News Ticker
  • Tim Teknologi Informasi EMCL Berbagi Ilmu di SMKN 1 dan SMKN 2 Bojonegoro
  • Virus Goyang Dayung Merambah Pada Pelajar di Tuban
  • Tips Bagi Calon Pelamar Dalam Mengikuti Proses Seleksi CPNS 2018
  • Inilah Alur Pendaftaran CPNS 2018
  • Jelang Pileg dan Pilpres, Polres Tuban Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu
  • Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka Hari Ini, Situs SSCN BKN Belum Dapat Diakses
  • Polisi di Bojonegoro Amankan Seorang Pelaku Penadahan
  • Perbedaan
  • Pecah Ban, Mobil Milik DLH Bojonegoro Tabrak Tumpukan Batu di Pinggir Jalan
  • Ratusan Warga Mojoagung Soko Tuban, Minta Kejaksaan Tindak Tegas Kades Korupsi
  • Penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Bojonegoro Tersedia 384 Formasi
  • Formasi Penerimaan CPNS 2018 Kabupaten Blora Sebanyak 508 Lowongan
  • Lagi, Kebakaran Menimpa Rumah Milik Warga Balen Bojonegoro
  • Penanggulangan Kemiskinan Menjadi Prioritas Pemerintah
  • Tabrakan Motor di Baureno Bojonegoro Kedua Pengendara Luka-Luka
  • Berikut ini Syarat Dasar Bagi Pelamar CPNS 2018
  • Sat Lantas Polres Bojonegoro Launching SIMELI
  • Sat Narkoba Polres Bojonegoro Laksanakan Binluh Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Pada Pelajar
  • Kapolres Bojonegoro Tekankan 7 Hal Kepada Anggotanya
  • Kapolres Bojonegoro Harap Komunitas Mancing Turut Berperan Dalam Menjaga Lingkungan

Supermusic.ID Live In Concert East Java Tour 2018

Kotak dan Burgerkill Akan Perform di Bojonegoro 20 Januari 2018

*Oleh Redaksi

AWAL yang baik di tahun 2018 ini bagi penggemar musik karena Supermusic.ID akan menggelar tour 6 (enam) kota dengan membawa bintang tamu band-band besar Indonesia, mulai dari Burgerkill, Kotak hingga Padi Reborn. Tour akan dimulai di Pandaan, 12 Januari 2018 dan berakhir di Situbondo, 26 Januari 2018. Dan bagi penggemar musik di Kota Bojonegoro dan sekitarnya, selayaknya patut berbangga karena Kotak dan Burgerkill akan perform di Bojonegoro pada Sabtu (20/01/2018) di Lapangan Ngampel Jalan Pemuda Bojonegoro.

Hal tersebut disampaikan Caesilia Intan Pratiwi, dari Gitarplus Entertainment, selaku even organizer, Supermusic.Id Live In Concert East Java Tour 2018, dalam rilis media yang disampaikan Kamis (04/01/2018).

“Bojonegoro merupakan salah satu kota dari enam kota yang akan disinggahi tour Supermusic.ID Live In Concert East Java Tour 2018,” tutur Intan.

Menurut Intan, setelah vakum selama tujuh tahun, pada Oktober 2017 para personil Padi akhirnya sepakat untuk bersatu kembali. Piyu, sang motor utama Padi, menegaskan bahwa ia tidak menganggap  Padi sedang reuni, melainkan lahir kembali, dari situlah filosofi mengapa band ini kini berganti nama menjadi ”Padi Reborn”.

“Selain menggelar konser, kembalinya Padi juga ditampilkan dalam bentuk biopics di salah satu stasiun televisi Indonesia dengan judul Menanti Sebuah Jawaban, di bawah rumah produksi Sinemart.” jelas Intan.

Bersama  Supermusic.ID, Padi Reborn akan menggelar konser di tiga lokasi di Jawa Timur pada Januari pertengahan nanti, yaitu di Taman Chandra Wilwatikta Pandaan Jumat (12/01/2018), di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Sabtu (20/01/2018) dan di Lapangan Surodinawan  Mojokerto pada Minggu (21/01/2018). Equaliz Band akan tampil sebagai band pembuka konser ini.

“Equaliz adalah asal Medan ini merupakan salah satu finalis kompetisi band Rockin Battle yang diselenggarakan oleh Supermusic.ID tahun 2017 lalu.” imbuh Intan.

Masih menurut Intan, Supermusic.ID juga akan memboyong raksasa rock dan metal Indonesia di era milenial ini, yaitu Kotak dan Burgerkill, untuk menginvasi 3 kota lain di Jawa Timur. Tour akan dimulai di kota pertama pada Jumat (19/01/2018) di Lapangan Gulun Madiun. Selanjutnya, Sabtu (20/01/2018) mereka akan kembali menggelar konser di Bojonegoro, tepatnya di Lapangan Ngampel Jalan Pemuda Bojonegoro.

