News Ticker
  • Kapolsek Gayam Sayangkan, Alat Berat Proyek Gas JTB Terlibat Laka Lantas
  • Kirab Gunungan Buka Gelaran Festival Sentono di Kradenan Blora
  • Kemendesa PDTT Bantu Pembangunan Sarpras Agribisnis Ayam Joper Desa Brabowan Blora
  • Rumah Mbah Nyaminah, Warga Balen Bojonegoro Yang Roboh, Segera Dibangun Kembali
  • Diduga Akibat Selang Elpiji Bocor, 3 Rumah Warga Kedungadem Bojonegoro Terbakar
  • Masyarakat dan Karyawan EMCL Berbaur dalam Kerja Bakti Sukarelawan di Desa Manukan
  • Kondisi Air Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro Lebihi Ambang Batas Baku Mutu
  • Harga Cabai Merah Besar di Bojonegoro Turun, Petani Merugi
  • Optimalisasi Penanggulangan Karhutla, Polres Bojonegoro Gelar Rakor dengan Instansi Terkait
  • Polisi di Bojonegoro Bongkar Makam 2 Warga Kedungadem untuk Dilakukan Diotopsi
  • Kembangkan Ekonomi Kreatif, Pemkab Bojonegoro Tandatangani MoU dengan ICCN
  • Rencana Kegiatan Masyarakat Bojonegoro 18 September 2019
  • Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Dapat Sosialisasi Saber Pungli
  • Tiga Sekolah Swasta di Blora Terima Bantuan Hibah Barang Milik Daerah
  • Sat Lantas Polres Blora Droping 15 Tangki Air Bersih, Untuk Warga Desa Jepangrejo
  • Malam Tirakatan, Sedulur Sikep Samin Blora, Gelar Pertunjukan Wayang Kulit
  • 2 Orang Warga Kedungadem Bojonegoro Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Rumah
  • Pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro Masa Jabatan 2019-2024, Dilantik
  • Pemdes Pengkol Tambakrejo Bojonegoro, Gelar Pelatihan Budidaya Jamur Tiram
  • Rencana Kegiatan Masyarakat Bojonegoro 17 September 2019
  • Satukan Visi Jogo Jawa Timur, Kapolda Jatim Kumpul Bareng Warganet
  • Komitmen Pertamina EP Jaga Lingkungan Cukup Kuat
  • Bojonegoro Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Olah Raga dari Gubernur Jatim
  • Kirab Pusaka Ki Andong Sari, di Kelurahan Ledok Kulon Bojonegoro Berjalan Meriah
  • Ketua Umum KONI Bojonegoro Lantik Pengurus Perwosi

Supermusic.ID Live In Concert East Java Tour 2018

Kotak dan Burgerkill Akan Perform di Bojonegoro 20 Januari 2018

*Oleh Redaksi

AWAL yang baik di tahun 2018 ini bagi penggemar musik karena Supermusic.ID akan menggelar tour 6 (enam) kota dengan membawa bintang tamu band-band besar Indonesia, mulai dari Burgerkill, Kotak hingga Padi Reborn. Tour akan dimulai di Pandaan, 12 Januari 2018 dan berakhir di Situbondo, 26 Januari 2018. Dan bagi penggemar musik di Kota Bojonegoro dan sekitarnya, selayaknya patut berbangga karena Kotak dan Burgerkill akan perform di Bojonegoro pada Sabtu (20/01/2018) di Lapangan Ngampel Jalan Pemuda Bojonegoro.

Hal tersebut disampaikan Caesilia Intan Pratiwi, dari Gitarplus Entertainment, selaku even organizer, Supermusic.Id Live In Concert East Java Tour 2018, dalam rilis media yang disampaikan Kamis (04/01/2018).

“Bojonegoro merupakan salah satu kota dari enam kota yang akan disinggahi tour Supermusic.ID Live In Concert East Java Tour 2018,” tutur Intan.

Menurut Intan, setelah vakum selama tujuh tahun, pada Oktober 2017 para personil Padi akhirnya sepakat untuk bersatu kembali. Piyu, sang motor utama Padi, menegaskan bahwa ia tidak menganggap  Padi sedang reuni, melainkan lahir kembali, dari situlah filosofi mengapa band ini kini berganti nama menjadi ”Padi Reborn”.

