News Ticker
  • Wakil Bupati Bojonegoro Beri Penyuluhan Hukum pada Aparatur Pemerintahan Desa di Kasiman
  • Tekan Penularan Covid-19, Petugas Gabungan di Kunduran Blora Bagikan Masker Gratis
  • Keindahan Air Terjun di Dusun Mboti Tambakrejo Bojonegoro yang Masih Tersembuyi
  • Andalkan Kesenian Lokal dan Wisata Budaya, Promosi Pariwisata Blora Terus Digenjot
  • Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Bojonegoro Ajak 3 Pilar Optimalkan Kampung Tangguh
  • Kejaksaan Negeri Bojonegoro Kembali Luncurkan Program Inovasi 'Jaksa Masuk Kampus'
  • Perkara Istri Gugat Cerai Suami, Dominasi Kasus Perceraian di Bojonegoro
  • Hingga November 2020, Kasus Perceraian di Bojonegoro Sebanyak 2.790 Perkara
  • Prosesi 'Laku Bisu' Kirab Pusaka Kabupaten Blora Berlangsung Khidmat
  • 'Selangkah Lagi', Jembatan Lume Penghubung Bojonegoro-Blora, Tersambung
  • Prosesi Ziarah Makam, Awali Rangkaian Peringatan Hari Jadi Blora ke-271
  • Jelang Hari Jadi Blora ke-271, Benda Pusaka Kabupaten Blora 'Dijamasi'
  • Kapolres Beri Santunan pada Korban Banjir Genangan di Desa Sukorejo Bojonegoro Kota
  • Wakil Bupati Bojonegoro Minta Pembangunan Objek Wisata Dikonsep Secara Matang
  • Pemkab Blora Kembangkan Aplikasi 'Dolan Blora' Sebagai Media Promosi Wisata
  • Seorang Petani di Kapas Bojonegoro Ditemukan Meninggal Dunia Mengapung di Sawah
  • Disdukcapil Bojonegoro Raih Penghargaan Anugerah Karya Utama Adminduk 2020
  • Sekolah di Blora Direncanakan Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Awal 2021
  • Bupati Anna Muawanah Imbau Warga Masyarakat Bojonegoro Waspada Timbulnya Potensi Bencana
  • Bupati Bojonegoro Minta Penanganan Banjir Genangan di Dander, Dilakukan Secara Terstruktur
  • 8 Desa di Kecamatan Kedungadem Bojonegoro, Gelar Ujian Seleksi Pengisian Perangkat Desa
  • Kapolres Bojonegoro Sialturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren At-Tanwir Sumberrejo
  • Tabrak Mobil Sedan, Kendaraan Truk Boks di Sumberrejo Bojonegoro Terguling
  • Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab Kapolsek Kapas, Purwosari dan Ngambon

6 Orang Kawanan Perampok Sadis, Diringkus Polres Blora di Kuningan, Jawa Barat

Blora - Tim Buser Sat Reskrim Polres Blora Polda Jawa Tengah, berhasil menangkap 6 orang pelaku perampokan, yang melakukan asksi di rumah salah satu warga bernama Sagiyo (55), di Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora pada Jumat (13/11/2020) lalu.
 
Saat melakukan aksinya, keenam pelaku perampokan tersebut sempat mengancam korban dengan mengalungkan senjata tajam di leher korban, bahkan salah satu tersangka menarik dengan paksa perhiasan gelang dan kalung yang dipakai korban. Dan keenam pelaku perampokan tersebut diamankan petugas di wilayah Kuningan, Jawa Barat.
 
 
Hal tersebut disampaikan Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan SIK MHum, melalui Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Setiyanto SH MH, didampingi oleh Kapolsek Blora, AKP Joko Priyono SH dan Kasat Sabhara Polres Blora, Iptu Isnaeni SH MH, saat menggelar konfrensi pers di halaman belakang Polres Blora. Selasa (17/11/2020).
 
Adapun identitas keenam pelaku perampokan tersebut masing-masing RA (23) warga Kecamatan Batangan Kabupaten Pati; M (30) warga Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan Jawa Timur; WH (30) warga Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan Jawa Timur; KA (30) warga Kabupaten Pasuruan Jawa Timur; S (37) warga Kabupaten Rembang; dan R (36) warga Kabupaten Banyumas, berhasil pelaku perampokan tersebut di wilayah Kuningan, Jawa Barat.
 
"Korban beserta suami dan anaknya juga disekap di kamar rumahnya dengan mulut ditutup lakban, kemudian kaki dan tangannya diikat dengan kabel dan selimut. Sehingga tersangka bisa leluasa mengobrak abrik rumah korban untuk mencari barang berharga." kata AKP Setiyanto.
 
