News Ticker
  • Pemkab Bojonegoro Akan Lakukan Pengawasan Hewan Kurban, di Lapak Penjualan
  • Motor Tabrak Truk di Kalitidu Bojonegoro, Pengendara Motor Meninggal Dunia di TKP
  • Cegah Penyalahgunaan, Seksi Propam Polres Bojonegoro Cek Senjata Api Anggota
  • Bupati Bojonegoro Tabur 25 Ribu Benih Ikan di Sungai Bengawan Solo Desa Kabalan Kanor
  • Update Corona Bojonegoro 7 Juli: Tambah 1 Orang, Total Positif 152, Sembuh 45, Meninggal 17
  • Ditubruk Truk dari Belakang, 2 Orang Pemotor di Kapas Bojonegoro, Meninggal di TKP
  • Update Corona Blora 7 Juli: ODP 9, PDP 4, Positif 64, Dirawat 32, Meninggal 5, Sembuh 27
  • Kasus Positif Corona di Blora Hari Ini Tambah 5 Orang dan Sembuh 10 Orang
  • KONI Kabupaten Blora Terima Kunjungan dari KONI Kabupaten Demak
  • Bupati Blora Apresiasi Rencana Perpanjangan Kerjasama Pengembangan Pertanian Dengan BI Jateng
  • Jelang Musim Kemarau, BPBD Blora Mulai Inventarisir Daerah yang Alami Krisis Air Bersih
  • Pemkab Bojonegoro Alokasikan 1.000 Tangki Air Bersih bagi Warga Terdampak Kekeringan
  • Waspadai Efek Negatif Sampah Medis Covid-19
  • Update Corona Bojonegoro 6 Juli: ODP 29, PDP 4, Positif 151, Sembuh 45, Meninggal 17
  • Positif Corona di Bojonegoro Hari Ini Tambah 3 Orang dan 2 Orang Meninggal Dunia
  • 54 Persen Industri Kecil dan Menengah di Kabupaten Blora Terkena Dampak Covid-19
  • Positif Corona di Blora Hari Ini Sembuh 7 Orang, Total Positif 59, Sembuh 17, Meninggal 5
  • Bupati Djoko Nugroho Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Blora
  • Jelang Pilkada, Polres Blora Amankan Ratusan Botol Minuman Keras
  • Bupati Bojonegoro Resmikan Pembukaan Karya Bakti Skala Besar di Tambakrejo
  • Ratusan Calon Peserta UTBK dalam SBMPTN 2020 Asal Bojonegoro, Ikuti Rapid Test Gratis
  • Polres Bojonegoro Gelar Latihan Pra Operasi jelang Pelaksanaan Operasi Sikat Semeru 2020
  • Satlantas Polres Bojonegoro Bagikan Masker Gratis bagi Pengguna Jalan
  • Update Corona Bojonegoro 5 Juli: Hari ini Kembali Tidak Ada Kasus Baru, Positif Tetap 148
  • Mancing Bersama di Embung Doyong Kecamatan Sugihwaras Bojonegoro, Berlangsung Meriah

Virus Corona

Update Corona Blora 27 Juni: ODP 20, PDP 6, Positif 48, Dirawat 36 Meninggal 5 Sembuh 7

Blora - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora pada Sabtu siang kembali menyampaikan kondisi terkini data perkembangan persebaran virus Corona untuk edisi 27 Juni 2020.
 
 
Kali ini data disampaikan oleh Kapolres Blora selaku Wakil Ketua GTPP Covid-19 yang diwakili oleh Kabag Ops, AKP Supriyo SSos MSi, didampingi Direktur RSUD dr Soetijono Blora dan Sekretaris Dinsos P3A Kabupaten Blora.
 
“Berdasarkan data monitoring GTPP Covid-19 Kabupaten Blora, hingga hari ini jumlah OTG masih ada 80 orang, kemudian ODP ada 20, PDP ada 6 orang, serta reaktif rapid-test ada 36. Adapun kasus positif Covid-19 jumlah total hingga hari ini ada 48, tetap seperti kemarin, dengan rincian 36 dirawat, 7 sembuh, dan 5 meninggal dunia,” ucap AKP Supriyo.
 
Dengan data tersebut, dirinya menyatakan bahwa di Kabupaten Blora belum ada tanda-tanda penurunan kasus Covid-19. Sehingga pihaknya tidak bosan-bosannya meminta masyarakat untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan karena penyakit ini belum ada obatnya dan harus dicegah.
 
“Persebaran virus ini harus terus kita cegah dengan disiplin menerapkan pola hidup sehat dan bersih, serta terus wajib menggunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan jangan berkerumun. Hal ini akan terus kita ingatkan kepada masyarakat Blora,” tutur AKP Supriyo SSos MSi.
 