“Selain menggelar konser, kembalinya Padi juga ditampilkan dalam bentuk biopics di salah satu stasiun televisi Indonesia dengan judul Menanti Sebuah Jawaban, di bawah rumah produksi Sinemart.” jelas Intan.

Bersama  Supermusic.ID, Padi Reborn akan menggelar konser di tiga lokasi di Jawa Timur pada Januari pertengahan nanti, yaitu di Taman Chandra Wilwatikta Pandaan Jumat (12/01/2018), di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Sabtu (20/01/2018) dan di Lapangan Surodinawan  Mojokerto pada Minggu (21/01/2018). Equaliz Band akan tampil sebagai band pembuka konser ini.

“Equaliz adalah asal Medan ini merupakan salah satu finalis kompetisi band Rockin Battle yang diselenggarakan oleh Supermusic.ID tahun 2017 lalu.” imbuh Intan.

Masih menurut Intan, Supermusic.ID juga akan memboyong raksasa rock dan metal Indonesia di era milenial ini, yaitu Kotak dan Burgerkill, untuk menginvasi 3 kota lain di Jawa Timur. Tour akan dimulai di kota pertama pada Jumat (19/01/2018) di Lapangan Gulun Madiun. Selanjutnya, Sabtu (20/01/2018) mereka akan kembali menggelar konser di Bojonegoro, tepatnya di Lapangan Ngampel Jalan Pemuda Bojonegoro.

“Dan rangkaian tur akan berakhir di Lapangan ex 514 Kotakan Situbondo pada Senin, 26 Januari 2018.” lanjut Intan.

Sementara, soal musik yang berkualitas, pentolan Burgerkill, Vicky Mono, berjanji bahwa ia dan teman-temannya di Burgerkill akan memberikan penampilan yang atraktif di atas panggung. Ia yakin, metalhead di wilayah Jawa Timur akan terhibur dengan aksi panggung yang akan disajikan Burgerkill nanti.

“Jujur saja, manggung di Jawa Timur itu selalu jadi tantangan buat kami Burgerkill. Apalagi ini konser Supermusic yang selalu jadi acuan dan ajang kumpul semua penggemar musik rock dan metal. Kami sudah enggak sabar untuk main di sana,” terang Vicky Mono.

Senada dengan Vicky, gitaris PADI Reborn, Piyu, juga bertutur bahwa ia dan rekan-rekannya di PADI Reborn akan memanfaatkan konser ini untuk membayar kerinduan bagi Sobat PADI,  sebutan fans PADI. Terhitung sudah tujuh tahun mereka absen menggelar konser karena vakum.

“Ini waktunya kami menjawab kerinduan para Sobat PADI di Jawa Timur setelah vakum sekian lama. PADI akan memberikan yang terbaik di konser Supermusic.ID Live in Concert ini, nantikan saja kejutan dari kami,” tutur Piyu.

Bila Burgerkill dan PADI Reborn sudah menjanjikan penampilan panggung maksimal di atas panggung, bagaimana dengan grup band Kotak? Tantri, Cella dan Chua juga takkan ketinggalan memberi aksi panggung yang takkan dilupakan oleh penonton nantinya.

“Kotak bakal tampil habis-habisan. Apalagi ini awal tahun, jadi semangat harus dobel. Pokoknya semua energi positif akan kami salurkan di atas panggung untuk semua Kerabat Kotak Jawa Timur,” tandas Tantri. (*/imm)

 

Berikut rangkaian Supermusic.Id Live In Concert East Java Tour 2018.

Catat dan jangan sampai ketinggalan!

Jumat (12/01/2018), Kota Pandaan, Line Up: EQUALIZ, PADI REBORN;

Jumat, 19/01/2018), Kota Madiun, Line Up: BURGERKILL, KOTAK;

Sabtu, 20/01/2018), Kota Bojonegoro, Line Up: BURGERKILL, KOTAK;

Sabtu, 20/01/2018), Kota Kepanjen, Malang, Line Up: EQUALIZ, PADI REBORN;

Minggu, 21/01/2018), Kota Mojokerto, Line Up: EQUALIZ, PADI REBORN;

Jumat, 26/01/2018), Kota Situbondo, Line Up: BURGERKILL, KOTAK.

