten Bojonegoro, di Lapangan Desa Padang Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.
 
Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto MPd, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto; Waka Polres Bojonegoro, Kompol Achmad Fauzi SIM SH MIK, Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Dra Nurul Azizah MM, Perwakilan Kejaksaan, Bambang Tejo; Ketua TP PKK, dokter Endah Wahyu Utami Budi Irawanto; Ketua Perwosi Bojonegoro, Ny Mien Setyo Hartono, Plt Kepala DPMD, Djuana Poerwiyanto SSos MM, jajaran OPD di Lingkup Pemkab Bojonegoro; Camat se Kabupaten Bojonegoro, Kades se Kecamatan Trucuk,Toga dan Tomas, serta tamu undangan kurang lebih sebanyak 200 orang.
 
 
 

Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawannah, lakukan pemukulan kenthongan, sebagai tanda dibukanya acara Puncak Peringatan BBGRM XVI dan HKG PKK ke 47 Tahun 2019, di Lapangan Desa Padang Kecamatan Trucuk Bojonegoro. Selasa (05/11/2019)

 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bojonegoro, Djuana Poerwiyanto SSos MM, dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan acara tersebut adalah meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan, menuju pada penguasaan intergrasi sosial melalui kegiatan gotong royong, dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro.
 
Sedangkan tujuan secara khusus adalah dengan BBGRM dan HKG PKK ini disamping melakukan kegiatan-kegiatan kerja bhakti sosial dan lain-lain, juga akan dilakukan kegiatan-kegiatan musyawarah desa, dengan melibatkan secara aktif tokoh-tokoh masyarakat dalam pengambilan keputusan.
 
"Dengan demikian pada akhirnya diharapkan cita-cita terciptanya pembangunan berkelanjutan akan dapat tercapai sebagaimana yang kita harapkan." kata Djuana Poerwiyanto.
 
 
Djuana Poerwiyanto juga menyampaikan bahwa perpaduan kegiatan BBGRM dan HKG PKK tahun 2019 merupakan salah satu upaya yang diharapkan tumbuhnya sinergitas kegiatan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro, di mana PKK selama ini telah menunjukan peran sertanya secara aktif membantu program-program pemerintah, khususnya dalam hal upaya peningkatan ekonomi masyarakat pedesaan.
 
Sedangkan sasaranya, lanjut Djuana Poerwiyanto,  adalah melalui BBGRM dan HKG PKK diharapkan semakin meningkatnya persatuan dan kesatuan masyarakat, dan peran serta aktif masyarakat dalam pembangunan, serta kemitraan antara masyarakat dan pemerintah, dalam pelaksanaan pembangunan disegala bidang.
 
"Juga dalam rangka meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab terhadap kelestarian hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Bojonegoro." kata Djuana Poerwiyanto.
 
 
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro, dokter Endah Wahyu Utami Budi Irawanto dalam sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan juga tersebut sebagai upaya melestarikan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat.
 
"Gotong royong merupakan kegiatan dari sistim nilai budaya bangsa, dengan memperkuat integritas sosial masyarakat desa dan kelurahan serta memperkokoh NKRI." kata dokter Endah Wahyu Utami Budi Irawanto.
 
Dokter Endah Wahyu Utami juga menyampaikan bahwa TP PKK Kabupaten Bojonegoro, telah memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan, kepada kader-kader PKK, termasuk kader dasawisma.
 
"Karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK, termasuk dalam hal menciptakan kerukunan dalam keluarga dan lingkungan." kata dokter Endah Wahyu.
 
 
 

Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawannah, saat hadiri sekaligus buka acara Puncak Peringatan BBGRM XVI dan HKG PKK ke 47 Tahun 2019, di Lapangan Desa Padang Kecamatan Trucuk Bojonegoro. Selasa (05/11/2019)

 

Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, dalam sambutanya berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan rembuk desa dan kegiatan bermanfaat, karena bulan bakti ini setiap tahun dilaksanakan.
 
Bupati juga menuturkan bahwa pencanangan bulan bhakti gotong royong ini mempunyai tujuan mempercepat keseimbangan pembangunan, di mana dalam pelaksanaannya sangat di butuhkan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat.
 
"Sehingga bulan bhakti gotong royong ini benar-benar merupakan pembangunan berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dilaksanakan oleh rakyat serta hasilnya bisa bermanfaat bagi kepentingan orang banyak." kata Bupati.
 
 
Bupati juga menyampaikan bahwa dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, diharapkan dapat memberikan makna yang mendalam dan berkiprah, berkarya secara nyata, dalam menyumbangkan dharma baktinya bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, mengingat gerakan PKK merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan.
 
"Kegiatan juga bertujuan untuk melestarikan budaya Gotong Royong di Masyarakat sehingga akan tercipta keluarga dan lingkungan yang harmonis, nyaman dan tenteram." kata Bupati.
 
