News Ticker
  • Tim Teknologi Informasi EMCL Berbagi Ilmu di SMKN 1 dan SMKN 2 Bojonegoro
  • Virus Goyang Dayung Merambah Pada Pelajar di Tuban
  • Tips Bagi Calon Pelamar Dalam Mengikuti Proses Seleksi CPNS 2018
  • Inilah Alur Pendaftaran CPNS 2018
  • Jelang Pileg dan Pilpres, Polres Tuban Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu
  • Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka Hari Ini, Situs SSCN BKN Belum Dapat Diakses
  • Polisi di Bojonegoro Amankan Seorang Pelaku Penadahan
  • Perbedaan
  • Pecah Ban, Mobil Milik DLH Bojonegoro Tabrak Tumpukan Batu di Pinggir Jalan
  • Ratusan Warga Mojoagung Soko Tuban, Minta Kejaksaan Tindak Tegas Kades Korupsi
  • Penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Bojonegoro Tersedia 384 Formasi
  • Formasi Penerimaan CPNS 2018 Kabupaten Blora Sebanyak 508 Lowongan
  • Lagi, Kebakaran Menimpa Rumah Milik Warga Balen Bojonegoro
  • Penanggulangan Kemiskinan Menjadi Prioritas Pemerintah
  • Tabrakan Motor di Baureno Bojonegoro Kedua Pengendara Luka-Luka
  • Berikut ini Syarat Dasar Bagi Pelamar CPNS 2018
  • Sat Lantas Polres Bojonegoro Launching SIMELI
  • Sat Narkoba Polres Bojonegoro Laksanakan Binluh Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Pada Pelajar
  • Kapolres Bojonegoro Tekankan 7 Hal Kepada Anggotanya
  • Kapolres Bojonegoro Harap Komunitas Mancing Turut Berperan Dalam Menjaga Lingkungan

Kapolres Bojonegoro Sampaikan Pesan Kamtibmas di Ponpes Adnan Al-Charish

*Oleh Imam Nurcahyo

Bojonegoro - Masih banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Bojonegoro jelang penghujung tahun 2017, bahkan hingga mengakibatkan korban meninggal dunia, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi sampaiakn pesan-pesan keselamatan berlalu lintas dan pesan-pesan kamtibmas, pada jamaah Pengajian umum dan Istighotsah Kubro dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang diselenggarakan oleh pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Adnan Al-Charish Desa Ngumpak Dalem pada Sabtu (23/12/2017) tadi malam.

Selain dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, acara pengajian yang dihadiri oleh sebanyak 1000 jamaah juga dihadiri oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto SSos, KH Agus Ustad Mangku Alam selaku Pengasuh Ponpes Adnan Al-Charish, KH Amir Syarifudin Pengasuh Ponpes Adnan Al-Charish, KH Alamul Huda Masyhur selaku Pengasuh Ponpes Al-Rosyid dan Ketua FKUB Bojonegoro, KH Nur Haris Ketua Rayon Istigosah Kubro dan Perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Bojonegoro sert Ust. Nasikhul Umam selaku penanggung jawab kegiatan. Sedangkan sebagai penceramah KH Asrori Hasan dari Pati Jawa Tengah.

 

Dalam sambutannya, Kapolres mengajak seluruh warga masyarakat khususnya undangan yang hadir dalam kegiatan untuk senantiasa berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

"Demi keselamatan bersama sebagai pengguna jalan, maka hendaknya kita selalu mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas", ajak Kapolres kepada seluruh jamaah yang hadir.

Selain mengingatkan untuk taat dan patuh berlalu lintas, Kapolres juga mengingatkan untuk waspada terhadap tindak kejahatan yang saat ini mengintai kita dan tidak menutup kemungkinan kita yang sendiri yang menjadi korban kejahatan tersebut. Sebagai contoh saat di tempat umum atau menaiki angkutan umum jangan memakai perhiasan yang berlebihan untuk menghindari pelaku kejahatan jambret.

"Untuk menghindari pelaku kejahatan dengan modus hipnotis atau gendam jangan sok kenal terhadap orang yang baru kita kenal", pesan Kapolres.

Selain menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu-lintas, Kapolres juga juga mensosialisasikan porgram inovasi Polres Bojonegoro CAS (Crime Alarm System), dimana dengan melapor ke CAS laporan yang telah dilaporkan oleh masyarakat dapat diterima oleh seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran, sehingga Polisi bisa cepat merespon laporan tersebut.

