News Ticker
  • Seorang Penambang Pasir Tradisional di Bojonegoro Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tim Satgas Saber Sampah DLH Blora Masifkan Gerakan Bersih Sampah
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Hadiri Halal Bilahal di Korwil Jepon, Bupati Blora Minta Guru Ikut Atasi Anak Tidak Sekolah
  • Pembangunan Jalan Randublatung-Getas, Blora Bakal Dilanjutkan
  • Jalur Randublatung-Getas, Blora Jadi Alternatif Pemudik
  • Sejumlah Tokoh Lintas Agama Ikut Berlebaran di Blora
  • Pertama Kali Digelar, Festival Thekthek di Blora Berlangsung Meriah
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
  • Seorang Laki-laki Warga Dander, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai
  • Lewat TMMD, Jalan Penghubung antar Desa di Wilayah Ngawen, Blora Rampung Dibangun
  • Investasi SDM Masa Depan, Program 'Sekolah Sisan Ngaji' di Blora Dilaunching
15 Pejabat di Lingkungan Kantor Kemenag Tuban yang Baru Dimutasi, Resmi Dilantik

15 Pejabat di Lingkungan Kantor Kemenag Tuban yang Baru Dimutasi, Resmi Dilantik

Tuban - Sebanyak 15 pejabat di lingkungan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban yang baru dimutasi, terdiri dari Pejabat Pengawas, Kepala Madarasah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), pada Senin (06/12/2021), resmi dilantik.
 
Pelantikan tersebut langsung dilantik oleh Kepala Kemenag Tuban dan dihadiri oleh Kasubag TU, Pejabat Pengawas, Kepala KUA, Kepala Satker, Pranata Humas, Perencana, Ketua DWP Kemenag Tuban beserta perwakilan pengurus, Penyuluh Agama Islam, Ketua DPK dan Ketua Pokjawas Madrasah dan PAIS.
 
 
Kepala Kemenag Tuban, Sahid mengatakan, hari ini dilangsungkannya pelantikan beberapa pejabat di linkungan Kemenag Tuban, setelah vakum beberapa waktu tanpa pejabat definitif.
 
"Kini beberapa jabatan pengawas, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan Kaur TU di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban akhirnya terisi," ucap Sahid.
 
 
 
 
Adapun pejabat yang dilantik adalah Umi Kulsum yang semula menjabat sebagai Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, menjadi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.
 
Hadi Sarjono, yang semula menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah selanjutnya dipindah dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.
 
Ashabul Yamin yang semula menjabat sebagai Pelaksana Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran pada seksi Bimas Islam selanjutnya menjabat sebagai Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah.
 
Ulfah Hayati Muzayanah yang semula menjabat sebagai Pengawas Sekolah Madya Tingkat Menengah pada MA, selanjutnya diangkat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam.
 
Edy Pujo Yuwono yang semula menjabat sebagai Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Grabagan, selanjutnya dipindahkan dalam Jabatan Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Widang.
 
Anwar Hidayat yang semula menjabat sebagai Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Widang selanjutnya diangkat penghulu madya dan Kepala KUA dengan tambahan PPAIW Kecamatan Montong.
 
Muslih yang semula menjabat sebagai Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Montong, selanjutnya menjabat sebagai Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Grabagan.
 
 
Muklasin, yang semula menjabat sebagai Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Bangilan, selanjutnya menjabat sebagai Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Senori.
 
Gumalit, yang semula menjabat sebagai Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Senori, selanjutnya dipindahkan dalam jabatan Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Singgahan.
 
Mudaya, yang semula menjabat sebagai Penghulu Madya pada KUA Kecamatan Semanding, selanjutnya diangkat dalam jabatan Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Kenduruan.
 
Muslimin, yang semula menjabat sebagai Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Plumpang selanjutnya diangkat dalam jabatan Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Parengan.
 
 
Abdul Ghofir, yang semula menjabat sebagai Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Kerek, selanjutnya menjabat sebagai Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Bangilan.
 
Hari, yang semula menjabat sebagai Pelaksana Analis Kompetensi pada Seksi Pendidikan Agama Islam selanjutnya diangkat dalam jabatan Kepala Urusan Tata Usaha pada MAN 1 Tuban.
 
Tasmo, yang semula menjabat sebagai Guru Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala MTSN 1 Tuban selanjutnya menjabat sebagai Guru Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala MAN 2 Tuban.
 
Dan yang terakhir adalah Ali Maghfur, yang semula menjabat sebagai Guru Ahli Muda bidang studi Sejarah Kebudayaan Islam pada MTsN 2 Tuban selanjutnya menjabat Guru Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala MTSN 1 Tuban.
 
"Masa tugas tambahan sebagai Kepala KUA dan Kepala Madrasah diberikan selama 4 tahun sejak tanggal pelantikan dan dapat diperpanjang atau diangkat kembali untuk satu masa tugas dan dalam hal masa tugas belum berakhir untuk kepentingan dinas dapat dimutasi," kata Kepala Kemenag Tuban.
 
 
Pada kesempatan tersebut Sahid juga mengucapkan selamat dan sukses kepada 15 orang pejabat yang baru dilantik tersebut. Menurutnya, promosi dan mutasi adalah sebuah kehidupan yang harus dilaluinya sebagai ASN.
 
"Saya berpesan untuk yang sudah di promosi segera beradaptasi dan mohon siap diperintahkan kapanpun, karena
tugas kita kedepan sangat luar biasa berat," kata Sahid. (ayu/imm)
 
 
Reporter: Ayu Fadillah SIKom
Edtor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Iklan Sesarengan mBangun Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1713866251.6077 at start, 1713866251.7893 at end, 0.18163895606995 sec elapsed