“Dan rangkaian tur akan berakhir di Lapangan ex 514 Kotakan Situbondo pada Senin, 26 Januari 2018.” lanjut Intan.

Sementara, soal musik yang berkualitas, pentolan Burgerkill, Vicky Mono, berjanji bahwa ia dan teman-temannya di Burgerkill akan memberikan penampilan yang atraktif di atas panggung. Ia yakin, metalhead di wilayah Jawa Timur akan terhibur dengan aksi panggung yang akan disajikan Burgerkill nanti.

“Jujur saja, manggung di Jawa Timur itu selalu jadi tantangan buat kami Burgerkill. Apalagi ini konser Supermusic yang selalu jadi acuan dan ajang kumpul semua penggemar musik rock dan metal. Kami sudah enggak sabar untuk main di sana,” terang Vicky Mono.

Senada dengan Vicky, gitaris PADI Reborn, Piyu, juga bertutur bahwa ia dan rekan-rekannya di PADI Reborn akan memanfaatkan konser ini untuk membayar kerinduan bagi Sobat PADI,  sebutan fans PADI. Terhitung sudah tujuh tahun mereka absen menggelar konser karena vakum.

“Ini waktunya kami menjawab kerinduan para Sobat PADI di Jawa Timur setelah vakum sekian lama. PADI akan memberikan yang terbaik di konser Supermusic.ID Live in Concert ini, nantikan saja kejutan dari kami,” tutur Piyu.

Bila Burgerkill dan PADI Reborn sudah menjanjikan penampilan panggung maksimal di atas panggung, bagaimana dengan grup band Kotak? Tantri, Cella dan Chua juga takkan ketinggalan memberi aksi panggung yang takkan dilupakan oleh penonton nantinya.

“Kotak bakal tampil habis-habisan. Apalagi ini awal tahun, jadi semangat harus dobel. Pokoknya semua energi positif akan kami salurkan di atas panggung untuk semua Kerabat Kotak Jawa Timur,” tandas Tantri. (*/imm)

 

Berikut rangkaian Supermusic.Id Live In Concert East Java Tour 2018.

Catat dan jangan sampai ketinggalan!

Jumat (12/01/2018), Kota Pandaan, Line Up: EQUALIZ, PADI REBORN;

Jumat, 19/01/2018), Kota Madiun, Line Up: BURGERKILL, KOTAK;

Sabtu, 20/01/2018), Kota Bojonegoro, Line Up: BURGERKILL, KOTAK;

Sabtu, 20/01/2018), Kota Kepanjen, Malang, Line Up: EQUALIZ, PADI REBORN;

Minggu, 21/01/2018), Kota Mojokerto, Line Up: EQUALIZ, PADI REBORN;

Jumat, 26/01/2018), Kota Situbondo, Line Up: BURGERKILL, KOTAK.

 

Profil Bintang Tamu

 

Padi Reborn

Grup musik Padi yang dihuni oleh Fadly (vokal), Piyu (gitar), Rindra (bass), Yoyo (drum), serta Ari (gitar) terbentuk pada 8 April 1997. Grup ini merupakan wadah kreativitas seni lima mahasiswa Universitas Airlangga, Surabaya. Semula bernama 'Soda', namun kemudian diganti menjadi 'Padi' . Mereka tidak hanya mengambil filosofinya saja, semakin berisi semakin merunduk, tapi juga melihat fungsinya yang melambangkan kesejahteraan.

Diawali dari bermain musik dari satu panggung ke panggung lain, grup ini akhirnya dikontrak untuk masuk dunia rekaman bersama Sony Music Indonesia. Lagunya yang bertajuk 'Sobat' menjadikan mereka menjadi salah satu band tersukses di Tanah Air. Begitu pula dengan single 'Begitu Indah', 'Mahadewi', 'Semua Tak Sama' dan beberapa single terkenal lainnya. Mereka juga dianugerahi beberapa penghargaan AMI Awards, MTV Indonesia Awards, Anugerah Panet MuSik, dan sebagainya.

Padi kini memiliki 5 album yang terdiri dari “Lain Dunia”, “Sesuatu Yang Tertunda”, “Save My Soul”, “Padi” dan “Tak Hanya Diam”.

 

Kotak

Kotak adalah sebuah band  modern rock Indonesia yang memilki catatan sejarah unik di industri musik Indonesia. Lahir dari sebuah kompetisi “The Dream Band” pada September 2014, Kotak menjadi pemenang utama dalam kompetisi tersebut. Cella (gitar) adalah satu-satunya personil yang bertahan di berbagai era bersama Kotak. Kini ia didampingi oleh Tantri (vokal) dan Chua (bass).

