News Ticker
  • Diduga Akibat Lilin, Rumah Warga Ledokkulon Bojonegoro Kota Terbakar
  • Tertimpa Rumahnya Yang Roboh, Seorang Warga Kalitidu Bojonegoro Luka-Luka
  • Kota Bojonegoro Diterjang Angin, Belasan Pohon Tumbang, Separo Kota Listrik Padam
  • Bayi Prematur Yang Lahir di Pinggir Jalan di Hutan Bojonegoro, Akhirnya Meninggal Dunia
  • Meski Sungai Bengawan Solo Diduga Tercemar, Air PDAM Bojonegoro Aman Dikonsumsi
  • Dinas Lingkungan Hidup Bersama Kodim Bojonegoro Tanan Pohon Penghijauan
  • Kapolres Bojonegoro Apresiasi Anggota Polisi yang Bantu Persalinan Warga di Tengah Hutan
  • Novel 'Pulang ke Desa', Karya Penulis Bojonegoro Dapat Apresiasi dari Menteri Desa PDDT
  • Pemkab Bojonegoro Gelar Rakor dan Pembinaan Pengelolaan Lumbung Pangan Desa
  • 34 Bidan Dukuhan di Kabupaten Bojonegoro Terima Kendaraan Dinas Jenis Motor Tril
  • Wakil Bupati Bojonegoro Buka Kegiatan Training Service Excellence
  • Kondisi Air Bengawan Solo di Bojonegoro Tercemar atau Lebihi Ambang Batas Baku Mutu
  • Aksi Kemanusiaan Polisi Bojonegoro Bantu Persalinan Warga di Pinggir Jalan Tengah Hutan
  • Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah Sendiri, Warga Baureno Bojonegoro Meninggal Dunia
  • EMCL Revisi AMDAL untuk Peningkatan Produksi Lapangan Banyu Urip Jadi 235 Barel Per Hari
  • Pertamina EP Asset 4 Cepu Bersama Polres Blora Tertibkan Penampungan Minyak Ilegal
  • Para Peserta Antusias Ikuti Acara Orientasi Jurnalistik dan Sosialisasi UU Pers di Blora
  • Peran dan Pentingnya Dokter Hewan bagi Manusia
  • Kapolres Bojonegoro Ajak Pelajar, Netizen dan Awak Media, Nonton Bareng Film Sang Prawira
  • Diterjang Angin, 2 Kandang Ayam di Baureno Bojonegoro Roboh, 1 Lainnya Rusak
  • Garap Tanah Tanpa Ijin yang Berhak, Warga Sukosewu Bojonegoro Dipidana Kurungan 15 Hari
  • Tabrakan Motor di Kedungadem Bojonegoro, Seorang Pemotor Luka Berat, 2 Lainnya Luka Ringan
  • Akibat Diterjang Angin, 2 Rumah Warga Kanor Bojonegoro Roboh, 3 Lainnya Rusak Berat
  • Pimpin Polres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan Luncurkan Program Kerja 'Bahagia'
  • Usai Tipu Warga, Polisi Gadungan di Blora Diamankan Polsek Randublatung

Berita Video

Viral! Video Pengendara Motor di Bojonegoro Masuk Got, Disenggol Truk Trailer

Bojonegoro - Video pengendara motor disenggol truk trailer di Bundaran Adipura Bojonegoro, yang diunggah oleh akun facebook @Mila Yanana, di Grup Facebook @Media Bojonegoro, menjadi viral.
 
Peristiwa kecelakaan lalu-lintas tersebut terjadi pada Rabu (13/11/2019), diperkirakan terjadi pada pukul 13.35 WIB.
Hingga berita ini ditulis pada pukul 21.00 WIB, video tersebut telah direspon lebih dari 600 orang dan dikomentari lebih dari 450 orang.
 
 
Dalam unggahan video hasil rekaman CCTV berdurasi 10 detik tersebut tampak kendaraan truk trailer berjalan dari arah barat atau dari Jalan Untung Soropati hendak berbelok menuju Jalan Gajah Mada. Saat kendaraan tersebut mengambil haluan saat berbelok, tiba-tiba ada pengendara sepeda motor yang hendak mendahului dari sisi kiri. Saat mendahului tersebut, tiba-tiba pengendara sepeda motor berhenti sehingga tersenggol hingga motor dan pengendaranya masuk ke dalam saluran air atau got, yang sedang dalam perbaikan.
 
Masih dalam video tersebut, setelah tersenggol dan tercebut ke dalam saluran air, tampak pengendara motor, yang ternyata seorang ibu-ibu atau perempuan, lansung berupaya berdiri. Sementara dari foto yang beredar melalui media sosial, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong pengendara motor tersebut.
 
