News Ticker
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
  • Seorang Laki-laki Warga Dander, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai
  • Lewat TMMD, Jalan Penghubung antar Desa di Wilayah Ngawen, Blora Rampung Dibangun
  • Investasi SDM Masa Depan, Program 'Sekolah Sisan Ngaji' di Blora Dilaunching
  • Ibu Korban Pengeroyokan di Bojonegoro: Penjara Satu Tahun Tak Sebanding dengan Nyawa Anaknya
  • 3 Terdakwa Anak Kasus Pengeroyokan di Dander, Bojonegoro Dituntut Satu Tahun Penjara
  • Temuan Mayat di Rumah Kosong Gegerkan Warga Blora
  • Atasi Kelangkaan Gas LPG di Blora, Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan
  • Usai Minum Minuman Keras, 3 Orang Warga Balen, Bojonegoro Meninggal
  • Anak-anak Desa Bangowan, Blora Isi Waktu Jelang Buka Puasa dengan Latihan Gamelan
  • Bupati Blora Hadiri Peringatan 117 Tahun Perjuangan Samin Surosentiko
Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bojonegoro Diresmikan Menpan RB, Tjahjo Kumolo

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bojonegoro Diresmikan Menpan RB, Tjahjo Kumolo

Bojonegoro - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (PAN RB), Tjahjo Kumolo, pada Selasa (06/04/2021), resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bojonegoro, yang berlokasi di Jalan Veteran, Kota Bojonegoro, Jawa Timur.
 
 
Mal Pelayanan Publik (MPP) menggabungkan berbagai macam pelayanan dalam satu tempat sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus perizinan dan non-perizinan.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, Diah Natalisa; Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah; Asisten Daerah Provinsi Jawa Timur, Abimanyu Ponco Iswinarno; Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, Dandim Bojonegoro, Letkol Bambang Hariyanto; Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Sutikno; Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholikin; Kepala SKPD dan OPD Pemkab Bojonegoro.
 
 
 
 

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, saat beri sambutan dalam peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bojonegoro. Selasa (06/04/2021) (foto: dan/beritabojonegoro)

 

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada 9 Januari 2019 lalu, telah dilaksanakan soft launching gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) tersebut, namun fungsinya waktu itu belum didesain seperti MPP.
 
"Sekarang fungsionalnya terus kami akselarasikan untuk sungguh-sungguh menjadi MPP satu atap dan satu pintu." kata Bupati Anna Muawanah.
 
Kemudian baru kami berbenah pada awal tahun kami anggarkan untuk pembenah-pembenahan ,kemudian pandemi covid 19 datang dan disana tentunya hampir separo jalan tidak melakukan kegiatan yang maksimal.maka disaat pemerintah pusat membuat terobosan pemulihan ekonomi mulai bergerak lagi dan meminta dan mengajukan kepada
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati Anna Muawanah mengucapkan terima kasih kepada Menpan RB yang berkenan meresmikan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bojonegoro.
 
"Pagi hari ini Pemkab Bojonegoro sungguh merasa bangga dan merasa senang Pak Menteri bisa memberikan perhatian kepada Bojonegoro untuk peresmian MPP ini," kata Bupati Anna Muawanah.
 
Bupati menjelaskan bahwa dengan adalnya MPP tersebut tentunya akan memberikan pelayanan yang tidak bertele-tele, cepat, tepat, dan nyaman.
 
"Terkait standarisasinya, kami terus memohon bantuan dari Kemenpan RB dan Ibu Deputi. Jangan lelah terhadap masukan-masukan dari kami," kata Bupati.
 
Di akhir sambutannya Bupati mengungkapkan bahwa Pemkab Bojonegoro akan terus mengupayakan terhadap integrasi sistem yang berbasis digitalisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Tentunya dengan MPP secara digitalisasi ini sangat penting sekali dalam memberikan pelayanan termasuk juga untuk promosi investasi yang ada di Bojonegoro," kata Bupati Anna Muawanah.
 
 
 

Menpan RB Tjahjo Kumolo, saat beri sambutan dalam peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bojonegoro. Selasa (06/04/2021) (foto: dan/beritabojonegoro)

 
Menpan RB Tjahjo Kumolo, dalam sambutannya berharap dengan diresmikannya Mal Pelayanan Publik Kabupaten tersebut layanan publik di Bojonegoro ikut bertransformasi, dimulai dengan mengubah kebiasaan service by dokumen, menjadi service dengan e-government, yang ditingkatkan menjadi smart government, yang mengubah kepuasan masyarakat menjadi kebahagiaan masyarakat.
 
dengan di resmikan MPP ini saya berharap layanan publik di bojonegoro ikut bertransformasi dimulai dengan kebiasaan service by dokumen menjadi service dengan egovermant dengan di tingkatkan menjadi smart goverment merubah kepuasan masyarakat menjadi kebahagiaan masyarakat ,
 
"Dengan diresmikan MPP ini saya berharap masyarakat yang masuk mall ini sekali jalan, sehari selesai." tutur Menpan RB.
 
Tjahjo Kumolo mengungkapkan bahwa MPP yang di rintis oleh Kemenpan RB bukan sekadar gedung yang terpadu dan formalitas saja, tetapi bagaimana bisa memasukkan di dalamnya berbagai layanan yang tidak sekadar mewah seperti layaknya pusat perbelanjaan, tapi MPP satu atap yang menghilangkan ego sekrotal.
 
"Saya kira ini yang menjadi simbol pemerintah yang cepat dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Kami apresiasi kepada ibu Bupati bahwa secara prinsip selamat dan sukses atas terwujudnya MPP ini," kata Tjahjo Kumolo
 
Di akhir sambutannya Menpan RM berpesan dengan peresmian mal pelayanan publik Bojonegoro tersebut dapat dipergunakan teknologi dan transformasi digital dan penggunaan teknologi informasi terlebih di masa pandemi COVID-19,
 
Tjahjo Kumolo berpesan kepada jajaran pemda dan kecamatan serta OPD, agar menghilangkan ego sektoral antar perangkat daerah dan instansi.
 
"Bangun kerja sama, budaya melayani, dan tunjukkan bahwa pemerintah hadir memberikan pelayanan yang prima. Terus update dan membangun inovasi-inovasi agar kemudahan, percepatan, kepastian hukum, memberikan layanan yang terbaik bisa terwujud dengan baik," kata Tjahjo Kumolo.
 
 
Untuk diketahui, pada Rabu (09/01/2019) lalu, telah dilaksanakan Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bojonegoro.
 
Sementara, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bojonegoro saat ini menampung 28 instansi pelayanan baik yang berasal dari Pemkab Bojonegoro, instansi pusat di daerah, kepolisian, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara, dan instansi pelayanan lain yang ada di Kabupaten Bojonegoro. (dan/imm)
 
Ucapan SELAMAT IDULFITRI 2024 - Pemkab Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1713598147.1944 at start, 1713598147.4018 at end, 0.20738101005554 sec elapsed