News Ticker
  • Kapolres Bojonegoro Pimpin Pengamanan Puncak Perayaan Imlek di Kelenteng Hok Swie Bio
  • Banjir Kembali Terjadi di Desa Gondang Bojonegoro, Ratusan Rumah Warga Tergenang
  • Mendadak Putar Balik, Supra Ditabrak Scoopy di Ngraho Bojonegoro, 3 Orang Luka-Luka
  • Polres Bojonegoro Beri Pengamanan Perayaan Imlek di Kelenteng Hok Swie Bio
  • Dewan Pers Proses AMSI Jadi Konstituen Dewan Pers
  • Jelang Imlek, Polisi Blora Intensifkan Patroli ke Kelenteng Hok Tik Bio
  • Pemkab Bojonegoro Targetkan Prevalensi Stunting 2020 Turun Hingga 7,15 Persen
  • Hadiri Peresmian Taman Lokomotif Bojonegoro, Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas
  • Inilah Sejumlah Fasilitas Yang ada di Taman Lokomotif Bojonegoro
  • Bupati Bojonegoro Resmikan Pembukaan Taman Lokomotif
  • Sambut Tahun Baru Imlek, Kelenteng Hok Swie Bio Bojonegoro Lakukan Sejumlah Persiapan
  • Kompol Roro Sri Harwati Kembali Terpilih Menjadi Ketua Primkoppol Polres Bojonegoro
  • Primkoppol Polres Bojonegoro Gelar RAT dan Pemilihan Pengurus Baru
  • Besok, Taman Lokomotif Bojonegoro Diresmikan Pembukaannya
  • Pemkab Bojonegoro Tagetkan Persentase Penurunan Kemiskinan 2020 Sebesar 2,01 Persen
  • Komisi D DPRD Jateng Minta Pembangunan Bandara Ngloram Blora Segera Diselesaikan
  • Jelang Pilkades Serentak, Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Anggota Satlinmas Desa
  • Kapolres Bojonegoro Harap Satpam Miliki Kualifikasi dan Kemampuan Optimal
  • Waspadai Virus Flu Wuhan yang Misterius
  • Kapolres Bojonegoro Tegaskan, Tidak Ada Pengusiran Warga Akibat Beda Pilihan Kades
  • Aparat Kecamatan Bubulan Bojonegoro, Tanam 2.000 Bibit Pohon Penghijauan
  • Pengemudi Bus di Bojonegoro Meninggal saat Mengemudikan Kendaraannya di Jalan Raya
  • Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Maturitas Penyelenggaraan SPIP Level 3 dari BPKP
  • Satpol PP Bojonegoro Amankan 10 Anak Jalanan, Satu di Antaranya Bawa Balita Usia 2,5 Tahun
  • Wakil Bupati Blora Akan Upayakan Gaji TKI yang Belum Terbayar saat Kerja di Arab Saudi

Pemerintah Kabupaten Blora Bantu Pengobatan Siti Masiroh, Penderita Hidroséfalus

Blora - Siti Masiroh, yang baru berusia 6 bulan, warga Dusun Wotrangkul Desa Klopoduwur RT 004 RW 001 Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, penderita hidroséfalus (red: peningkatan volume cairan di dalam otak yang mengakibatkan pembesaran kepala pada bayi), harus dirawat seadanya, tanpa perwawatan dokter dan tim medis. Sebab hingga sampai saat ini belum pernah dirawat di rumah sakit. Hal ini karena keterbatasan biaya yang miliki keluarga.
  
Mendengar keluhan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, melalui Wakil Bupati Blora Arief Rohman, mengusahakan bantuan pengobatan Siti Masiroh.
 
Siti Masiroh merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasanggan Suparno dan Drsi. Siti Msiroh lahir dengan operasi sesar. Untuk biayanya orang tuanya juga harus jual rumah. Apalagi saat ini dia masih mempunyai anak yang masih berusia tiga tahun. Sebab anak pertama sudah menikah dan berkeluarga.
 
Darsi, orang tua Siti Masiroh mengaku, kepala buah hatinya ini mulai membesar saat usianya dua bulan. Dia memang sempat disarankan bidan desa untuk berobat ke dokter anak. Namun karena keterbatasan biasa, ia enggan memnuhi saran tersebut.
 
“Kita tidak ada biaya. Mau pakai apa. Siapa yang bakal menanggng biayanya,” ucap Darsi, saat dikunjungi Wakil Bupati Blora bersama rombongan, Senin (15/07/2019) sore.
 
Menurutnya, sang suami Suparno,(54), hanya bekerja sebagai penjual jajanan kelilling. Tak mampu membiayai pengobatan anaknya.
 
