News Ticker
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
  • Seorang Laki-laki Warga Dander, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai
  • Lewat TMMD, Jalan Penghubung antar Desa di Wilayah Ngawen, Blora Rampung Dibangun
  • Investasi SDM Masa Depan, Program 'Sekolah Sisan Ngaji' di Blora Dilaunching
  • Ibu Korban Pengeroyokan di Bojonegoro: Penjara Satu Tahun Tak Sebanding dengan Nyawa Anaknya
  • 3 Terdakwa Anak Kasus Pengeroyokan di Dander, Bojonegoro Dituntut Satu Tahun Penjara
  • Temuan Mayat di Rumah Kosong Gegerkan Warga Blora
  • Atasi Kelangkaan Gas LPG di Blora, Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan
  • Usai Minum Minuman Keras, 3 Orang Warga Balen, Bojonegoro Meninggal
  • Anak-anak Desa Bangowan, Blora Isi Waktu Jelang Buka Puasa dengan Latihan Gamelan
  • Bupati Blora Hadiri Peringatan 117 Tahun Perjuangan Samin Surosentiko
  • Berkah Ramadan, Petani Blewah di Blora Mengaku Untung Besar
  • Kembali Targetkan Raih Opini WTP, Ini yang Dilakukan Pemkab Blora
  • Diduga Sakit Epilepsi Kambuh, Warga Bubulan, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Sungai
  • Gebyar Ramadan Blora 2024 Kini Dikonsep Semakin Matang
  • Tinjau Tebing Sungai Longsor di Cepu, Blora, Bupati Koordinasi dengan BBWS Bengawan Solo
  • Tergerus Banjir Bengawan Solo, Akses Jalan Kedungtuban-Cepu, Blora Terancam Putus
  • Tebing Bengawan Solo Longsor, Empat Rumah Warga di Blora Terancam
  • Berjalan Kaki saat ke Sekolah, Siswi SMK dapat Sepeda dari Ka SPKT Polsek Blora
Resident Evil The Final Chapter

Film

Resident Evil The Final Chapter

Oleh Tyrel Alzamora

 

Judul Film : Resident Evil The Final Chapter

Sutradara : Paul W Anderson

Produser : Paul W. S. Anderson
Jeremy Bolt
Robert Kulzer
Samuel Hadida

Pemain : Mila Jovovich (Alice)

Ali Larter (Clare Redfield)

Iain Glen (Dr Alexander Isaact)

Rola (Cobalt)

Genre : Action

Rilis : 27 Januari 2017 

Setelah kejadian akan punahnya manusia dalam Resident Evil: Retribution, Alice, Jill, Leon, Ada, dan Becky dikhianati oleh Wesker di Washington D.C. Sebagai penyintas tunggal dan menjadi satu-satunya manusia yang bertahan menghadapi mayat hidup, Alice harus kembali ke tempat asal mula mimpi buruk itu mulai – Kota Raccoon (Raccoon City), tempat Umbrella Corporation menyiapkan bala tentara untuk penyerangan terakhir terhadap penyintas terakhir dalam kehancuran tersebut. Dalam perlombaan melawan waktu, Alice akan bergabung dengan teman-temannya, dan sekutunya yang lama, dalam sebuah pertempuran dengan mayat hidup dan moster mutan baru.

Antara kehilangan kemampuan manusia super miliknya dan serangan Umbrella yang akan datang, ini merupakan perjalanan Alice yang sangat sulit karena ia melawan untuk menyelamatkan manusia, yang berada di ambang keterlupaan.

Alice diberi tahu Red Quin ada obat yang bisa memusnahkan para zombi namun kendalanya adalah antivirus itu berada di Racoon City tepatnya di the Hive. Alice hanya punya waktu 2 hari untuk mengambil antivirus itu yang diberi nama Airborne antivirus. Dalam perjanalan Alice ke Racoon City ,ia terkena jebakan ranjau pauk dan membuat mobil yang dikendarainya oleng Alice segera keluar dan bergegas melanjutkan perjalanan. Di sudut jembatan ia melihat motor yang bisa ia kedarai dan ternyata itu hanyalah jebakan, saat Alice mendekatinya tiba-tiba pasukan Umbrela mendekatinya, Alice pun terkejut dan tak sengaja menginjak perangkap gantung, setelah Alice tergantung ia dipukuli oleh pasukan itu sampai salah satu pasukan itu lengah dan Alice langsung merebut dan menembaki mereka satu per satu. Pada saat akan mengendarai saat finger print, Alice tersetrum dan pingsan.

