News Ticker
  • Di Usia Senja, Nenek Asal Trucuk, Bojonegoro Ini Masih Semangat Membuat Tempe
  • Sejak Kuliah, Pemuda Asal Dander, Bojonegoro Ini Geluti Usaha Dekorasi
  • Dampak COVID-19, Pengusaha Angkringan di Bojonegoro Berusaha Tetap Bertahan
  • Pemkab Bojonegoro Gelar Bimtek Sertifikasi Kompetensi Petugas Reproduksi Sapi
  • Harga Cabai di Tuban Naik Tajam, Cabai Busuk dan Kering Jadi Alternatif
  • Kapolres Bojonegoro Resmikan Operasional Gedung Satpas Meliwis 2000
  • Tiga Keuntungan Memiliki Akun ShopeePay yang Telah Terverifikasi
  • Kecelakaan di Sugihwaras, Bojonegoro, Seorang Pengendara Motor Luka Berat
  • Perempuan Asal Sukosewu, Bojonegoro, Tekuni Usaha Kerajinan Rajut
  • Kreatif, Ibu Rumah Tangga Asal Sukorejo, Bojonegoro Kota Ini Sulap Limbah Jadi Rupiah
  • Mantan Buruh Migran di Hongkong Asal Bojonegoro Ini Kini Geluti Usaha Aneka Kue
  • Seorang Kakek di Sekar, Bojonegoro, Ditemukan Meninggal Dunia Gantung Diri
  • Polres Bojonegoro Gelar Sarasehan Dai Kamtibmas
  • Pegawai Kantor Pertanahan Bojonegoro Ikuti Vaksinasi COVID-19
  • Kenali Permasalahan Rambut dan Solusinya
  • Dapur Milik Warga Desa Geger, Kedungadem, Bojonegoro, Roboh Akibat Tanah Longsor
  • Ika Yuliana, Atlet Panahan asal Bojonegoro Ini Belajar Bisnis Jualan Aneka Produk Makanan
  • Dampak COVID-19, Peternak Ikan Koi asal Sukosewu, Bojonegoro Ini Penjualannya Meningkat
  • Pemuda Asal Sukorejo, Bojonegoro Kota Ini Pilih Jadi Pendongeng untuk Anak-Anak
  • Wakil Bupati Blora Laksanakan Sidak ke RSUD dr R Soeprapto Cepu
  • Bupati Bojonegoro Tinjau Lokasi Terdampak Banjir di Kecamatan Gondang
  • HUT Satpol PP dan Linmas di Bojonegoro Diperingati dengan Tasyakuran Sederhana
  • Pemkab Blora Harap Bandara Ngloram Dapat Beroperasi Tahun Ini
  • Banjir Juga Terjadi di Desa Jumput, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro

Amayr Raheesh Al Makki

Selama Masa Pandemi, Siswa SD di Blora ini Cetak 8 Kali Juara Nasional

Blora - Masa Pandemi Covid 19 yang belum selesai hingga saat ini, tidak membuat Amayr Raheesh Al Makki, siswa kelas 2 SD Islam Baitunnur Blora untuk berdiam diri.
 
Amayr Raheesh Al Makki, yang biasa disapa dengan Raheesh, usiannya terbilang masih belia yaitu 8 tahun 4 bulan. Ia baru duduk di kelas 2 SD, namun dia sudah menorehkan berbagai prestasi. Mulai penghargaan Olimpiade tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional. Setidaknya total sudah ada 8 Kejuaran Nasional yang diraihnya di masa pandemi Covid-19 kali ini.
 
 
Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama kurang lebih 9 bulan dan mengharuskan semua kegiatan dilakukan secara daring tak terkecuali anak-anak sekolah, tak membuat putus semangat buat Raheesh. Keadaan tersebut menuntut Raheesh dan anak-anak lain harus terbiasa bersekolah dengan sistem pembelajaran dari rumah. Sehingga pembelajaran dan ilmu yang didapatkan tetap maksimal.
 
Pandemi Covid-19 ini bisa diambil sisi positifnya untuk semua orang, waktu yang lebih banyak dirumah dimanfaatkan Amayr Raheesh Al Makki untuk mencetak prestasi di tingkat nasional.
 
Selama kurang lebih 9 bulan, Raheesh telah beberapa kali berhasil menyabet Juara 3 Emerald Mathematic Competition Tingkat Nasional Level Kelas 3 SD 2020 (Program Akselerasi).
 
