News Ticker
  • Ribuan Warga Ikuti Senam Dayung di Alun-Alun Bojonegoro
  • Cangkrukan Kamtibmas, Kapolres Ajak BEM se Bojonegoro Jadi Mitra Kamtibmas
  • Terperosok Lubang Jalan Paving, Pemotor di Kanor Bojonegoro Luka Berat
  • Cah Jos, Upaya Polres Bojonegoro Tekan Penggunaan Motor Oleh Pelajar
  • Menjaga Gejolak Medsos di Tengah Maraknya Angka Perceraian
  • Menunggu
  • Di Bojonegoro Hari Ini Terjadi 2 Peristiwa Kebakaran Rumah
  • Pelantikan Perangkat Desa Glagahwangi Sugihwaras Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Warga
  • Kebakaran Nyaris Menghanguskan Gudang Toko Milik Warga Pacul Bojonegoro
  • Jagong Harmoni, Upaya Kapolres Bojonegoro Dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah
  • Mengubah Pola Pikir, Membangun Mindset
  • Polres Bojonegoro Rilis Hasil Ungkap Kasus Operasi Sikat Semeru 2018
  • Satria Tubruk Vario di Padangan Bojonegoro, Kedua Pengendara Luka-Luka
  • Viral, Senam Goyang Dayung di Kalangan Pelajar Tuban
  • Tabrakan Motor di Dander Bojonegoro, 3 Orang Luka-Luka
  • Masih Ada Kendaraan Bak Terbuka di Bojonegoro, Untuk Mengangkut Orang
  • Keadaan
  • 87 Pengendara Kendaraan Bermotor Terjaring Razia Sat Lantas Polres Bojonegoro
  • Pola Pengamanan Pemilu 2019 di Bojonegoro, Sesuai Situasi dan Kondisi Kerawanan Daerah
  • Jajaran Polres Bojonegoro Siap Amankan Pemilu 2019

Kompresor Tambal Ban Meledak, Seorang Pelajar di Bojonegoro Terluka Kedua Matanya

Oleh Imam Nurcahyo

Bojonegoro Kota - Seorang pelajar yang hendak menambal ban sepeda pancalnya yang bocor, harus dilarikan ke rumah sakit, setelah kompresor milik penambal ban yang berlokasi di Jalan Munginsidi Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota, meledak, pada Minggu (08/04/2018) sekira pukul 07.00 WIB pagi tadi. Saat peristiwa tersebut terjadi, korban sedang menunggu ban sepeda pancal miliknya yang sedang di tambal dan korban duduk di bangku yang berada di dekat kompresor yang meledak tersebut.

Sebelum meledak, kompresor tersebut lebih dahulu bocor dan tiba-tiba meledak dan hempasan udara bertekanan tinggi dari tabung kompresor tersebut menimpa wajah korban sehingga melukai kedua mata korban. Sedangkan penambal ban yang saat itu hendak melihat tabung yang bocor tersebut juga jatuh terhempas, namun tidak mengalami luka-luka. Sementara seorang teman korban, berhasil menghindar sehingga dengan cara merunduk, sehingga tidak mengalami luka-luka.

Korban bernama Surya Pahlawan Tri Pangestu (17) pelajar asal Desa Tanjungsari Kecamatan Pacitan Kabupaten pacitan yang sehari-hari tinggal di Panti Ar-Rohmat di Jalan Arif Rahman Hakim turut Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota, sedangkan pemilik kompresor atau tukang tambal ban tersebut bernama Muzar, warga Jalan Munginsidi Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota.

 

Menurut keterangan Kapolsek Bojonegoro Kota, Kompol Eko Dhani Rinawan SH, yang dihimpun dari keterangan saksi-saksi, bahwa kronologi peristiwa tersebut bermula pada Minggu (08/04/2018) sekira pukul 07.00 WIB, korban bersama temannya yang bernama Mujibulloh Wahid (16), warga Dusun Sumberarum Desa Sukorejo Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro dan beberapa teman lainnya hendak ke Alun-alun Bojonegoro, berangkat dengan menggunakan sepeda pancal milik Panti Ar-Rohmat.

“Saat hendak berangkat, ban sepeda pancal tersebut kempes sehingga korban dan temannya memompa ban sepeda pancal tersebut,” terang Kapolsek.

Namun baru berjalan beberapa meter ternyata ban sepeda pancal tersebut kembali kempes, sehingga korban dan temannya mencari tukang tambal ban. Dan saat itu korban dan temannya menambalkan ban sepeda pancal tersebut di tempat tambal ban milik Muzar, di Jalan Munginsidi Desa Sukorejo.

“Selanjutnya, korban dan teman, Mujibulloh Wahid, menunggu dengan duduk di bangku panjang di dekat kompresor,” lanjut Kapolsek.