Setelah sadar, Alice kaget karena ia sudah diikat, lebih mengejutkan lagi adalah kembalinya Dr Alexander Isaact yang sudah dibunuh Alice di New York pada Resident Evil  : Extinction setelah berbicara sedikit lalu Alice dilempar keluar kendaraan untuk menjadi umpan para zombi, saat mereka lengah, Alice menyerang mereka dengan cara menjatuhkan mereka ke para zombi dan Dr Alexander Isaact juga turun tangan namun juga kalah dan kehilangan salah satu tangannya untuk digunakan sebagai finger print motor oleh Alice.

Saat Alice sudah datang di Racoon city Alice bertemu dengan kawan lamanya yaitu Claire Redfield. Alice memberitahukan bahwa ada obat yang bisa menyembuhkan virus zombi namun tempatnya di the hive, mereka harus bergegas kesana untuk mengakhiri tragedi besar ini.

Mereka bersiap-siap dan pada malam hari mereka ke the hive sebelum mereka berangkat ternyata Dr isaact telah datang dan melepaskan seorang gadis untuk umpan mereka agar membuka gerbang untuk gadis itu. Mereka memusnahkan barikade zombi dengan bensin yang dibakar dari atas, semua zombi hangus terbakar dan mereka segera ke the hive namun Alice tidak langsung ke the hive melainkan ingin memusnahkan Dr isaact, Alice membakar tanknya dan keluarlah komandan Lee untuk menghentikanya pertarungan antara mereka terjadi dan diakhiri dengan kematian Lee karena tembakan Alice.

Mereka semua telah masuk the hive namun tidak membawa senjata apapun karena telah habis di pertarungan tadi, saat berada di ruang tengah ia bertemu dengan sosok Dr Isaact yang sesungguhnya. Dr isaact ingin sedikit berbicara dengan Alice tanpa adanya senjata, Alice dihianati oleh kekasih dari Claire dan Claire pun tahu tentang itu, namun Claire ditodong oleh Albert Wesker. Dr Isaact memberitahukan bahwa Alice bukanlah yang asli setelah mereka berbincang-bincang tentang itu Alicia Marcus tubuh Alice yang asli datang di tengah-tengah mereka tampak rapuh dan memakai kursi roda. Alicia mengatakan Alice adalah dirinya yang lain karena dirinya yang asli lemah, Alicia ingin menghentikan Dr Isaact, Wesker membangkang Alicia dan akhirnya wesker dipecat, lalu pintu turun dari atas menimpanya sampai membelah tubuhnya, Dr Isaact kabur.

Alice menghampiri Wesker dan memberikan pemicu ledakan kepadanya, Alice dan Claire pergi mengejar Dr Isaact. Di saat pengejaran itu Alicia mendownload ingatanya untuk Alice agar tahu dirinya yang sebenarnya, saat mereka bertemu dengan Dr Isaact mereka bertarung dan Alice harus kehilangan 3 jarinya, tanpa disadari Dr Isaact Alice menaruh bom di perutnya, setelah meledak Alice mengambil antivirus itu di dalam jas Dr Isaact untuk menyembuhkan wabah zombi setelah di atas ternyata Dr Isaact belum mati dan bertemu dengan kloninganya Dr isaact dibunuh kloningannya yang tidak terima dikira imitasi.

Dr Isaact mati dan Alice memecahkan antivirus itu membuat pasukan zombi mati dan ia juga, saat pagi datang ia dibangunkan oleh Claire, Alice diberi sebuah chip lingkaran yang berisi red quin yang sedang online lagi, ia menerangkan tentang Alicia dan memberikan file ingatanya ke Alice. 

Kelebihan :

Resident Evil The Final Chapter merupakan film yang memiliki editan CGI yang bagus dan terlihat sangat asli, memiliki cerita sendiri dan tidak terkait dengan frachine gamenya yang membuat lebih bagus lagi.

Kekurangan :

Semua Resident Evil versi live action sudah melenceng jauh dari frachine Game maupun animasinya yang membuat bingung bagi penonton yang belum paham cerita asli dai Resident Evil yang seharusnya survival horor. (*/kik)

 

Ucapan SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2024 - Pemkab Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1711676971.8443 at start, 1711676972.1073 at end, 0.26308107376099 sec elapsed