 
 
Warga saat memberikan pertolongan kepada pengendara sepeda motor tercebur ke saluran air, setelah sisenggol truk trailer, di Bundaran Adipura Bojonegoro yang. Rabu (13/11/2019)
 
 
Dalam unggahan tersebut, komentar warganet bervariasi, ada yang menyalahkan pengendara motor, namun ada pula yang menyalahkan pengemudi truk.
 
Akun @Arya Nurwahyudi, berkomentar:  "Kalo di lihat dari video cabin truck yang lebih dulu sedangkan pengendara motor dari belakang masuk dari sebelah kiri truck... dan posisi pengendara motor tidak terlihat oleh pengemudi truck (Blind Spot).. Tapi entah kronologi lebih jelasnya bagaimana.. Sekedar mengingatkan untuk lebih hati" dalam berkendara.. Kalau tidak memungkinkan mendahului kendaraan panjang lebih baik menunggu daripada terjadi hal yang tidak di inginkan.."
 
 
Demikian juga akun @Mohammd Fikri Azmi Z, berkomentar: "Blindspot iku , sing salah motor e , ojo nyalahno sing gede terus sam , mesakne supir truk e ngunu iku, ngerti tleler dowo kok yo ijek ndusel ae, keadaan dalan yo koyo ngunu , penting kabeh sing di ati ati lur."
 
Sementara akun @Adi Bebe berkomentar: "Menurutku Itu posisi terlihat dr spion..bukan blind spot..hanya saja posisi jalan putar,sehingga sopir ambil ancang2 untuk belok kanan,lha masalahnya pemotor tidak berfikir nek mobil panjang mesti kudu ambil haluan agak ke kiri...jadinya ya nyemplung..."
 
Akun @Bunda Rezas, berkomentar: "Untung masih masuk got daripada masuk kolong truk. Ini adalah pembelajaran bagi kita utk tau blindspot."
 
 
 
Petugas saat lakukan Olah TKP kecelakaan sepeda motor tercebur ke saluran air, setelah sisenggol truk trailer, di Bundaran Adipura Bojonegoro yang. Rabu (13/11/2019)
 
 
Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas), Sat Lantas Polres Bojonegoro, Ipda Mat Suiswanto SH, saat dikonfirmasi awak media ini menuturkan bahwa awalnya, kejadian tersebut tidak dilaporkan pada petugas. Petugas menerima laporan beberapa saat setelah kejadian dan saat petugas datang ke lokasi kejadian, pengendara motor dan truk yang terlibat kecelakaan tersebut juga telah meninggalkan lokasi kejadian.
 
Warga masyarakat yang menolong pengendara motor tersebut tidak sempat menanyakan identitas pengendara motor maupun mencatat nomor polisi truk trailer tersebut. Setelah ditolong, pengendara motor tersebut langsung meninggalkan lokasi kejadian.
 
Namun menurut Ipda Mat Suiswanto, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonengoro untuk meminta hasil rekaman CCTV yang lebih lengkap.
 
"Identitasnya sudah diketahui mas, anggota sudah mendatangi rumah pengendara motor," kata Ipda Mat Suiswanto
 
 
Adapun identitas pengendara sepeda motor yang tercebur tersebut adalah Dewi Rosi (34), warga Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota, yang saat kejadian mengendarai sepeda motor Honda Revo. Sementara identitas truk trailer yang menyenggol sepeda motor tersebut tidak diketahui identitasnya, karena setelah terjadi kecelakaan tersebut, pengemudi truk langsung meninggalkan lokasi kejadian.
 
"Pengendara motor hanya mengalami luka ringan, luka babras. Sementara identitas truk tidak diketahui," kata Ipda Mat Suiswanto.
 
 
Menyikapi kejadian tersebut, Ipda Mat Suiswanto juga menuturkan bahwa pihaknya juga telah memberikan tegoran kepada pekerja proyek pembangunan saluran air atau got dan pembangunan trotoar, yang tidak memasang rambu-rambu dalam pembangaunan tersebut. Selain itu, masih banyak bekas pohon tumbang belum diambil dan masih tergeletak di pinggir jalan.
 
"Sudah kita peringatkan. Soalnya tadi pagi saya juga lihat bekas pohon tumbang belum diambil, masih tergeletak di pinggir jalan," tuturnya. (red/imm)
Berita Terkait

Videotorial

Ademos The Series, Geliat Desa Menuju Perubahan

Videotorial

Ademos The Series, Geliat Desa Menuju Perubahan

Web Series Ademos The Series, Geliat Desa Menuju Perubahan, garapan Ademos Indonesia bekerja Yayasan Mannah dan Jampro, mengusung tema tentang ...

