News Ticker
  • Warga Kalitidu, Bojonegoro Dilaporkan Hilang, Diduga Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Kecelakaan Beruntun di Padangan, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Genap Berusia 74 Tahun, RSUD dr Soetijono Blora Kini Miliki 6 Inovasi Layanan Kesehatan 
  • Tinggal Sebatang Kara, Seorang Nenek di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Rumahnya
  • Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Meninggal
  • Pj Bupati Bojonegoro Launching Program ‘Paman Sehati’
  • Pertemuan Rutin PKK, DWP, dan Perwosi se-Bakorwil II Bojonegoro Digelar di Bojonegoro
  • Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
  • Seorang Penambang Pasir Tradisional di Bojonegoro Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tim Satgas Saber Sampah DLH Blora Masifkan Gerakan Bersih Sampah
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Hadiri Halal Bilahal di Korwil Jepon, Bupati Blora Minta Guru Ikut Atasi Anak Tidak Sekolah
  • Pembangunan Jalan Randublatung-Getas, Blora Bakal Dilanjutkan
  • Jalur Randublatung-Getas, Blora Jadi Alternatif Pemudik
  • Sejumlah Tokoh Lintas Agama Ikut Berlebaran di Blora
  • Pertama Kali Digelar, Festival Thekthek di Blora Berlangsung Meriah
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
Kotak dan Burgerkill Akan Perform di Bojonegoro 20 Januari 2018

Supermusic.ID Live In Concert East Java Tour 2018

Kotak dan Burgerkill Akan Perform di Bojonegoro 20 Januari 2018

*Oleh Redaksi

AWAL yang baik di tahun 2018 ini bagi penggemar musik karena Supermusic.ID akan menggelar tour 6 (enam) kota dengan membawa bintang tamu band-band besar Indonesia, mulai dari Burgerkill, Kotak hingga Padi Reborn. Tour akan dimulai di Pandaan, 12 Januari 2018 dan berakhir di Situbondo, 26 Januari 2018. Dan bagi penggemar musik di Kota Bojonegoro dan sekitarnya, selayaknya patut berbangga karena Kotak dan Burgerkill akan perform di Bojonegoro pada Sabtu (20/01/2018) di Lapangan Ngampel Jalan Pemuda Bojonegoro.

Hal tersebut disampaikan Caesilia Intan Pratiwi, dari Gitarplus Entertainment, selaku even organizer, Supermusic.Id Live In Concert East Java Tour 2018, dalam rilis media yang disampaikan Kamis (04/01/2018).

“Bojonegoro merupakan salah satu kota dari enam kota yang akan disinggahi tour Supermusic.ID Live In Concert East Java Tour 2018,” tutur Intan.

Menurut Intan, setelah vakum selama tujuh tahun, pada Oktober 2017 para personil Padi akhirnya sepakat untuk bersatu kembali. Piyu, sang motor utama Padi, menegaskan bahwa ia tidak menganggap  Padi sedang reuni, melainkan lahir kembali, dari situlah filosofi mengapa band ini kini berganti nama menjadi ”Padi Reborn”.

“Selain menggelar konser, kembalinya Padi juga ditampilkan dalam bentuk biopics di salah satu stasiun televisi Indonesia dengan judul Menanti Sebuah Jawaban, di bawah rumah produksi Sinemart.” jelas Intan.

Bersama  Supermusic.ID, Padi Reborn akan menggelar konser di tiga lokasi di Jawa Timur pada Januari pertengahan nanti, yaitu di Taman Chandra Wilwatikta Pandaan Jumat (12/01/2018), di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Sabtu (20/01/2018) dan di Lapangan Surodinawan  Mojokerto pada Minggu (21/01/2018). Equaliz Band akan tampil sebagai band pembuka konser ini.

“Equaliz adalah asal Medan ini merupakan salah satu finalis kompetisi band Rockin Battle yang diselenggarakan oleh Supermusic.ID tahun 2017 lalu.” imbuh Intan.

Masih menurut Intan, Supermusic.ID juga akan memboyong raksasa rock dan metal Indonesia di era milenial ini, yaitu Kotak dan Burgerkill, untuk menginvasi 3 kota lain di Jawa Timur. Tour akan dimulai di kota pertama pada Jumat (19/01/2018) di Lapangan Gulun Madiun. Selanjutnya, Sabtu (20/01/2018) mereka akan kembali menggelar konser di Bojonegoro, tepatnya di Lapangan Ngampel Jalan Pemuda Bojonegoro.

“Dan rangkaian tur akan berakhir di Lapangan ex 514 Kotakan Situbondo pada Senin, 26 Januari 2018.” lanjut Intan.

Sementara, soal musik yang berkualitas, pentolan Burgerkill, Vicky Mono, berjanji bahwa ia dan teman-temannya di Burgerkill akan memberikan penampilan yang atraktif di atas panggung. Ia yakin, metalhead di wilayah Jawa Timur akan terhibur dengan aksi panggung yang akan disajikan Burgerkill nanti.

“Jujur saja, manggung di Jawa Timur itu selalu jadi tantangan buat kami Burgerkill. Apalagi ini konser Supermusic yang selalu jadi acuan dan ajang kumpul semua penggemar musik rock dan metal. Kami sudah enggak sabar untuk main di sana,” terang Vicky Mono.

Senada dengan Vicky, gitaris PADI Reborn, Piyu, juga bertutur bahwa ia dan rekan-rekannya di PADI Reborn akan memanfaatkan konser ini untuk membayar kerinduan bagi Sobat PADI,  sebutan fans PADI. Terhitung sudah tujuh tahun mereka absen menggelar konser karena vakum.

