News Ticker
  • Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 Digelar di Bojonegoro
  • Tim Teknologi Informasi EMCL Berbagi Ilmu di SMKN 1 dan SMKN 2 Bojonegoro
  • Virus Goyang Dayung Merambah Pada Pelajar di Tuban
  • Tips Bagi Calon Pelamar Dalam Mengikuti Proses Seleksi CPNS 2018
  • Inilah Alur Pendaftaran CPNS 2018
  • Jelang Pileg dan Pilpres, Polres Tuban Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu
  • Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka Hari Ini, Situs SSCN BKN Belum Dapat Diakses
  • Polisi di Bojonegoro Amankan Seorang Pelaku Penadahan
  • Perbedaan
  • Pecah Ban, Mobil Milik DLH Bojonegoro Tabrak Tumpukan Batu di Pinggir Jalan
  • Ratusan Warga Mojoagung Soko Tuban, Minta Kejaksaan Tindak Tegas Kades Korupsi
  • Penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Bojonegoro Tersedia 384 Formasi
  • Formasi Penerimaan CPNS 2018 Kabupaten Blora Sebanyak 508 Lowongan
  • Lagi, Kebakaran Menimpa Rumah Milik Warga Balen Bojonegoro
  • Penanggulangan Kemiskinan Menjadi Prioritas Pemerintah
  • Tabrakan Motor di Baureno Bojonegoro Kedua Pengendara Luka-Luka
  • Berikut ini Syarat Dasar Bagi Pelamar CPNS 2018
  • Sat Lantas Polres Bojonegoro Launching SIMELI
  • Sat Narkoba Polres Bojonegoro Laksanakan Binluh Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Pada Pelajar
  • Kapolres Bojonegoro Tekankan 7 Hal Kepada Anggotanya

Kapolres Bojonegoro Safari Ramadan di Desa Jono Temayang

Oleh Heriyanto

Temayang - Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi pada Senin (05/06) pukul 16.30 WIB kemarin malam, lakukan Safari Ramadan ke Balai Desa Jono Kecamatan Temayang. Selain Kapolres, turut mendampingi Wakapolres Bojonegoro, Para Kabag, Kasat, Ketua Bhayangkari dan Wakil Ketua Bhayangkari cabang Bojonegoro.

Rombongan disambut oleh Muspika Kecamatan Temayang, Kepala Desa Jono, tokoh masyarakat dan tokoh agama dengan hangat dan acara berlangsung cukup meriah.

Menurut Kapolres Bojonegoro, Safari Ramadhan sengaja dilaksanakan di Balai Desa Jono Kecamatan Temayang untuk lebih mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat.

"Safari Ramadhan yang biasanya kita gelar di Mapolsek, kali ini kita laksanakan di Balai Desa agar kita dapat saling mengenal dengan warga," terang Kapolres Bojonegoro.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan terkait permasalahan terorisme yang di lakukan ISIS, khususnya kejadian di London dan di Philipina beberapa waktu yang Lalu. Dengan adanya permasalahan teroris yang benar benar nyata, Kapolres meminta seluruh masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap faham radikalisme. Apalagi pasca kejadian bom bunuh diri di Kampung Melayu Jakarta Timur yang terjadi 2 kali dalam rentang waktu 5 menit.

"Mohon Kerjasama partisipasi dan kontribusi warga masyarakat untuk mendeteksi secara dini guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas kususnya faham aliran sesat, radikalisme dan terorisme yang mengakibatkan intoleransi dan disintegrasi bangsa serta mengancam keutuhan NKRI," ucap AKBP Wahyu S Bintoro.

Terkait dengan perkembangan informasi yang semakin mudah dan cepat, Kapolres juga mengharapkan semua masyarakat mampu menyaring serta menyikapi setiap informasi yang diterima, diantaranya mengantisipasi HOAX (berita bohong) yang dapat memprovokasi dan memecah belah persatuan.

"Kita harus mendukung 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) yang merupakan harga mati," tegas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengajak semua komponen mulai dari kades, bhabinkamtibmas, babinsa, toga, tomas dan toda serta masyarakat, sesuai dengan tupoksi masing masing menciptakan iklim situasi kamtibmas yang sehat, dinamis,  stabil dan kondusif.