 

Profil Bintang Tamu

 

Padi Reborn

Grup musik Padi yang dihuni oleh Fadly (vokal), Piyu (gitar), Rindra (bass), Yoyo (drum), serta Ari (gitar) terbentuk pada 8 April 1997. Grup ini merupakan wadah kreativitas seni lima mahasiswa Universitas Airlangga, Surabaya. Semula bernama 'Soda', namun kemudian diganti menjadi 'Padi' . Mereka tidak hanya mengambil filosofinya saja, semakin berisi semakin merunduk, tapi juga melihat fungsinya yang melambangkan kesejahteraan.

Diawali dari bermain musik dari satu panggung ke panggung lain, grup ini akhirnya dikontrak untuk masuk dunia rekaman bersama Sony Music Indonesia. Lagunya yang bertajuk 'Sobat' menjadikan mereka menjadi salah satu band tersukses di Tanah Air. Begitu pula dengan single 'Begitu Indah', 'Mahadewi', 'Semua Tak Sama' dan beberapa single terkenal lainnya. Mereka juga dianugerahi beberapa penghargaan AMI Awards, MTV Indonesia Awards, Anugerah Panet MuSik, dan sebagainya.

Padi kini memiliki 5 album yang terdiri dari “Lain Dunia”, “Sesuatu Yang Tertunda”, “Save My Soul”, “Padi” dan “Tak Hanya Diam”.

 

Kotak

Kotak adalah sebuah band  modern rock Indonesia yang memilki catatan sejarah unik di industri musik Indonesia. Lahir dari sebuah kompetisi “The Dream Band” pada September 2014, Kotak menjadi pemenang utama dalam kompetisi tersebut. Cella (gitar) adalah satu-satunya personil yang bertahan di berbagai era bersama Kotak. Kini ia didampingi oleh Tantri (vokal) dan Chua (bass).

 

Segudang prestasi dalam ajang penghargaan musik bertaraf nasional sudah mereka raih. Kotak kini sudah memilki 4 diskografi album penuh serta kompilasi single terbaiknya diantaranya “Kotak”, “Kotak Kedua”, “Energi”, “Never Dies” dan album kompilasi terbaik “Terbaik”

Sementara Burgerkill merupakan band metal senior dengan roots hardcore dan metal modern asal Bandung yang sudah malang melintang merasakan panggung musik di luar dan dalam negeri mulai dari Jerman, Australia, wilayah asia hingga berbagai wilayah di Indonesia.Burgerkill pernah menyabet penghargaa Metal Hammer di Inggris dan pernah tampil di festival metal paling besar di dunia, Wacken Open Air. Kini Burgerkill sudah memiliki 4 album fisik dan sedang dalam penggarapan album kelimanya.

 

Burgerkill

Burgerkill band metal Indonesia dengan roots hardcore dan metal modern asal Bandung yang terdiri dari Eben (gitar), Agung (gitar), Ramdan (bass), Vicky (vokal) dan Putra (drum) ini sudah malang melintang merasakan panggung musik di dalam dan luar negeri, mulai dari Jerman, Australia, wilayah Asia hingga berbagai wilayah di Indonesia.

Burgerkill pernah menyabet penghargaan Metal Hammer di Inggris dan pernah tampil di festival metal paling besar di dunia, Wacken Open Air. Kini Burgerkill sudah memiliki 1 DVD Dokumenter dan 4 album fisik diantaranya ‘‘Dua Sisi“. ‘‘Berkarat‘‘, ‘‘Beyond Coma And Despair‘‘ dan ‘Venomous‘‘. Kini Burgerkill sedang dalam tahap penggarapan album kelimanya. Dan di penghujung tahun 2017 lalu Burgerkill baru saja merilis DVD fisik video dokumenter keduanya pada saat konser di Wacken Open Air (Jerman).

Berita Terkait

Videotorial

Video: Semarak Gapura Kemerdekaan Polres Bojonegoro

Videotorial

Video: Semarak Gapura Kemerdekaan Polres Bojonegoro

Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke74, Polres Bojonegoro bersama Polsek jajaran, dirikan gapura di depan pintu ...

Berita Video

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Gayam Bojonegoro

Berita Video

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Gayam Bojonegoro

Kebakaran tersebut menghanguskan rumah yang sekaligus dipergunakan sebagai tempat penggilingan padi, milik Moh Uzaini (58), warga Desa Gayam RT 004 ...