Setelah sambutan-sambuta, acara dilanjut dengan pemukulan kentongan oleh Ibu Bupati Bojonegoro sebagai tanda Pencanangan BBGRM XVI dan HKG PKK ke 47 Kabupaten Bojonegoro. Selanjutnya, Bupati Bojonegoro beserta Forkominda meninjau Stand Pameran. (dan/imm)
Berita Terkait

Videotorial

Ademos The Series, Geliat Desa Menuju Perubahan

Videotorial

Ademos The Series, Geliat Desa Menuju Perubahan

Web Series Ademos The Series, Geliat Desa Menuju Perubahan, garapan Ademos Indonesia bekerja Yayasan Mannah dan Jampro, mengusung tema tentang ...

Berita Video

Viral! Video Pengendara Motor di Bojonegoro Masuk Got, Disenggol Truk Trailer

Berita Video

Viral! Video Pengendara Motor di Bojonegoro Masuk Got, Disenggol Truk Trailer

Bojonegoro - Video pengendara motor disenggol truk trailer di Bundaran Adipura Bojonegoro, yang diunggah oleh akun facebook @Mila Yanana, di ...

Teras

Hari Batik Nasional, Sudahkah Anda Menggunakan Batik?

Hari Batik Nasional, Sudahkah Anda Menggunakan Batik?

HARI INI, 2 Oktober 2019, Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Peringatan Hari Batik Nasional ini terjadi ketika pada 2 Oktober ...

Opini

Peran Pancasila Dalam Era Globalisasi

Resensi Buku

Peran Pancasila Dalam Era Globalisasi

ERA keterbukaan sudah mulai mengakar kuat di era globalisasi seperti sekarang ini, sehingga identitas nasional adalah salah satu bagian mutlak ...

Quote

Pendekatan

Quote

Pendekatan

Seorang kepala sekolah selalu datang 30 menit sebelum jadwal pelajaran dimulai atau pintu gerbang ditutup untuk memberi salam, berjabat tangan ...

Sosok

Mbah Sapurah, Nenek 80 Tahun Warga Trucuk Bojonegoro ini Bertahan Hidup di Usia Senja

Mbah Sapurah, Nenek 80 Tahun Warga Trucuk Bojonegoro ini Bertahan Hidup di Usia Senja

Di depan gedung Kantor Sat Reksrim Polres Bojonegoro yang sepi karena hari libur, pada Sabtu (16/11/2019) siang, nampak seorang nenek ...

Eksis

Pemuda Asal Blora Ini Ubah Botol Bekas Air Mineral, Jadi Kerajinan Tangan Menarik

Joko Purnomo

Pemuda Asal Blora Ini Ubah Botol Bekas Air Mineral, Jadi Kerajinan Tangan Menarik

Blora - Plastik saat ini merupakan bahan yang tak dapat lepas dari kehidupan manusia. Plastik semakin banyak diproduksi dalam berbagai ...

Infotorial

Biogas: Energi Terbarukan, Banyak Keuntungan

Biogas: Energi Terbarukan, Banyak Keuntungan

Ramah lingkungan dan sangat menguntungkan, kata Sutrisno, warga Desa Glodog, Palang, Tuban, saat ditanya seputar penggunaan biogas di tempat tinggalnya. ...

Berita Foto

Bersepeda, Bupati dan Sekda Bojonegoro Pantau Kesiapan Hadapi Musim Hujan

Bersepeda, Bupati dan Sekda Bojonegoro Pantau Kesiapan Hadapi Musim Hujan

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, didampingi Sekda Bojonegoro, Dra Nurul Azizah MM, pada Minggu (03/11/2019) pagi, dengan ...

Religi

Ribuan Jemaah Hadiri Pengajian dan Gema Salawat di Alun-Alun Bojonegoro

Ribuan Jemaah Hadiri Pengajian dan Gema Salawat di Alun-Alun Bojonegoro

Bojonegoro - Ribuan jemaah pada Minggu (06/10/2019) siang, tumpah ruah berdatangan ke Alun-alun Kota Bojonegoro, untuk menghadiri acara Gema Salawat ...

Pelesir

Festival Bengawan Bojonegoro Digelar 8-9 November 2019, di TPG Desa Pilanggede

Festival Bengawan Bojonegoro Digelar 8-9 November 2019, di TPG Desa Pilanggede

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, kembali menggelar event Festival Bengawan 2019. ...

Hiburan

Rencana Kegiatan Masyarakat Bojonegoro 19 November 2019

Rencana Kegiatan Masyarakat Bojonegoro 19 November 2019

Rencana Kegiatan Masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Selasa (19/11/2019): KEGIATAN MASYARAKAT KOMERSIAL Waktu: Pukul 17.00 WIB s/d Selesai Tempat: Lapangan ...

Statistik

Hari ini

149 kunjungan

229 halaman dibuka

0 pengunjung online

Bulan ini

167.231 kunjungan

237.666 halaman dibuka

Tahun ini

1.973.664 kunjungan

3.057.537 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 605.561

Indonesia: 7.495

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015

1574186254.9998 at start, 1574186255.4987 at end, 0.49889302253723 sec elapsed