News Ticker
  • Kecelakaan Beruntun di Padangan, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tinggal Sebatang Kara, Seorang Nenek di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Rumahnya
  • Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Meninggal
  • Pj Bupati Bojonegoro Launching Program ‘Paman Sehati’
  • Pertemuan Rutin PKK, DWP, dan Perwosi se-Bakorwil II Bojonegoro Digelar di Bojonegoro
  • Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
  • Seorang Penambang Pasir Tradisional di Bojonegoro Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tim Satgas Saber Sampah DLH Blora Masifkan Gerakan Bersih Sampah
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Hadiri Halal Bilahal di Korwil Jepon, Bupati Blora Minta Guru Ikut Atasi Anak Tidak Sekolah
  • Pembangunan Jalan Randublatung-Getas, Blora Bakal Dilanjutkan
  • Jalur Randublatung-Getas, Blora Jadi Alternatif Pemudik
  • Sejumlah Tokoh Lintas Agama Ikut Berlebaran di Blora
  • Pertama Kali Digelar, Festival Thekthek di Blora Berlangsung Meriah
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
Bupati Lantik Ratusan Pejabat Pemkab Blora di Taman Makam Pahlawan

Bupati Lantik Ratusan Pejabat Pemkab Blora di Taman Makam Pahlawan

Blora - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora yang baru dimutasi kembali dilakukan Bupati H Arief Rohman SIP MSi. Rabu sore (29/09/2021).
 
Setelah minggu lalu menggelar pelantikan pejabat Eselon II di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah di Desa Temurejo, Kecamatan Blora, pelantikan gelombang kedua hari ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora.
 
 
Tidak tanggung-tanggung, jumlah pejabat yang dilantik dalam rangka promosi dan rotasi jabatan ini berjumlah ratusan.
Semuanya dilantik di bawah terik sinar matahari dan dihadapkan langsung pada pusara para pahlawan yang ada di taman makam pahlawan tersebut
 
Pelantikan di Taman Makam Pahlawan tersebut dengan tujuan untuk mengingatkan seluruh ASN yang dilantik bahwa tugas mereka semuanya untuk memajukan bangsa dan negara, dan meneruskan cita-cita para pahlawan yang telah gugur.
 
Acara diawali dengan pemutaran Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan surat keputusan, kemudian pengambilan sumpah dan janji, yang dipimpin lansung Bupati Arief Rohman didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati dan Sekda Komang Gede Irawadi.
 
 

Bupati Blora Arief Rohman, saat melantik ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Blora, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora. Rabu (29/09/2021) (foto: Dok Istimewa)

 
 
Bupati Arief dalam sambutannya menekankan kepada seluruh pejabat yang dilantik bahwa jabatan marupakan amanah dari Allah SWT yang harus dijalankan sebak-baiknya.
 
Bupati juga meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk bekerja sebaik-baiknya, karena nantinya semua akan dipertanggungjawabkan di dunia maupun akhirat. Menurutnya, kalau di Islam sesuai dengan hadits Rasulullah yang berbunyi: Setiap orang adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban atas kepemimpinannnya
 
“ASN merupakan pekerjaan idaman seluruh orang. Jenengan semua ini merupakan manusia terpilih dari hampir satu juta jiwa warga Blora.,” tutur Bupati.
 
 
 
 
Bupati menjelaskan bahwa pelantikan dilakukan di TMP Wira Bhakti, dengan tujuan untuk mengingatkan seluruh ASN yang dilantik bahwa tugas mereka semuanya untuk memajukan bangsa dan negara, dan meneruskan cita-cita para pahlawan yang telah gugur.
 
Bupati juga mengungkapkan bahwa dahulu para pahlawan yang jenazahnya terbaring di TMP Wira Bhakti ini adalah para pejuang yang telah bersusah payah merebut dan mempertahankan kemerdekaan.
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak seluruh pejabat yang dilantik berdoa untuk seluruh pahlawan yang telah gugur.
 
"Maka kami minta seluruh pejabat yang dilantik ini bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk menyukseskan pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Blora. Salah satunya dengan memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat." kata Bupati Arief Rohman.
 
 
Bupati juga menekankan kepada seluruh pejabat yang dilantik dari eselon II, III dan eselon IV untuk aktif menggunakan media sosial sebagai sarana untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
“Sekarang jamannya medsos, maka pemerintah, jenengan semua wajib hadir untuk memberikan pelayanan melalui media sosial. Maka kita akan wajibkan. Akan kita bikin edaran,” kata Bupati menegaskan.
 
Di akhir sambutannya Bupati menyampaikan bahwa saat ini masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan untuk Kabupaten Blora, sehingga pihaknya meminta semuanya bisa bekerja sama dengan kompak, Sesarengan mBangun BLora.
 
“Saya tahu pasti ada yang puas dan kurang puas dengan mutasi dan promosi ini. Itu wajar, namun jangan sikapi berlebihan, langsung lakukan penyesuaian dan jalankan amanah ini dengan ikhlas sehingga bisa menjadi ladang ibadah bapak ibu semuanya,” kata Bupati.
 
 
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, Drs Heru Eko Wiyono MSi, menerangkan bahwa jumlah pejabat yang dilantik hari ini berjumlah 305 orang yang terdiri dari 2 pejabat eselon II, dan sisanya 303 pejabat eselon III hingga eselon IV.
 
“Untuk eselon duanya adalah Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, dan Staf Ahli Bupati Bidang Sosbud Kemasyarakatan. Sisanya eselon tiga dan empat, mulai dari Kabag, Camat, Kabid, hingga Kasi, dan Lurah,” kata Heru Eko Wiyono.
 
Usai pelantikan, acara ditutup dengan penandatanganan naskah pelantikan, mendengarkan lagu Bagimu Negeri dan pemberian ucapan secara perwakilan. (teg/imm)
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Iklan Sesarengan mBangun Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1714144813.2494 at start, 1714144813.7748 at end, 0.52538299560547 sec elapsed