News Ticker
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
  • Seorang Laki-laki Warga Dander, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai
  • Lewat TMMD, Jalan Penghubung antar Desa di Wilayah Ngawen, Blora Rampung Dibangun
  • Investasi SDM Masa Depan, Program 'Sekolah Sisan Ngaji' di Blora Dilaunching
  • Ibu Korban Pengeroyokan di Bojonegoro: Penjara Satu Tahun Tak Sebanding dengan Nyawa Anaknya
  • 3 Terdakwa Anak Kasus Pengeroyokan di Dander, Bojonegoro Dituntut Satu Tahun Penjara
  • Temuan Mayat di Rumah Kosong Gegerkan Warga Blora
  • Atasi Kelangkaan Gas LPG di Blora, Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan
  • Usai Minum Minuman Keras, 3 Orang Warga Balen, Bojonegoro Meninggal
  • Anak-anak Desa Bangowan, Blora Isi Waktu Jelang Buka Puasa dengan Latihan Gamelan
  • Bupati Blora Hadiri Peringatan 117 Tahun Perjuangan Samin Surosentiko
  • Berkah Ramadan, Petani Blewah di Blora Mengaku Untung Besar
  • Kembali Targetkan Raih Opini WTP, Ini yang Dilakukan Pemkab Blora
  • Diduga Sakit Epilepsi Kambuh, Warga Bubulan, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Sungai
  • Gebyar Ramadan Blora 2024 Kini Dikonsep Semakin Matang
  • Tinjau Tebing Sungai Longsor di Cepu, Blora, Bupati Koordinasi dengan BBWS Bengawan Solo
  • Tergerus Banjir Bengawan Solo, Akses Jalan Kedungtuban-Cepu, Blora Terancam Putus
  • Tebing Bengawan Solo Longsor, Empat Rumah Warga di Blora Terancam
  • Berjalan Kaki saat ke Sekolah, Siswi SMK dapat Sepeda dari Ka SPKT Polsek Blora
  • Polisi di Bojonegoro Bagikan 3.000 Nasi Bungkus bagi Warga Terdampak Banjir Bengawan Solo
Sodorkan Semangat ‘Bangkit di Tengah Pandemi’ lewat Webinar hingga Penghargaan Tokoh Inspiratif

15 tahun Beritajatim.com Menyapa Indonesia

Sodorkan Semangat ‘Bangkit di Tengah Pandemi’ lewat Webinar hingga Penghargaan Tokoh Inspiratif

Membuka rangkaian peringatan 15 tahun perjalanannya, Beritajatim.com menggelar Webinar Inspiratif 'Bangkit di Tengah Pandemi' yang menghadirkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai keynote speaker.
 
"Rangkaian acara akan dibuka dengan dua sesi webinar. Untuk sesi 1, Kamis, 1 April 2021, dimulai pukul 09.00 WIB dengan mengusung tema ‘Geliat Industri Kreatif Jawa Timur di Tengah Pandemi’," jelas Ainur Rohim, Direktur Utama PT. Beritajatim Cyber Media, Rabu (31/3/2021).
 
Sesi ini akan menghadirkan narasumber kompeten, seperti Ikhwan Arief (founder Bangsring Underwater), Catherine Wong (fashion designer), Adhicipta R Wirawan (pelaku digital creative), dan R. Abdul Latief Amin Imron (Bupati Bangkalan).
 
“Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa akan hadir sebagai keynote speaker,” kata Ainur Rohim.
 
Sementara sesi 2, dengan tema ‘Indikator Kebangkitan Ekonomi Jawa Timur’, akan menghadirkan Difi A. Johansyah (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jatim), Eri Cahyadi (Walikota Surabaya), Mochamad Nur Arifin (Bupati Trenggalek), Baddrut Tamam (Bupati Pamekasan), dan Busrul Iman (Dirut Bank Jatim). Sesi ini akan dimulai pada pukul 13.00 WIB sampai selesai.
 
"Webinar sesi 3 nantinya akan digelar pada Senin (5/4/2021) pukul 13.00 WIB. Sesi ini akan menghadirkan Arumi Bachsin (Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Timur), Samantha Bowlin (fashion designer), Mellysa Widyastuti (Social Media Strategist di Ayo Media Network), dan Wilson Tira dan Jason Surya (pendiri Tang Kitchen)," jelas Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur ini.
 
