News Ticker
  • Tinggal Sebatang Kara, Seorang Nenek di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Rumahnya
  • Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Meninggal
  • Pj Bupati Bojonegoro Launching Program ‘Paman Sehati’
  • Pertemuan Rutin PKK, DWP, dan Perwosi se-Bakorwil II Bojonegoro Digelar di Bojonegoro
  • Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
  • Seorang Penambang Pasir Tradisional di Bojonegoro Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tim Satgas Saber Sampah DLH Blora Masifkan Gerakan Bersih Sampah
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Hadiri Halal Bilahal di Korwil Jepon, Bupati Blora Minta Guru Ikut Atasi Anak Tidak Sekolah
  • Pembangunan Jalan Randublatung-Getas, Blora Bakal Dilanjutkan
  • Jalur Randublatung-Getas, Blora Jadi Alternatif Pemudik
  • Sejumlah Tokoh Lintas Agama Ikut Berlebaran di Blora
  • Pertama Kali Digelar, Festival Thekthek di Blora Berlangsung Meriah
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
Liga 3 PSSI Jatim Grup G, Persibo Bojonegoro Ungguli Gen-B Mojokerto 4-0

Liga 3 PSSI Jawa Timur

Liga 3 PSSI Jatim Grup G, Persibo Bojonegoro Ungguli Gen-B Mojokerto 4-0

 
Bojonegoro - Dalam Kompetisi Liga 3 PSSI Jawa Timur Grup G, yang digelar di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Rabu (10/11/2021), kesebelasan Persibo Bojonegoro berhasil mengungguli kesebelasan Gen-B Mojokerto dengan skor 4-0 (2-0).
 
Keempat gol Persibo Bojonegoro tersebut masing-masing 3 gol dicetak oleh Muhammad Amar Fadzillah (26) pada menit 30, 31, dan 70, serta satu gol dicetak oleh Ichlasur Amal Zardan Aroby (16) pada menit 49.
 
Dengan demikian, dalam dua pertandingan di Grup G, Persibo Bojonegoro memetik poin penuh , dengan memasukkan 11 gol dan tanpa kemasukan.
 
 
Dalam pertandingan siang hingga sore ini, sejak peluit babak pertama ditiup wasit Susilaturochiman Hendrawan Kustanto, asal Kabupaten Jombang, cuaca di wilayah Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro diguyur hujan cukup deras.
 
Di awal babak pertama, anak-anak Persibo langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Gen-B Mojokertao, namun para pemain Mojokerto memberikan perlawanan yang cukup seru.
 
Sejak menit awal hingga pertengahan babak pertama, permainan cenderung berimbang. Namun di sepertiga akhir babak pertama atau pada menit ke-30, pemain Persibo Muhammad Amar Fadzillah (26) berhasil membobol gawan Gen-B Mojokerto. Skor berubah 1-0 untuk Persibo.
 
Tertinggal satu gol, anak-anak Gen-B Mojokerto berusaha bangkit, namun serangan balik anak-anak Persibo justru kembali menghasilkan gol. Pemain Persibo Muhammad Amar Fadzillah (26) pada menit ke-31, kembali membobol gawan Gen-B Mojokerto, sehingga skor berubah 2-0 untuk Persibo.
 
Hingga babak pertama berakhir, skor tidak berubah atau 2-0 untuk keunggulan anak-anak Persibo.
 
 

Pertandingan sepakbola antara kesebelasan Persibo Bojonegoro melawan Gen-B Mojokerto, di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Rabu (10/11/2021) (foto: Istimewa)

 
Di awal babak kedua, meskipun telah unggul 2 gol anak-anak Persibo masih terus melancarkan serangan ke kubu Gen-B Mojokerto, hingga akhirnya pada menit ke-49, pemain Persibo Ichlasur Amal Zardan Aroby (16), berhasil membobol gawang Gen-B Mojokerto yang dijaga oleh Aditya Miftakul Huda (29). Skor berubah 3-0 untuk Persibo Bojonegoro.
 
Perandingan di babak kedua ini berlangsung cukup keras, sehingga wasit Susilaturochiman Hendrawan Kustanto, harus mengeluarkan 6 kartu kuning, yaitu 4 kartu kuning di babak kedua dan 2 kartu kuning di babak babak pertama, masing-masing 3 kartu kuning untuk Persibo dan 3 kartu kuning untuk Gen-B.
 
 
Di pertengahan babak kedua atau pada menit ke-70, pemain Persibo Muhammad Amar Fadzillah (26) untuk ketiga kalinya berhasil membobol gawan Gen-B Mojokero, sehingga skor berubah 4-0 untuk Persibo, sekaligus menjadikan Muhammad Amar Fadzillah mencetak hattrick atau mencetak 3 gol dalam satu laga.
 