“Untuk makan saja susah, mas. Pendapatan tiap hari, habis untuk makan dan kebutuhan,” katanya
 
Bahkan Darsi menyatakan bahwa anak bungsunya tersebut sudah mengalami kelainan sejak usia satu bulan. Hanya saja sampai sekarang belum pernah diperiksakan ke rumah sakit karena keterbatasan ekonomi. Sehingga dirinya hanya merawat anaknya di rumah.
 
“Rumah saya ini juga sudah terjual seharga Rp 14,5 juta karena dulu saat lahiran butuh uang untuk biaya operasi. Dulu lahirannya operasi sesar jadi butuh biaya mahal. Suami saya juga kerja serabutan,” ungkapnya.
 
 
 

Wakil Bupati Blora Arief Rohman bersama rombongan saat kunjungi keluarga Siti Masiroh, penderita hidroséfalus warga Dusun Wotrangkul Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora. Senin (15/07/209) sore.

 
Mendengar keluhan itu, Wakil Bupati Blora Arief Rohman meminta agar Dinas Kesehatan bisa mengawal pengobatan Siti Masiroh. Sedangkan Dinsos P3A diminta mengusahakan bantuan sosial agar bisa masuk Basis Data Terpadu (BDT). Sementara BAZNAS diminta untuk bisa membantu pengembalian rumahnya agar tidak jadi diambil pembelinya.
 
“Atas laporan dari teman-teman media, kita ajak beberapa OPD terkait untuk datang kesini memberikan bantuan. Alhamdulillah permasalahan yang dihadapi keluarga Bu Darsi bisa mendapatkan jalan keluar. Mohon doanya agar adik Siti Masiroh bisa segera sembuh dan rumahnya bisa tetap ditempati,” ucap Wakil Bupati, Senin (15/07/2019) sore.
 
 
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto SKM MKes menyampaikan bahwa pihaknya telah mengusahakan pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk Bu Darsi agar nantinya bisa dirujuk ke rumah sakit untuk pengobatan Siti Masiroh.
 
“KIS sudah kami proses agar seluruh pengobatannya gratis. Rencananya nanti akan kita fasilitasi untuk dirujuk ke RS Elisabeth Semarang. Sembari menunggu KIS jadi, kondisi Siti Masiroh akan terus dikawal oleh dokter Puskesmas,” terang Lilik Hernanto.
 
Kepala Dinsos P3A, Dra Indah Purwaningsih MSi akan mengusahakan agar keluarga Bu Darsi bisa masuk BDT penerima bantuan pemerintah. Pihaknya meminta agar Kades Klopoduwur bisa memasukkan Darsi dalam usulan penerima bantuan yang telah dimusdeskan.
 
“Sambil menunggu proses perbaikan BDT, kami minta Kades bisa segera melaporkan hasil musdesnya,” kata Indah Purwaningsih.
 
Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Blora, KH Ali Muhdlor bersedia membantu pengembalian rumah keluarga Dasri yang telah terjual agar tidak diambil oleh pembeli.
 
“Nanti biar Bu Kades yang mengawal komunikasi dengan pembeli rumahnya, kita akan ganti uangnya agar rumah bisa tetap ditempati. Selama pengobatan Siti Masiroh, nanti pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarganya juga akan kita bantu,” ujar KH Ali Muhdlor.
 
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga berkesempatan memberikan santunan, sembako dan susu formula kepada keluarga Darsi, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Dinsos P3A dan BAZNAS.
 
“Terimakasih Pak Wakil Bupati atas bantuannya bersama Bapak, Ibu semuanya. Saya kemarin sudah pasrah karena bingung. Semoga saja nanti ada jalan yang terbaik setelah kedatangan Bapak, Ibu semuanya,” ungkap Darsi
 
Dalam kuniungan ke rumah Darsi,  wakil Bupati Arief Rohman,  di dampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Dra. Indah Purwaningsih MSi, Ketua BAZNAS Kabupaten Blora, KH Ali Muhdlor. Serta Camat Banjarejo, M Zainuri SSos dan Kepala Desa Banjarejo, Diana Utami. (teg/imm)
Berita Terkait

Videotorial

Dishub Bojonegoro Imbau Masyarakat Tertib Berlalu-Lintas saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Videotorial

Dishub Bojonegoro Imbau Masyarakat Tertib Berlalu-Lintas saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, melalui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono SSos MSi, dalam rangka perayaan Natal dan ...

Berita Video

Ini Kata Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, di Momen Peringatan Hari Ibu 2019

Ini Kata Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, di Momen Peringatan Hari Ibu 2019

Bojonegoro - Nyai Dr HC Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Istri Presiden RI ke-4, Almarhum KH Abdurrahman Wahid dan Gubernur ...

