News Ticker
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
  • Seorang Laki-laki Warga Dander, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai
  • Lewat TMMD, Jalan Penghubung antar Desa di Wilayah Ngawen, Blora Rampung Dibangun
  • Investasi SDM Masa Depan, Program 'Sekolah Sisan Ngaji' di Blora Dilaunching
  • Ibu Korban Pengeroyokan di Bojonegoro: Penjara Satu Tahun Tak Sebanding dengan Nyawa Anaknya
  • 3 Terdakwa Anak Kasus Pengeroyokan di Dander, Bojonegoro Dituntut Satu Tahun Penjara
  • Temuan Mayat di Rumah Kosong Gegerkan Warga Blora
  • Atasi Kelangkaan Gas LPG di Blora, Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan
  • Usai Minum Minuman Keras, 3 Orang Warga Balen, Bojonegoro Meninggal
  • Anak-anak Desa Bangowan, Blora Isi Waktu Jelang Buka Puasa dengan Latihan Gamelan
Inilah Formasi Lowongan CPNS 2018 Kabupaten Bojonegoro

Penerimaan CPNS 2018

Inilah Formasi Lowongan CPNS 2018 Kabupaten Bojonegoro

Oleh Imam Nurcahyo

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Nomor: 595, tertanggal 30 Agustus 2018, mendapatkan kuota untuk melakukan pengisian formasi CPNS sejumlah 384 lowongan.

Selanjutnya melalui Pengumuman Bupati Bojonegoro, Nomor: 810/3597/412.301/2018, tertanggal 19 September 2018, tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018, dijelaskan kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Bojonegoro menurut nama jabatan, kualifikasi pendidikan, alokasi formasi dan unit kerja penempatan yang dibutuhkan sebagai berikut:

Jumlah keseluruhan formasi 384 orang, dengan rincian alokasi formasi untuk cumlaude sebanyak 8 orang, disabilitas 4 orang, eks honorer K-2 sebanyak 245 orang dan alokasi formasi umum sebanyak 127 orang.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Bojonegoro Tersedia 384 Formasi

Baca juga: Inilah Alur Pendaftaran CPNS 2018

Baca Juga: Tips Bagi Calon Pelamar Dalam Mengikuti Proses Seleksi CPNS 2018

Untuk formasi jenis jabatan terdiri dari, Tenaga Guru sejumlah 261 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 93 orang dan Tenaga Teknis sebanyak 30 orang.

Sedangkan untuk kualifikasi pendidikan jabatan tenaga guru yang berasal dari alokasi formasi eks tenaga honorer K-2, pendidikan paling rendah Strata Satu (S-1) yang lulus sebelum bulan November tahun 2013 dan untuk jabatan tenaga guru untuk jabatan guru kelas ahli pertama, pendidikan paling rendah S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S-1 PGSD).

Sedangkan untuk kualifikasi pendidikan jabatan tenaga kesehatan dan tenaga teknis, pendidikan paling rendah Diploma Tiga (D-III).

 

Berikut ini kebutuhan formasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018, berdasarkan nama jabatan, kualifikasi pendidikan, alokasi formasi dan unit kerja penempatan.

Tenaga Guru Eks Tenaga Honorer K-2, kualifikasi pendidikan paling rendah Strata Satu (S-1) yang lulus sebelum bulan November tahun 2013; Jumlah Foramsi 245 orang, dengan alokasi formasi untuk cumlaude nihil, disabilitas nihil, eks honorer K-2 sebanyak 245 orang dan alokasi formasi umum nihil; Dan untuk Unit Kerja Penempatan, Sekolah Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan.

Tenaga Guru Kelas Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S-1 PGSD); Jumlah Foramsi 16 orang, dengan alokasi formasi untuk cumlaude nihil, disabilitas sebanyak 2 orang, eks honorer K-2 nihil dan alokasi formasi umum sebanyak 12 orang.