Raheesh juga berhasil meraih beberapa penghargaan dalam Olimpiade di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Mulai dari Juara 1 Sains Tingkat Nasional Kompetisi Online Matematika dan Sains 2020 yang diselenggarakan Fraternite Blambangan Group. Kemudian Juara 2 Matematika Tingkat Nasional Kompetisi Online Matematika dan Sains 2020, yang diselenggarakan Fraternite Blambangan Group. Dan Juara Harapan 1 Sempoa Kategori Foundation 2 Kualifikasi Jateng 2020, yang diselenggarakan oleh Sempoa SIP Foundation Nasional
 
Berikutnya, juara 10 (The Best Ten) Tingkat Nasional Olimpiade Online Bahasa Inggris 2020, yang diselengarakan Topaz Education Centre, juara 6 (The Best Ten) Bahasa Inggris Tingkat Nasional Mathematic, English and Sains Competition 2020, yang diselenggarakan Tunas Cerdas Ceria Education Centre..
 
Dilanjutnya juara 8 (The Best Ten) Sains Tingkat Nasional Mathematic, English and Sains Competition 2020, yang diselenggarakan Tunas Cerdas Ceria Education Centre. Juara 1 Olimpiade Online Bahasa Inggris Tingkat Nasional, yang diselenggarakan Star Gemilang EO, juara 1 Olimpiade Online Sains Tingkat Nasional, yang diselenggarakan Star Gemilang EO, juara 2 Olimpiade Sains Tingkat Provinsi, yang diselenggarakan TOPAZ Global Education, serta juara 3 Emerald Mathematic Competition Tingkat Nasional Level Kelas 3 SD 2020 (Program Akselerasi).
 
 

Amayr Raheesh Al Makki (tengah), siswa kelas 2 SD Islam Baitunnur Blora saat usai mengikuti lomba di salah satu kejuaraan.

 
 
Kepada awak media ini Selasa (10/11/2020) Raheesh mengaku, pelaksanaan lomba tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya dilaksanakan secara tatap muka langsung, untuk tahun ini dilaksanakan secara online atau daring.
 
“Selama Pandemi ini, kami memang dituntut untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Karena kita tetap harus bisa mengikuti pelajaran di sekolah lewat daring dan mengerjakan tugas-tugas online yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Walaupun sesekali diselingi dengan bermain game, tapi memang harus tetap konsisten dan disiplin dalam mengatur jam belajar. Jam bermain dan jam untuk mengikuti event lomba secara online,” ucapnya. Selasa (10/11/2020).
 
Menurutnya, lomba secara online juga melatih dirinya untuk menghadapi kondisi kurang nyaman ketika mereka login, membuka dan memulai mengerjakan soal. Terkadang juga ada kendala teknis yang berbeda ketika mengerjakan lomba secara offline.
 
“Di sinilah saya dilatih untuk tidak gugup dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Karena semua terkelola oleh system di komputer,” tutur Raheesh.
 
 
 
Anak dari pasangan Andy Kurniawan dan Lila Yuniar Omegyastantri ini menegaskan, karena sering mengikuti olimpade dan lomba-lomba, sehingga menambah wawasannya untuk mengenali karakter soal.
 
“Kalau soalnya sudah jelas ya lancar. Dapat info dari kakak. Juga sering ikut lomba juga. Kaka ikut klub olimpiade nasional. Jadi ya lewat itu infonya. Biasanya kita taunya dari itu,” tuturnya menambahkan.
 
Dalam waktu dekat ini, dia akan kembali mengikuti babak Final Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang rencananya akan digelar pada 27 Desember 2020 di Jogjakarta. Untuk menghadapinya, Raheesh mengaku sudah mulai mempersiapkan diri. Mulai dengan banyak membaca dan menambah referensi soal-soal latihan Olimpiade.
 
Dalam babak Final Olimpiade Sains Tingkat Nasional ini, Raheesh akan mewakili Provinsi Jawa Tengah. Di mana sebelumnya dia berhasil menyisihkan 96 peserta dari perwakilan Kabupaten masing-masing. Ada 56 peserta dari beberapa Provinsi yang akan bertanding di babak Grand Final Tingkat Nasional 2020 nanti. Diantaranya Jawa Timur, DIY, Jawa Barat dan Jabodetabek.
 
 
 
Sebagai seorang anak yang punya passion terhadap ilmu matematika dan sains, Raheesh mengaku sudah terbiasa membaca buku-buku yang berhubungan dengan bidang tersebut. Sebab sejak kecil orangtuanya berusaha menyediakan buku-buku yang berhubungan dengan minatnya. Dari mulai komik sains, teks book matematika dan bacaan sains populer.Belakangan juga mulai belajar dari OCW(Open Course Ware) yang tersedia gratis di internet.
 
“Jadi sebetulnya jaman sekarang dengan ketersediaan akses internet sampai ke pelosok, tidak ada alasan,” katanya. (teg/imm)
 
Berita Terkait

Videotorial

Video: Kapolres Bojonegoro Sampaikan Ucapan Selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Videotorial

Video: Kapolres Bojonegoro Sampaikan Ucapan Selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia SIK MM MH, beserta staf dan jajaran sampaikan ucapan Selamat Hari Natal 2020 dan ...

