News Ticker
  • Kapolres Bojonegoro Sampaikan Ucapan Selamat Hari Jadi Bojonegoro Ke-347
  • 2 Rumah Warga Temayang, Bojonegoro Hangus Terbakar, Diduga Akibat ‘Bediang’
  • Calon Bupati Setyo Wahono Siapkan ‘Kartu Air’ untuk Atasi Krisis Air Bersih di Bojonegoro
  • Razia Kamar Hotel, Polisi di Bojonegoro Amankan 27 Orang yang Diduga Hendak Berbuat Asusila
  • Razia Kamar Hotel di Bojonegoro, 27 Orang yang Diduga Hendak Berbuat Asusila Diamankan Polisi
  • 3 Rumah Warga Balen, Bojonegoro Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 155 Juta
  • Calon Bupati Setyo Wahono Siapkan Langkah Strategis Atasi Kelangkaan Pupuk di Bojonegoro
  • Peringatan Hari Pangan Sedunia, Kabupaten Bojonegoro Raih 2 Penghargaan
  • Tingkatkan Literasi dalam Pembudayaan Kegemaran Membaca, Pemkab Bojonegoro Gelar Lomba Bertutur
  • Kabupaten Bojonegoro Akan Menjadi Role Model ‘Keluarga Samawa’
  • Pelajar Bojonegoro Dukung ‘Program Siswa Top’ Cabup-Cawabup Setyo Wahono-Nurul Azizah
  • Kecelakaan di Depan SPBU Sraturejo, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal di TKP
  • Peduli Korban Bencana Angin Kencang di Bojonegoro, Relawan WanNur Berikan Bantuan
  • Calon Bupati Setyo Wahono Gagas Pembangunan Rumah Sakit Tipe A di Bojonegoro
  • Polisi di Gayam, Bojonegoro Beri Bantuan pada Korban Bencana Angin Kencang
  • Digelar Selama 14 Hari, Operasi Zebra Semeru 2024 Mulai Dilaksanakan Hari Ini
  • Truk, Mobil, dan Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan Beruntun di Bojonengoro, 4 Orang Luka Ringan
  • Angin Kencang Terjang Bojonegoro, 2 Rumah Roboh, Belasan Lainnya Rusak Ringah hingga Berat
  • Paguyuban Mantan Kepala Desa di Bojonegoro Dukung Setyo Wahono-Nurul Azizah di Pilkada 2024
  • Paguyuban Jaya Tirta Budaya Laras, Kembangkan Potensi Seni Budaya Desa Kaliombo, Bojonegoro
  • Masa Depan Pembangunan Lingkungan di Bojonegoro menurut Calon Bupati Setyo Wahono
  • Calon Wakil Bupati Bojonegoro Nurul Azizah ‘Senam Sehat Gaspol’ bersama Ratusan Relawan
  • Mobil Pikap Bermuatan Jerami Tertemper KA Argo Bromo Anggrek di Baureno, Bojonegoro
  • Pertandingan Lanjutan Pegadaian Liga 2, Persibo Bojonegoro Kalahkan Persela Lamongan 2-0
Fadly Alberto, Pemain Timnas U-16 asal Bojonegoro Terima Hadian Rumah dari PT Realfood

Olahraga

Fadly Alberto, Pemain Timnas U-16 asal Bojonegoro Terima Hadian Rumah dari PT Realfood

Bojonegoro - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fadly Alberto Hengga yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (12/07/2024) mendapatkan hadiah rumah dari seorang pengusaha asal Bojonegoro, Lusianto Handoko, yang merupakan owner dari PT Realfood Winta Asia.
 
 
Rumah yang diberikan kepada Fadly Alberto tersebut terletak di Perumahan Bumi Damai Regency, tepatnya di Desa Ngraseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.
 
Penyerahan hadiah rumah tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh owner dari Realfood Indonesia, Lusianto Handoko dan diterima langsung oleh Fadly Alberto didampingi Ibu dan Adik kandungnya, di Kantor Realfood Indonesia, di Jalan Lettu Suyitno, Bojonegoro.
 