Dokter Spesialis Mata Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan Dokter Spesialis Mata; Jumlah Foramsi 1 orang, dengan alokasi formasi dari Umum; Unit Kerja Penempatan, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Dokter Spesialis Anak Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan Dokter Spesialis Anak; Jumlah Foramsi 1 orang, dengan alokasi formasi dari Umum; Unit Kerja Penempatan, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah; Jumlah Foramsi 1 orang, dengan alokasi formasi dari Umum; Unit Kerja Penempatan, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Dokter Gigi Spesialis Ortodhenthi Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan Dokter Spesialis Ortodhensia; Jumlah Foramsi 1 orang, dengan alokasi formasi dari Umum; Unit Kerja Penempatan, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Dokter Gigi Spesialis Gigi Anak Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan Dokter Spesialis Kesehatan Gigi Anak; Jumlah Foramsi 1 orang, dengan alokasi formasi dari Umum; Unit Kerja Penempatan, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Dokter Spesialis Ortophaedi dan Traumatologi Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan Dokter Spesialis Ortophaedi; Jumlah Foramsi 1 orang, dengan alokasi formasi dari Umum; Unit Kerja Penempatan, RSUD Sumberrejo.

Dokter Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan Dokter Umum; Jumlah Foramsi 9 orang, dengan alokasi formasi dari cumlaude sebanyak 2 orang dan alokasi formasi umum sebanyak 7 orang, dengan rincian: Dari alokasi formasi cumlaude, masing-masing sebanyak 1 orang untuk Unit Kerja Penempatan di RSUD Sumberrejo dan RSUD Padangan. Serta dari alokasi formasi umum, masing-masing sebanyak 1 orang, untuk Unit Kerja Penempatan, di Puskesmas Bubulan, Puskesmas Kalitidu, Puskesmas Kasiman, Puskesmas Kedewan, Puskesmas Ngraho, Puskesmas Tambakrejo dan Puskesmas Trucuk.

Dokter Gigi Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan Dokter Gigi; Jumlah Foramsi 4 orang, dengan alokasi formasi dari cumlaude sebanyak 2 orang dan alokasi formasi umum sebanyak 2 orang, dengan rincian: Dari alokasi formasi cumlaude, masing-masing sebanyak 1 orang untuk Unit Kerja Penempatan di Puskesmas baureno dan Puskesmas Bojonegoro. Serta dari alokasi formasi umum, masing-masing sebanyak 1 orang, untuk Unit Kerja Penempatan, di Puskesmas Kedungadem dan Puskesmas Margomulyo.

Apoteker Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan Apoteker; Jumlah Foramsi 9 orang, dengan alokasi formasi dari cumlaude sebanyak 1 orang dan alokasi formasi umum sebanyak 8 orang, dengan rincian: Dari alokasi formasi cumlaude, sebanyak 1 orang untuk Unit Kerja Penempatan di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. Serta dari alokasi formasi umum, masing-masing sebanyak 1 orang, untuk Unit Kerja Penempatan, di RSUD Sumberrejo, RSUD Padangan, Puskesmas Baureno, Puskesmas Kalitidu, Puskesmas Ngraho, Puskesmas Sugihwaras, Puskesmas Tambakrejo dan Puskesmas Temayang.

Administrator Kesehatan Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan S-1 Kesehatan Masyarakat; Jumlah Foramsi 6 orang, dengan alokasi formasi dari cumlaude sebanyak 3 orang dan alokasi formasi umum sebanyak 3 orang, dengan rincian: Dari alokasi formasi cumlaude, masing-masing sebanyak 1 orang untuk Unit Kerja Penempatan di Puskesmas Baureno, Puskesmas Kalitidu dan Puskesmas Ngraho. Serta dari alokasi formasi umum, masing-masing sebanyak 1 orang, untuk Unit Kerja Penempatan, di Puskesmas Sugihwaras, Puskesmas Tambakrejo dan Puskesmas Temayang.