Teras

Hukum Mengapung di Atas Samudera Etika

Hukum Mengapung di Atas Samudera Etika

*Oleh Muhammad Roqib Akhir-akhir ini Prof. Dr. Jimly Asshidiqie, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi , memberi perhatian lebih pada pentingnya etika ...

Opini

‘Sesat Pikir’ atas Keberadaan Media Siber

Muhammad Abdul Qohhar Editor Imam Nurcahyo

‘Sesat Pikir’ atas Keberadaan Media Siber

PAGI sangat cerah, seperti hari-hari sebelumnya. Tapi saat tengah menikmati kopi panas, beberapa pesan masuk berantai dengan disertai gambar tulisan ...

Quote

Pendekatan

Quote

Pendekatan

Seorang kepala sekolah selalu datang 30 menit sebelum jadwal pelajaran dimulai atau pintu gerbang ditutup untuk memberi salam, berjabat tangan ...

Sosok

Mochlasin Afan, Caleg DPRD Bojonegoro Partai Demokrat, Peraih Suara Terbanyak Pemilu 2019

Serba-Serbi Pemilu 2019

Mochlasin Afan, Caleg DPRD Bojonegoro Partai Demokrat, Peraih Suara Terbanyak Pemilu 2019

Bojonegoro - Proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 telah usai dilaksananan dan perolehan suara partai politik peserta Pemilu 2019 tingkat ...

Eksis

Talenta Kartika Putri, Pelajar SD Asal Blora Peraih Juara 3 Lomba Sempoa Tingkat Nasional

Talenta Kartika Putri, Pelajar SD Asal Blora Peraih Juara 3 Lomba Sempoa Tingkat Nasional

Blora - Prestasi membanggakan datang dari putra daerah Kabupaten Blora. Dia adalah Talenta Kartika Putri (11), siswi SDN Kunden 1 ...

Infotorial

Program Semai Benih Bangsa: Sekolah PAUD Berkualitas, Siapkan Generasi Emas

Program Semai Benih Bangsa: Sekolah PAUD Berkualitas, Siapkan Generasi Emas

Usia 6 tahun pertama adalah masa keemasan dan fase terpenting dalam pertumbuhan anak. Pada kurun usia tersebut, perkembangan otak anak ...

Berita Foto

Foto Aksi Unjuk Rasa Warga Desa Ngampel di Pendapa Pemkab Bojonegoro

Berita Foto

Foto Aksi Unjuk Rasa Warga Desa Ngampel di Pendapa Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro - Diberitakan sebelumnya, warga masyarakat Desa Ngampel Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (14/08/2019), menggelar unjuk rasa (unras) atau ...

Feature

Ngadoellah Warga Campurejo Bojonegoro ini Tekuni Pembibitan Kelengkeng Jenis Diamond River

Ngadoellah Warga Campurejo Bojonegoro ini Tekuni Pembibitan Kelengkeng Jenis Diamond River

Bojonegoro - Berawal dari kegemarannya merawat segala jenis tanaman, Ngadoellah (56) akhirnya menekuni pembibitan tanaman kelengkeng jenis diamond river. Hampir ...

Religi

Tolong Menolong Meringankan Sesama

Tolong Menolong Meringankan Sesama

HIDUP itu bagaikan sebuah bangunan, yang saling menopang antara unsur yang satu dengan unsur yang lainya, karena itu setiap muslim ...

Pelesir

Wisata Edukasi Gerabah Malo Bojonegoro, Tawarkan Motif Kendi "Pinarak Bojonegoro"

Wisata Edukasi Gerabah Malo Bojonegoro, Tawarkan Motif Kendi "Pinarak Bojonegoro"

Bojonegoro - Wisata Edukasi Gerabah di Desa Rendeng Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro, selalu berbenah dan menciptakan model-model terbaru. Selain motif ...

Hiburan

Rencana Kegiatan Masyarakat Bojonegoro 18 September 2019

Rencana Kegiatan Masyarakat Bojonegoro 18 September 2019

Rencana Kegiatan Masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Rabu (18/09/2019): KEGIATAN MASYARAKAT KOMERSIAL Waktu: Pukul 17.00 WIB s/d Selesai Tempat: Desa ...

Statistik

Hari ini

19.142 kunjungan

26.957 halaman dibuka

382 pengunjung online

Bulan ini

113.196 kunjungan

167.986 halaman dibuka

Tahun ini

1.431.880 kunjungan

2.265.809 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 668.531

Indonesia: 9.905

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015