News Ticker
  • Tinggal Sebatang Kara, Seorang Nenek di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Rumahnya
  • Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Meninggal
  • Pj Bupati Bojonegoro Launching Program ‘Paman Sehati’
  • Pertemuan Rutin PKK, DWP, dan Perwosi se-Bakorwil II Bojonegoro Digelar di Bojonegoro
  • Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
  • Seorang Penambang Pasir Tradisional di Bojonegoro Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tim Satgas Saber Sampah DLH Blora Masifkan Gerakan Bersih Sampah
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Hadiri Halal Bilahal di Korwil Jepon, Bupati Blora Minta Guru Ikut Atasi Anak Tidak Sekolah
  • Pembangunan Jalan Randublatung-Getas, Blora Bakal Dilanjutkan
  • Jalur Randublatung-Getas, Blora Jadi Alternatif Pemudik
  • Sejumlah Tokoh Lintas Agama Ikut Berlebaran di Blora
  • Pertama Kali Digelar, Festival Thekthek di Blora Berlangsung Meriah
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
KONI Bojonegoro Gelar Rapat Kerja, Bahas Program Kerja 2022

KONI Bojonegoro Gelar Rapat Kerja, Bahas Program Kerja 2022

Bojonegoro - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, selama dua hari, mulai Jumat (12/11/2021) hingga Sabtu (13/11/2021), menggelar Rapat Kerja dan Rapat Anggota.
 
Rapat kerja tersebut guna membahas program kerja KONI Tahun 2022, sekaligus dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7 tahun 2022 mendatang.
 
 
Di hari pertama raker tersebut, dilaksanakan pembahasan program kerja dari 8 bidang KONI, yaitu Bidang Perencanaan dan Anggaran, Bidang Pembinaan Prestasi, Bidang Organisasi, Bidang Pendidikan dan Penataran, Bidang Penerapan IPTEK Olahraga, Bidang Media dan Humas, Bidang Pembinaan Hukum dan Advokasi, dan Bidang Kesejahteraan pelaku Olahraga.
 
Sementara di hari kedua, dilaksanakan rapat pleno pengesahan program kerja sekaligus dilaksanakan pengesahan 5 cabang olahraga baru, yang mendaftar menjadi anggota KONI Bojonegoro.
 
 

Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi SH MH, saat beri sambutan dalam Rapat Kerja dan Rapat Anggota KONI. Sabtu (13/11/2021) (foto: dok istimewa)

 
Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi SH MH, dalam sambutannya menuturkan bahwa rapat kerja KONI Bojonegoro dilaksanakan selama 2 hari untuk membahas beberapa hal, yaitu yang pertama pembahasan terkait dengan permohonan anggota cabang olahraga baru yang mengajukan untuk menjadi anggota KONI Kabupaten Bojonegoro
 
"Yang kedua adalah penyusunan program kerja tahun 2022, yang diprioritaskan pada program persiapan pelaksanaan Porprov Jatim, termasuk Pra Porprov, dan pelaksanaan Porkab tahun 2022." kata Ali Mahmudi.
 
 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid SSos MSi, saat beri sambutan dalam Rapat Kerja dan Rapat Anggota KONI. Sabtu (13/11/2021) (foto: dok istimewa)

 
Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid SSos MSi, mengawali sambutannya berpesan kepada KONI untuk melakukan evaluasi terhadap organisasi yang ada di bahwah naungan KONI.
 
"Bagaimana untuk mempersiapkan diri mengelola anak-anak kita yang ada di Bojonegoro ini menjadi atlet berprestasi. Ini sebenarnya yang harus dipersiapkan," tutur Amir Syahid.
 
 
Pada kesempatan tersebut Amir mengungkapkan bahwa di akhir tahun 2021 ini, Pemkab Bojonegoro akan meluncurkan Kartu Potensi Olah Raga Bojonegoro (KPOB), sehingga perlu adanya pendampingan terhadap anak-anak para atlet tersebut saat hendak mendaftar untuk mendapatkan akses KPOB, baik dari cabang olahraga atau induk organisasi maupun dari KONI.
 
Untuk itu Amir berharap agar pengurus cabang olahraga dan mungkin dari jajaran pengurus KONI bisa membantu memfasilitasi, jangan sampai nanti anak-anak yang mendaftar dari program ini, tidak siap. Jangan sampai jajaran pengurus cabang olahraga ini membiarkan mereka tidak terakomodir. 
 
"Tahun 2022, Pemkab Bojonegoro sudah menyiapkan anggaran 13 miliar rupiah untuk anak-anak yang akan mengikuti program pembinaan berjenjang, mulai dari SD, SMP, dan SMA," tutur Amir Syahid.
 
Amir juga menyampaikan bahwa pada tahun 2022 Pemkab Bojonegoro juga akan membangun 3 gelanggang olahraga (GOR) baru di 3 kecamatan, yaitu di Kecamatan Tambakrejo, Kedungadem, dan Kecamatan Sumberrejo. Selain itu, Pemkab Bojonegoro juga akan merenovasi gelanggang olahraga bulutangkis yang ada di Jalam WR Supratman, Kota Bojonegoro.
 
"Pembangunan sarana olahraga ini nantinya akan terus berkembang sesuai dengan cabang olahraga di masing-masing kecamatan, agar para atlet nantinya tidak terlalu jauh saat berlatih," kata Amir Syahid.
 
 
Di akhir sambutannya, Amir menuturkan bahwa di samping kesiapan pemerintah dalam memberikan fasilitas olahraga, tentunya diharapkan kesiapan dari para insan olahraga, khususnya KONI dan pengurus cabang olahraga.
 
"Bahwa ke depan makin jelas, bagaimana mencetak atlet berprestasi secara terstruktur, tidak hanya atletnya saja, namun juga terhadap pelatih dan perangkat olahraga lainnya," kata Amir Syahid.
 
 
Raker yang digelar di ruang pertemuan salah satu rumah makan Kota Bojonegoro tersebut selain dihadiri Kepala Dispora Kabupaten Bojonegoro dan Ketua Umum KONI Bojonegoro, juga dihadiri oleh anggota Dewan Kehormatan KONI, dan seluruh Pengurus KONI Bojonegoro, serta diikuti perwakilan dari Cabang Olahraga (cabor) yang ada di Bojonegoro. (red/imm)
 
 
Reporter: Tim Redaksi
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Iklan Sesarengan mBangun Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1714099038.862 at start, 1714099039.0569 at end, 0.19486594200134 sec elapsed