News Ticker
  • Sat Lantas Polres Bojonegoro Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Lokasi Wisata
  • Pemerintah Desa Bleboh, Blora, Mulai Kembangkan Wisata Budaya Makam Wong Kalang
  • Polres Bojonegoro Peringati Maulid Nabi Muhammad Bersama Anak Yatim
  • Objek Wisata Air Grogoland di Dander Bojonegoro, Bisa Jadi Pilihan saat Libur Panjang
  • KPU Blora Siapkan Bilik Khusus Bagi Pemilih dengan Suhu Badan 37 Derajat
  • Wakil Bupati Budi Irawanto Ajak Warga Masyarakat Bojonegoro Berwisata di Daerah Sendiri
  • Mayat Korban Tenggelam di Bengawan Solo Bojonegoro, Identitasnya Masih Belum Diketahui
  • Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sat Lantas Polres Bojonegoro Gelar Bakti Sosial
  • Seorang Petani Warga Sugihwaras Bojonegoro Ditemukan Meninggal Dunia saat Bekerja di Sawah
  • Warga yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Bojonegoro, Ditemukan Meninggal Dunia
  • Anak Sungai Pacal Meluap, Sejumlah Rumah Warga di Gondang Bojonegoro Tergenang
  • Seorang Tukang Kayu di Sumberrejo Bojonegoro, Meninggal Dunia Akibat Tersengat Listrik
  • Polres Bojonegoro Siagakan Personel Saat Libur Panjang Cuti Bersama
  • Warga yang Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro, Belum Ditemukan
  • Operasi Zebra Semeru 2020 Hari Kedua, Sat Lantas Polres Bojonegoro Tindak 85 Pelanggar
  • Jelang Musim Penghujan, Pembangunan Jembatan Lume, Penghubung Bojonegoro-Blora, Digenjot
  • Blusukan ke Desa Perbatasan, Pasangan ARTYS Serap Aspirasi Masyarakat Blora
  • Hingga Hari Ini, 3.450 UMKM di Bojonegoro telah Mendaftar Banpres Produktif untuk Usaha Mikro
  • Hari Pertama Operasi Zebra Semeru 2020, Sat Lantas Polres Bojonegoro Tindak 81 Pelanggar
  • Jelang Libur Panjang, Pengelola Objek Wisata di Blora Diminta Terapkan Protokol Kesehatan
  • Seorang Warga di Bojonegoro, Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Diduga Akibat 'Bediang', 6 Unit Rumah Milik Warga Kunduran Blora Ludes Terbakar
  • 7 Prioritas Pelanggaran Lalu-Lintas, Jadi Sasaran Operasi Zebra Semeru 2020 di Bojonegoro

Menteri Desa PDTT Hadiri Launching Wisata Edukasi Pejambon, Bojonegoro

Bojonegoro - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar pada Jumat (25/09/2020) hadiri Launching Wisata Edukasi Pejambon, di Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.
 
 
Selain dihadiri Menteri Desa PDTT, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah; Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan SIK MH; Dandim Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto; Kajari Bojonegoro, Sutikno SH MH; Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholikin; Sekretaris Daerah Bojonegoro, Dra Nurul Azizah MM; Jajaran OPD Pemkab Bojonegoro, para asisten, Camat Sumberejo, dan Kepala Desa Pejambon, serta tamu undangan lainnya.
 
 
 

Kepala Desa Pejambon, Abdul Rohman saat beri sambutan dalam acara Launching Wisata Edukasi Pejambon, di Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Jumat (25/09/2020)

 
Kepala Desa Pejambon, Abdul Rohman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Wisata Edukasi Pejambon, mulai direncanakan dan dibangun tahun 2019, menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 1,35 miliar, yang berasal dari bantuan program kemitraan.
 
"Dampak dari Wisata Edukasi Pejampon ini sangat luar biasa, terutama dampak ekonomi terhadap masyarakat Desa Pejambon secara mayoritas pendapatannya bertambah satu sumber mata pencarian melalui wisata desa, yang secara kongkrit mampu menampung para pekerja sebagai pengelola wisata sebanyak 32 orang dan para pedagang baik dari Desa Pejambon maupun dari luar desa," kata Abdul Rohman.
 
 
 

Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, saat beri sambutan dalam acara Launching Wisata Edukasi Pejambon, di Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Jumat (25/09/2020)

 
Bupati Anna Muawanah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada 2020, di Kabupaten Bojonegoro sudah tidak ada lagi desa tertinggal.
 
Menurut Bupati, upaya yang dilakukan Pemkab Bojonegoro yaitu membedah kawasan desa tertinggal dan sangat tertinggal dengan membangun infrastruktur. Sementara untuk desa desa yang aksesnya susah, yang sebagian merupakan asset milik Perhutani, kami menggandeng TNI melalui TMMD.
 
