News Ticker
  • Tabrak Mobil Yang Hendak Belok, Pemotor di Margomulyo Bojonegoro Luka-Luka
  • Kurang Hati-Hati, Pikap Tabrak Motor di Balen Bojonegoro, Pengendara Motor Luka Berat
  • Terjatuh dan Terlindas Truk, Seorang Kenek di Dander Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Warga Kerek Tuban Raup Puluhan Juta Rupiah dari Budidaya Jamur Tiram
  • Porprov Jateng, Novita Andriyani Sumbang Emas Pertama untuk Blora dari Half Maraton
  • Apel HJB ke 341, Bupati Bojonegoro Sampaikan 17 Program Prioritas Pembangunan
  • Persahabatan
  • Inilah Prosesi Kegiatan Menuju Grebeg Berkah Jonegaran, HJB ke 341
  • Grebeg Berkah Jonegaran, Puluhan Gunungan Diperebutkan Warga 
  • Bupati Pimpin Prosesi Penyemayaman Api Semangat di Pendapa Pemkab Bojonegoro
  • Kapolres Jadi Pembawa Obor Api Abadi, Peringatan Hari Jadi ke 341 Kabupaten Bojonegoro
  • Prosesi Pengambilan Api Abadi Peringatan HJB ke 341, di Lokasi Wisata Khayangan Api  
  • Kerugian Akibat Kebakaran Gudang Tembakau di Baureno Bojonegoro, Hampir Mencapai Rp 1 Miliar
  • Gudang Tembakau di Baureno Bojonegoro Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik
  • Bupati Bojonegoro Buka Jambore Pramuka Ranting Purwosari
  • 500 Pelajar di Bojonegoro Ikuti Kuliah Umum, Generasi Z dan Revolusi Industri 4.0
  • Mbah Karsini Kini Miliki Rumah Sendiri Yang Layak Huni
  • Cabor Aeromodelling pada Porprov Jateng 2018, Dilaksanakan di Bandara Ngloram Blora
  • Bupati Blora Lepas Atlet Porprov Jateng 2018
FKS Multi Agro Mulai Lakukan Pembelian Komoditas Jagung di Bojonegoro dan Tuban

Panen Raya Jagung

FKS Multi Agro Mulai Lakukan Pembelian Komoditas Jagung di Bojonegoro dan Tuban

Oleh Imam Nurcahyo

Tuban - PT FKS Multi Agro Tbk, perseroan yang melakukan diversifikasi berbagai produk termasuk bahan baku pangan dan pakan, saat ini menjadi pemasok terbesar untuk bahan baku di sektor pakan dan pangan di Indonesia.

Guna mencukupi kebutuhan bahan baku pangan dan pakan tersebut, PT FKS Multi Agro Tbk bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), berupaya memotong mata-rantai dalam hal pembelian bahan baku dari produsen atau petani, kelompok tani, koperasi dan atau pengusaha komoditas biji-bijian,  di wilayah Kabupaten Tuban, Bojonegoro dan sekitarnya dengan membuka Gudang Pembelian, yang terletak di Jalan Raya Bojonegoro - Jatirogo KM 9, Desa Selogabus Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban.

Dan terhitung mulai Senin (05/02/2018), melalui vendor yang telah ditunjuk FKS Multi Agro, telah melakukan pembelian langsung, khusus untuk komoditas jagung dari para petani, kelompok tani, koperasi dan atau pengusaha komoditas jagung.

Selanjutnya, untuk para petani, kelompok tani, koperasi dan atau para pengusaha komoditas jagung di wilayah Kabupaten Tuban, Bojonegoro dan sekitarnya, mulai saat ini dapat melakukan penjualan langsung ke gudang FKS Multi Agro, pada alamat tersebut diatas, dengan sistem pembayaran cash atau tunai sesuai harga dan tabel mutu yang ditetapkan oleh FKS Multi Agro, melalui vendor yang ditunjuk.

Sementara untuk tabel mutu dan tabel harga pembelian, dapat ditanyakan langsung pada vendor yang telah ditunjuk FKS Multi Agro.

 

General Manager, Head of Business Development PT FKS Multi Agro Tbk, Hairudin Ali, kepada media ini mengungkapkan bahwa biji-bijian penghasil minyak dan bahan baku pakan merupakan bagian penting dari fondasi kesuksesan FKS Multi Agro di bisnis pangan dan pertanian di Indonesia.

“Kami telah siap melakukan pembelian jagung lagsung dari petani di daerah dan kami juga berkomitmen untuk mendukung pertanian lokal,” tutur Ali.

Masih menurut Ali, PT FKS Multi Agro Tbk, memulai aktivitas perdagangan dan kemudian menjadi pemasok terbesar bahan baku pakan di Indonesia saat ini telah menjadi penyedia biji-bijian penghasil minyak, pakan protein hewani dan produk lain dari penggilingan biji-bijian untuk industri pakan termasuk juga menyediakan biji-bijian dan biji-bijian penghasil minyak untuk prosesor pangan dan sebagai distributor kacang kedelai terbesar di Indonesia.

“Kehadiran kami di daerah, adalah untuk memperpendek mata rantai tata-niaga yang diharapkan nantinya akan meningkatkan pendapatan para petani,” jelas Ali.

 

Sementara itu menurut Ketua Bidang Ekonomi PBNU, Dr H Eman Suryaman MM, bahwa dengan mulainya panen raya jagung di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan sekitarnya, pada prinsipnya PBNU terus mendukung pembangunan ekonomi  umat melalui pertanian, khususnya dalam swasembada jagung.

