News Ticker
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
  • Seorang Laki-laki Warga Dander, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai
  • Lewat TMMD, Jalan Penghubung antar Desa di Wilayah Ngawen, Blora Rampung Dibangun
  • Investasi SDM Masa Depan, Program 'Sekolah Sisan Ngaji' di Blora Dilaunching
  • Ibu Korban Pengeroyokan di Bojonegoro: Penjara Satu Tahun Tak Sebanding dengan Nyawa Anaknya
  • 3 Terdakwa Anak Kasus Pengeroyokan di Dander, Bojonegoro Dituntut Satu Tahun Penjara
  • Temuan Mayat di Rumah Kosong Gegerkan Warga Blora
  • Atasi Kelangkaan Gas LPG di Blora, Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan
  • Usai Minum Minuman Keras, 3 Orang Warga Balen, Bojonegoro Meninggal
  • Anak-anak Desa Bangowan, Blora Isi Waktu Jelang Buka Puasa dengan Latihan Gamelan
  • Bupati Blora Hadiri Peringatan 117 Tahun Perjuangan Samin Surosentiko
  • Berkah Ramadan, Petani Blewah di Blora Mengaku Untung Besar
  • Kembali Targetkan Raih Opini WTP, Ini yang Dilakukan Pemkab Blora
  • Diduga Sakit Epilepsi Kambuh, Warga Bubulan, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Sungai
  • Gebyar Ramadan Blora 2024 Kini Dikonsep Semakin Matang
  • Tinjau Tebing Sungai Longsor di Cepu, Blora, Bupati Koordinasi dengan BBWS Bengawan Solo
  • Tergerus Banjir Bengawan Solo, Akses Jalan Kedungtuban-Cepu, Blora Terancam Putus
  • Tebing Bengawan Solo Longsor, Empat Rumah Warga di Blora Terancam
  • Berjalan Kaki saat ke Sekolah, Siswi SMK dapat Sepeda dari Ka SPKT Polsek Blora
  • Polisi di Bojonegoro Bagikan 3.000 Nasi Bungkus bagi Warga Terdampak Banjir Bengawan Solo
Mobilisasi Equipment untuk Proyek Jambaran Tiung Biru di Bojonegoro Sementara Ditunda

Mobilisasi Equipment untuk Proyek Jambaran Tiung Biru di Bojonegoro Sementara Ditunda

Bojonegoro - Proses Heavylift Inland Transport atau mobilisasi equipment untuk Proyek Gas Processing Facility (GPF), Lapangan Unitisasi Jambaran Tiung Biru (JTB), dari Jetty Maspion Gresik, menuju JTB Site di Bojonegoro, sudah mulai dilaksanakan pada Kamis (28/11/2019) lalu dan pada Sabtu (30/11/2019) pagi, untuk trip pertama (multi axle 1), telah tiba di rest area Rumah Sakit (PKU) Muhammadiyah Babat Lamongan.
 
Menurut rencana, pada Sabtu (30/11/2019) malam, multi axle 1 tersebut akan berangkat dari rest area Rumah Sakit Muhammadiyah Babat Lamongan menuju Jembatan Timbang Baureno, dan diperkirakan tiba pada Minggu (01/12/2019) sekitar pukul 04.00 WIB pagi. Namun proses mobilisasi tersebut untuk sementara dihentikan, karena masih akan dilakukan koordinasi oleh para pihak.
 
 
Dengan adanya penghentian sementara kegiatan mobilisasi tersebut, maka kendaraan (multi axle 1) yang memuat peralatan tersebut, yang menurut rencana akan melintasi Kota Bojonegoro pada Senin (02/12/2019) pagi, dengan sendirinya batal.
 
Informasi tersebut diterima awak media ini dari Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso SE, bahwa Polres Bojonegoro telah menerima pemberitahuan dari pihak PT Rekayasa Industri (Rekind) terkait perkembangan atau penghentian sementara, kegiatan mobilisasi peralatan berat untuk Proyek Gas Processing Facility (GPF), Lapangan Unitisasi Jambaran Tiung Biru (JTB) tersebut.
 