Berita Video

Viral! Video Pengendara Motor di Bojonegoro Masuk Got, Disenggol Truk Trailer

Berita Video

Viral! Video Pengendara Motor di Bojonegoro Masuk Got, Disenggol Truk Trailer

Bojonegoro - Video pengendara motor disenggol truk trailer di Bundaran Adipura Bojonegoro, yang diunggah oleh akun facebook @Mila Yanana, di ...

Teras

Hari Batik Nasional, Sudahkah Anda Menggunakan Batik?

Hari Batik Nasional, Sudahkah Anda Menggunakan Batik?

HARI INI, 2 Oktober 2019, Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Peringatan Hari Batik Nasional ini terjadi ketika pada 2 Oktober ...

Opini

Peran dan Pentingnya Dokter Hewan bagi Manusia

Opini

Peran dan Pentingnya Dokter Hewan bagi Manusia

DOKTER hewan, mungkin masih asing di telinga masyarakat dan kadang masih sering diremehkan oleh yang mendengar. Berdasarkan motto dokter hewan ...

Quote

Pendekatan

Quote

Pendekatan

Seorang kepala sekolah selalu datang 30 menit sebelum jadwal pelajaran dimulai atau pintu gerbang ditutup untuk memberi salam, berjabat tangan ...

Sosok

Mbah Sapurah, Nenek 80 Tahun Warga Trucuk Bojonegoro ini Bertahan Hidup di Usia Senja

Mbah Sapurah, Nenek 80 Tahun Warga Trucuk Bojonegoro ini Bertahan Hidup di Usia Senja

Di depan gedung Kantor Sat Reksrim Polres Bojonegoro yang sepi karena hari libur, pada Sabtu (16/11/2019) siang, nampak seorang nenek ...

Eksis

Novel 'Pulang ke Desa', Karya Penulis Bojonegoro Dapat Apresiasi dari Menteri Desa PDDT

Novel 'Pulang ke Desa', Karya Penulis Bojonegoro Dapat Apresiasi dari Menteri Desa PDDT

Bojonegoro - Penulis asal Bojonegoro Didik Wahyudi, mendapat apresiasi dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim ...

Infotorial

Biogas: Energi Terbarukan, Banyak Keuntungan

Biogas: Energi Terbarukan, Banyak Keuntungan

Ramah lingkungan dan sangat menguntungkan, kata Sutrisno, warga Desa Glodog, Palang, Tuban, saat ditanya seputar penggunaan biogas di tempat tinggalnya. ...

Berita Foto

Suasana Baru di Depan Pendapa Pemkab Bojonegoro

Berita Foto

Suasana Baru di Depan Pendapa Pemkab Bojonegoro

#adsense# Bojonegoro - Pemandangan berbeda terlihat di depan Pendapa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, di Jalan Mas Tumapel Bojonegoro. Papan nama kantor ...

Religi

Ribuan Jemaah Hadiri Pengajian dan Gema Salawat di Alun-Alun Bojonegoro

Ribuan Jemaah Hadiri Pengajian dan Gema Salawat di Alun-Alun Bojonegoro

Bojonegoro - Ribuan jemaah pada Minggu (06/10/2019) siang, tumpah ruah berdatangan ke Alun-alun Kota Bojonegoro, untuk menghadiri acara Gema Salawat ...

Pelesir

Wahana Wisata Dander Park Bojonegoro, Ramai Didatangi Pengunjung

Wahana Wisata Dander Park Bojonegoro, Ramai Didatangi Pengunjung

Bojonegoro - Wahana wisata air Dander Park, yang berada di Desa Dander Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (01/12/2019) diserbu ...

Hiburan

Kapolres Bojonegoro Ajak Pelajar, Netizen dan Awak Media, Nonton Bareng Film Sang Prawira

Kapolres Bojonegoro Ajak Pelajar, Netizen dan Awak Media, Nonton Bareng Film Sang Prawira

Bojonegoro - Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan SIK MH, pada Rabu (04/12/2019) malam, mengajak sejumlah pelajar, netizen dan awak ...

Statistik

Hari ini

2.397 kunjungan

3.572 halaman dibuka

227 pengunjung online

Bulan ini

87.559 kunjungan

123.571 halaman dibuka

Tahun ini

2.210.741 kunjungan

3.406.895 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 595.950

Indonesia: 7.405

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015

1575774853.2113 at start, 1575774853.3726 at end, 0.16126394271851 sec elapsed