"Saat ini sudah tidak ada desa tertinggal di Bojonegoro." kata Bupati Anna Muawanah.
 
Sememtara, terkait Wisata Edukasi Pejambon, khususnya edukasi pertanian, Bupati Anna Muawanah menilai bahwa wisata edikasi tersebut merupakan inovasi dan terobosan yang luar biasa. Hal tersebut dikarenakan anak-anak jaman sekarang banyak yang tidak mengetahui tentang seluk-beluk pertanian.
 
"Ini sesuatu yang luar biasa. Mengembangkan wisata desa dengan wisata edukasi tani atau pertanian," kata Bupati Anna Muawanah.
 
 
 

Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar saat beri sambutan dalam acara Launching Wisata Edukasi Pejambon, di Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Jumat (25/09/2020)

 
Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Bojonegoro mendapatkan karunia dari Allah dengan sumber daya alamnya, yang kemudian Bojonegoro menjadi salah satu prioritas untuk menjadi pilot project berbagai macam kegiatan dan pembangunan.
 
"Termasuk saya menargetkan Bojonegoro ini di 2024, betul-betul menjadi kabupaten tanpa kemiskinan dan kelaparan. Saya yakin bisa bahkan tidak sampai 2024, tidak lagi ada kemiskinan dan kelaparan di Bojonegoro," kata menteri Abdul Halim Iskandar.
 
 
 
Menurut Menteri, berbagai infrastruktur sebagai prasyarat untuk kepentingan pembangunan ekonomi dan pemerataan telah dibangun di Bojonegoro. Menurutnya, permasalahan pembangunan ekonomi itu satu masalah tersendiri ditambah pemerataan, yang kadang-kadang antara pertumbuhan ekonomi dan pemerataan sering kali tidak nyambung. Akibatnya pertumbuhannya cepat, tetapi pemerataannya tidak sebanding dengan pertumbuhannya.
 
"Untuk itu saya juga menargetkan, selain kabupaten yang tanpa kemiskinan dan kelaparan, 2024 saya sangat berharap Bojonegoro menjadi daerah yang ekonomi tumbuh dan merata," kata Menteri Abdul Halim Iskandar.
 
Terkait Wisata Edukasi Pejambon Menteri Abdul Halim mengungkapkan bahwa pariwisata telah menjadi salah satu bagian skala prioritas pembangunan nasional 2020 dan 2021. Menurut menteri, hal tersebut akan berdampak pada pariwisata tingkat desa, karena pariwisata itu merupakan model pertumbuhan pembangunan ekonomi yang cepat dan merata
 
"Banyak sekali jaringan-jaringan yang digerakkan dan diuntungkan dengan adanya sebuah pariwisata." kata Menteri Abdul Halim Iskandar
 
 
 
Menteri Abdul Halim Iskandar menuturkan bahwa dunia saat ini menghadapi situasi yang sulit dengan adanya pandemi Covid-19. Untuk itu menteri berharap situasi tersebut diharapkan akan menjadi rebound, menjadi titik tolak bangkitnya situan ekonomi karena Covid-19.
Menurutnya saat ini seluruh destinasi pariwisata mengalami keterpurukan yang sangat luar biasa akibat pandemi covid-19. Bagaimana rebound-nya bisa diambil, kuncinya ada di desa wisata.
 
"Mudah mudahan tidak sampai akhir 2020, Inshaa Allah pandemi covi-19 sudah hilang, di indonesia khususnya dan di muka bumi umumnya," kata Menteri. (dan/imm)
 
Berita Terkait
Camat Kalitidu untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-342 Tahun 2020 Camat Malo untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-342 Tahun 2020
Camat Sumberrejo untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-342 Tahun 2020 Camat Gayam untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-342 Tahun 2020
Camat Ngraho untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-342 Tahun 2020 Camat Kasiman untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-342 Tahun 2020
Camat Kapas untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-342 Tahun 2020 Camat Bojonegoro Kota untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-342 Tahun 2020
Camat Dander untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-342 Tahun 2020 Pak Adi PU untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-342 Tahun 2020
Dinas Perindustrian Kab. Bojonegoro untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-342 Tahun 2020 Dinas Perhutani untuk Hari Jadi Bojnegoro ke-343 Tahun 2020
Disdik Provinsi Jawa Timur untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-343 Tahun 2020 Kades Malo untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-343 Tahun 2020
Dinas Kesehatan Kab. Bojonegoro untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-343 Tahun 2020 Kapolres Bojonegoro untuk Hari Jadi Bojonegoro ke-343 Tahun 2020

Videotorial

'Bobota', Robot Pintar untuk Dukung Tugas Kepolisian di Bojonegoro

Berita Video

'Bobota', Robot Pintar untuk Dukung Tugas Kepolisian di Bojonegoro

Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, membuat inovasi berbasis Informasi Teknologi (IT), yakni dengan mengembangan robot pintar yang diberi nama Robot Bojonegoro ...