 

Segudang prestasi dalam ajang penghargaan musik bertaraf nasional sudah mereka raih. Kotak kini sudah memilki 4 diskografi album penuh serta kompilasi single terbaiknya diantaranya “Kotak”, “Kotak Kedua”, “Energi”, “Never Dies” dan album kompilasi terbaik “Terbaik”

Sementara Burgerkill merupakan band metal senior dengan roots hardcore dan metal modern asal Bandung yang sudah malang melintang merasakan panggung musik di luar dan dalam negeri mulai dari Jerman, Australia, wilayah asia hingga berbagai wilayah di Indonesia.Burgerkill pernah menyabet penghargaa Metal Hammer di Inggris dan pernah tampil di festival metal paling besar di dunia, Wacken Open Air. Kini Burgerkill sudah memiliki 4 album fisik dan sedang dalam penggarapan album kelimanya.

 

Burgerkill

Burgerkill band metal Indonesia dengan roots hardcore dan metal modern asal Bandung yang terdiri dari Eben (gitar), Agung (gitar), Ramdan (bass), Vicky (vokal) dan Putra (drum) ini sudah malang melintang merasakan panggung musik di dalam dan luar negeri, mulai dari Jerman, Australia, wilayah Asia hingga berbagai wilayah di Indonesia.

Burgerkill pernah menyabet penghargaan Metal Hammer di Inggris dan pernah tampil di festival metal paling besar di dunia, Wacken Open Air. Kini Burgerkill sudah memiliki 1 DVD Dokumenter dan 4 album fisik diantaranya ‘‘Dua Sisi“. ‘‘Berkarat‘‘, ‘‘Beyond Coma And Despair‘‘ dan ‘Venomous‘‘. Kini Burgerkill sedang dalam tahap penggarapan album kelimanya. Dan di penghujung tahun 2017 lalu Burgerkill baru saja merilis DVD fisik video dokumenter keduanya pada saat konser di Wacken Open Air (Jerman).

Berita Bojonegoro
Berita Terkait
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro

Teras

“Saya Ingin Selalu Memberi”

Kang Yoto, Mantan Bupati Bojonegoro

“Saya Ingin Selalu Memberi”

Oleh Muhammad Roqib Kang Yoto, mantan Bupati Bojonegoro dua periode yakni 2008 2013 dan 2013 2018, sungguh menikmati masa-masa senggangnya ...

Opini

Gaul Bebas Kian Marak, HIV/AIDS Makin Merebak

Gaul Bebas Kian Marak, HIV/AIDS Makin Merebak

*Oleh Atik Kholifah SKM PERGAULAN remaja di masa sekarang sungguh sangat merisaukan. Kita biasa menjumpai di tempat-tempat keramaian, muda mudi ...

Quote

Perbedaan

Perbedaan

Oleh Dr Hj Sri Minarti, M.Pd.I Allah menciptakan mahluk di dunia ini dengan berbagai perbedaan, tidak ada yang sama persis ...

Sosok

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Lobak, Timun, Batang, Sawi, Wortel dan aneka buah serta sayur ternyata tak hanya difungsikan menjadi sayur ...

Eksis

Petani Asal Bojonegoro Ini Tak Menyangka Anaknya Lulus Seleksi Akpol 2018

Petani Asal Bojonegoro Ini Tak Menyangka Anaknya Lulus Seleksi Akpol 2018

Oleh Imam Nurcahyo Bojonegoro - Suwito (56), warga Desa Sumberejo RT 002 RW 001 Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, yang sehari-hari ...

Religi

Ternyata, Ada Fakta Hidup di Alam Fana Itu

Ternyata, Ada Fakta Hidup di Alam Fana Itu

*Oleh Roli Abdul Rokhman SAg MPdI Saudaraku, sadarilah...! Selama kita masih suka mengagungkan harta, maka diri kita pasti akan mengalami ...

Berita Foto

Mural Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu Bojonegoro

Mural Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu Bojonegoro

Oleh Muhammad Roqib Bojonegoro (Kalitidu) Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu membuat lukisan atau mural di tembok yang ada di sekililing ...

Resensi

Alice in Cheongdam Dong 2

Alice in Cheongdam Dong 2

Oleh Delfariza Amaliya Penulis : Ahn Jae Kyung Penerjemah : Dwita Rizki Nientyas Tahun : 2014 Penerbit : Qanita, PT ...

Pelesir

Ruwatan Massal Digelar di Objek Wisata Khayangan Api Bojonegoro

Ruwatan Massal Digelar di Objek Wisata Khayangan Api Bojonegoro

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Bulan Suro, bagi sebagian orang Jawa masih dianggap sebagai bulan yang sakral. Bulan untuk tirakat dan ...

Statistik

Hari ini

2.748 kunjungan

4.939 halaman dibuka

109 pengunjung online

Bulan ini

59.846 kunjungan

106.977 halaman dibuka

Tahun ini

988.151 kunjungan

1.734.374 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 624.798

Indonesia: 10.473

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015