News Ticker
  • Dalam Grebeg Berkah Jonegaran, Kapolres Bojonegoro Terima Penghargaan dari Bupati
  • Bus Pariwisata Ziarah Wali Songo Terlibat Kecelakaan di Jalur Pantura Tuban
  • Tabrak Truk Parkir, Pengendara Motor di Kalitidu Babak Belur
  • 7 Ribu Kupon Makanan Gratis Diserbu Warga
  • Seorang Kakek Warga Desa Pacul Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Mandi
  • Komunitas Difabel Blora Semangat Membuat Batik
  • Prosesi Pengambilan Api Abadi HJB ke-340 di Lokasi Wisata Khayangan Api
  • Satpol PP Tertibkan Dua Minimarket Bodong
  • Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan Warga Desa Sembung Kecamatan Kapas
  • Siswa SMPN 1 Gayam Antusias Ikuti Belajar Energi Migas
  • Gempabumi 3,8 Skala Richter Guncang Wilayah Tuban
  • AJI Bojonegoro Gelar Diskusi Laporan Hasil Investigasi Open Data
  • Buat Laporan Kebakaran Palsu, Seorang Remaja Asal Soko Diamankan Polisi
  • Polisi Lakukan Olah TKP Laka-Lantas di Baureno Yang Akibatkan Korban Jiwa
  • Tiga Peserta Lolos Seleksi Calon Kades PAW Desa Beged, Diumumkan
  • Anggota Polres Blora Jalani Tes Psikologi Pengguna Senjata Api
  • Tabrakan Motor di Margomulyo Seorang Pembonceng Alami Patah Kaki
  • Lagi, Kapolres Bojonegoro Santuni Warga Kurang Mampu
  • Tabrak Truk, Pengendara Motor di Sugihwaras Patah Kaki
  • DPMD Lakukan Tes Bakal Calon Kades PAW Desa Beged

Sambutan Bupati Bojonegoro Idul Fitri 1438 H / 2017

Sambutan Bupati Bojonegoro Idul Fitri 1438 H / 2017

Sambutan Bupati Bojonegoro Idul Fitri 1438 H/ 2017

 

"Bersatu Melangkah Maju"

 

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarakaatuh. Alhamdullilahiribbil alamin wasolatubwassakamu ala Asrofil mursalin

Hadirin jamaah solat Idul fitri yang saya cintai, Bapak-bapak,  ibu-ibu, anak anak yang berbahagia

Alhamdulillah pagi ini kita bisa hadir di tempat yang penuh berkah ini dalam keadaan sehat Wal afiat, setelah sebulan penuh kita berpuasa. Hari ini kita sempurnakan puasa dengan Idul fitri, saling silaturahmi, mendekatkan jarak fisik, hati dan pikiran kita semua. Semoga yang jauh semakin dekat dan yang dekat semakin dekat. Kita semua percaya bahwa dengan keikhlasan, ketulusan dan saling menyayangi maka jarak batin diantara kita, sesama saudara, sesama tetangga, sesama warga bojonegoro akan semakin dekat. Saling benci, saling marah dan saling curiga hanya akan menjauhkan kita semua.

Bapak ibu hadirin yang saya cintai

Sebagai sesama warga Bojonegoro kita semua disatukan oleh cita cita bersama yaitu wujudkan kehidupan bersama yang aman, damai, sejahtera dan bahagia secara berkelanjutan. Kita semua menyadari bahwa cita cita tersebut tidak akan datang dengan sendirinya, cita cita itu harus kita hadirkan menjadi nyata. Tanpa usaha bersama dan kerja keras tidaklah mungkin cita cita itu dapat diwujudkan baik di tingkat desa/kelurahan dan kabupaten.

Hampir setiap hari kita semua berdoa: Robbana aatina fiddun-ya Hasanah, wafil aakhiroti hasanah waqina azzabannar. Ya Allah anugerahkanlah kepada kami semua kehidupan dunia dan akhirat yang baik dan jauhkanlah kami semua dari siksa api neraka!

Lewat doa ini kita bukan hanya memohon kepada Allah, tapi juga sekaligus bertekad dengan segala usaha untuk wujudkan kehidupan yang baik tersebut, di rumah, di RT RW, desa, kabupaten dan negeri Indonesia tercinta ini. Untuk inilah selain mensyukuri atas semua anugerah kemajuan yang kita capai bersama sama, maka kita juga harus terus fokus menutupi kekurangan, menyelesaikan setiap masalah yang muncul silih berganti.