Perawat Terampil, kualifikasi pendidikan D-III Keperawatan; Jumlah Foramsi 7 orang, dengan alokasi formasi seluruhnya dari umum, untuk Unit Kerja Penempatan di Puskesmas Bojonegoro, Puskesmas Kasiman, Puskesmas Ngasem, Puskesmas Margomulyo, Puskesmas Padangan, Puskesmas Purwosari dan Puskesmas Sukosewu.

Perawat Gigi Terampil, kualifikasi pendidikan D-III Keperawatan Gigi; Jumlah Foramsi 7 orang, dengan alokasi formasi seluruhnya dari umum, untuk Unit Kerja Penempatan di Puskesmas Wisma Indah Bojonegoro, Puskesmas Kalitidu, Puskesmas Kanor, Puskesmas Kapas, Puskesmas Ngraho, Puskesmas Purwosari dan Puskesmas Tambakrejo.

Sanitarian Terampil, kualifikasi pendidikan D-III Kesehatan Lingkungan; Jumlah Foramsi 12 orang, dengan alokasi formasi seluruhnya dari umum, untuk Unit Kerja Penempatan di Puskesmas Baureno, Puskesmas Gunungsari, Puskesmas Bojonegoro, Puskesmas Wisma Indah Bojonegoro, Puskesmas Gondang, Puskesmas Kasiman, Puskesmas  Kedungadem, Puskesmas Malo, Puskesmas Sekar, Puskesmas Ngraho, Puskesmas Tambakrejo dan Puskesmas Sukosewu.

Nutrisionis Terampil, kualifikasi pendidikan D-III Kesehatan Gizi; Jumlah Foramsi 10 orang, dengan alokasi formasi seluruhnya dari umum, untuk Unit Kerja Penempatan di Puskesmas Gunungsari, Puskesmas Bojonegoro, Puskesmas Ngumpakdalem, Puskesmas Kanor, Puskesmas Tanjungharjo, Puskesmas  Ngraho, Puskesmas Margomulyo, Puskesmas Padangan, Puskesmas Purwosari dan Puskesmas Trucuk.

Penata Laboratorium Kesehatan Terampil, kualifikasi pendidikan D-III Analis Kesehatan; Jumlah Foramsi 10 orang, dengan alokasi formasi seluruhnya dari umum, untuk Unit Kerja Penempatan di Puskesmas Balen, Puskesmas Gungungsari, Puskesmas Wisma Indah Bojonegoro, Puskesmas Gondang, Puskesmas Kedewan, Puskesmas  Malo, Puskesmas Ngambon, Puskesmas Gayam, Puskesmas Trucuk dan Puskesmas Sukosewu.

Asisten Apoteker Terampil, kualifikasi pendidikan D-III Farmasi; Jumlah Foramsi 12 orang, dengan alokasi formasi seluruhnya dari umum, untuk Unit Kerja Penempatan di Puskesmas Balen, Puskesmas Gungungsari, Puskesmas Wisma Indah Bojonegoro, Puskesmas Ngumpakdalem, Puskesmas Kanor, Puskesmas Kedewan, Puskesmas  Kepohbaru, Puskesmas Ngraho, Puskesmas Margomulyo, Puskesmas Mejuwet, Puskesmas Trucuk dan Puskesmas Sukosewu.

Analis Kepegawaian Terampil, kualifikasi pendidikan D-III Ilmmu Kepegawaian atau D-III Manajemen; Jumlah Foramsi 1 orang, alokasi formasi dari umum; Unit Kerja Penempatan, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Analis Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan S-1 Ekonomi; Jumlah Foramsi 1 orang, alokasi formasi dari umum; Unit Kerja Penempatan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Assessor SDM Aparatur Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan S-1 Psikologi; Jumlah Foramsi 1 orang, alokasi formasi dari umum; Unit Kerja Penempatan, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Auditor Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan S-1 Akuntansi atau S-1 Ilmu Hukum; Jumlah Foramsi 2 orang, alokasi formasi dari umum; Unit Kerja Penempatan, keduanya di Inspektorat.

