News Ticker
  • Diduga Sudah Lapuk, Bangunan Dapur Milik Warga Sumberrejo, Bojonegoro, Roboh
  • Bupati Saksikan Pameran Foto Karya Jurnalis Foto Nusantara Bojonegoro
  • Pekerja PEPC Bersama Masyarakat, Lakukan Aksi Pelestarian Lingkungan di Bojonegoro
  • Bupati Ajak SKK Migas Jabanusa Dukung Pembangunan Blora
  • Guncangan Gempa di Malang Dirasakan Warga Bojonegoro
  • Jelang Ramadan, Petani Blewah di Desa Kadungrejo, Baureno, Bojonegoro, Raup Berkah
  • Peringati Hari Kartini, Pelukis Perempuan Bojonegoro Gelar Pameran Lukisan
  • Komunitas Difabel Blora Segera Punya Kantor Sekretariat
  • Kejaksaan Negeri Bojonegoro Beri Pembinaan Hukum pada Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan
  • Sekjen Kementerian Agama RI Hadiri Launching Kartu Blora Mengaji
  • Kapolres Bojonegoro Ajak Muslimat dan Fatayat NU Bersinergi Tanggulangi Paham Radikalisme dan Intoleran
  • Kapolres Launching Program Orang Tua Asuh bagi Pelajar dan Mahasiswa Papua di Bojonegoro
  • 5 Kegiatan Bareng Orang Tua Ini Bantu Si Kecil Jalani Puasa Secara Maksimal
  • Inilah Pejabat dan Kepala Sekolah di Lingkup Pemkab Bojonegoro yang Baru Dilantik Bupati
  • Bupati Bojonegoro Lantik 2 Pejabat Administrator dan 131 Kepala Sekolah yang Baru Dimutasi
  • Bupati Bojonegoro Laksanakan Groundbreaking Pembangunan Jembatan Kanor-Rengel
  • Diduga Akibat Korsleting Listrik, 3 Rumah di Bojonegoro Kota, Terbakar, Kerugian Rp 505 Juta
  • EMCL Beri Pelatihan Relawan Keselamatan Jalur Pipa di Bojonegoro dan Tuban
  • Pemkab Bojonegoro Gelar Bimtek Pengelolaan Bantuan Keuangan Kepada Desa
  • Terkait Larangan Mudik, Bupati Blora Akan Koordinasi dengan Gubernur Jateng
  • Kementerian Pertanian Lakukan Riset Pengembangan Padi Lahan Sawah Tadah Hujan di Blora
  • Komisaris Utama Pertamina, Ahok, Lakukan Kunjungan Kerja ke Proyek JTB di Bojonegoro
  • Kapolres Bojonegoro Beri Bantuan pada Istri Terduga Teroris di Temayang
  • Gedung Sekolah Dasar di Ngasem, Bojonegoro, Ambruk, Kerugian Capai Rp 150 Juta

Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati, Resmi Dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Blora

Blora - Pasangan pemenang Pilkada Blora 2020, H Arief Rohman SIP MSi dan Tri Yuli Setyowati ST MM, pada Jumat (26/02/2021) pagi, resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Blora masa bakti 2021-2026.
 
Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara daring (virtual) dari Semarang, serentak bersamaan dengan 17 bupati dan walikota di Jwah Tengah lainnya, yang memenagi Pilkada 2020.
 
Dalam pelantikan tersebut, pasangan Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati mengikuti jalannya acara pelantikan dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.
 
 
Acara diawali dengan memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, dan Pengucapan Sumpah Jabatan dipandu oleh Gubernur Jawa Tengah dan diikuti para Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas.
 
Prosesi pelantikan di dalam Pendopo Rumah Dinas Bupati tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh undangan terbatas, yakni unsur jajaran Forkopimda, keluarga inti Bupati dan Wakil Bupati, para mantan Bupati dan mantan Wakil Bupati, serta pimpinan KPU, Bawaslu, dan Partai Pengusung yang jumlahnya sekitar 25 orang.
 
Sementara untuk warga masyarakat disediakan saluran live streaming melalui kanal Youtube dan beberapa media sosial yang dimiliki Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Blora dan milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kokominfo) Kabupaten Blor.
 
Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Blora, yang dijabat oleh istri Bupati, Hj Ainia Shalichah SH MPdAUD MPdBI, yang dipimpin oleh Hj Siti Atikoh Ganjar Pranowo.
 
Kegiatan ditutup dengan pelaksanakan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati dari Pelaksana harian (Plh) Bupati Blora, Komang Gede Irawadi SE MSi, kepada pejabat baru dan serah terima jabatan dari Ketua TP PKK serta Ketua Dekranasda.
 
 
 

H Arief Rohman SIP MSi, saat tandatangani berita acara serah terima jabatan dari Plh Bupati Blora, Komang Gede Irawadi. Jumat (26/02/2021) (foto: istimewa)

 
Gubernur Ganjar Pranowo dalam sambutannya menekankan bahwa kekuasaan seorang pemimpin sangatlah terbatas, sehingga harus bisa bekerjasama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
 
"Jadilah pemimpin yang jembar dadane, lan dawa ususe. Karena ribuan bahkan jutaan permasalahan akan selalu dihadapi, termasuk kritikan, cacian, makian, akan datang silih-berganti, menjadi sebuah vitamin untuk memompa semangat agar bisa memperbaiki kualitas pemerintahan," kata Ganjar Pranowo.
 