Kepada para orang tua, Kapolres juga berpesan agat mewaspadai peredaran narkoba yang mana saat ini mengintai anak-anak serta waspada terhadap penggunaan media sosial melalui handphone oleh anak-anak, karena media sosial saat ini dijadikan sarana untuk mencari mangsa untuk melakukan tindak kejahatan. Sebagai awal perkenalan yang rawan berlanjut ke tindak kejahatan penggelapan kendaraan bermotor, pemerkosaan dan berbagai kejahatan lainnya.

"Awasi anak-anak kita dalam pergaulan agar tidak terlibat perilaku yang menyimpang seperti misalnya LGBT," lanjut Kapolres.

Pada saat musim liburan, sebelum bepergian agar pintu dan jendela dipastikan dalam keadaan terkunci serta jika pergi ke sawah agar sepeda motornya dikunci setir dan mencabut kuncinya, serta jangan menyimpan STNK di jog kendaraan.

Sebagai akhir pesannya, Kapolres memohon dukungan para alim ulama dan masyarakat karena Polri bersama TNI sedang melaksanakan Operasi Lilin dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2018 agar kegiatan tersebut berjalan lancar. Untuk kelancaran dan mendukung Operasi Lilin, mengingatkan dan mengecek kendaraan yang digunakan oleh anak-anak, agar tidak menggunakan dan memasang knalpot brong menjelang tahun baru 2018.

"Kenalpol brong, selain tidak sesuai spektek pabrikan dan undang-undang, suara yang ditimbulkan dapat mengganggu orang lain", pungkas Kapolres.

Setelah sambutan Kapolres, acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Asrori Hasan, yang intinya mengajak para jamaah untuk menghindari tingkah yang negatif maka harus sering berkumpul sama kyai dan ulama agar kelak setelah meninggal dapat berkumpul kembali. (*/imm)

Berita Bojonegoro
Berita Terkait
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro

Teras

“Saya Ingin Selalu Memberi”

Kang Yoto, Mantan Bupati Bojonegoro

“Saya Ingin Selalu Memberi”

Oleh Muhammad Roqib Kang Yoto, mantan Bupati Bojonegoro dua periode yakni 2008 2013 dan 2013 2018, sungguh menikmati masa-masa senggangnya ...

Opini

Gaul Bebas Kian Marak, HIV/AIDS Makin Merebak

Gaul Bebas Kian Marak, HIV/AIDS Makin Merebak

*Oleh Atik Kholifah SKM PERGAULAN remaja di masa sekarang sungguh sangat merisaukan. Kita biasa menjumpai di tempat-tempat keramaian, muda mudi ...

Quote

Perbedaan

Perbedaan

Oleh Dr Hj Sri Minarti, M.Pd.I Allah menciptakan mahluk di dunia ini dengan berbagai perbedaan, tidak ada yang sama persis ...

Sosok

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Lobak, Timun, Batang, Sawi, Wortel dan aneka buah serta sayur ternyata tak hanya difungsikan menjadi sayur ...

Eksis

Petani Asal Bojonegoro Ini Tak Menyangka Anaknya Lulus Seleksi Akpol 2018

Petani Asal Bojonegoro Ini Tak Menyangka Anaknya Lulus Seleksi Akpol 2018

Oleh Imam Nurcahyo Bojonegoro - Suwito (56), warga Desa Sumberejo RT 002 RW 001 Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, yang sehari-hari ...

Religi

Ternyata, Ada Fakta Hidup di Alam Fana Itu

Ternyata, Ada Fakta Hidup di Alam Fana Itu

*Oleh Roli Abdul Rokhman SAg MPdI Saudaraku, sadarilah...! Selama kita masih suka mengagungkan harta, maka diri kita pasti akan mengalami ...

Berita Foto

Mural Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu Bojonegoro

Mural Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu Bojonegoro

Oleh Muhammad Roqib Bojonegoro (Kalitidu) Siswa SMA Negeri 1 Kalitidu membuat lukisan atau mural di tembok yang ada di sekililing ...

Resensi

Alice in Cheongdam Dong 2

Alice in Cheongdam Dong 2

Oleh Delfariza Amaliya Penulis : Ahn Jae Kyung Penerjemah : Dwita Rizki Nientyas Tahun : 2014 Penerbit : Qanita, PT ...

Pelesir

Ruwatan Massal Digelar di Objek Wisata Khayangan Api Bojonegoro

Ruwatan Massal Digelar di Objek Wisata Khayangan Api Bojonegoro

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Bulan Suro, bagi sebagian orang Jawa masih dianggap sebagai bulan yang sakral. Bulan untuk tirakat dan ...

Statistik

Hari ini

2.748 kunjungan

4.939 halaman dibuka

117 pengunjung online

Bulan ini

59.813 kunjungan

106.907 halaman dibuka

Tahun ini

988.151 kunjungan

1.734.374 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 624.798

Indonesia: 10.473

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015