News Ticker
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
  • Seorang Laki-laki Warga Dander, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai
  • Lewat TMMD, Jalan Penghubung antar Desa di Wilayah Ngawen, Blora Rampung Dibangun
  • Investasi SDM Masa Depan, Program 'Sekolah Sisan Ngaji' di Blora Dilaunching
  • Ibu Korban Pengeroyokan di Bojonegoro: Penjara Satu Tahun Tak Sebanding dengan Nyawa Anaknya
  • 3 Terdakwa Anak Kasus Pengeroyokan di Dander, Bojonegoro Dituntut Satu Tahun Penjara
  • Temuan Mayat di Rumah Kosong Gegerkan Warga Blora
  • Atasi Kelangkaan Gas LPG di Blora, Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan
  • Usai Minum Minuman Keras, 3 Orang Warga Balen, Bojonegoro Meninggal
  • Anak-anak Desa Bangowan, Blora Isi Waktu Jelang Buka Puasa dengan Latihan Gamelan
  • Bupati Blora Hadiri Peringatan 117 Tahun Perjuangan Samin Surosentiko
  • Berkah Ramadan, Petani Blewah di Blora Mengaku Untung Besar
  • Kembali Targetkan Raih Opini WTP, Ini yang Dilakukan Pemkab Blora
  • Diduga Sakit Epilepsi Kambuh, Warga Bubulan, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Sungai
  • Gebyar Ramadan Blora 2024 Kini Dikonsep Semakin Matang
  • Tinjau Tebing Sungai Longsor di Cepu, Blora, Bupati Koordinasi dengan BBWS Bengawan Solo
  • Tergerus Banjir Bengawan Solo, Akses Jalan Kedungtuban-Cepu, Blora Terancam Putus
  • Tebing Bengawan Solo Longsor, Empat Rumah Warga di Blora Terancam
  • Berjalan Kaki saat ke Sekolah, Siswi SMK dapat Sepeda dari Ka SPKT Polsek Blora
Seorang Anak Pengendara Motor di Baureno, Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Tabrak Lari

Kecelakaan Melibatkan Anak

Seorang Anak Pengendara Motor di Baureno, Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Tabrak Lari

Oleh Imam Nurcahyo

Bojonegoro (Baureno) - Seorang anak pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah sepeda motor yang dikendarainya terlibat kecelakaan di Jalan Raya Bojonegoro - Babat, turut wilayah Desa Gunungsari Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (10/05/2018) pukul 18.00 WIB petang tadi.

Sepeda motor yang dikendarai korban, diserempet dari belakang oleh sepeda motor lain yang tidak diketahui identitasnya, karena langsung melarikan diri, sehingga oleng ke kiri hingga terperosok masuk ke parit dan menabrak tembok gorong-gorong di pinggir jalan. Akibatnya, korban meninggal dunia di TKP dan yang di bonceng mengalami luka ringan.

Korban bernama Fanesa Amel Firdaus (15), pelajar asal Desa Sumbergede RT  009 RW 002 Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, sedangkan yang dibonceng bernama Melani Ina Fauziah (14), pelajar  asal Dusun Plumbungan Desa Baureno RT 014 RW 005 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, keduanya saat itu mengendarai sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 3723 AX, warna merah kombinasi putih.

 

Kapolsek Baureno, AKP Marjono SH kepada media ini menuturkan, setelah pihaknya menerima laporan, anggota segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.

“Jenazah korban oleh petugas segera dibawa ke Puskesmas Baureno, untuk dilakukan visum. Korban luka-luka juga dibawa ke Puskesmas Baureno, untuk mendapatkan perawatan medis,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kornologi peristiwa laka-lantas tersebut bermua pada awaknya sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 3723 AX yang dikendarai korban, berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Sessampai di lokasi kejadian, pada saat yang bersamaan, searah di belakangnya atau juga dari timur ke barat, ada sepeda motor lain yang tidak di ketahui identitasnya, juga melaju dengan kecepatan tinggi, hendak mendahului sepeda motor korban. Saat mendahului tersebut, kedua kendaraan terjadi senggolan sehingga mengakibatakan sepeda motor korban oleng ke kiri hingga masuk ke parit di pingir jalan.

“Sepeda motor korban terperosok dan menabrak tembok gorong-gorong yang ada di pinggir jalan,” lanjut Kapolsek.

Setelah terjadi senggolan dan sepeda motor korban terjatuh, pengendara sepeda motor yang menyenggol tersebut langsung memacu kendaraannya meninggalkan lokasi kejadian, sehingga tidak diketahui identitasnya. Sementara , warga sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut segera berupaya menolong korban, namun korban diketahui telah meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban Fanesa Amel Firdaus (15), mengalami luka-luka di kepala dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan yang dibonceng, Melani Ina Fauziah (14), mengalami luka pada telapak kaki kanan. Selanjutnya keduanya di bawa ke Puskesmas Baureno,” jelas Kapolsek.

Saat ini, petugas masih meminta keterangan pada saksi-saki, guna mengetahui identitas sepeda motor yang melarikan diri tersebut. Untuk selanjutnya, peristiwa laka lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

“Barang bukti sepeda motor korban untuk sementara diamankan petugas, sedangkan jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarganya, guna proses pemakaman, ” imbuh Kapolsek.

 

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS SH SIK MH, kepada awak media ini menyampaikan keprihatinannya atas terjadinya laka-lantas yang melibatkan anak di bawah umur di Baureno yang menelan korban jiwa.

“Belakangan ini di wilayah hukum Polres Bojonegoro, terjadi cukup banyak pelanggaran pengendara anak, termasuk banyaknya peristiwa kecelakaan yang melibatkan anak dibawah umur, baik sebagai penyebab maupun sebagai korban.” jelas Kasat Lantas.

Untuk itu, tak henti-hentinya Kasat Lantas menyampaikan himbauan, khususnya kepada para orang tua, agar anak-anaknya yang masih di bawah umur jangan diberikan ijin untuk mengendarai kendaraan di jalan raya.

Menurutnya, pengendara yang belum cukup umur atau masih dibawah usia 17 tahun, kebanyakan kejiwaannya masih labil dan sudah seharusnya tidak diijinkan mengendarai kendaraan di jalan raya, karena selain membahayakan dirinya sendiri, juga dapat membahayakan orang lain.

“Sayangi jiwa anak-anak kita. Stop Pelanggaran. Stop Kecelakaan. Keselamatan untuk Kemanuisaan,” pesan Kasat Lantas. (red/imm)

Ucapan SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2024 - Pemkab Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1711665073.0799 at start, 1711665073.3421 at end, 0.26213383674622 sec elapsed