Saat tukang tambal ban tersebut membuka ban dalam dan memompan ban untuk melihat bagian ban yang bocor, korban dan temannya melihat pada tabung kompresor tersebut ada yang bocor, mengeluarkan cairan, meskipun saat itu mesin kompresor tidak dinyalakan, sehingga  teman korban segera memberitahu pemilik tambal ban bahwa tabung kompresornya ada yang bocor.

“Dan saat itu tukang tambal ban hendak melihat namun dalam hitungan beberapa detik, tiba-tiba tabung kompresor tersebut meledak,” lanjut Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat terjadi ledakan, secara spontan teman korban langsung merunduk, sedang korban terkena hempasan udara bercampur cairan dari dalam tabung kompresor yang meledak tersebut.

“Saat itu, korban langsung melepas kaosnya, untuk menutup mukanya,” imbuh Kapolsek.

Sedangkan tukang tambal ban juga terkena hempasan ledakan tersebut, namun tidak terluka, sementara teman korban yang secara spontan merunduk, selamat dan tidak terluka sama sekali.

“Akibat peristiwa tersebut, kedua mata korban terkena sejenis tekanan udara bercampur cairan dari dalam tabung tersebut.”  terang Kapolsek.

Mendengar ledakan tersebut, warga sekitar segera menolong dan membawa korban ke RSUD Bojonegoro dan hingga saat ini, masih belum diketahui seberapa parah luka pada mata korban.

“Korban masih dalam perawatan intensif di rumah sakit,” imbuh Kapolsek.

Saai ini, pihaknya masih meminta keterangan pada saksi-saksi termasuk menunggu perkembangan korban selama dirawat di rumah sakit. Sementara, pihak panti juga telah menghubungi orang tua korban yang bertempat tinggal di Kabupaten Pacitan.

“Sore ini orang tua korban masih dalam perjalanan dari pacitan menuju ke Bojonegoro,” pungkas Kapolsek. (red/imm) 

Berita Bojonegoro
Berita Terkait
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro

Teras

“Saya Ingin Selalu Memberi”

Kang Yoto, Mantan Bupati Bojonegoro

“Saya Ingin Selalu Memberi”

Oleh Muhammad Roqib Kang Yoto, mantan Bupati Bojonegoro dua periode yakni 2008 2013 dan 2013 2018, sungguh menikmati masa-masa senggangnya ...

Opini

Menjaga Gejolak Medsos di Tengah Maraknya Angka Perceraian

Opini

Menjaga Gejolak Medsos di Tengah Maraknya Angka Perceraian

*Oleh Desmaniar BERTRANSFORMASI menjadi kebutuhan primer di abad 21 ini, media sosial (medsos), disadari banyak memberikan manfaat berupa kemudahan bagi ...

Quote

Menunggu

Menunggu

Oleh Dr Hj Sri Minarti, M.Pd.I Menunggu dapat diartikan tinggal beberapa saat di suatu tempat mengharapkan atau menanti hadirnya atau ...

Sosok

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Lobak, Timun, Batang, Sawi, Wortel dan aneka buah serta sayur ternyata tak hanya difungsikan menjadi sayur ...

Eksis

Petani Asal Bojonegoro Ini Tak Menyangka Anaknya Lulus Seleksi Akpol 2018

Petani Asal Bojonegoro Ini Tak Menyangka Anaknya Lulus Seleksi Akpol 2018

Oleh Imam Nurcahyo Bojonegoro - Suwito (56), warga Desa Sumberejo RT 002 RW 001 Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, yang sehari-hari ...

Religi

Ternyata, Ada Fakta Hidup di Alam Fana Itu

Ternyata, Ada Fakta Hidup di Alam Fana Itu

*Oleh Roli Abdul Rokhman SAg MPdI Saudaraku, sadarilah...! Selama kita masih suka mengagungkan harta, maka diri kita pasti akan mengalami ...

Berita Foto

Mural Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu Bojonegoro

Mural Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu Bojonegoro

Oleh Muhammad Roqib Bojonegoro (Kalitidu) Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu membuat lukisan atau mural di tembok yang ada di sekililing ...

Resensi

Alice in Cheongdam Dong 2

Alice in Cheongdam Dong 2

Oleh Delfariza Amaliya Penulis : Ahn Jae Kyung Penerjemah : Dwita Rizki Nientyas Tahun : 2014 Penerbit : Qanita, PT ...

Pelesir

Ruwatan Massal Digelar di Objek Wisata Khayangan Api Bojonegoro

Ruwatan Massal Digelar di Objek Wisata Khayangan Api Bojonegoro

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Bulan Suro, bagi sebagian orang Jawa masih dianggap sebagai bulan yang sakral. Bulan untuk tirakat dan ...

Statistik

Hari ini

1.656 kunjungan

2.957 halaman dibuka

84 pengunjung online

Bulan ini

73.596 kunjungan

131.240 halaman dibuka

Tahun ini

1.001.893 kunjungan

1.758.622 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 609.159

Indonesia: 10.085

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015