 
Menurut Kompol Teguh Santoso, pihak Rekind telah memberitahukan bahwa kegiatan heavy inland transport proyek JTB yang sedianya pada Sabtu (30/11/2019) tadi malam, untuk trip pertama atau multi axle 1 akan bergerak dari rest area PKU Muhamadiyah Babad Lamongan menuju rest area Jembatan Timbang Baureno, dihentikan dahulu.
 
"Sementara dihentikan. Belum jadi melintas di Kota Bojonegoro pada hari Senin pagi nanti," kata Kabag Ops  Polres Bojoneggoro, Kompol Teguh Santoso, Minggu (01/12/2109) pagi.
 
 
Kabag Ops menuturkan bahwa menurut informasi dari pihak Rekind, menurut rencana pada Senin (02/12/2019), Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah (BBPJN) Waru Sidoarjo, akan melakukan koordinasi kembali, guna memastikan kesiapan beberapa jembatan yang ada di Lamongan dan jembatan bentang panjang yang akan dilewati di wilayah Bojonegoro.
 
"Setelah koordinasi hari Senin tersebut baru akan disampaikan perkembangannya." kata Kabag Ops mengimbuhkan.
 
Melalui media ini Kabag Ops kembali berpesan kepada warga masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro untuk melihat peristiwa ini sebagai hal yang biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan.
 
"Ini sepertinya ada peristiwa yang luar biasa. Padahal hanya kendaraan besar mau lewat. Kami harap masyarakat tidak terlalu membesar-besarkan peristiwa ini," tutur Kabag Ops Kompol Teguh Santoso.
 
 
Filed Manager PT Rekayasa Industri (Rekind), Zaenal Arifin, saat dikonfirmasi awak media ini pada Minggu (01/12/2019) pagi, melalui pesan WhatsApp membenarkan bahwa proses pelaksanaan heavy inland transport, mengalami perubahan atau penundaan sementara.
 
"Inshaa Allah Senin akan dilanjutkan perjalanan multiaxle dari PKU Muhamadiyah Babat Lamongan, lewat Jalan Gotong Royong menuju rest area Jembatan Timbang Baureno." kata Zainal Arifin melalui pesan WhatsApp.
 
 
 
 
PT Rekayasa Industri (Rekind), selaku kontraktor utama (main contractor) pembangunan Proyek Gas Processing Facility (GPF), Lapangan Unitisasi Jambaran Tiung Biru (JTB), akan lakukan mobilisasi atau Heavylift Inland Transport, 6 unit equipment atau peralatan besar, dalam 6 trip perjalanan, yang terdiri dari Absorber Section 1 sampai 4 dan Selexol Regenerator Section 1 dan 2, dari Jetty Maspion Gresik, menuju JTB Site di Bojonegoro.
 
 
Adapun rute yang akan dilalui dalam proses Heavy Inland Transport tersebut dari Shop Fabricator BBI Pasusuran menuju Jetty pasuruan, kemudian dilanjutkan ke Jetty Maspion di Gresik, yang kemudian dilanjutkan melalui jalan raya, dengan rute: Jl. Sukomulyo Raya Gresik - Jl. Romo Gresik - Jalan KIG Raya Barat Gresik - Jl. KIG Raya Selatan Gresik - Jl. Doktor Wahidin Gresik - Jl. Raya Gresik Babat - Jl. Gotong Royong Babat - Jl. Patung Sapi Babat - Jl. Baureno Bojonegoro - Jl. Ahmad Yani Bojonegoro - Jl. Untuk Suropati Bojonegoro - Jl Rajekwesi Bojonegoro - Jl. Raya Cepu (via ROW Access) - berakhir di JTB Site.
 
Heavy Inland Transport periode pertama untuk Absorber Section 2 dan Absorber Section 3, dilaksanakan pada tanggal 28 November – 03 Desember 2019, terdiri dari 2 multi axle, yaitu multi axle 1 dan multi axle 2. dengan jadwal perjalanan multi axle pada pukul 22.00 WIB - 04.00 WIB, namun karena ada penghentian sementara, maka jadwal tersebut dengan sendirinya berubah. (dan/imm)
 
Ucapan SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2024 - Pemkab Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1711646013.7691 at start, 1711646013.9965 at end, 0.22735691070557 sec elapsed