 
 
 

6 orang pelaku perampokan yang berhasil diringkus jajaran Polres Blora, saat dihadirkan dalam konfrensi pers di halaman belakang Polres Blora. Selasa (17/11/2020).

 
Dalam kejadian perampokan tersebut para pelaku berhasil membawa lari uang tunai sebesar Rp 5.000.000, 1 unit Hand Phone merk VIVO S 1, serta 1 unit Hand Phone merk VIVO Y30 dan sejumlah perhiasan berupa satu buah kalung emas dan bandul dengan berat 40 gram, serta 3 buah gelang emas dengan berat masing-masing 10 gram.
 
"Atas kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian sebesar 57 juta rupiah," kata Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Setiyanto.
 
Tak butuh waktu lama, dalam tempo kurang dari 48 jam, Tim Resmob Satreskrim Polres Blora yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Blora Iptu Edi Santosa SH dan Kanit Buser Ipda Budi Santosa, dengan dibantu oleh Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng berhasil mengamankan tersangka pelaku perampokan tersebut di wilayah Kuningan, Jawa Barat.
 
"Kita berhasil mengamankan tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Kelurahan Sonorejo, di wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat," ucap Kasat Reskrim AKP Setiyanto SH MH.
 
Kasat Reskrim menjelaskan, setelah Polsek Blora mendapatkan laporan kejadian tersebut, jajaran Satreskrim Polres Blora bersama Unit Reskrim Polsek Blora langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan. Hingga akhirnya dengan dibantu oleh Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng, pada Minggu (15/11/2020) petugas berhasil mengamankan satu pria berinisial RA, (23) yang diduga berperan sebagai sopir saat kejadian perampokan. Warga Kecamatan Batangan Kabupaten Pati ini diamankan saat berada di wilayah Kabupaten Rembang.
 
"Minggu kita telah berhasil mengamankan satu orang tersangka di wilayah Rembang, kemudian kita kembangkan lagi, hingga akhirnya kita lakukan pengejaran hingga wilayah Jawa Barat, dan di Kabupaten Kuningan Ke 5 tersangka lainnya berhasil kita amankan," kata Kasat Reskrim.
 
 
Sempat terjadi adegan menegangkan dalam proses penangkapan, pasalnya ke 5 pelaku berusaha melarikan diri, ketika disergap oleh petugas saat berada di jalan raya yang padat arus di wilayah Kuningan, Jawa Barat.
 
Selain mengamankan tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 Unit KBM Toyota Avansa warna putih,1 Unit KBM HONDA FREED warna putih, Uang Tunai diduga hasil tindak pidana tersebut Rp 4.500.000, 3 buah perhiasan gelang emas, 1 buah perhiasan cincin, 1 pasang perhiasan anting,1 buah jam tangan warna kuning coklat, 7 buah HP berbagai merk dan tipe, 1 buah Sibu (sarung muka) warna hitam,1buah tang warna biru silver, 1 buah linggis pendek warna biru, 1 buah lampu center kepala kecil warna hitam kuning, 1 buah lakban besar warna hitam, 1 buah tali simpul Pramuka warna putih,1 buah sarung golok warna doreng hijau
 
1 buah obeng kecil yang bertangkai warna hitam,1 buah Hand Phone merk Nokia,1 buah celana pendek warna hitam,1 buah jaket warna hitam bertuliskan KENZO,1 buah sandal warna hitam merk Fladeo,1 buah masker sensi warna putih,2 buah parang bertangkai kayu,4 batang besi bentuk bulat,2 buah besi betel yang ujungnya gepeng.
 
" Semua barang bukti kami amankan bersama enam tersangka, dalam penangkapan tidak ada perlawanan namun tersangka hampir melarikan diri" Jelas kasat
 
Setelah dilakukan investigasi, ternyata mereka adalah komplotan residivis lintas kota dan provinsi. Selain mengalami luka luka, korban juga mengalami trauma psikis dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 57 juta.
 
"Tersangka dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara" pungkas Kasat Reskrim Polres Blora.
 
 
Untuk diketahui, pada Jumat ( 13/11/2020) dini hari, kawanan perampok tersebut berhasil masuk ke rumah Sagiyo (55), warga Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora dan berhasil menggasak sejumlah barang milik korban.
 
Korban sempat melawan dan berteriak, namun dipukuli pelaku hingga matanya bengkak. Istri dan anak laki laki korban diikat dan dilakban mulutnya serta ditelanjangi.
 