 
 
Kemudian berkenaan dengan datangnya musim kemarau, pihaknya juga meminta masyarakat Blora untuk berhati-hati, khususnya ketika membakar sampah atau membuat penghangat ternak di kandang. Jangan sampai memicu terjadinya kebakaran.
 
“Begitu juga untuk warga desa yang ada di pinggiran atau tengah hutan. Jangan membakar ranting atau dedaunan kering yang bisa mengakibatkan kebakaran hutan. Ini akan merugikan ekosistem hutan dan merugikan kita semua,” kata AKP Supriyo SSos MSi.
 
 
 
 

Kabag Ops Polres Blora, AKP Supriyo SSos MSi,, saat sampaikan update perkembangan dan persebaran virus Corona di Kabupaten Blora. Sabtu (27/06/2020)

 
Sementara itu, Direktur RSUD dr R Soetijono Blora, dr Nugroho Adiwarso SpOG, menyampaikan bahwa hingga hari ini masih ada 3 pasien yang dirawat di ruang isolasi rumah sakit yang ia pimpin.
 
“Sedangkan di Klinik Utama Covid-19 Bakti Padma Klopoduwur, masih ada 4 orang yang dirawat dengan swab positif, dan rencananya akan masuk dua pasien lagi sehingga total akan menjadi 6 pasien,” ujar dr Nugroho.
 
Pihaknya juga menyampaikan bahwa hingga sekarang RSUD Blora masih melarang kunjungan besuk pasien guna pencegahan penularan penyakit. Menurutnya mencegah lebih baik daripada mengobati.
 
 
Selanjutnya, Sekretaris Dinsos P3A Blora, Ir Tedi Rindaryo W, menyampaikan terkait jaringan pengaman sosial dan jaring pengaman ekonomi yang disalurkan dalam rangka penanggulangan dampak pandemic Covid-19.
 
“Untuk Bansos Sembako Perluasan melalui Himbara dengan total penerima sebanyak 33.057 KPM saat ini sudah selesai pembagian KKS nya dan KPM sudah melakukan transaksinya untuk sembako bulan April, Mei dan Juni di e-Warong nya masing-masing,” ucapnya.
 
Bersama ini juga ia sampaikan bahwa KPM yang namanya sudah tercantum dalam BNBA penerima bansos sembako perluasan dan dobel dengan JPS Kabupaten, maka menurutnya KPM wajib satu saja, yakni memilih Bansos Sembako Perluasan karena ada keterkaitan dengan hak yang ada di dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).
 
“Karena mereka yang sudah tercantum dalam BNBA sembako perluasan adalah mereka yang masuk dalam DTKS. Kemudian yang KKS nya belum diambil atau saat pembagian tidak hadir, masih bisa diambil di BRI unit terdekat di wilayah masing-masing,” tambahnya.
 
 
Kemudian ada juga Jaring Pengaman Ekonomi (JPE) yang merupakan bantuan dari Pemprov Jateng. Yang mana menurutnya untuk JPE tahap I telah selesai dilaksanakan untuk 48 kelompok yang terdiri dari TK Perempuan Kepala Keluarga, Kader PKK, dan Perempuan rentan lainnya yang terdampak Covid-19 berupa pembuatan masker non medis sebanyak 72.000 buah masker.
 
“Sedangkan JPE tahap II berupa kegiatan pembuatan face shield untuk 55 kelompok , total 550 penerima manfaat (1 kelompok ada 10 anggota), di 16 Kecamatan se Kabupaten Blora. Masing-masing kelompok diminta membuat 1700 face shield dan diberikan ongkos pembuatan Rp 2.750,00 per buah melalui transfer rekening ketua kelompok. Bahan nya akan didistribusikan mulai 9 Juli 2020, dan batas akhir penyelesaiannya 20 Juli 2020,” kata Ir Tedi Rindaryo W.
 
Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya memohon bantuan Camat dan Ketua Tim Penggerak Kecamatan untuk memantau dan memotivasi kelompok yang ada di wilayahnya sehingga program JPE tahap kedua ini bisa berjalan lancar sesuai target. (teg/imm)
 
Berita Terkait

Videotorial

InsertLive Covid Campaign: Kampanye Lawan Corona

#MediaLawanCovid19

InsertLive Covid Campaign: Kampanye Lawan Corona

#MediaLawanCovid19 kembali meluncurkan konten edukasi bersama, salah satunya melalui video, pada Minggu (29/03/2020) . Kampanye besar kedua ini dilakukan untuk ...