Untuk mengikuti webinar ini, lanjutnya, calon peserta bisa mengisi form pendaftaran yang tersedia di laman https://beritajatim.com/webinarHUT/. "Webinar ini terbuka bagi siapa saja dan gratis. Selain bisa diikuti via Zoom, rangkaian acara juga disiarkan live di web beritajatim.com," katanya.
 
 
 
 
 
15 Penghargaan Beritajatim.com
 
Selain webinar, perayaan HUT Beritajatim.com juga diwarnai dengan kegiatan sosial, pembagian merchandise lewat media sosial, dan penyerahan Beritajatim.com Awards 2021.
 
"Kegiatan sosial maupun penghargaan untuk tokoh inspiratif ini merupakan bentuk terima kasih kami pada masyarakat," jelas Dwi Eko Lokononto, Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Beritajatim.com.
 
Karena di 15 tahun perjalanan itu, lanjut Lucky, panggilan akrabnya, Beritajatim.com tumbuh bersama semangat dan optimisme masyarakat, termasuk saat pandemi Covid-19.
 
"Kami melihat, di tengah kondisi yang serba sulit seperti sekarang masih ada yang berjuang, bergerak, dan melakukan langkah konkret untuk memberi manfaat bagi orang-orang di sekitar. Upaya itu dilakukan secara sadar oleh individu, komunitas, maupun lembaga pemerintah atau swasta, dalam hal ini perusahaan," jelas anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) ini.
 
Penyerahan Beritajatim.com Awards, tambahnya, tentu tak sebanding dengan apa yang sudah mereka lakukan. "Tapi untuk banyak alasan, kami melihat bahwa semangat itu patut mendapat dukungan dan apresiasi," tegasnya.
 
Setelah melewati proses yang cukup panjang, Beritajatim.com Awards 2021 diberikan pada:
 
Leo Arief Budiman 
Kategori individu penggerak kegiatan sosial dan kreatif di kalangan anak-anak Sejak sebelum pandemi Covid-19, Leo terus melakukan pendampingan pada anak-anak berkebutuhan khusus di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Surabaya. Pendampingan itu dilakukan lewat kegiatan kreatif dalam hal ini fotografi. Salah satu terobosan yang dibuat adalah gelaran pameran foto.
 
Sonny Adinawan 
Kategori komunitas penggerak kegiatan pemberdayaan ekonomi warga Bersama warga di kampungnya, ia mendirikan Pasar Nol Kilometer. Pasar ini digelar dengan konsep bazar sembako murah, dimana tiap produk dijual dengan harga dasar. Setiap pembelian dengan harga lebih kemudian dikumpulkan dan dibelanjakan lagi dalam bentuk paket sembako, kemudian dibagikan pada warga terdampak pandemi.
 
 
AKBP Memo Ardian 
Kategori penegakan hukum Sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, ia memperolehPIN Emas Kapolri karena keberhasilannya mengungkap kasus narkotika dan mengamankan 350 kilogram sabu. Kinerjanya yang baik jadi panutan anggota polisi yang lain.
 
Badrut Tamam, S.Psi (Bupati Pamekasan)
Kategori kepala daerah penggerak inisiatif, inovasi dan kolaborasi. Dikenal sebagai kepala daerah penggerak inisiatif, inovasi dan kolaborasi. Beberapa capaian yang ia raih di antaranya inovasi pelayanan publik, layanan kesehatan, dan strategi menumbuhkan ekonomi dari desa dengan program wira usaha baru (WUB) serta mendorong protokol kesehatan yang baik.
 
Abdul Latif Amin Imron (Bupati Bangkalan)
Kategori kepala daerah penggerak inisiatif, inovasi dan kolaborasi. Kepala daerah penggerak inisiatif, inovasi dan kolaborasi. DI masa Pandemi Covid-19, ia makin serius menggali inovasi dalam pengembangan batik produksi Bangkalan, termasuk upaya penjualan batik melalui online. Kemudian pemanfaatan lahan tandus, pemanfaatan pasir putih di Desa Tlanggoh menjadi objek wisata menjadi pelengkap industry pariwisata di Pantai Utara Bangkalan, inovasi pembuatan pupuk alam, dan masih banyak lagi.
 
