News Ticker
  • Jelang Pileg dan Pilpres, Polres Tuban Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu
  • Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka Hari Ini, Situs SSCN BKN Belum Dapat Diakses
  • Polisi di Bojonegoro Amankan Seorang Pelaku Penadahan
  • Perbedaan
  • Pecah Ban, Mobil Milik DLH Bojonegoro Tabrak Tumpukan Batu di Pinggir Jalan
  • Ratusan Warga Mojoagung Soko Tuban, Minta Kejaksaan Tindak Tegas Kades Korupsi
  • Penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Bojonegoro Tersedia 384 Formasi
  • Formasi Penerimaan CPNS 2018 Kabupaten Blora Sebanyak 508 Lowongan
  • Lagi, Kebakaran Menimpa Rumah Milik Warga Balen Bojonegoro
  • Penanggulangan Kemiskinan Menjadi Prioritas Pemerintah
  • Tabrakan Motor di Baureno Bojonegoro Kedua Pengendara Luka-Luka
  • Berikut ini Syarat Dasar Bagi Pelamar CPNS 2018
  • Sat Lantas Polres Bojonegoro Launching SIMELI
  • Sat Narkoba Polres Bojonegoro Laksanakan Binluh Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Pada Pelajar
  • Kapolres Bojonegoro Tekankan 7 Hal Kepada Anggotanya
  • Kapolres Bojonegoro Harap Komunitas Mancing Turut Berperan Dalam Menjaga Lingkungan
  • Perubahan
  • Menristekdikti: Kampus Tak Boleh Digunakan Untuk Politik Praktis
  • Jelang Pemilu 2019, Polres Bojonegoro Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Polres Bojonegoro Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Alun-alun Bojonegoro

Oleh Imam Nurcahyo

Bojonegoro - Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-72, yang semestinya jatuh pada tanggal 01 Juli 2018 lalu, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Rabu (11/07/2018).

Dalam memperingati hari Bhayangkara tersebut, jajaran Polres Bojonegoro menggelar upacara di Alun-alun Kota Bojonegoro, dengan inspektur upacara, PJ Bupati Bojonegoro Dr Suprianto SH MH.

 

Hadir sebagai undangan Forkompimda Bojonegoro, Sejumlah Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari anggota kepolisian Polres Bojonegoro dan Polwek jajaran, anggota POM TNI, Anggota TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, Brimob Subden C Pelopor, PNS Polri, Satpol PP, Dishub, Perhutani, BPBD, Tim SAR, Satpam, Banser, Linmas, anggota Radio Antar Penduduk Indonesia RAPI), anggota Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI), Senkom, Menwa, Pramuka dan anggota Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP).

 

PJ Bupati Bojonegoro Dr Suprianto, selaku Inspektur upacara membacakan amanat Presiden Rebuplik Indonesia, yang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada anggota polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar Negeri.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar. Saya menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang," ucap PJ Bupati Bojonegoro, Dr Suprianto, membacakan amanat Presiden RI.

Dalam amanat tersebut yang disampaikan Pj Bupati tersebut, Presiden Republik Indonesia juga menyampaikan apresiasi kepada anggota polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib.

“Apa yang dilakukan oleh setiap anggota polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. “ tutur Pj Bupati.

 

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke 72 ini, Presiden RI juga menyampaikan kabar baik, karena dunia internasional telah menempatkan indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup’s Law and Order.

“Hal itu adalah sebuah capaian yang membanggakan bagi semua, yang harus dijaga dan dipertahankan.” imbuhnya.

Capaian tersebut, di dalamnya tentu ada peran anggota polri, ada kerja keras anggota polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota polri.

“Tapi, saya mengingatkan agar seluruh anggota polri tidak cepat berpuas diri. Karena, ke depan, Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks," pesan Presiden RI

Di era digital seperti saat ini, Presiden RI juga berpesan agar polri mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Polri juga harus semakin siap menghadapi kejahatan yang bersifat transnasional, seperti ancaman kejahatan siber, human trafficking, drug trafficking, sampai dengan armed smuggling.

“Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme. Karena Terorisme adalah kejahatan luar biasa terhadap negara, bangsa serta kemanusiaan.” imbuhnya.

 

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, kepada awak media menyampaikan bahwa upacara peringatan hari Bhayangkara ke-72, yang semestinya jatuh pada tanggal 01 Juli 2018 lalu, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Rabu (11/07/2018).

"Upacara ini dilaksanakan hari ini karena polri memprioritaskan pengamanan pilkada serentak 2018," terang AKBP Ary Fadli.

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan denggan pemberian penghargaan pengabdian kepada perwakilan anggota Polres Bojonegoro. Selanjutnya acara ditutup dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun. (red/imm)

Berita Bojonegoro
Berita Terkait
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro

Teras

“Saya Ingin Selalu Memberi”

Kang Yoto, Mantan Bupati Bojonegoro

“Saya Ingin Selalu Memberi”

Oleh Muhammad Roqib Kang Yoto, mantan Bupati Bojonegoro dua periode yakni 2008 2013 dan 2013 2018, sungguh menikmati masa-masa senggangnya ...

Opini

Gaul Bebas Kian Marak, HIV/AIDS Makin Merebak

Gaul Bebas Kian Marak, HIV/AIDS Makin Merebak

*Oleh Atik Kholifah SKM PERGAULAN remaja di masa sekarang sungguh sangat merisaukan. Kita biasa menjumpai di tempat-tempat keramaian, muda mudi ...

Quote

Perbedaan

Perbedaan

Oleh Dr Hj Sri Minarti, M.Pd.I Allah menciptakan mahluk di dunia ini dengan berbagai perbedaan, tidak ada yang sama persis ...

Sosok

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Lobak, Timun, Batang, Sawi, Wortel dan aneka buah serta sayur ternyata tak hanya difungsikan menjadi sayur ...

Eksis

Petani Asal Bojonegoro Ini Tak Menyangka Anaknya Lulus Seleksi Akpol 2018

Petani Asal Bojonegoro Ini Tak Menyangka Anaknya Lulus Seleksi Akpol 2018

Oleh Imam Nurcahyo Bojonegoro - Suwito (56), warga Desa Sumberejo RT 002 RW 001 Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, yang sehari-hari ...

Religi

Ternyata, Ada Fakta Hidup di Alam Fana Itu

Ternyata, Ada Fakta Hidup di Alam Fana Itu

*Oleh Roli Abdul Rokhman SAg MPdI Saudaraku, sadarilah...! Selama kita masih suka mengagungkan harta, maka diri kita pasti akan mengalami ...

Berita Foto

Mural Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu Bojonegoro

Mural Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu Bojonegoro

Oleh Muhammad Roqib Bojonegoro (Kalitidu) Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu membuat lukisan atau mural di tembok yang ada di sekililing ...

Resensi

Alice in Cheongdam Dong 2

Alice in Cheongdam Dong 2

Oleh Delfariza Amaliya Penulis : Ahn Jae Kyung Penerjemah : Dwita Rizki Nientyas Tahun : 2014 Penerbit : Qanita, PT ...

Pelesir

Ruwatan Massal Digelar di Objek Wisata Khayangan Api Bojonegoro

Ruwatan Massal Digelar di Objek Wisata Khayangan Api Bojonegoro

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Bulan Suro, bagi sebagian orang Jawa masih dianggap sebagai bulan yang sakral. Bulan untuk tirakat dan ...

Statistik

Hari ini

1.598 kunjungan

2.816 halaman dibuka

174 pengunjung online

Bulan ini

58.690 kunjungan

104.839 halaman dibuka

Tahun ini

987.007 kunjungan

1.732.266 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 624.798

Indonesia: 10.473

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015