Teras

Hari Batik Nasional, Sudahkah Anda Menggunakan Batik?

Hari Batik Nasional, Sudahkah Anda Menggunakan Batik?

HARI INI, 2 Oktober 2019, Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Peringatan Hari Batik Nasional ini terjadi ketika pada 2 Oktober ...

Opini

Waspadai Virus Flu Wuhan yang Misterius

Opini

Waspadai Virus Flu Wuhan yang Misterius

AWAL tahun 2020, media global memberitakan adanya kasus infeksi oleh virus misterius, yang akhirnya pada Sabtu (11/01/2020), Pemerintah negeri Tiongkok ...

Quote

Pendekatan

Quote

Pendekatan

Seorang kepala sekolah selalu datang 30 menit sebelum jadwal pelajaran dimulai atau pintu gerbang ditutup untuk memberi salam, berjabat tangan ...

Sosok

13 Tahun Tak ada Kabar, Sri Naning Wahyu Kurniawati, TKI Asal Blora Ini Akhirnya Pulang

Sosok

13 Tahun Tak ada Kabar, Sri Naning Wahyu Kurniawati, TKI Asal Blora Ini Akhirnya Pulang

Blora - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Blora, pada Jumat (17/01/2020), menerima kepulangan Sri Naning Wahyu Kurniawati (26) ...

Eksis

Komunitas Otomotif di Bojonegoro Gelar Bakti Sosial pada Warga Terdampak Bencana di Sekar

Komunitas Otomotif di Bojonegoro Gelar Bakti Sosial pada Warga Terdampak Bencana di Sekar

Bojonegoro - Komunitas otomotif yang tergabung dalam Suzuki Jimny Katana Indonesia (SKIN) Chapter Bojonegoro dan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengcab ...

Infotorial

Zumba Party, Dalam Rangka HUT Aston dan Fave Hotel Bojonegoro Berlangsung Meriah

Zumba Party, Dalam Rangka HUT Aston dan Fave Hotel Bojonegoro Berlangsung Meriah

Bojonegoro - Zumba Party, sebagai rangkaian Road to Anniversary Aston Bojonegoro City Hotel and Fave Hotel Sudirman Bojonegoro, dalam rangka ...

Berita Foto

Suasana Baru di Depan Pendapa Pemkab Bojonegoro

Berita Foto

Suasana Baru di Depan Pendapa Pemkab Bojonegoro

#adsense# Bojonegoro - Pemandangan berbeda terlihat di depan Pendapa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, di Jalan Mas Tumapel Bojonegoro. Papan nama kantor ...

Feature

Berkah Hari Raya Imlek, Bagi Perajin Barongsai di Bojonegoro

Features

Berkah Hari Raya Imlek, Bagi Perajin Barongsai di Bojonegoro

Bojonegoro - Setiap jelang perayaan Tahun Baru Imlek, selalu membawa berkah tersendiri bagi Pujianto (43), Perajin barongsai yang beralamat di ...

Religi

Sinta Nuriyah dan Khofifah, Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes Modern Al Fatimah Bojonegoro

Sinta Nuriyah dan Khofifah, Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes Modern Al Fatimah Bojonegoro

Bojonegoro - Nyai Dr HC Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Istri Presiden RI ke-4, Almarhum KH Abdurrahman Wahid; Gubernur Jawa ...

Pelesir

Inilah Sejumlah Fasilitas Yang ada di Taman Lokomotif Bojonegoro

Inilah Sejumlah Fasilitas Yang ada di Taman Lokomotif Bojonegoro

Bojonegoro - Diberitakan sebelumnya, Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, pada Jumat (24/01/2020) pagi, resmikan pembukaan Taman Lokomotif yang berada ...

Hiburan

Kapolres Bojonegoro Ajak Pelajar, Netizen dan Awak Media, Nonton Bareng Film Sang Prawira

Kapolres Bojonegoro Ajak Pelajar, Netizen dan Awak Media, Nonton Bareng Film Sang Prawira

Bojonegoro - Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan SIK MH, pada Rabu (04/12/2019) malam, mengajak sejumlah pelajar, netizen dan awak ...

Statistik

Hari ini

6.228 kunjungan

8.385 halaman dibuka

259 pengunjung online

Bulan ini

201.137 kunjungan

278.331 halaman dibuka

Tahun ini

201.137 kunjungan

278.331 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 549.222

Indonesia: 9.082

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015

1579937824.8325 at start, 1579937825.228 at end, 0.39550399780273 sec elapsed