Hadirin yang dimuliakan Allah

Dalam kesempatan ini ijinkanlah saya menyampaikan pesan:

  1. Jagalah kondisi damai dan aman Di masing masing lingkungannya. Apabila ada hal hal yang tidak wajar dan kurang baik, perbaikilah dengan semangat persaudaraan. Jauhkan kebencian dan kedengkian, juga suuuzon terhadap sesama. Kita adalah satu keluarga besar, yaitu keluarga Bojonegoro.
  1. Dalam rangka mengurangi kemiskinan di Bojonegoro saya berpesan agar semua pihak berinisiatif menciptakan lapangan pekerjaan. Kita semua paham bahwa hidup di Bojonegoro itu jauh lebih mudah menjadi miskin daripada menjadi orang mampu. Menurut Badan statistik seorang yang mengaku petani namun lahannya kurang dari setengah hektar maka orang tersebut termasuk kategori orang miskin. Padahal seperti kita ketahui 90 persen petani Bojonegoro sawahnya kurang dari setengah hektar. Karena itulah maka harus ada usaha di luar pertanian yang dapat membuat setiap keluarga mendapatkan pendapatan. Untuk inilah Kita semua menghargai terhadap mereka yang berani membuka usaha mandiri, merintis perdagangan antar daerah, membuka kawasan wisata, membuka industri di Bojonegoro. Kita semua sangat menghargai terhadap generasi muda yang saat ini membuka usaha dan bahkan lewat jaringan internet berani menjual produk produk rakyat Bojonegoro keluar Bojonegoro. Untuk mendukung perkembangan ekonomi rakyat Bojonegoro inilah mengapa pemkab membesarkan Bank Pemkab dengan menyuntik modal 210 miliar rupiah. Silahkan bapak ibu dan saudara saudara manfaatkan Bank Pemkab saat membuka dan mengembangkan usaha. Bapak ibu dan saudara saudaraku, pertanian harus terus tumbuh namun sekali lagi harus kita sadari bahwa hal itu belum cukup mengangkat derajat hidup seluruh rakyat Bojonegoro.
  1. Sebentar lagi tahun ajaran baru dimulai. Kepada anak anakku yang memasuki sekolah saya ucapkan selamat sekolah, selamat belajar meningkatkan ketrampilan hidup. Jadikanlah sekolah sebagai usaha meningkatkan: ketrampilan berniat baik, ketrampilan berkarya yang dapat membuat anakku kelak mendapatkan pendapatan, ketrampilan komunikasi, ketrampilan kerjasama, ketrampilan berpikir kritis, kreatif inovatif dan tampil mengelola hati agar terus berbahagia. Mengingat kita hidup di Bojonegoro yang pada musim kemarau maupun penghujan selalu ada bencana maka kalian juga harus bersiap menjadi orang yang tangguh dalam menghadapinya. Kepadanya para orang tua, perangkat desa, tokoh masyarakat, bapak ibu guru dan para pelajar senior saya berharap ikut memastikan bahwa semua anak anak dan kawannya semua mendapatkan sekolah. Jangan ada nak Bojonegoro usia sekolah tidak bersekolah. Pemkab telah mengeluarkan biaya yang cukup besar berupa beasiswa yang penyerahannya lewat Pemerintah desa. Termasuk juga kemungkinan tahun ini memberikan 2000 beasiswa untuk kuliah di Akademi Komunitas Negeri Bojonegoro. Ini semua dimaksudkan agar kelak anak anak mampu menciptakan kehidupannya lebih baik dari kita semua.
  1. Tahun depan kita semua akan menghadapi pemilukada untuk memilih Gubernur Jawa Timur beserta wakilnya dan Bupati Bojonegoro beserta Wakilnya. Saya berpesan agar semua kita menggunakan kesempatan sebaik baiknya untuk memilih pemimpin yang kita yakini akan mampu membawa perubahan yang lebih baik. Demokrasi dipilih bangsa Indonesia untuk memberi kesempatan para calon pemimpin menawarkan program dan janjinya bagi kemajuan kehidupan bersama. Berilah kesempatan semua calon pemimpin meyakinkan rakyat atas program dan janji yang akan dilaksanakan jika kelak menjabat. Sungguh sangat penting memilih Gubernur yang tepat sebab Gubernur memiliki kewenangan membangun jalan propinsi, Alokasi pupuk, meningkatkan kualitas pendidikan SLTA, membangun kawasan ekonomi, mendorong industri masuk desa, mengawasi dan memastikan bahwa seluruh aturan dan anggaran Pemkab serta Pemkot SE Jawa Timur benar benar berpihak dan menjadi solusi atas masalah yang dihadapi rakyat Jawa Timur. Memilih Bupati yang tepat juga sangat penting, agar warga Bojonegoro kelak semakin sehat, cerdas, produktif dan bahagia. Atau dengan kata lain agar pembangunan Bojonegoro jauh lebih baik dibandingkan dengan zaman kang Yoto dan kang Hartono saat ini. Jangan sia siakan kesempatan yang baik ini. Masa depan Jawa Timur dan Bojonegoro ada di tangan bapak Ibu semua!

Hadirin yang saya mulyakan!

Tahun ini usia Bojonegoro memasuki 340 tahun, untuk membangun semangat kebersamaan dan terus mencari terobosan kita memilih tema: Bersatu Melangkah Maju! tidak jauh beda dengan tema HUT RI ke 72 Kerja Bersama.