Sagiyo dilarikan kerumah sakit oleh tetangganya. Sedangkan Istri dan anaknya dilepaskan ikatanya oleh tetangganya juga. (teg/imm)
 
Berita Terkait

Videotorial

'Bobota', Robot Pintar untuk Dukung Tugas Kepolisian di Bojonegoro

Berita Video

'Bobota', Robot Pintar untuk Dukung Tugas Kepolisian di Bojonegoro

Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, membuat inovasi berbasis Informasi Teknologi (IT), yakni dengan mengembangan robot pintar yang diberi nama Robot Bojonegoro ...

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Corona Asal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Corona Asal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Bojonegoro - Seorang warga Kabupaten Bojonegoro, yang berstatus positif terkonfirmasi virus Corona (Covid-19), pada Sabtu (11/07/2020), sekitar pukul 01.30 WIB ...

Teras

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Peristiwa Orang Tersengat Listrik

2020, di Bojonegoro Telah Terjadi 16 Kasus Orang Tersengat Listrik, Korban Jiwa 18 Orang

Bojonegoro - Berdasarkan data yang di himpun media ini, bahwa sejak Januari 2020 hingga Rabu (14/10/2020) hari ini, di Kabupaen ...

Opini

Penggunaan Teknologi untuk Mengurangi Angka Kecelakaan

Penggunaan Teknologi untuk Mengurangi Angka Kecelakaan

Pada beberapa tahun terakhir, angka kecelakaan lalu lintas semakin meningkat. Hal tersebut dipengaruhi beberapa faktor salah satunya kecepatan kendaraan yang ...

Quote

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

Quote Islami

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

KONDISI mewabahnya virus Corona (Covid-19) dalam bulan Ramadan ini tidak mengalami penurunan, bahkan semakin meningkat, maka untuk mencegah bahkan memutus ...

Sosok

Cerita Pratama Arhan Alif Rifai, Pemain Timnas U-19 Indonesia, Anak Pedangang Sayur di Blora

Sosok

Cerita Pratama Arhan Alif Rifai, Pemain Timnas U-19 Indonesia, Anak Pedangang Sayur di Blora

Blora - Pemain muda klub Liga 1 PSIS Semarang asal Kabupaten Blora, Pratama Arhan Alif Rifai, mendapat beberapa kesempatan baru ...

Eksis

Selama Masa Pandemi, Siswa SD di Blora ini Cetak 8 Kali Juara Nasional

Amayr Raheesh Al Makki

Selama Masa Pandemi, Siswa SD di Blora ini Cetak 8 Kali Juara Nasional

Blora - Masa Pandemi Covid 19 yang belum selesai hingga saat ini, tidak membuat Amayr Raheesh Al Makki, siswa kelas ...

Infotorial

Energi di Tengah Pandemi

Energi di Tengah Pandemi

Lebaran tahun ini terasa berbeda untuk Siti Mahmudah. Ia tidak bisa berkunjung ke rumah sanak saudara untuk bersilaturahmi. Juga tidak ...

Berita Foto

Foto Tembok Jembatan Glendeng, Penghubung Tuban-Bojonegoro yang Alami Retak

Jembatan Glendeng Retak

Foto Tembok Jembatan Glendeng, Penghubung Tuban-Bojonegoro yang Alami Retak

Bojonegoro - Tembok penahan pada Jembatan Glendeng, yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo, yang berada di Desa Simo Kecamatan ...

Religi

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

Oase Ramadan

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

KARENA pelaksanaan salat idulfitri berjamaah di tanah lapang atau di masjid rentan mengorbankan kepentingan yang lebih utama, yaitu memutus rantai ...

Pelesir

Keindahan Air Terjun di Dusun Mboti Tambakrejo Bojonegoro yang Masih Tersembuyi

Wisata

Keindahan Air Terjun di Dusun Mboti Tambakrejo Bojonegoro yang Masih Tersembuyi

Bojonegoro - Dusun Mboti Desa Turi Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, selain keindahan alamnya, juga memiliki potensi wisata alam berupa air ...

Hiburan

Produser Film Internasional, Setting Lokasi di Bojonegoro

Produser Film Internasional, Setting Lokasi di Bojonegoro

Bojonegoro - Proses preproduksi film internasional berjudul Autobiography, kerja sama produksi antara sineas Indonesia dengan sineas Polandia, Perancis, Jerman dan ...

Statistik

Hari ini

775 kunjungan

998 halaman dibuka

140 pengunjung online

Bulan ini

23.592 kunjungan

30.163 halaman dibuka

Tahun ini

3.364.868 kunjungan

4.759.655 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 653.296

Indonesia: 10.987

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015

1606948268.318 at start, 1606948269.8302 at end, 1.5121521949768 sec elapsed