News Ticker
  • Pertandingan Perdana Pegadaian Liga 2, Persibo Bojonegoro Ungguli Gresik United 2-1
  • Safari Politik, Bacabup Setyo Wahono Bersama PCNU Bojonegoro Konsolidasi dengan MWC NU
  • Adira Finance Rayakan Hari Pelanggan Nasional Melalui "Adira Menyapa Sahabat"
  • Tenggelam di Galian Pembuangan Air, Seorang Bocah di Kalitidu, Bojonegoro Meninggal
  • Bupati Blora Apresiasi PT SPHC Bangun 20 Jamban untuk Keluarga Kurang Mampu
  • Pedayung Blora, Rifki Bagus Winulyo, Raih Medali Perunggu di PON 2024
  • Daulat Rakyat, Bukan Daulat Raja
  • Kecelakaan di Bojonegoro, Seorang Pembonceng Motor Meninggal Terlindas Truk
  • Ditinggal Pergi ke Luar Kota, Rumah Warga Kedungadem, Bojonegoro Terbakar
  • Kebakaran Oven di Sugihwaras, Bojonegoro, 6 Ton Daun Tembakau Terbakar, Kerugian Rp 45 Juta
  • Peringati HUT Ke-79 Kejaksaan RI, Kejari Blora Bagikan Air Bersih
  • Bacabup dan Bacawabup Setyo Wahono-Nurul Azizah Jenguk dan Bagikan Susu pada Pasien RSUD Bojonegoro
  • Polsek Gayam, Bojonegoro, Gelar Sosialisasi Larangan Penggunaan Listrik untuk Jebakan Tikus
  • Kecelakaan Motor dengan Truk di Kalitidu, Bojonegoro, Seorang Pemotor Luka Berat
  • Bacabup Bojonegoro Setyo Wahono, Tunjukkan Pembelajaran Berpolitik yang Baik ke Publik
  • Petani di Gayam, Bojonegoro, Meninggal Akibat Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah
  • Sudah Ada 2 Bakal Pasangan Calon yang Mendaftar, KPU Bojonegoro Tutup Masa Pendaftaran Pilkada
  • Diusung PDIP dan Perindo, Bapaslon Teguh Haryono-Farida Hidayati Maju Pilkada Bojonegoro
  • Pilkada Bojonegoro, Rekomendasi PKB Akhirnya Diberikan pada Bapaslon Setyo Wahono-Nurul Azizah
  • Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Setyo Wahono-Nurul Azizah Mendaftar ke KPU Bojonegoro
  • Seorang Petani di Kedungadem, Bojonegoro Meninggal Tersengat Listrik Pompa Air
  • KPU Bakal Perpanjang Waktu Pendaftaran Jika Hanya Satu Bakal Pasangan Calon yang Mendaftar
  • Hari Pertama Pendaftaran Pilkada di Bojonegoro, Belum Ada Bakal Pasangan Calon yang Mendaftar
  • Hari Pertama Pendaftaran, KPU Blora Siap Terima Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati
Bupati Bojonegoro Buka Puncak Peringatan BBGRM dan HKG PKK 2019 di Trucuk

Bupati Bojonegoro Buka Puncak Peringatan BBGRM dan HKG PKK 2019 di Trucuk

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawannah, pada Selasa (05/11/2019) pagi, hadiri sekaligus buka acara Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tahun 2019, Kabupaten Bojonegoro, di Lapangan Desa Padang Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.
 
Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto MPd, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto; Waka Polres Bojonegoro, Kompol Achmad Fauzi SIM SH MIK, Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Dra Nurul Azizah MM, Perwakilan Kejaksaan, Bambang Tejo; Ketua TP PKK, dokter Endah Wahyu Utami Budi Irawanto; Ketua Perwosi Bojonegoro, Ny Mien Setyo Hartono, Plt Kepala DPMD, Djuana Poerwiyanto SSos MM, jajaran OPD di Lingkup Pemkab Bojonegoro; Camat se Kabupaten Bojonegoro, Kades se Kecamatan Trucuk,Toga dan Tomas, serta tamu undangan kurang lebih sebanyak 200 orang.
 
 
 

Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawannah, lakukan pemukulan kenthongan, sebagai tanda dibukanya acara Puncak Peringatan BBGRM XVI dan HKG PKK ke 47 Tahun 2019, di Lapangan Desa Padang Kecamatan Trucuk Bojonegoro. Selasa (05/11/2019)

 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bojonegoro, Djuana Poerwiyanto SSos MM, dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan acara tersebut adalah meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan, menuju pada penguasaan intergrasi sosial melalui kegiatan gotong royong, dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro.
 
Sedangkan tujuan secara khusus adalah dengan BBGRM dan HKG PKK ini disamping melakukan kegiatan-kegiatan kerja bhakti sosial dan lain-lain, juga akan dilakukan kegiatan-kegiatan musyawarah desa, dengan melibatkan secara aktif tokoh-tokoh masyarakat dalam pengambilan keputusan.
 