Pembina Jasa Konnstruksi Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan S-1 atau D-IV Teknik Sipil; Jumlah Foramsi 1 orang, alokasi formasi dari umum; Unit Kerja Penempatan, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang.

Penata Ruang Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan S-1 Teknik Arsitektur atau S-1 Teknik Sipil Planologi; Jumlah Foramsi 3 orang, dengan alokasi formasi seluruhnya dari umum, Unit Kerja Penempatan sebanyak 2 orang untuk Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang dan 1 orang untuk Dinas Perumahan Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya.

Pengawas Lingkungan Hidup Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan S-1 Teknik Lingkungan; Jumlah Foramsi 1 orang, alokasi formasi dari umum; Unit Kerja Penempatan, Dinas Lingkungan Hidup.

Penata Hubungan Masyarakat Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan S-1 Komunikasi; Jumlah Foramsi 1 orang, alokasi formasi dari umum; Unit Kerja Penempatan, Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah.

Penata Hubungan Masyarakat Terampil, kualifikasi pendidikan D-III Komunikasi; Jumlah Foramsi 1 orang, alokasi formasi dari umum; Unit Kerja Penempatan, Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah.

Penata Komputer Terampil, kualifikasi pendidikan D-III Komputer; Jumlah Foramsi 4 orang, dengan alokasi formasi seluruhnya dari umum, Unit Kerja Penempatan, masing-masing sebanyak 1 orang untuk Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Teknik Jalan dan Jembatan Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan S-1 atau D-IV Teknik Sipil; Jumlah Foramsi 2 orang, dengan alokasi formasi seluruhnya dari umum, Unit Kerja Penempatan, keduanya di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang.

Teknik Jalan dan Jembatan Terampil, kualifikasi pendidikan D-III Teknik Sipil; Jumlah Foramsi 2 orang, dengan alokasi formasi seluruhnya dari umum, Unit Kerja Penempatan, keduanya di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang.

Teknik Pengairan Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan S-1 Teknik Sipil Pengairan; Jumlah Foramsi 2 orang, dengan alokasi formasi seluruhnya dari umum, Unit Kerja Penempatan, keduanya di Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air.

Teknik Pengairan Terampil, kualifikasi pendidikan D-III Teknik Sipil Basah; Jumlah Foramsi 2 orang, dengan alokasi formasi seluruhnya dari umum, Unit Kerja Penempatan, keduanya di Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air.

Teknik Penyehatan Lingkungan Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan S-1 Teknik Lingkungan; Jumlah Foramsi 1 orang, alokasi formasi dari umum, Unit Kerja Penempatan, Dinas Perumahan Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya.

Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan S-1 atau D-IV Teknik Sipil  / S-1 Teknik Arsitektur / S-1 Teknik Sipil Planologi; Jumlah Foramsi 3 orang, dengan alokasi formasi seluruhnya dari umum, Unit Kerja Penempatan, ketiganya di Dinas Perumahan Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya.

Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Terampil, kualifikasi pendidikan D-III Teknik Sipil; Jumlah Foramsi 2 orang, dengan alokasi formasi seluruhnya dari umum, Unit Kerja Penempatan, keduanya di Dinas Perumahan Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya.

Pendaftaran dilaksanakan melalui situs Seleksi Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) denga alamat https://sscn.bkn.go.id.

Selamat mencoba! Semoga berhasil lolos menjadi CPNS! (red/imm)

Ilustrasi: Foto Pelantikan PNS di Kabupaten Bojonegoro

Ucapan SELAMAT IDULFITRI 2024 - Pemkab Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1713614539.5925 at start, 1713614539.9094 at end, 0.31685400009155 sec elapsed