 

Owner PT Realfood Winta Asia Lusianto Handoko, saat memberikan sambutan. Jumat (12/07/2024) (Foto: Imam Nurcahyo/BeritaBojonegoro)

 
Lusianto Handoko, dalam sambutannya berpesan kepada Fadly Alberto agar setelah meraih prestasi hingga saat ini agar tetap menjaga adab dan akhlak, karena menurutnya adab dan akhlak yang bisa mengantarkan ke kehidupan selanjutnya.
 
“Di saat kamu sebelum menjadi hari ini, kamu mempunyai adab dan akhlak, tapi semakin kamu tinggi, maka tingkatkanlah adab dan akhlak kamu, karena bukan hanya prestasimu saja yang akan mengantarkan kamu ke kehidupan selanjutnya, tapi adab dan akhlakmu plus prestasimu yang bisa mengantarkan kamu kepada dunia,” tutur Handoko dalam sambutannya.
 
 
Handoko menuturkan bahwa setelah dirinya diberi tahu oleh Budiono, mantan Ketua Askab PSSI Kabupaten Bojonegoro yang sekaligus selaku bapak asuh dari Fadly Alberto, dirinya langsung setuju untuk memberikan apresiasi.
 
“Kejadian hari ini begitu tiba-tiba. Saya dihubungi Pak Budiono dan bicara tidak sampai dua menit langsung saya setujui. Karena saya tahu, orang bisa mencapai pada titik hari ini, pasti perlu perjuangan,” tutur Handoko.
 
Pada kesempatan tersebut Handoko juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mengapresiasi orang yang penuh perjuangan, karena menurutnya bisa menjadi atlet itu tidak mudah.
 
“Bukan berarti saya tidak menghargai ilmu pendidikan sekolahnya, tapi saya lebih menghargai orang yang penuh perjuangan. Orang bisa menjadi atlet itu tidak mudah. Maka saran saya, pertahankan prestasimu, berjuanglah dengan keras, tapi berprestasilah dengan penuh adab dan akhlak.” tutur Handoko.
 
 
 
Sementara itu, Direktur PT Realfood Winta Asia, Wiwik Sri Wilujeng, menjelaskan bahwa PT Realfood Winta Asia, selama ini selalu menghargai prestasi yang ada di lingkungannya, karena sesuai dengan visi dan perusahaan yaitu “Real Impact, Real Future” sehingga akan memberikan dampak positif bagi lingkungan mau pun orang-orang di sekitarnya, salah satunya Fadly Alberto yang sudah menorehkan prestasi di bidang olah raga, sehingga layak untuk mendapatkan impact positif juga dari Realfood.
 
“Hari ini kami berikan rumah hunian yang sehat yang mungkin bisa bermanfaat bagi keluarga. Harapannya nanti Mas Alberto juga akan memberikan dampak yang positif bagi lingkungan di sekitarnya,” tutur Wiwik Sri Wilujeng
 
 
Wiwik juga menyampaikan bahwa PT Realfood Winta Asia akan memberikan apresiasi kepada siapa saja yang berprestasi dan memberikan dampak positif bagi lingkungannya, tidak hanya di bidang olahraga tapi bidang lainnya.
 
“Tidak menutup kemungkinan prestasi yang lainnya, tidak harus olah raga. Jadi semua prestasi yang membawa dampak positif buat kehidupan, pasti akan kita hargai.
 
Di akhir keterangannya Wiwik berharap agar hadian dari PT Realfood Winta Asia akan memberikan manfaat kepada Fadly Alberto berikut keluarganya.
 
“Harapan kami Mas Alberto setelah mendapatkan hunian yang layak, akan mengubah yang ada di lingkungan sekitarnya, termasuk keluarganya dan keluarga yang lainnya.” kata Wiwik Sri Wilujeng.
 
