News Ticker
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
  • Seorang Laki-laki Warga Dander, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai
  • Lewat TMMD, Jalan Penghubung antar Desa di Wilayah Ngawen, Blora Rampung Dibangun
  • Investasi SDM Masa Depan, Program 'Sekolah Sisan Ngaji' di Blora Dilaunching
  • Ibu Korban Pengeroyokan di Bojonegoro: Penjara Satu Tahun Tak Sebanding dengan Nyawa Anaknya
  • 3 Terdakwa Anak Kasus Pengeroyokan di Dander, Bojonegoro Dituntut Satu Tahun Penjara
  • Temuan Mayat di Rumah Kosong Gegerkan Warga Blora
  • Atasi Kelangkaan Gas LPG di Blora, Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan
  • Usai Minum Minuman Keras, 3 Orang Warga Balen, Bojonegoro Meninggal
  • Anak-anak Desa Bangowan, Blora Isi Waktu Jelang Buka Puasa dengan Latihan Gamelan
  • Bupati Blora Hadiri Peringatan 117 Tahun Perjuangan Samin Surosentiko
6 Orang Kawanan Perampok Sadis, Diringkus Polres Blora di Kuningan, Jawa Barat

6 Orang Kawanan Perampok Sadis, Diringkus Polres Blora di Kuningan, Jawa Barat

Blora - Tim Buser Sat Reskrim Polres Blora Polda Jawa Tengah, berhasil menangkap 6 orang pelaku perampokan, yang melakukan asksi di rumah salah satu warga bernama Sagiyo (55), di Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora pada Jumat (13/11/2020) lalu.
 
Saat melakukan aksinya, keenam pelaku perampokan tersebut sempat mengancam korban dengan mengalungkan senjata tajam di leher korban, bahkan salah satu tersangka menarik dengan paksa perhiasan gelang dan kalung yang dipakai korban. Dan keenam pelaku perampokan tersebut diamankan petugas di wilayah Kuningan, Jawa Barat.
 
 
Hal tersebut disampaikan Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan SIK MHum, melalui Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Setiyanto SH MH, didampingi oleh Kapolsek Blora, AKP Joko Priyono SH dan Kasat Sabhara Polres Blora, Iptu Isnaeni SH MH, saat menggelar konfrensi pers di halaman belakang Polres Blora. Selasa (17/11/2020).
 
Adapun identitas keenam pelaku perampokan tersebut masing-masing RA (23) warga Kecamatan Batangan Kabupaten Pati; M (30) warga Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan Jawa Timur; WH (30) warga Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan Jawa Timur; KA (30) warga Kabupaten Pasuruan Jawa Timur; S (37) warga Kabupaten Rembang; dan R (36) warga Kabupaten Banyumas, berhasil pelaku perampokan tersebut di wilayah Kuningan, Jawa Barat.
 
"Korban beserta suami dan anaknya juga disekap di kamar rumahnya dengan mulut ditutup lakban, kemudian kaki dan tangannya diikat dengan kabel dan selimut. Sehingga tersangka bisa leluasa mengobrak abrik rumah korban untuk mencari barang berharga." kata AKP Setiyanto.
 
 
 
 

6 orang pelaku perampokan yang berhasil diringkus jajaran Polres Blora, saat dihadirkan dalam konfrensi pers di halaman belakang Polres Blora. Selasa (17/11/2020).

 
Dalam kejadian perampokan tersebut para pelaku berhasil membawa lari uang tunai sebesar Rp 5.000.000, 1 unit Hand Phone merk VIVO S 1, serta 1 unit Hand Phone merk VIVO Y30 dan sejumlah perhiasan berupa satu buah kalung emas dan bandul dengan berat 40 gram, serta 3 buah gelang emas dengan berat masing-masing 10 gram.
 
"Atas kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian sebesar 57 juta rupiah," kata Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Setiyanto.
 