PBNU juga telah menjalin kerja-sama dengan pemerintah dan pihak swasta, dalam hal ini PT FKS Multi Agro Tbk, guna menyerap produksi jagung dari para petani di seluruh Indonesia, tidak terkecuali untuk petani di Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan sekitarnya.

“Ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan antara pemerintah, swasta dan Nahdlatul Ulama serta dengan berbagai pihak, dalam rangka membangun kemakmuran ekonomi umat.” jelas Eman Suryaman.

Sebagaimana diketahui, FKS Multi Agro, menjadi pemasok terbesar untuk bahan baku di sektor pakan dan pangan. Pada tahun 1999, Perseroan memperluas cakupan kegiatannya dengan memproduksi tepung bulu dan sejak tahun 2000 Perseroan mulai mendistribusikan bahan baku pakan ternak lainnya yang mana tidak diproduksi di dalam negeri.

PT FKS Multi Agro, telah “go public” pada tahun 2002 dan tercatat pada PT Bursa Efek Indonesia dan pada tahun 2006, nama Perseroan berubah menjadi PT FKS Multi Agro Tbk.

Adapun visi Perseroan adalah “Untuk menyelaraskan dengan visi Indonesia dalam ketahanan pangan. Kami memiliki visi menjadi penyedia jasa yang dapat diandalkan oleh negara untuk memastikan pertumbuhan yang berkesinambungan khususnya di bidang pangan dan pertanian Indonesia”.

Sedangan misi perseroan adalah “Untuk menerapkan Triple A (AAA) strategi yang mendukung Ketersediaan, Aksesibilitas & Keterjangkauan di berbagai komoditas pangan dan pakan yang dibutuhkan oleh Negara Indonesia.” (*/imm)

Berita Bojonegoro
Berita Terkait
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro

Teras

“Saya Ingin Selalu Memberi”

Kang Yoto, Mantan Bupati Bojonegoro

“Saya Ingin Selalu Memberi”

Oleh Muhammad Roqib Kang Yoto, mantan Bupati Bojonegoro dua periode yakni 2008 2013 dan 2013 2018, sungguh menikmati masa-masa senggangnya ...

Opini

Penegakan Hukum Terhadap Peredaran Rokok Ilegal

Penegakan Hukum Terhadap Peredaran Rokok Ilegal

*Oleh Budi Harjana PENGENDALIAN dan penegakan hukum yang tepat, dapat mencegah dan menanggulangi terjadinya peredaran rokok ilegal. Apa itu rokok ...

Quote

Persahabatan

Persahabatan

Oleh Dr Hj Sri Minarti, M.Pd.I Persahabatan menunjukkan perilaku dalam menjalin hubungan antara seorang dengan orang lain atau beberapa orang. ...

Sosok

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Lobak, Timun, Batang, Sawi, Wortel dan aneka buah serta sayur ternyata tak hanya difungsikan menjadi sayur ...

Eksis

Warga Kerek Tuban Raup Puluhan Juta Rupiah dari Budidaya Jamur Tiram

Warga Kerek Tuban Raup Puluhan Juta Rupiah dari Budidaya Jamur Tiram

Oleh Achmad Junaidi Tuban (Kerek) Salah satu warga Desa Tlogowaru Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Darmaun (39), sukses menjadi pembudidaya jamur ...

Religi

Ternyata, Ada Fakta Hidup di Alam Fana Itu

Ternyata, Ada Fakta Hidup di Alam Fana Itu

*Oleh Roli Abdul Rokhman SAg MPdI Saudaraku, sadarilah...! Selama kita masih suka mengagungkan harta, maka diri kita pasti akan mengalami ...

Berita Foto

Inilah Prosesi Kegiatan Menuju Grebeg Berkah Jonegaran, HJB ke 341

Berita Foto

Inilah Prosesi Kegiatan Menuju Grebeg Berkah Jonegaran, HJB ke 341

Oleh Imam Nurcahyo Bojonegoro - Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 341 tahun 2018, telah dilaksanakan pada Jumat ...

Feature

Udek, Tradisi Unik Masyarakat Desa Turigede Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro

Udek, Tradisi Unik Masyarakat Desa Turigede Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro

Oleh Muliyanto Bojonegoro (Kepohbaru) - Lain ladang, lain belalang. lain lubuk, lain ikannya. barangkali ibarat pepatah itulah yang dilakukan masyarakat ...

Resensi

Alice in Cheongdam Dong 2

Alice in Cheongdam Dong 2

Oleh Delfariza Amaliya Penulis : Ahn Jae Kyung Penerjemah : Dwita Rizki Nientyas Tahun : 2014 Penerbit : Qanita, PT ...

Pelesir

Bukit Kunci, Jadi Destinasi Wisata Baru di Blora

Bukit Kunci, Jadi Destinasi Wisata Baru di Blora

Oleh Priyo Spd Blora - Sibuknya aktivitas selama sepekan terkadang membuat badan ini lelah dan butuh penyegaran berwisata atau berkunjung ...

Statistik

Hari ini

933 kunjungan

1.486 halaman dibuka

40 pengunjung online

Bulan ini

71.632 kunjungan

127.524 halaman dibuka

Tahun ini

1.095.754 kunjungan

1.924.876 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 605.332

Indonesia: 9.552

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015