News Ticker
  • Ribuan Warga Ikuti Senam Dayung di Alun-Alun Bojonegoro
  • Cangkrukan Kamtibmas, Kapolres Ajak BEM se Bojonegoro Jadi Mitra Kamtibmas
  • Terperosok Lubang Jalan Paving, Pemotor di Kanor Bojonegoro Luka Berat
  • Cah Jos, Upaya Polres Bojonegoro Tekan Penggunaan Motor Oleh Pelajar
  • Menjaga Gejolak Medsos di Tengah Maraknya Angka Perceraian
  • Menunggu
  • Di Bojonegoro Hari Ini Terjadi 2 Peristiwa Kebakaran Rumah
  • Pelantikan Perangkat Desa Glagahwangi Sugihwaras Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Warga
  • Kebakaran Nyaris Menghanguskan Gudang Toko Milik Warga Pacul Bojonegoro
  • Jagong Harmoni, Upaya Kapolres Bojonegoro Dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah
  • Mengubah Pola Pikir, Membangun Mindset
  • Polres Bojonegoro Rilis Hasil Ungkap Kasus Operasi Sikat Semeru 2018
  • Satria Tubruk Vario di Padangan Bojonegoro, Kedua Pengendara Luka-Luka
  • Viral, Senam Goyang Dayung di Kalangan Pelajar Tuban
  • Tabrakan Motor di Dander Bojonegoro, 3 Orang Luka-Luka
  • Masih Ada Kendaraan Bak Terbuka di Bojonegoro, Untuk Mengangkut Orang
  • Keadaan
  • 87 Pengendara Kendaraan Bermotor Terjaring Razia Sat Lantas Polres Bojonegoro
  • Pola Pengamanan Pemilu 2019 di Bojonegoro, Sesuai Situasi dan Kondisi Kerawanan Daerah
  • Jajaran Polres Bojonegoro Siap Amankan Pemilu 2019

AKP Sri Ismawati, Mengantarkan Anak-Anaknya Menuju Kesuksesan

*Oleh Imam Nurcahyo

TIDAKLAH mudah bagi seorang wanita berjuang sendiri membesarkan anak-anaknya, namun sosok Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Sri Ismawati, yang menjadi yatim sejak duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar ini, adalah salah satu contoh wanita tangguh yang patut diteladani, karena telah berhasil mengantarkan kesuksesan anak-anaknya meskipun telah ditinggal oleh suaminya pada 5 tahun yang lalu.

Kesuksesan wanita yang mendaftarkan masuk di Sepolwan pada tahun 1986/1987 ini telah mengantarkan anak pertamanya, Lettu (P) Ardiansyah Putra Ramadhan dan saat ini telah menempuh studi kemiliterannya di India karena mendapatkan perintah untuk mengikuti studi kedinasan.

Selain mengantarkan putra pertamanya meraih kesuksesan berkarier di dunia militer laut, dia juga telah mengantarkan putra keduanya yang bernama Arga Oktaviansyah DPT menamatkan sekolah di SMA Taruna Nusantara Megelang.

AKP Isma,  panggilan akrabnya, lahir di Bojonegoro pada tanggal 23 Nopember 1966 ini semenjak kelas 5 SD sudah ditinggalkan oleh Ibunda menghadap Yang Maha Kuasa, yang otomatis kehilangan sosok seorang ibu yang akan membimbingnya hingga besar nantinya.

Dengan dibesarkan sendiri oleh sang ayah, AKP Isma tumbuh menjadi seorang wanita yang tangguh dan rajin serta berprestasi disekolah dengan aktif dalam kegitan ekstrakulikuler kepramukaan diwaktu sekolah SD hingga SMP. Berkat keaktifannya mengikuti kegiatan Pramuka, pada perhelatan Jambore Nasional di tahun 1981, AKP Isma terpilih menjadi wakil dari Kabupaten Bojonegoro dan harus berangkat ke Cibubur.

Selepas tamat SMP, AKP Isma melanjutkan kejenjang SMU dan masuk di SMPPN (sekarang SMAN 2 Bojonegoro) dan lulus pada tahun 1985. Setelah lulus sekolah menengah atas, AKP Isma kemudian mendaftarkan masuk di Sepolwan angkatan 1986/1987.

Seuasai menamatkan pendidikan di Sepolwan, AKP Isma sempat berkarier di beberapa fungsi Kepolisian yang diantaranya sebagai anggota Lantas, Intel dan Bag Ops. Selain itu juga, pada tahun 1988 pernah menjadi Ajudan dari istri Kapolda Jawa Timur. Setelah pada tahun 2004, AKP Isma mencoba mendaftarkan sekolah menjadi seorang Perwira Polisi dan akhirnya masuk mengikuti pendidikan Perwira di Sukabumi.