Tak butuh waktu lama, dalam tempo kurang dari 48 jam, Tim Resmob Satreskrim Polres Blora yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Blora Iptu Edi Santosa SH dan Kanit Buser Ipda Budi Santosa, dengan dibantu oleh Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng berhasil mengamankan tersangka pelaku perampokan tersebut di wilayah Kuningan, Jawa Barat.
 
"Kita berhasil mengamankan tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Kelurahan Sonorejo, di wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat," ucap Kasat Reskrim AKP Setiyanto SH MH.
 
Kasat Reskrim menjelaskan, setelah Polsek Blora mendapatkan laporan kejadian tersebut, jajaran Satreskrim Polres Blora bersama Unit Reskrim Polsek Blora langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan. Hingga akhirnya dengan dibantu oleh Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng, pada Minggu (15/11/2020) petugas berhasil mengamankan satu pria berinisial RA, (23) yang diduga berperan sebagai sopir saat kejadian perampokan. Warga Kecamatan Batangan Kabupaten Pati ini diamankan saat berada di wilayah Kabupaten Rembang.
 
"Minggu kita telah berhasil mengamankan satu orang tersangka di wilayah Rembang, kemudian kita kembangkan lagi, hingga akhirnya kita lakukan pengejaran hingga wilayah Jawa Barat, dan di Kabupaten Kuningan Ke 5 tersangka lainnya berhasil kita amankan," kata Kasat Reskrim.
 
 
Sempat terjadi adegan menegangkan dalam proses penangkapan, pasalnya ke 5 pelaku berusaha melarikan diri, ketika disergap oleh petugas saat berada di jalan raya yang padat arus di wilayah Kuningan, Jawa Barat.
 
Selain mengamankan tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 Unit KBM Toyota Avansa warna putih,1 Unit KBM HONDA FREED warna putih, Uang Tunai diduga hasil tindak pidana tersebut Rp 4.500.000, 3 buah perhiasan gelang emas, 1 buah perhiasan cincin, 1 pasang perhiasan anting,1 buah jam tangan warna kuning coklat, 7 buah HP berbagai merk dan tipe, 1 buah Sibu (sarung muka) warna hitam,1buah tang warna biru silver, 1 buah linggis pendek warna biru, 1 buah lampu center kepala kecil warna hitam kuning, 1 buah lakban besar warna hitam, 1 buah tali simpul Pramuka warna putih,1 buah sarung golok warna doreng hijau
 
1 buah obeng kecil yang bertangkai warna hitam,1 buah Hand Phone merk Nokia,1 buah celana pendek warna hitam,1 buah jaket warna hitam bertuliskan KENZO,1 buah sandal warna hitam merk Fladeo,1 buah masker sensi warna putih,2 buah parang bertangkai kayu,4 batang besi bentuk bulat,2 buah besi betel yang ujungnya gepeng.
 
" Semua barang bukti kami amankan bersama enam tersangka, dalam penangkapan tidak ada perlawanan namun tersangka hampir melarikan diri" Jelas kasat
 
Setelah dilakukan investigasi, ternyata mereka adalah komplotan residivis lintas kota dan provinsi. Selain mengalami luka luka, korban juga mengalami trauma psikis dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 57 juta.
 
"Tersangka dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara" pungkas Kasat Reskrim Polres Blora.
 
 
Untuk diketahui, pada Jumat ( 13/11/2020) dini hari, kawanan perampok tersebut berhasil masuk ke rumah Sagiyo (55), warga Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora dan berhasil menggasak sejumlah barang milik korban.
 
Korban sempat melawan dan berteriak, namun dipukuli pelaku hingga matanya bengkak. Istri dan anak laki laki korban diikat dan dilakban mulutnya serta ditelanjangi.
 
Sagiyo dilarikan kerumah sakit oleh tetangganya. Sedangkan Istri dan anaknya dilepaskan ikatanya oleh tetangganya juga. (teg/imm)
 
Ucapan SELAMAT IDULFITRI 2024 - Pemkab Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1713602475.5351 at start, 1713602475.8829 at end, 0.34776306152344 sec elapsed