News Ticker
  • Petani Sekitar Lapangan Minyak Banyu Urip di Bojonegoro Raup Untung Berlipat dari Panen Semangka
  • Partai Gerindra Targetkan Setyo Wahono-Nurul Azizah Menang 80 Persen di Pilkada Bojonegoro
  • Golkar Siap Gerakkan Kader hingga Akar Rumput untuk Menangkan Wahono-Nurul di Pilkada Bojonegoro
  • Relawan Santri Nderek Kiai se Bojonegoro Ikrar Menangkan Setyo Wahono-Nurul Azizah di Pilkada 2024
  • 2 Petani di Sumberrejo, Bojonegoro Berseteru, Polisi Lakukan Mediasi
  • Kebakaran Oven Tembakau di Sukosewu, Bojonegoro, 8 Ton Daun Tembakau Ludes Terbakar
  • PSI Bojonegoro Siap Menangkan Pasangan Setyo Wahono-Nurul Azizah dalam Pilkada 2024
  • Exco Partai Buruh Bojonegoro Siap Gerakkan Mesin Partai untuk Menangkan Wahono-Nurul
  • Dukung Bapaslon Teguh-Farida di Pilkada Bojonegoro, Perindo Tak Gentar Hadapi Koalisi Besar
  • Ditinggal Nonton Pagelaran Wayang Kulit, Rumah Warga Malo, Bojonegoro Terbakar
  • Peran Saka Daerah Jawa Timur 2024 Digelar di Bumi Perkemahan Kokobo Dander Forest, Bojonegoro
  • Pemilik Kafe di Bojonegoro Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Tindak Pidana Penganiayaan
  • Sowan Gus Nafik, Bacabup Setyo Wahono Minta Masukkan untuk Memajukan Bojonegoro
  • Pelajar di Blora Sulap Limbah Ban Jadi Tas Fashion Unik dan Bernilai Ekonomi
  • Masyarakat Blora Senang, Bupati Arief Realisasikan Pembangunan Ruas Jalan Mojorembun-Gondel
  • Polisi di Sumberrejo, Bojonegoro Sampaikan Imbauan Larangan Penggunaan Jebakan Tikus Listrik
  • Pj Bupati Harap Pagelaran Seni di TMII Mampu Mendongkrak Pasar UMKM Bojonegoro
  • FAAB Serahkan Dokumen Rancang Bangun untuk Bacabup-Bacawabup Bojonegoro, Wahono-Nurul
  • Tabrakan Honda PCX Kontra Honda CB di Dander, Bojonegoro, Seorang Pemotor Luka Berat
  • Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Setyo Wahono-Nurul Azizah Kompak Semangati Persibo
  • Pertandingan Perdana Pegadaian Liga 2, Persibo Bojonegoro Ungguli Gresik United 2-1
  • Safari Politik, Bacabup Setyo Wahono Bersama PCNU Bojonegoro Konsolidasi dengan MWC NU
  • Adira Finance Rayakan Hari Pelanggan Nasional Melalui "Adira Menyapa Sahabat"
Pertandingan Perdana Pegadaian Liga 2, Persibo Bojonegoro Ungguli Gresik United 2-1

Pegadaian Liga 2

Pertandingan Perdana Pegadaian Liga 2, Persibo Bojonegoro Ungguli Gresik United 2-1

Bojonegoro - Dalam pertandingan perdana Pegadaian Liga 2 Grup 3 musim kompetisi 2024-2025 antara Persibo Bojonegoro lawan Gresik United di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Sabtu (07/09/2024), tuan rumah Persibo Bojonegoro mampu mengungguli Gresik United dengan skor 2-1 (2-1).
 
 
Gol pertama Persibo Bojonegoro dicetak oleh kapten tim Persibo, Osas Marvellous Ikpefua pada menit ke-6. Sementara gol kedua dicetak oleh Jahanbakhsh Zabihi Taher pada menit ke-24. Sedangkan gol balasan Gresik United dicetak oleh Azamat Abdullaev pada menit ke-27.
 
Dalam laga yang dipimpin oleh Wasit Zetam Pangaribuan dan dibantu Asisten Wasit 1 Antonius Awang Pradana dan Asisten Wasit 2 Alvando Sarlis Kaseside ini pertandingan cukup berimbang.
 
 
 

Pertandingan Persibo Bojonegoro vs Gresik United, di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Sabtu (07/09/2024) (Aset: Imam Nurcahyo/beritabojonegoro)

 
Sebagai tim tuan rumah, sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, para pemain Persibo langsung melakukan penyerangan, hingga akhirnya pada menit ke-6, terciptalah gol perdana untuk Persibo, yang dicetak oleh kapten tim Persibo, Osas Marvellous Ikpefua.
 
Gol cepat dari Persibo ini membuat para pemain Gresik United sedikit tertekan, meskipun beberapa kali sempat melakukan penyerangan dan mengancam gawang Persibo, namun belum membuahkan hasil.
 
Kondisi ini dimanfaatkan oleh para pemain Persibo untuk terus menekan pertahanan Gresik United, hingga akhirnya pada menit ke-24, saat terjadi kemelut di depan gawang Gresik United, Jahanbakhsh Zabihi Taher berhasil mencetak gol kedua untuk Persibo Bojonegoro.
 