“Mari kita semua bekerjasama. Sampaikan info sekecil apapun kepada kepolisian untuk antisipasi segala kemungkinan yang terjadi," tambahnya.

Diakhir sambutannya, dalam rangka antisipasi meningkatnya kriminalitas di wilayah Bojonegoro khususnya 3C (curat curas dan curanmor) selama bulan Suci Ramadhan, Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar sebelum meninggalkan rumah untuk melaksanakan ibadah agar dikunci dengan benar, apabila membawa kendaraan agar diparkir di tempat yang aman dan ditambahkan kunci ganda.

"Tingkatkan siskamling di lingkungan masing-masing serta aktifkan program tamu wajib lapor 1x24 jam dan tetangga wajib kenal tetangga dilingkungan masing-masing dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ajak Kapolres.

Setelah memberikan sambutan, Kapolres melanjutkan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dengan memberikan santunan kepada 10 orang kaum dhuafa dan buka bersama.

Rombongan meninggalkan Kecamatan Temayang sekitar pukul 20.30 WIB, setelah melaksanakan sholat isya' dan tarawih di Masjid Daruttaqwa Desa Jono Kecamatan Temayang. (her/inc)

Berita Bojonegoro
Berita Terkait
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro

Teras

“Saya Ingin Selalu Memberi”

Kang Yoto, Mantan Bupati Bojonegoro

“Saya Ingin Selalu Memberi”

Oleh Muhammad Roqib Kang Yoto, mantan Bupati Bojonegoro dua periode yakni 2008 2013 dan 2013 2018, sungguh menikmati masa-masa senggangnya ...

Opini

Gaul Bebas Kian Marak, HIV/AIDS Makin Merebak

Gaul Bebas Kian Marak, HIV/AIDS Makin Merebak

*Oleh Atik Kholifah SKM PERGAULAN remaja di masa sekarang sungguh sangat merisaukan. Kita biasa menjumpai di tempat-tempat keramaian, muda mudi ...

Quote

Perbedaan

Perbedaan

Oleh Dr Hj Sri Minarti, M.Pd.I Allah menciptakan mahluk di dunia ini dengan berbagai perbedaan, tidak ada yang sama persis ...

Sosok

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Lobak, Timun, Batang, Sawi, Wortel dan aneka buah serta sayur ternyata tak hanya difungsikan menjadi sayur ...

Eksis

Petani Asal Bojonegoro Ini Tak Menyangka Anaknya Lulus Seleksi Akpol 2018

Petani Asal Bojonegoro Ini Tak Menyangka Anaknya Lulus Seleksi Akpol 2018

Oleh Imam Nurcahyo Bojonegoro - Suwito (56), warga Desa Sumberejo RT 002 RW 001 Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, yang sehari-hari ...

Religi

Ternyata, Ada Fakta Hidup di Alam Fana Itu

Ternyata, Ada Fakta Hidup di Alam Fana Itu

*Oleh Roli Abdul Rokhman SAg MPdI Saudaraku, sadarilah...! Selama kita masih suka mengagungkan harta, maka diri kita pasti akan mengalami ...

Berita Foto

Mural Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu Bojonegoro

Mural Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu Bojonegoro

Oleh Muhammad Roqib Bojonegoro (Kalitidu) Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu membuat lukisan atau mural di tembok yang ada di sekililing ...

Resensi

Alice in Cheongdam Dong 2

Alice in Cheongdam Dong 2

Oleh Delfariza Amaliya Penulis : Ahn Jae Kyung Penerjemah : Dwita Rizki Nientyas Tahun : 2014 Penerbit : Qanita, PT ...

Pelesir

Ruwatan Massal Digelar di Objek Wisata Khayangan Api Bojonegoro

Ruwatan Massal Digelar di Objek Wisata Khayangan Api Bojonegoro

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Bulan Suro, bagi sebagian orang Jawa masih dianggap sebagai bulan yang sakral. Bulan untuk tirakat dan ...

Statistik

Hari ini

3.046 kunjungan

5.464 halaman dibuka

113 pengunjung online

Bulan ini

60.148 kunjungan

107.506 halaman dibuka

Tahun ini

988.463 kunjungan

1.734.920 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 624.798

Indonesia: 10.473

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015