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Corona Asal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Corona Asal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Bojonegoro - Seorang warga Kabupaten Bojonegoro, yang berstatus positif terkonfirmasi virus Corona (Covid-19), pada Sabtu (11/07/2020), sekitar pukul 01.30 WIB ...

Teras

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Peristiwa Orang Tersengat Listrik

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Bojonegoro - Berdasarkan data yang di himpun media ini, bahwa sejak Januari 2020 hingga Rabu (14/10/2020) hari ini, di Kabupaen ...

Opini

Penggunaan Teknologi untuk Mengurangi Angka Kecelakaan

Penggunaan Teknologi untuk Mengurangi Angka Kecelakaan

Pada beberapa tahun terakhir, angka kecelakaan lalu lintas semakin meningkat. Hal tersebut dipengaruhi beberapa faktor salah satunya kecepatan kendaraan yang ...

Quote

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

Quote Islami

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

KONDISI mewabahnya virus Corona (Covid-19) dalam bulan Ramadan ini tidak mengalami penurunan, bahkan semakin meningkat, maka untuk mencegah bahkan memutus ...

Sosok

Petani di Ngasem Bojonegoro ini Mencoba Peruntungan Dengan Menanam Buncis

Petani di Ngasem Bojonegoro ini Mencoba Peruntungan Dengan Menanam Buncis

Bojonegoro - Berawal dari niat untuk memaksimalkan hasil dari sawah yang dimilikinya, Charis Manan (39) petani asal Dusun Gempol Garut ...

Eksis

Toko Purnomo Bojonegoro, Eksis di Tengah Pandemi dengan Lanyanan Pembelian Secara Online

Toko Purnomo Bojonegoro, Eksis di Tengah Pandemi dengan Lanyanan Pembelian Secara Online

Bojonegoro - Sejak merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19), yang disusul dengan kebijakan pemerintah agar masyarakat melakukan kegiatan di rumah dengan ...

Infotorial

Koestini dan Batik dalam Pemberdayaan

Koestini dan Batik dalam Pemberdayaan

Tuban - Koestini (52) tak pernah membayangkan minatnya pada batik dapat meningkatkan pamor Batik Tuban. Tak hanya itu, ia juga ...

Berita Foto

Foto Kecelakaan Lalu-Lintas di Dander Bojonegoro, yang Aklibatkan Mobil Pikap Terbakar

Berita Foto

Foto Kecelakaan Lalu-Lintas di Dander Bojonegoro, yang Aklibatkan Mobil Pikap Terbakar

Bojonegoro - Sebuah mobil pikap Mitsubishi L300 pada Minggu (18/10/2020) sekira pukul 04.00 WIB, hangus terbakar, setelah terlibat kecelakaan lalu-lintas ...

Feature

Pemerintah Desa Bleboh, Blora, Mulai Kembangkan Wisata Budaya Makam Wong Kalang

Pemerintah Desa Bleboh, Blora, Mulai Kembangkan Wisata Budaya Makam Wong Kalang

Blora - Pemerintah Desa (Pemdes) Bleboh Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, mulai berbenah mewujudkan kawasan Gunung Pontang, sebagai destinasi wisata edukasi ...

Religi

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

Oase Ramadan

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

KARENA pelaksanaan salat idulfitri berjamaah di tanah lapang atau di masjid rentan mengorbankan kepentingan yang lebih utama, yaitu memutus rantai ...

Pelesir

Objek Wisata Air Grogoland di Dander Bojonegoro, Bisa Jadi Pilihan saat Libur Panjang

Wisata Alam

Objek Wisata Air Grogoland di Dander Bojonegoro, Bisa Jadi Pilihan saat Libur Panjang

Bojonegoro - Wahana wisata air Grogoland yang berada di Desa Ngunut Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, bisa jadi destinasi wisata alternatif ...

Hiburan

Cak Nun bersama Kyai Kanjeng Meriahkan Full Moon Festival di Negeri Atas Angin Bojonegoro

Full Moon Festival #2

Cak Nun bersama Kyai Kanjeng Meriahkan Full Moon Festival di Negeri Atas Angin Bojonegoro

Bojonegoro - Full Moon Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya, Selasa (10/03/2020) malam, di puncak di Negeri Atas Angin ...

Statistik

Hari ini

489 kunjungan

638 halaman dibuka

97 pengunjung online

Bulan ini

191.214 kunjungan

267.397 halaman dibuka

Tahun ini

3.104.639 kunjungan

4.425.995 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 748.270

Indonesia: 10.453

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015

1604011437.4416 at start, 1604011437.7261 at end, 0.28443717956543 sec elapsed