Hingga babak kedua berakhir, skor tidak berubah atau 4-0 untuk keunggulan Persibo Bojonegoro.
 
 
 
 
 
Pelatih Gen-B Mojokerto, Sunardi, dalam konferensi pers usia pertandingan mengucapkan terima kasih kepada anak-anak asuhnya yang telah bermain maksimal menghadapi Persibo Bojonegoro. Meurutnya, saat ini timnya tidak memiliki pemain senior, sehingga ke depan dirinya akan berbicara dengan pihak manajemen untuk mengatasi permasalahan tersebut.
 
"Terima kasih anaka- anak bisa main maksimal walalu kita ketinggalan 4-0. Semua ini karena tidak ada seniornya. Persiapan kita ke depan akan berkoordinasi dengan manajer, karena pemain sudah hilang 4 orang, khususnya pemain senior," kata Sunardi.
 
Sementara itu, Kapten Tim Gen-B Mojokerto, Charles Roy Andilo Turnip, mengaku kecewa dengan kondisi tim yang kurang kodusif. "Kecewa karena kalah, tetapi keadaan tim kurang kondusif jadi kita harus terus berlatih," kata Charles Roy Andilo Turnip.
 
 
Pelatih Persibo Moch Fachrudin, dalam konferensi pers mengucapkan selamat kepada anak-anak Persibo yang berhasil mendapatkan poin penuh dalam pertandingan hari ini.
 
"Kalau bicara puas, masih belum bisa disampaikan, karena masih ada dua pertandingan sisa. Tetapi anak-anak harus kita apresiasi karena dengan kondisi lapangan yang tidak biasa, masih bisa menang," kata M Fachrudin.
 
Sementara itu, Muhammad Amar Fadzillah yang berhasil mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut menuturkan bahwa kemenangan hari ini berkat kerja sama tim, dan semuanya mengikuti apa yang diinstruksikan pelatih.
 
"Alhamdulillah, Persibo berhasil meraih poin penuh." kata Muhammad Amar Fadzillah.
 
 
Untuk diketahui, pada musim kompetisi Liga 3 PSSI Jatim Tahun 2021/2022 ini, Persibo Bojonegoro berada di Grup G bersama Persatu Tuban, Lamongan FC, Persegres Putra, dan Gen-B Mojokerto.
 
Seluruh pertandingan Grup G Kompetisi Liga 3 PSSI Jawa Timur digelar di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, dan karena masih dalam suasana pandemi COVID-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), seluruh pertandingan degelar tanpa penonton. (red/imm)
 
 
 
Susunan Pemain Persibo Bojonegoro:
Muhammad Diaz Priambodo (PG/20); Agus Budi Prasetyo (14); Enriko Dicky Andrianto (23); Mohammad Akbar Rhomadani (4); Muhammad Reza Fauzan (19); Ari Wijayanto (5); Dimas Roni Saputra (29); Ichlasul Amal Zardan Aroby (16); Mohammad Ifan Efendi (21); Muhammad Amar Fadzillah (26) Bijahil Chlawa (C/7)
 
Pemain Pengganti: Muhamad Rosyad Maulana (PG/1); Haryo Gilar Priyambodo (13); Raihan Rizky Sya'bani (24); Achmad Hamzah (6); Eko Wahyudi (9); Filipo Inzhagi Suyatmo (17); Moh Sayuti (12); Toni Ervianto (18); Hafidz Alwi Bawaqi (10); Syaifful Islam Budiawan (8)
 
Susunan Pemain Gen-B Mojokerto:
Aditya Miftakul Huda (PG/29); Miftakhul Anam (8); Nugraha Roni Syah Putra (6); Wisnu Bagus Swasosno (15); Andhika Rahmadhani (5); Charles Roy Andilo Turnip (C/3); Muhammad Ifan Nastiyar (13); Bagas Septian Figo (7); Muhammad Fadellon Arqi (9); Dicky Eka Prastya (4); Luluk Beby Suganda (2).
 
Pemain Pengganti: Marco Daffa Dahyan (PG/1); Devid Eka Prawidiya (12); Muhammad Adis Ardita (18); Ahmad Wildan Fatcur (21); Mochamad Ageng Prayugo (14); Dafin Alfiandika Anjar (19).
 
Perangkat Pertandingan:
Wasit: Susilaturochiman Hendrawan Kustanto, asal Kabupaten Jombang; Asisten Waist 1: Renda Wahyu Utomo, asal Kota Batu; Asisten Waist 2: Dani Susanto, asal Kota Batu.
 
Match Commisioner: Handoyo, asal Kabupaten Lamongan; General Coordinator: Suri Karsih; Media Officer: Mahfudin Akbar.
 
 
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Iklan Sesarengan mBangun Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1714009379.885 at start, 1714009380.0309 at end, 0.14594006538391 sec elapsed