"Dengan demikian pada akhirnya diharapkan cita-cita terciptanya pembangunan berkelanjutan akan dapat tercapai sebagaimana yang kita harapkan." kata Djuana Poerwiyanto.
 
 
Djuana Poerwiyanto juga menyampaikan bahwa perpaduan kegiatan BBGRM dan HKG PKK tahun 2019 merupakan salah satu upaya yang diharapkan tumbuhnya sinergitas kegiatan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro, di mana PKK selama ini telah menunjukan peran sertanya secara aktif membantu program-program pemerintah, khususnya dalam hal upaya peningkatan ekonomi masyarakat pedesaan.
 
Sedangkan sasaranya, lanjut Djuana Poerwiyanto,  adalah melalui BBGRM dan HKG PKK diharapkan semakin meningkatnya persatuan dan kesatuan masyarakat, dan peran serta aktif masyarakat dalam pembangunan, serta kemitraan antara masyarakat dan pemerintah, dalam pelaksanaan pembangunan disegala bidang.
 
"Juga dalam rangka meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab terhadap kelestarian hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Bojonegoro." kata Djuana Poerwiyanto.
 
 
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro, dokter Endah Wahyu Utami Budi Irawanto dalam sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan juga tersebut sebagai upaya melestarikan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat.
 
"Gotong royong merupakan kegiatan dari sistim nilai budaya bangsa, dengan memperkuat integritas sosial masyarakat desa dan kelurahan serta memperkokoh NKRI." kata dokter Endah Wahyu Utami Budi Irawanto.
 
Dokter Endah Wahyu Utami juga menyampaikan bahwa TP PKK Kabupaten Bojonegoro, telah memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan, kepada kader-kader PKK, termasuk kader dasawisma.
 
"Karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK, termasuk dalam hal menciptakan kerukunan dalam keluarga dan lingkungan." kata dokter Endah Wahyu.
 
 
 

Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawannah, saat hadiri sekaligus buka acara Puncak Peringatan BBGRM XVI dan HKG PKK ke 47 Tahun 2019, di Lapangan Desa Padang Kecamatan Trucuk Bojonegoro. Selasa (05/11/2019)

 

Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, dalam sambutanya berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan rembuk desa dan kegiatan bermanfaat, karena bulan bakti ini setiap tahun dilaksanakan.
 
Bupati juga menuturkan bahwa pencanangan bulan bhakti gotong royong ini mempunyai tujuan mempercepat keseimbangan pembangunan, di mana dalam pelaksanaannya sangat di butuhkan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat.
 
"Sehingga bulan bhakti gotong royong ini benar-benar merupakan pembangunan berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dilaksanakan oleh rakyat serta hasilnya bisa bermanfaat bagi kepentingan orang banyak." kata Bupati.
 
 
Bupati juga menyampaikan bahwa dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, diharapkan dapat memberikan makna yang mendalam dan berkiprah, berkarya secara nyata, dalam menyumbangkan dharma baktinya bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, mengingat gerakan PKK merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan.
 
"Kegiatan juga bertujuan untuk melestarikan budaya Gotong Royong di Masyarakat sehingga akan tercipta keluarga dan lingkungan yang harmonis, nyaman dan tenteram." kata Bupati.
 
Setelah sambutan-sambuta, acara dilanjut dengan pemukulan kentongan oleh Ibu Bupati Bojonegoro sebagai tanda Pencanangan BBGRM XVI dan HKG PKK ke 47 Kabupaten Bojonegoro. Selanjutnya, Bupati Bojonegoro beserta Forkominda meninjau Stand Pameran. (dan/imm)
Iklan Sesarengan mBangun Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Kejaksaan Bojonegoro Terima Pelimpahan Kasus Korupsi 4 Kades di Padangan

Berita Video

Kejaksaan Bojonegoro Terima Pelimpahan Kasus Korupsi 4 Kades di Padangan

Bojonegoro - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro terima pelimpahan kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan bantuan keuangan khusus desa (BKKD) tahun ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Daulat Rakyat, Bukan Daulat Raja

Daulat Rakyat, Bukan Daulat Raja

*Oleh Muhammad Roqib, S.H.,M.H. Analis Politik dan Pemerintahan Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Gresik Para pendiri bangsa dan negara Indonesia ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Infotorial

Adira Finance Rayakan Hari Pelanggan Nasional Melalui "Adira Menyapa Sahabat"

Adira Finance Rayakan Hari Pelanggan Nasional Melalui "Adira Menyapa Sahabat"

Bojonegoro - Menyambut momentum Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) 2024, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) Cabang Bojonegoro menyelenggarakan ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

16 Finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2024 Uji Talenta

16 Finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2024 Uji Talenta

Blora - Sebanyak 16 finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora tahun 2024, beradu kemapuan di Lapangan Tuk Buntung Kecamatan ...

1725760948.3992 at start, 1725760948.6433 at end, 0.2440779209137 sec elapsed