 

Setelah menamatkan pendidikan Perwiranya, AKP Isma kemudian diberikan amanat pertamanya sebagai perwira menjadi Kanit III Sat Reskrim Polres Bojonegoro, selanjutnya sebagai Kanit Patwal, berganti menjadi Kanit Laka. Setelah menjadi Kanit Laka, akhirnya AKP Isma naik pangkat menjadi AKP dan diberikan amanat menjadi Kanit Lantas Polsek Bojonegoro Kota yang kemudian mutasi lagi menjadi Kasat Binmas hingga saat ini.

Sebagai anggota Polisi Wanita (Polwan), AKP Isma juga memiliki segudang prestasi sepanjang menjadi anggota Polisi di bidang Kepolisian yaitu pernah menjuarai lomba MC dan membaca puisi tingkat Polda Jatim, sewaktu Polwil masih berdiri pernah masuk dalam tim menembak, bola volly Polwan dan Bhayangakari Polwil Bojonegoro. Selian itu, AKP Isma juga jago bernyanyi sebagai salah satu hobinya, dimana sering kali waktu aktif sebagai Bhayangkari dan Polwan muda didaulat untuk bernyanyi mengisi acara di Polres.

Sedangkan prestasinya yang amat besar, AKP Isma pernah menangkap pelaku pencurian seorang diri, yang tempat kejadian perkaranya di Ngasem. Saat itu, dirinya sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di Jalan MH Thamrin tepatnya di perempatan SMPN 1 Bojonegoro.

Sebagai seorang Polwan di Polres Bojonegoro, di hari ulang tahun (HUT) Polwan yang ke 69, AKP Isma berpesan kepada seluruh anggota Polwan untuk tetap bekerja sepenuh hati, laksanakan tugas dengan ikhlas serta berikan prestasi yang dapat membanggakan korp Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polwan.

“Semua yang kita raih ini adalah semata-semata pertolongan dari Allah SWT, semoga Polwan mampu membagi waktu dgn baik di berbagai peran. Baik peran sebagai Istri, peran sebagai Ibu bagi anak-anaknya dan peran sebagai Abdi Negara," pesan AKP Isma memperingati HUT Polwan ke 69. (*/imm)

Berita Bojonegoro
Berita Terkait
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro

Teras

“Saya Ingin Selalu Memberi”

Kang Yoto, Mantan Bupati Bojonegoro

“Saya Ingin Selalu Memberi”

Oleh Muhammad Roqib Kang Yoto, mantan Bupati Bojonegoro dua periode yakni 2008 2013 dan 2013 2018, sungguh menikmati masa-masa senggangnya ...

Opini

Menjaga Gejolak Medsos di Tengah Maraknya Angka Perceraian

Opini

Menjaga Gejolak Medsos di Tengah Maraknya Angka Perceraian

*Oleh Desmaniar BERTRANSFORMASI menjadi kebutuhan primer di abad 21 ini, media sosial (medsos), disadari banyak memberikan manfaat berupa kemudahan bagi ...

Quote

Menunggu

Menunggu

Oleh Dr Hj Sri Minarti, M.Pd.I Menunggu dapat diartikan tinggal beberapa saat di suatu tempat mengharapkan atau menanti hadirnya atau ...

Sosok

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Lobak, Timun, Batang, Sawi, Wortel dan aneka buah serta sayur ternyata tak hanya difungsikan menjadi sayur ...

Eksis

Petani Asal Bojonegoro Ini Tak Menyangka Anaknya Lulus Seleksi Akpol 2018

Petani Asal Bojonegoro Ini Tak Menyangka Anaknya Lulus Seleksi Akpol 2018

Oleh Imam Nurcahyo Bojonegoro - Suwito (56), warga Desa Sumberejo RT 002 RW 001 Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, yang sehari-hari ...

Religi

Ternyata, Ada Fakta Hidup di Alam Fana Itu

Ternyata, Ada Fakta Hidup di Alam Fana Itu

*Oleh Roli Abdul Rokhman SAg MPdI Saudaraku, sadarilah...! Selama kita masih suka mengagungkan harta, maka diri kita pasti akan mengalami ...

Berita Foto

Mural Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu Bojonegoro

Mural Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu Bojonegoro

Oleh Muhammad Roqib Bojonegoro (Kalitidu) Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu membuat lukisan atau mural di tembok yang ada di sekililing ...

Resensi

Alice in Cheongdam Dong 2

Alice in Cheongdam Dong 2

Oleh Delfariza Amaliya Penulis : Ahn Jae Kyung Penerjemah : Dwita Rizki Nientyas Tahun : 2014 Penerbit : Qanita, PT ...

Pelesir

Ruwatan Massal Digelar di Objek Wisata Khayangan Api Bojonegoro

Ruwatan Massal Digelar di Objek Wisata Khayangan Api Bojonegoro

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Bulan Suro, bagi sebagian orang Jawa masih dianggap sebagai bulan yang sakral. Bulan untuk tirakat dan ...

Statistik

Hari ini

1.518 kunjungan

2.707 halaman dibuka

32 pengunjung online

Bulan ini

73.454 kunjungan

130.984 halaman dibuka

Tahun ini

1.001.770 kunjungan

1.758.408 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 609.159

Indonesia: 10.085

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015