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Corona Asal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Corona Asal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Bojonegoro - Seorang warga Kabupaten Bojonegoro, yang berstatus positif terkonfirmasi virus Corona (Covid-19), pada Sabtu (11/07/2020), sekitar pukul 01.30 WIB ...

Teras

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Peristiwa Orang Tersengat Listrik

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Bojonegoro - Berdasarkan data yang di himpun media ini, bahwa sejak Januari 2020 hingga Rabu (14/10/2020) hari ini, di Kabupaen ...

Opini

Sanksi Hukum Menolak Vaksinasi COVID-19

Opini

Sanksi Hukum Menolak Vaksinasi COVID-19

Pandemi COVID-19 di Indonesia, telah memasuki era vaksinasi. Pemerintah telah mulai melakukan vaksinasi, diawali dengan penggunaan vaksin COVID-19 Sinovac, yang ...

Quote

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

Quote Islami

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

KONDISI mewabahnya virus Corona (Covid-19) dalam bulan Ramadan ini tidak mengalami penurunan, bahkan semakin meningkat, maka untuk mencegah bahkan memutus ...

Sosok

50 Tahun, Pasutri di Temayang, Bojonegoro Ini Memilih Tinggal di Tengah Hutan

Sosok

50 Tahun, Pasutri di Temayang, Bojonegoro Ini Memilih Tinggal di Tengah Hutan

Bojonegoro - Pasangan suami istri (Pasutri), mbah Pasrum (79) dan Warni (60), warga Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, sejak ...

Eksis

Komunitas Pajero Indonesia Bangun Sebuah Masjid Tidak Layak di Desa Pragelan, Bojonegoro

Komunitas Pajero Indonesia Bangun Sebuah Masjid Tidak Layak di Desa Pragelan, Bojonegoro

Bojonegoro - Komunitas Pajero Indonesia Bersatu (PIB), kembali menggelar bakti sosial dengan melakukan pembangunan sebuah masjid yang kurang layak yang ...

Infotorial

Tiga Keuntungan Memiliki Akun ShopeePay yang Telah Terverifikasi

Tiga Keuntungan Memiliki Akun ShopeePay yang Telah Terverifikasi

MARAKNYA kehadiran aplikasi dan layanan digital mendorong masyarakat untuk lebih sering lagi mengandalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kemudahan yang ditawarkan aplikasi ...

Berita Foto

Foto Tembok Jembatan Glendeng, Penghubung Tuban-Bojonegoro yang Alami Retak

Jembatan Glendeng Retak

Foto Tembok Jembatan Glendeng, Penghubung Tuban-Bojonegoro yang Alami Retak

Bojonegoro - Tembok penahan pada Jembatan Glendeng, yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo, yang berada di Desa Simo Kecamatan ...

Feature

Di Tengah Pandemi COVID-19, Warung Semok Ikan Gloso Bojonegoro Tetap Ramai Pembeli

Wisata Kuliner

Di Tengah Pandemi COVID-19, Warung Semok Ikan Gloso Bojonegoro Tetap Ramai Pembeli

Bojonegoro - Di Kabupaten Bojonegoro, ada sebuah warung yang cukup fenomenal. Namanya Warung Semok Mbak Sumi, yang menawarkan menu spesial ...

Religi

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

Oase Ramadan

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

KARENA pelaksanaan salat idulfitri berjamaah di tanah lapang atau di masjid rentan mengorbankan kepentingan yang lebih utama, yaitu memutus rantai ...

Pelesir

Makam Kanjeng Soemantri, Leluhur Tinton Suprapto di Bojonegoro Dijadikan Objek Wisata Religi

Makam Kanjeng Soemantri, Leluhur Tinton Suprapto di Bojonegoro Dijadikan Objek Wisata Religi

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (09/02/2021), meresmikan kompleks pesarean ...

Hiburan

Produser Film Internasional, Setting Lokasi di Bojonegoro

Produser Film Internasional, Setting Lokasi di Bojonegoro

Bojonegoro - Proses preproduksi film internasional berjudul Autobiography, kerja sama produksi antara sineas Indonesia dengan sineas Polandia, Perancis, Jerman dan ...

Statistik

Hari ini

847 kunjungan

1.168 halaman dibuka

76 pengunjung online

Bulan ini

32.140 kunjungan

43.711 halaman dibuka

Tahun ini

255.949 kunjungan

361.062 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 1.305.383

Indonesia: 26.983

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015

1615004090.447 at start, 1615004090.5778 at end, 0.13078308105469 sec elapsed