News Ticker
  • Tabrakan Bus dan Motor di Baureno, Bojonegoro, Kernet Bus dan Pembonceng Motor Meninggal Dunia
  • Warga Kalitidu, Bojonegoro Dilaporkan Hilang, Diduga Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Kecelakaan Beruntun di Padangan, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Genap Berusia 74 Tahun, RSUD dr Soetijono Blora Kini Miliki 6 Inovasi Layanan Kesehatan 
  • Tinggal Sebatang Kara, Seorang Nenek di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Rumahnya
  • Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Meninggal
  • Pj Bupati Bojonegoro Launching Program ‘Paman Sehati’
  • Pertemuan Rutin PKK, DWP, dan Perwosi se-Bakorwil II Bojonegoro Digelar di Bojonegoro
  • Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
  • Seorang Penambang Pasir Tradisional di Bojonegoro Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tim Satgas Saber Sampah DLH Blora Masifkan Gerakan Bersih Sampah
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Hadiri Halal Bilahal di Korwil Jepon, Bupati Blora Minta Guru Ikut Atasi Anak Tidak Sekolah
  • Pembangunan Jalan Randublatung-Getas, Blora Bakal Dilanjutkan
  • Jalur Randublatung-Getas, Blora Jadi Alternatif Pemudik
  • Sejumlah Tokoh Lintas Agama Ikut Berlebaran di Blora
  • Pertama Kali Digelar, Festival Thekthek di Blora Berlangsung Meriah
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
Cepat Tangani Kasus Anak, Polres Bojonegoro Terima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Cepat Tangani Kasus Anak, Polres Bojonegoro Terima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Bojonegoro - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), pada Senin (08/02/2021), berkunjung ke Polres Bojonegoro. Dalam kunjungan tersebut, Komnas PA memberikan penghargaan kepada Polres Bojonegoro atas respons yang cepat dalam penanganan kasus terhadap anak, khususnya dalam penegakan hukum dan perlindungan anak.
 
Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, dan diserahkan langsung oleh Sekjen Komnas PA, Dhanang Sasongko kepada Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia SIK MH MM di gedung Rupatama Polres Bojonegoro.
 
 
Hadir dalam kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Dhanang Sasongko SPsi, Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRCPPA), Jeny Claudya Lumowa. Sementara Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait saat ini dalam kondisi sakit sehingga tidak dapat hadir dalam kunjungan ke Polres Bojonegoro.
 
Kedatangan rombongan dari Komnas PA tersebut disambut oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia SIK MM MH, Kapolres Mojokerto,  AKBP Dony Alexander SIK MH, Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono SIK MH, serta para pejabat utama Polres Bojonegoro.
 
 
 

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia SIK MH MM saat foto bersama usai terima penghargaan dari Komnas PA, di gedung Rupatama Polres Bojonegoro. (foto: istimewa)

 
Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan Komnas PA kepada Polres Bojonegoro, khususnya terhadap Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bojonegoro selama ini telah berkerja dan berdekikasi sangat tinggi dalam menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.
 
“Dengan dedikasi yang tinggi, dapat mengungkap kasus kekerasan terhadap anak di wilayah Polres Bojonegoro dengan tuntas. Hal ini sebagai wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan pelindungan dan menjaga kamtibmas." kata Kapolres AKBP EG Pandia.
 
Kapolres berharap, ke depan kerja sama dan koordinasi yang telah berjalan dengan baik antara Komnas PA dan Polri dapat ditingkatkan sehingga kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat ditekan.
 
Kita doakan Ketua Komnas PA segara sembuh dan sehat sehingga dapat bergabung kembali dalam melaksanakan kegiatan untuk melindungi perempuan dan anak dari kekerasan,” ujar Kapolres AKBP EG Pandia.
 
Masih menurut Kapolres bahwa penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi jajaran Polres Bojonegoro untuk mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Menurutnya, ke depan ada upaya preventif, preemtif dan memberikan imbuan serta mengajak masyarakat untuk terlibat dalam mengawasi dan melindungi anak-anaknya.
 
“Penghargaan ini sebagai motivasi bagi jajaran Polres Bojonegoro untuk mempertahankan kinerja dalam melayani masyarakat,” kata AKBP EG Pandia.
 
 
 
Sementara itu, Sekjen Komnas PA, Dhanang Sasongko menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka pemberian penghargaan kepada Kapolres dan Dandim yang dinilai memiliki kinerja dan dedikasi tinggi dalam melindungi dan menangani kasus perempuan dan anak dengan baik.
 
Selain itu, kunjungan tersebut juga dalam rangka silaturahmi Komnas PA dengan Polres Bojonegoro untuk membangun sinergisme dan koordinasi yang baik, dalam rangka menekan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.
 
“Kegiatan hari ini untuk memberikan penghargaan kepada Kapolres dan Dandim yang memiliki dedikasi tinggi dalam menanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Tugas Komnas PA adalah memantau, melindungi terhadap perempuan dan anak, serta mendata kasus perlindungan anak,” kata Dhanang Sasongko.
 
 
 
Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRCPPA) Komnas PA, Jeny Claudya Lumowa menyampaikan bahwa penghargaan dari Komnas PA diberikan atas kinerja Unit PPA atas dasar data tim investigasi. Pemberian penghargaan ini berdasarkan seleksi yang ketat sehingga di Jawa Timur yang mendapatkan 3 Kapolres dan 1 Dandim.
 
“Penghargaan ini diberikan atas dasar investigasi dari tim kita yang turun ke lapangan. Penilaian berdasarkan pengakuan dari korban dalam penanganan kasus yang ditangani oleh Unit PPA,” ucap Ketua Tim TRCPPA.
 
Selain Polres Bojonegoro yang menerima penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) ada dua Polres dan satu Kodim, yaitu Polres Mojokerto, Polres Kediri dan Kodim 0801 Pacitan. (red/imm)
 
Iklan Sesarengan mBangun Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1714821647.9356 at start, 1714821648.2256 at end, 0.28995895385742 sec elapsed