 
Tertinggal 2-0, para pemain Gresik United langsung melakukan penyerangan hingga sekitar menit 27, terjadi pelanggaran di jantung pertahanan Persibo Bojonegoro.
 
Melalui bola mati inilah akhirnya pemain Gresik United, Azamat Abdullaev, berhasil mencetak gol hingga skor berubah menjadi 2-1.
 
Memasuki menit ke-30 atau usai wasit memberikan water break atau jeda yang diberikan kepada pemain agar mereka bisa menghidrasi tubuhnya di tengah-tengah permainan, pertandingan berjalan lambat. Sampai peluit babak pertama dibunyikan wasit, skor tidak berubah atau tetap 2-1.
 
 
Memasuki babak kedua, permainan relatif cukup berimbang, namun kedua kesebelasan tidak mampu menambah gol. Hingga babak kedua berakhir, skor tidak berubah atau tetap 2-1 untuk kemenangan Persibo Bojonegoro.
 
Dalam pertandingan ini, Wasit Zetam Pangaribuan sempat mengeluarkan empat kartu kuning, tiga kartu kuning untuk Persibo dan satu kartu kuning untuk Gresik United.
 
Tiga kartu kuning Persibo masing-masing diberikan kepada Nurhidayat HH pada menit ke-19, Alfin Ismail Tuasalamony pada menit ke-40, dan Enzo Nicolas Jacques Celestine pada menit ke-90+3. Sementara satu kartu kuning untuk pemain Gresik United diberikan kepada Samsul Arifin pada menit ke-32.
 
Dalam laga ini, pada sekitar menit 90 atau jelang laga usai, sempat terjadi sedikit keributan, namun wasit mampu meredam keributan tersebut dan pertandingan kembali dilanjutkan hingga waktu berakhir.
 
 
 
Pelatih Gresik United, Stefan Rullin Keltjes, dalam konferensi pers usia pertandingan mengaku bahwa dalam pertandingan awal ini tidak mudah dan masih banyak kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh para pemainnya.
 
“Pertama saya ucapkan selamat kepada Tim Persibo. Buat kami pertandingan awal memang tidak mudah, apalagi kita mainnya awai (tandang) dan banyak presure. Tapi sepakbola kalah menang ya saya terima. Tadi saya perbaiki kesalahan-kesalahan pemain-pemain saya sendiri. Kita masih ada waktu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan itu.” tutur Stefan Rullin Keltjes.
 
 
Hal senada juga disampaikan Pelatih Persibo Bojonegoro, Regi A Yonathan bahwa dalam pertandingan awal ini dirinya mengaku tidak mudah.
 
“Kita semua sepakat bahwa pertandingan pertama itu tidak selalu mudah. Hari ini kita banyak belajar bahwa kekurangan-kekurangan itu ada dan membuat kita bisa belajar.” tutur Regi A Yonathan
 
Pada kesempatan tersebut Regi sangat mengapresiasi para pemainnya dan tak ketinggalan kepada para suporter. “Saya pikir sangat penting sekali hari ini saya apresiasi untuk para pemain dan untuk suporter." tuturnya.
 
Regi mengaku dalam pertandingan hari ini dirinya bayak belajar, bukan hanya dari segi taktikal, tapi bagaimana mental para pemainnya di menit-menit akhir para pemainnya banyak kehilangan fokus.
 
“Tetapi over all kami puas dan bangga persiapan satu bulan banyak belajar, saya pikir progres yang luar biasa yang ditunjukkan pemain pada laga hari ini,” tutur Regi A Yonathan.
 
Untuk diketahui, dalam Pegadaian Liga 2 musim kompetisi 2024-2025 ini, Persibo Bojonegoro yang merupakan tim promosi, tergabung dalam Grup 3 bersama Gresik United, Persela Lamongan, Deltras Sidoarjo, Rans FC, Persipal Palu, Persipura Jayapura, dan Persewar Waropen (Papua). (red/imm).
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Iklan Sesarengan mBangun Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Kejaksaan Bojonegoro Terima Pelimpahan Kasus Korupsi 4 Kades di Padangan

Berita Video

Kejaksaan Bojonegoro Terima Pelimpahan Kasus Korupsi 4 Kades di Padangan

Bojonegoro - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro terima pelimpahan kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan bantuan keuangan khusus desa (BKKD) tahun ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Daulat Rakyat, Bukan Daulat Raja

Daulat Rakyat, Bukan Daulat Raja

*Oleh Muhammad Roqib, S.H.,M.H. Analis Politik dan Pemerintahan Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Gresik Para pendiri bangsa dan negara Indonesia ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Infotorial

Adira Finance Rayakan Hari Pelanggan Nasional Melalui "Adira Menyapa Sahabat"

Adira Finance Rayakan Hari Pelanggan Nasional Melalui "Adira Menyapa Sahabat"

Bojonegoro - Menyambut momentum Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) 2024, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) Cabang Bojonegoro menyelenggarakan ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

16 Finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2024 Uji Talenta

16 Finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2024 Uji Talenta

Blora - Sebanyak 16 finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora tahun 2024, beradu kemapuan di Lapangan Tuk Buntung Kecamatan ...

1726513373.7957 at start, 1726513374.407 at end, 0.61134910583496 sec elapsed