“Ini waktunya kami menjawab kerinduan para Sobat PADI di Jawa Timur setelah vakum sekian lama. PADI akan memberikan yang terbaik di konser Supermusic.ID Live in Concert ini, nantikan saja kejutan dari kami,” tutur Piyu.

Bila Burgerkill dan PADI Reborn sudah menjanjikan penampilan panggung maksimal di atas panggung, bagaimana dengan grup band Kotak? Tantri, Cella dan Chua juga takkan ketinggalan memberi aksi panggung yang takkan dilupakan oleh penonton nantinya.

“Kotak bakal tampil habis-habisan. Apalagi ini awal tahun, jadi semangat harus dobel. Pokoknya semua energi positif akan kami salurkan di atas panggung untuk semua Kerabat Kotak Jawa Timur,” tandas Tantri. (*/imm)

 

Berikut rangkaian Supermusic.Id Live In Concert East Java Tour 2018.

Catat dan jangan sampai ketinggalan!

Jumat (12/01/2018), Kota Pandaan, Line Up: EQUALIZ, PADI REBORN;

Jumat, 19/01/2018), Kota Madiun, Line Up: BURGERKILL, KOTAK;

Sabtu, 20/01/2018), Kota Bojonegoro, Line Up: BURGERKILL, KOTAK;

Sabtu, 20/01/2018), Kota Kepanjen, Malang, Line Up: EQUALIZ, PADI REBORN;

Minggu, 21/01/2018), Kota Mojokerto, Line Up: EQUALIZ, PADI REBORN;

Jumat, 26/01/2018), Kota Situbondo, Line Up: BURGERKILL, KOTAK.

 

Profil Bintang Tamu

 

Padi Reborn

Grup musik Padi yang dihuni oleh Fadly (vokal), Piyu (gitar), Rindra (bass), Yoyo (drum), serta Ari (gitar) terbentuk pada 8 April 1997. Grup ini merupakan wadah kreativitas seni lima mahasiswa Universitas Airlangga, Surabaya. Semula bernama 'Soda', namun kemudian diganti menjadi 'Padi' . Mereka tidak hanya mengambil filosofinya saja, semakin berisi semakin merunduk, tapi juga melihat fungsinya yang melambangkan kesejahteraan.

Diawali dari bermain musik dari satu panggung ke panggung lain, grup ini akhirnya dikontrak untuk masuk dunia rekaman bersama Sony Music Indonesia. Lagunya yang bertajuk 'Sobat' menjadikan mereka menjadi salah satu band tersukses di Tanah Air. Begitu pula dengan single 'Begitu Indah', 'Mahadewi', 'Semua Tak Sama' dan beberapa single terkenal lainnya. Mereka juga dianugerahi beberapa penghargaan AMI Awards, MTV Indonesia Awards, Anugerah Panet MuSik, dan sebagainya.

Padi kini memiliki 5 album yang terdiri dari “Lain Dunia”, “Sesuatu Yang Tertunda”, “Save My Soul”, “Padi” dan “Tak Hanya Diam”.

 

Kotak

Kotak adalah sebuah band  modern rock Indonesia yang memilki catatan sejarah unik di industri musik Indonesia. Lahir dari sebuah kompetisi “The Dream Band” pada September 2014, Kotak menjadi pemenang utama dalam kompetisi tersebut. Cella (gitar) adalah satu-satunya personil yang bertahan di berbagai era bersama Kotak. Kini ia didampingi oleh Tantri (vokal) dan Chua (bass).

 

Segudang prestasi dalam ajang penghargaan musik bertaraf nasional sudah mereka raih. Kotak kini sudah memilki 4 diskografi album penuh serta kompilasi single terbaiknya diantaranya “Kotak”, “Kotak Kedua”, “Energi”, “Never Dies” dan album kompilasi terbaik “Terbaik”

Sementara Burgerkill merupakan band metal senior dengan roots hardcore dan metal modern asal Bandung yang sudah malang melintang merasakan panggung musik di luar dan dalam negeri mulai dari Jerman, Australia, wilayah asia hingga berbagai wilayah di Indonesia.Burgerkill pernah menyabet penghargaa Metal Hammer di Inggris dan pernah tampil di festival metal paling besar di dunia, Wacken Open Air. Kini Burgerkill sudah memiliki 4 album fisik dan sedang dalam penggarapan album kelimanya.

 

Burgerkill

Burgerkill band metal Indonesia dengan roots hardcore dan metal modern asal Bandung yang terdiri dari Eben (gitar), Agung (gitar), Ramdan (bass), Vicky (vokal) dan Putra (drum) ini sudah malang melintang merasakan panggung musik di dalam dan luar negeri, mulai dari Jerman, Australia, wilayah Asia hingga berbagai wilayah di Indonesia.

Burgerkill pernah menyabet penghargaan Metal Hammer di Inggris dan pernah tampil di festival metal paling besar di dunia, Wacken Open Air. Kini Burgerkill sudah memiliki 1 DVD Dokumenter dan 4 album fisik diantaranya ‘‘Dua Sisi“. ‘‘Berkarat‘‘, ‘‘Beyond Coma And Despair‘‘ dan ‘Venomous‘‘. Kini Burgerkill sedang dalam tahap penggarapan album kelimanya. Dan di penghujung tahun 2017 lalu Burgerkill baru saja merilis DVD fisik video dokumenter keduanya pada saat konser di Wacken Open Air (Jerman).

Iklan Sesarengan mBangun Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1714656547.4679 at start, 1714656547.6493 at end, 0.18141007423401 sec elapsed