Jika kita tidak dapat melakukan hal yang besar, maka lakukanlah hal kecil yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Jika kita tidak dapat memberi manfaat janganlah merusak atau mengganggu pihak lain.

Sekian terima kasih.

Selamat Idul fitri, mohon maaf lahir batin. Semoga Allah selalu meridhoi langkah kita semua. Aamiin.

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarakaatuh.

 

Bojonegoro, 25 Juni 2017

Kang Yoto

 

*) Disunting ulang oleh Imam Nurcahyo

Berita Bojonegoro
Berita Terkait
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro

Sosok

Tidak Menyangka Terima Penghargaan Langsung dari Kapolri

Aiptu Sholeh, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kanor

Tidak Menyangka Terima Penghargaan Langsung dari Kapolri

Oleh Muhammad Roqib Bojonegoro - Karena jasa-jasa serta pengabdiannya yang melebihi panggilan tugas semestinya, Aiptu Sholeh Bhabinkamtibmas Desa Sroyo Polsek ...

Quote

Sambutan Bupati Bojonegoro pada Idul Adha 1438 H

Berkorban Untuk Masa Depan Bersama Yang Lebih Baik!

Sambutan Bupati Bojonegoro pada Idul Adha 1438 H

Berkorban Untuk Masa Depan Bersama Yang Lebih Baik! Allahu Akbar Allahu Akbar walillahil hamd Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarakaatuh Yang saya cintai, ...

Opini

Buah Demokrasi dari Rukun Kematian

Buah Demokrasi dari Rukun Kematian

Oleh Drs H Suyoto MSi INDONESIA mendapatkan berkah demokrasi sejak reformasi. Bahkan, sejauh demokrasi itu diartikan sebagai ruang publik sebagaimana ...

Eksis

Pagi Band, Band Kumpulan Anak SD yang Eksis

Pagi Band, Band Kumpulan Anak SD yang Eksis

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Indahnya kerlap-kerlip lampu Go-fun Bojonegoro menambah gelora semangat malam itu pada puncak acara Sparkling Night Run ...

Pelesir

Belanja Buku Bekas di Pojok Pasar Kota Bojonegoro

Belanja Buku Bekas di Pojok Pasar Kota Bojonegoro

Oleh Vera Astanti Bojonegoro Kota Buku tak harus baru. Asalkan masih bisa terbaca tulisannya dan diambil manfaatnya, bekas tidak masalah. ...

Religi

Hadiri Pengajian di Sukosewu, Kapolres Ajak Jamaah Untuk Tidak Ikut Aksi di Jakarta

Hadiri Pengajian di Sukosewu, Kapolres Ajak Jamaah Untuk Tidak Ikut Aksi di Jakarta

*Oleh Imam Nurcahyo Bojonegoro (Sukosewu) - Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi menghadiri pengajian umum Jamaah Tahlil, ...

Kegiatan Masyarakat Bojonegoro

Jumat, 20 Oktober 2017

Berita Foto

Prosesi Pengambilan Api Abadi HJB ke-340 di Lokasi Wisata Khayangan Api

Prosesi Pengambilan Api Abadi HJB ke-340 di Lokasi Wisata Khayangan Api

*Oleh Imam Nurcahyo Bojonegoro (Ngasem) - Prosesi pengambilan Api Abadi sebagai rangkaian Hari jadi Bojonegoro (HJB) ke 340, dilaksanakan di ...

Infotorial

Hijaukan Desa dengan Tanaman Bermanfaat

Program Penghijauan SKK Migas - ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)

Hijaukan Desa dengan Tanaman Bermanfaat

*Oleh Imam Nurcahyo DI BAWAH hangatnya sinar matahari sore Desa Brabowan Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, sekelompok pemuda nampak sibuk menyiram ...

Resensi

Saling Menyayangi Agar Tak Diganggu Setan

Film Pengabdi Setan (2017)

Saling Menyayangi Agar Tak Diganggu Setan

Oleh Vera Astanti DI RUMAH itu ada seorang pembantu misterius berwajah cantik tapi menyeramkan. Ditambah lagi, rumah tersebut baru kehilangan ...

Feature

Melihat Kampung Keramik di Desa Balong Kecamatan Jepon - Blora

Melihat Kampung Keramik di Desa Balong Kecamatan Jepon - Blora

Oleh Imam Nurcahyo Blora - Jalan Desa Balong Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, terlihat lengang. Namun, setelah melintas balai desa setempat, ...

Teras

Tidak Ingin Terciduk, Bijaklah Bermedsos

Tidak Ingin Terciduk, Bijaklah Bermedsos

*Oleh Imam Nurcahyo SATU lagi, warga Bojonegoro dilaporkan telah melakukan tindak pidana ujaran kebencian (hate speech) dan atau pencemaran nama ...

Statistik

Hari ini

2.457 pengunjung

4.863 halaman dibuka

214 pengunjung online

Bulan ini

77.338 pengunjung

227.487 halaman dibuka

Tahun ini

871.148 pengunjung

3.446.689 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 534.638

Indonesia: 12.147

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015