Menurut Ganjar, pelayanan pemerintah melalui media sosial di era teknologi seperti ini merupakan sebuah keharusan. Tidak hanya para pemimpin, namun juga seluruh perangkatnya.
 
Ganjar juga berpesan bahwa kondisi ekonomi, kesehatan dan sosial budaya yang sedang terpuruk karena pandemi COVID-19 agar segera digenjot kembali bersama-sama, agar semuanya bisa tumbuh positif kembali. Termasuk kondisi alam yang akhir-akhir ini mengakibatkan banyak bencana juga harus menjadi perhatian bersama.
 
"Rangkul seluruh potensi yang ada, termasuk kaum perempuan, difabel, anak anak, hingga para pemuda. Selamat mengemban amanah, titip salam untuk seluruh masyarakat yang jenengan pimpin," kata Ganjar Pranowo.
 
 
 
Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman yang baru saja selesai dilantik mengucapkan syukur dan mengajak seluruh elemen serta stakeholder di Kabupaten Blora untuk bisa bersinergi sesarengan mangun Blora.
 
“Alhamdulillah hari ini saya dan Mbak Etik (sapaan akrab Tri Yuli Setyowati), secara resmi dilantik oleh Pak Gubernur. Ini merupakan amanat dan tanggung jawab besar yang harus kami laksanakan. Amanat yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat,” uap Bupati Arief Rohman.
 
Arief Rohman meyampaikan bahwa perjuangan dalam menghadirkan kesejahteraan untuk seluruh warga Blora yang unggul dan berdaya saing pun dimulai hari ini. Arief juga menyampaikan bahwa dirinya bersama Tri Yuli Setyowati, dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Blora masa bakti 2021-2026, bukan hanya bagi para pemilih saja, tapi bagi seluruh warga Blora. Ini saatnya bergandengan tangan sesarengan mbangun Blora.
 
“Kami memohon doa restu kepada segenap warga Blora. Semoga perjalanan kami dalam mengemban amanat ini senantiasa mendapat hidayah, inayah dan rida Allah SWT. Banyak PR yang harus kita kerjakan dalam rangka melayani masyarakat Blora,” kata Arief Rohman.
 
 
 
Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST MM, menyatakan kesiapannya untuk mendampingi dan membantu Bupati Arief Rohman dalam mempimpin Kabupaten Blora.
 
"Saya siap mendampingi Pak Arief guna mewujudkan visi misi yang telah ditetapkan dan disampaikan selama masa kampanye." kata Tri Yuli Setyowati.
 
Adapun Visi Misin tersebut adalah Sesarengan mBangun Blora yang unggul dan berdaya saing:
 
1). Membangun sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing dan berkarakter;
2). Mewujudkan infrastruktur yang baik dan tata lingkungan yang berkelanjutan.
3). Mewujudkan birokrasi yang profesional, progresif, bersih dan akuntabel
4). Menciptakan kondisi wilayah yang kondusif.
5). Memperkuat ekonomi kerakyatan berbasis potensi daerah, dan membuka peluang investasi untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan.
 
Usai prosesi pelantikan dan serah terima jabatan, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blora, dengan agenda sambutan perdana Bupati dan Wakil Bupati terlantik. (teg/imm)
 
 
 
Profil Singkat Bupati Blora masa bakti 2021-2026:
 
Nama: H Arief Rohman SIP MSi
Tanggal lahir: 8 Maret 1980
Pendidikan Tinggi: S1 Universitas Darul Ulum Jombang; S2 Ilmu Politik Universitas Indonesia
Karier: Tenaga Ahli Anggota DPR RI (2004-2009); Staf Khusus Menteri PDT-RI (2009-2014); Anggota DPRD Provinsi Jateng (2014-2016); Wakil Bupati Blora (2016-2021); Guru Ngaji Ponpes Annur Blora; Bupati Blora (2021-2026).
 
Profil Singkat Wakil Bupati Blora masa bakti 2021-2026:
 
Nama: Tri Yuli Setyowati  ST MM
Tanggal lahir: 19 Juli 1976
Pendidikan Tinggi: S1 Fakultas Teknik Universitas Merdeka Malang; S2 Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Putra Surabaya.
Karier: Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro (Jatim) periode 1999-2004, 2004-2009; Anggota DPRD Kabupaten Blora (Jateng) periode 2014-2019, 2019-2020; Wakil Bupati Blora 2021-2026.
 
Profil Singkat Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Blora masa bakti 2021-2026:
 
Nama: Hj Ainia Shalichah SH MPdAUD MPdBI
Tanggal lahir: 28 Oktober 1979
Pendidikan Tinggi: S1 Universitas Darul Ulum Jombang; S2 Universitas Negeri Jakarta; S2 Universitas Indraprasta PGRI
Karier: Ketua Yayasan Pendidikan Ainurrahman Cipayung; Kepala Sekolah TK Alam Ar-Rahman Kids (2011-2015); Kepala SD Alam Ar-Rahman Kids (2013-2015); Pengurus FATAYAT Pusat (2010- sekarang); Pengurus BPTKI Tangerang Selatan (2013-2018); Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora.
 