PT Pertamina EP Asset 4 
Kategori perusahaan penggerak inisiatif, inovasi dan kolaborasi. Program Sahabat Pertamina yang diinisiasi merupakan Program Layanan Kesehatan Berbasis Masyarakat di pilar Kesehatan dengan melibatkan masyarakat disekitar wilayah operasi secara langsung.Program ini juga memiliki kegiatan tambahan seperti pendampingan warga desa ke fasilitas kesehatan sekitar yang memerlukan transportasi Mobil Layanan Kesehatan, membantu kegiatan posyandu balita maupun lansia yang digelar di Desa, dan juga membantu tenaga medis Polindes ketika melakukan pemberian imunisasi ori difteri anak-anak balita sampai remaja.
 
PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore
Kategori kolaborasi dan inovasi untuk pemberdayaan masyarakat berbasis pengelolaan lingkungan hidup dan potensi alam Menyodorkan Program Pembangunan Pariwisata di Pantai Pasir Putih Tlangoh dan eco edufarming di Bandang Dajah. Upaya ini berkembang jadi langkah pemberdayaan ekonomi warga yang berkembang signifikan. Dibuka saat Pandemi Covid-19, program ini mampu merangkul SDM lokal dan para perangkat desa dalam Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata). Kini setidaknya ada 100 warga Desa Tlangoh yang hidup dari tempat wisata ini.
 
Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra DI SpB Sp BTKV 
Kategori individu inovatif di dunia kesehatan Sebagai Kepala Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, ia menyodorkan gagasan infovatif dalam bentuk metode penyembuhan. Misalnya penguatan konsep ‘Be Happy’ untuk membantu pembentukan antibodi dan imunitas tubuh pasien. Dengan gagasan ini, pasien sembuh RS Lapangan Indrapura masuk dalam kelompok yang tertinggi.
 
Dr Sutejo MHum 
Individu yang memberi inspirasi melalui karya sastra. Sastrawan dan akademisi yang mampu memberi inspirasi melalui karya-karyanya berupa puisi, cerita pendek, dan karya ilmiah. Juga dikenal sebagai penggerak literasi yang telah menerima banyak penghargaan.
 
National Hospital Surabaya 
Kategori rumah sakit insiatif dan antisipatif di masa pandemi Menghadapi Pandemi Covid-19, National Hospital jadi rumah sakit yang siap mengantisipasi gelombang pasien Covid-19, baik untuk masyarakat umum maupun eks patriat yang ada di Surabaya, lewat pengadaan peralatan yang cepat. RS ini juga mampu mempercepat hasil swab yang awalnya 3 hari jadi satu hari.
 
Universitas Airlangga 
Kategori lembaga pendidikan yang berinisiatif, inovatif, dan responsif dalam menanggapi Covid-19 sejak awal. Di awal pandemi, Universitas Airlangga melakukan inisiatif dan respons cepat terkait sebaran Covid-19. Seperti inisiatif pembuatan reagen, pelayanan swab, perawatan penderita, riset vaksin dan obat, serta pengawalan penanganan pandemi
 
Wina Bojonegoro 
Kategori individu pegiat sastra inisiatif dan inovatif dalam memperkuat kegiatan literasi. Pegiat sastra yang konsisten menggelar kegiatan literasi dengan cara merangkul masyarakat awam agar mau menulis dan membuat buku di tengah pandemi.
 
Siti Retnanik 
Kategori individu inovatif di bidang pengembangan UMKM Pelaku UKM dengan sodoran produk unik, khas, dan mampu menjangkau pasar di luar negeri. Ia juga konsisten melakukan kegiatan produksi dan penjualan, meski di tengah pandemi.
 
Budi Johanis 
Penghargaan khusus untuk dedikasinya di dunia olahraga Ia terus dikenal sebagai legenda Persebaya Surabaya. Selain kiprahnya sebagai kapten dan playmaker jempolan, ia juga dikenal memiliki sikap yang baik sehingga jadi inspirasi pemain yang lain, khususnya kelompok pesepakbola muda.
 
Kresnayana Yahya 
Penghargaan khusus untuk dedikasinya di dunia pendidikan khususnya statistik dan ekonomi Dikenal sebagai salah satu pakar statistik terbaik di Jawa Timur. Sebagai dosen senior, sikap dan pandangannya memberi banyak inspirasi, baik untuk mahasiswa atau sesama pengajar. Terakhir aktif sebagai Direktur Enciety Business Consult dan Dewan Pembina LEAD Indonesia (salah satu program The Foundation of Sustainable Development atau Yayasan Pembangunan Berkelanjutan dari Inggris) (*/imm)
 
Ucapan SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2024 - Pemkab Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1711722721.1761 at start, 1711722721.4568 at end, 0.28071880340576 sec elapsed