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman PDP Asal Kecamatan Temayang Bojonegoro

Virus Corona

Video Prosesi Pemakaman PDP Asal Kecamatan Temayang Bojonegoro

Bojonegoro - Seorang warga Kabupaten Bojonegoro, yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada Rabu (10/06/2020), sekitar pukul 20.40 WIB meninggal ...

Teras

Mempertanyakan Keseriusan Manajemen Persibo Bojonegoro #2

Mempertanyakan Keseriusan Manajemen Persibo Bojonegoro #2

DALAM tulisan sebelumnya, untuk kembali membangun Persibo, menurut penulis paling tidak ada tiga hal utama yaitu, pertama aspek legalitas, kedua ...

Opini

Waspadai Efek Negatif Sampah Medis Covid-19

Virus Corona

Waspadai Efek Negatif Sampah Medis Covid-19

KITA tiba di sebuah era penyesuaian menuju tatanan baru di bumi kita tercinta ini. Selamat datang pada era kenormalan baru ...

Quote

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

Quote Islami

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

KONDISI mewabahnya virus Corona (Covid-19) dalam bulan Ramadan ini tidak mengalami penurunan, bahkan semakin meningkat, maka untuk mencegah bahkan memutus ...

Sosok

Petani di Ngasem Bojonegoro ini Mencoba Peruntungan Dengan Menanam Buncis

Petani di Ngasem Bojonegoro ini Mencoba Peruntungan Dengan Menanam Buncis

Bojonegoro - Berawal dari niat untuk memaksimalkan hasil dari sawah yang dimilikinya, Charis Manan (39) petani asal Dusun Gempol Garut ...

Eksis

Seniman Barongan Blora, Berupaya Eksis di Tengah Pandemi Covid-19, Melalui Media Sosial

Komunitas

Seniman Barongan Blora, Berupaya Eksis di Tengah Pandemi Covid-19, Melalui Media Sosial

Blora - Belum diizinkannya pertunjukan seni budaya di tatanan New Normal yang melibatkan banyak penonton oleh Gugus Tugas Percepatan Pananganan ...

Infotorial

Program Pengembangan Masyarakat ExxonMobil Cepu Limited

Program Pengembangan Masyarakat ExxonMobil Cepu Limited

Banyu Kanggo Urip Banyune Resik, Uripe Apik AIR BERSIH merupakan kebutuhan dasar bagi kita. Seluruh aspek kehidupan ditunjang dengan keberadaan ...

Berita Foto

Jenazah ODP Asal Surabaya Dimakamkan di Kanor Bojonegoro dengan Protokol Covid-19

Virus Corona

Jenazah ODP Asal Surabaya Dimakamkan di Kanor Bojonegoro dengan Protokol Covid-19

Bojonegoro - Jenazah warga Kota Surabaya yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19), yang meninggal di Rumah Sakit ...

Feature

Tradisi Nyadran di Desa Napis Tambakrejo Bojonegoro, Kearifan Lokal yang Masih Dilestarikan

Tradisi Nyadran di Desa Napis Tambakrejo Bojonegoro, Kearifan Lokal yang Masih Dilestarikan

Bojonegoro - Sebagian masyarakat Desa Napis Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro pada Jumat (07/02/2020) pagi, menggelar tradisi Nyadran atau Manganan, dengan ...

Religi

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

Oase Ramadan

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

KARENA pelaksanaan salat idulfitri berjamaah di tanah lapang atau di masjid rentan mengorbankan kepentingan yang lebih utama, yaitu memutus rantai ...

Pelesir

Jelang New Normal, Perajin Gerabah Desa Rendeng Malo, Bojonegoro, Lakukan Sejumlah Persiapan

Jelang New Normal, Perajin Gerabah Desa Rendeng Malo, Bojonegoro, Lakukan Sejumlah Persiapan

Bojonegoro - Dampak pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda Indonesia juga berimbas pada sektor wisata di Kabupaten Bojonegoro, salah satunya ...

Hiburan

Cak Nun bersama Kyai Kanjeng Meriahkan Full Moon Festival di Negeri Atas Angin Bojonegoro

Full Moon Festival #2

Cak Nun bersama Kyai Kanjeng Meriahkan Full Moon Festival di Negeri Atas Angin Bojonegoro

Bojonegoro - Full Moon Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya, Selasa (10/03/2020) malam, di puncak di Negeri Atas Angin ...

Statistik

Hari ini

4.222 kunjungan

6.136 halaman dibuka

260 pengunjung online

Bulan ini

40.812 kunjungan

58.450 halaman dibuka

Tahun ini

2.329.485 kunjungan

3.347.909 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 470.479

Indonesia: 8.554

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015

1594196080.4119 at start, 1594196081.0096 at end, 0.59768104553223 sec elapsed