Berita Terkait

Videotorial

Video: Kapolres Bojonegoro Sampaikan Ucapan Selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Videotorial

Video: Kapolres Bojonegoro Sampaikan Ucapan Selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia SIK MM MH, beserta staf dan jajaran sampaikan ucapan Selamat Hari Natal 2020 dan ...

Berita Video

Heboh Seekor Buaya Muncul di Tengah Sawah di Temayang, Bojonegoro

Berita Video

Heboh Seekor Buaya Muncul di Tengah Sawah di Temayang, Bojonegoro

Bojonegoro - Seekor buaya air tawar (crocodylus novaeguinae) ditemukan di tengah sawah Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ...

Teras

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Peristiwa Orang Tersengat Listrik

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Bojonegoro - Berdasarkan data yang di himpun media ini, bahwa sejak Januari 2020 hingga Rabu (14/10/2020) hari ini, di Kabupaen ...

Opini

Tuberkulosis, Sang Monster yang Mematikan

Opini

Tuberkulosis, Sang Monster yang Mematikan

SAYA kali ini mencoba membahas penyakit TBC. Apakah nanti COVID-19 ini akan menjadi penyakit TBC yang sudah ratusan tahun kita ...

Quote

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

Quote Islami

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

KONDISI mewabahnya virus Corona (Covid-19) dalam bulan Ramadan ini tidak mengalami penurunan, bahkan semakin meningkat, maka untuk mencegah bahkan memutus ...

Sosok

Pameran Foto: Jejak Karya Almarhum Budi 'Uglu' Sugiharto

Pameran Foto: Jejak Karya Almarhum Budi 'Uglu' Sugiharto

Surabaya - Budi Sugiharto yang akrab disapa Uglu, pada Selasa (16/03/2021) sekitar pukul 06.00 WIB, tutup usia. Fotografer sekaligus wartawan ...

Eksis

Komunitas Difabel Blora Segera Punya Kantor Sekretariat

Komunitas Difabel Blora Segera Punya Kantor Sekretariat

Blora - Setelah belasan tahun numpang di rumah salah satu anggota, Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) akan segera memiliki kantor ...

Infotorial

5 Kegiatan Bareng Orang Tua Ini Bantu Si Kecil Jalani Puasa Secara Maksimal

5 Kegiatan Bareng Orang Tua Ini Bantu Si Kecil Jalani Puasa Secara Maksimal

BAGI setiap orang tua, keistimewaan untuk dapat menyelesaikan tanggung jawab kantor tanpa perlu berat hati meninggalkan si kecil di rumah ...

Berita Foto

Foto: Goa Janggut di Kawasan Hutan Ngorogunung, Bubulan, Bojonegoro

Berita Foto

Foto: Goa Janggut di Kawasan Hutan Ngorogunung, Bubulan, Bojonegoro

Bojonegoro - Goa Janggut memang masih belum banyak dikenal orang. Namun goa ini menyimpan keindahan berupa stalaktit dan stalagmit berusia ...

Feature

Desa Ngunut, Dander, Bojonegoro, Berupaya Kembangkan Agrowisata Jeruk Keprok

Desa Ngunut, Dander, Bojonegoro, Berupaya Kembangkan Agrowisata Jeruk Keprok

Bojonegoro - Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, selama ini dikenal karena memiliki objek wisata air Grogoland. Namun kini, sejumlah ...

Religi

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

Oase Ramadan

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

KARENA pelaksanaan salat idulfitri berjamaah di tanah lapang atau di masjid rentan mengorbankan kepentingan yang lebih utama, yaitu memutus rantai ...

Pelesir

Melihat Keindahan Goa Janggut di Kawasan Hutan Ngorogunung, Bubulan, Bojonegoro

Wisata Alam

Melihat Keindahan Goa Janggut di Kawasan Hutan Ngorogunung, Bubulan, Bojonegoro

Bojonegoro - Goa Janggut, merupakan goa yang berada di kawasan hutan lindung milik Perhutani, tepatnya di RPH Ngorogunung, BKPH Cilebung, ...

Hiburan

Peringati Hari Kartini, Pelukis Perempuan Bojonegoro Gelar Pameran Lukisan

Peringati Hari Kartini, Pelukis Perempuan Bojonegoro Gelar Pameran Lukisan

Bojonegoro - Sebanyak 50 lukisan hasil karya seni 16 pelukis perempuan Bojonegoro dan 5 pelukis perempuan dari Solo, Surabaya, dan ...

Statistik

Hari ini

653 kunjungan

899 halaman dibuka

36 pengunjung online

Bulan ini

36.647 kunjungan

53.810 halaman dibuka

Tahun ini

379.915 kunjungan

535.600 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 1.513.774

Indonesia: 36.497

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015

1618116927.4439 at start, 1618116927.6282 at end, 0.18428683280945 sec elapsed