 
 
Usai menerima hadian, kepada awak media Fadly Alberto mengaku sangat bersyukur dan tidak menyangka bahwa dirinya akan menerima hadiah rumah tersebut.
 
“Saya sangat bersyukur banget, tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah yang tidak pernah saya pikirkan,” tuturnya.
 
Lebih lanjut Fadly berpesan kepada adik-adik, khususnya yang memiliki hobi di bidang olahraga agar agar terus berlatih dan tidak cepat berpuas diri dalam berprestasi.
 
“Untuk adik-adik saya di Bojonegoro yang punya prestasi seperti saya, terus berlatih, jangan puas diri. Saya sendiri sampai saat ini belum puas. Tujuan saya tidak hanya di (Timnas) U-16, tapi saya ingin di U-19, U-20, U-23, sampai senior,” tutur Fadly Alberto.
 
 
 
 
Fadly Alberto Hengga, pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 yang berlaga di Turnamen ASEAN U-16 Boy Championship 2024 adalah warga Kabupaten Bojonegoro.
 
Jika hanya dilihat dari “nama” dan “warna kulitnya” sepintas orang akan mengira kalau Fadly Alberto berasal dari wilayah timur Indonesia. Namun sejatinya Fadly Alberto memiliki darah campuran yaitu Papua dan Jawa.
 
 
Fadly Alberto Hengga, merupakan anak pertama dari pasangan suami istri John Clif Hengga (49) pria asal Timika, Papua Tengah, dengan Piana (43) perempuan asal Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.
 
Fadly Alberto lahir di Kota Timika, Papua Tengah pada 22 Juni 2008, namun pada pertengahan tahun 2011 atau saat Fadly berusia 3 tahun, karena ibu dan bapaknya harus berpisah, Fadly dan adiknya akhirnya dibawa pulang oleh ibunya ke kampung halamannya di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.
 
Sejak saat itu lah Fadly tumbuh dan berkembang di lingkungan masyarakat Jawa. Bahkan saat ini, selain Bahasa Indonesia, Fadly Alberto hanya bisa berbahasa Jawa dan sama sekali tidak dapat berbahasa Papua. (red/imm)
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Banner Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 02
Berita Terkait

Videotorial

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Bojonegoro Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas agar Tetap Kondusif

Berita Video

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Bojonegoro Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas agar Tetap Kondusif

Dalam rangka Pilkada Serentak tahun 2024, Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan ...

Berita Video

Kapolres Bojonegoro Sampaikan Ucapan Selamat Hari Jadi Bojonegoro Ke-347

Berita Video

Kapolres Bojonegoro Sampaikan Ucapan Selamat Hari Jadi Bojonegoro Ke-347

Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto SH SIK MSi, beserta seluruh staf dan Bhayangkari, mengucapkan Selamat Hari Jadi Bojonegoro ke-347. Di ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Daulat Rakyat, Bukan Daulat Raja

Daulat Rakyat, Bukan Daulat Raja

*Oleh Muhammad Roqib, S.H.,M.H. Analis Politik dan Pemerintahan Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Gresik Para pendiri bangsa dan negara Indonesia ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Infotorial

Adira Finance Rayakan Hari Pelanggan Nasional Melalui "Adira Menyapa Sahabat"

Adira Finance Rayakan Hari Pelanggan Nasional Melalui "Adira Menyapa Sahabat"

Bojonegoro - Menyambut momentum Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) 2024, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) Cabang Bojonegoro menyelenggarakan ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

‘Layangan Dokar’ Raih Jaura Lomba Layan-layang Hias Blora 2024

‘Layangan Dokar’ Raih Jaura Lomba Layan-layang Hias Blora 2024

Blora - Lomba layang-layang hias Bupati Blora Cup 2024, yang digelar Blora Sosial Media (Blosmed) bersama Pemerintah Kelurahan Mlangsen, Kecamatan ...

1729217424.0216 at start, 1729217424.2027 at end, 0.18116521835327 sec elapsed