News Ticker
  • Pj Bupati Bojonegoro Pimpin Apel Pengamanan Pilkada Serentak 2018
  • Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng
  • 30 Mahasiswa UGM KKN PPM di Desa Palon Kecamatan Jepon Blora
  • Polres Blora Gelar Apel Gabungan dalam Pengamanan Pilkada
  • Kapolres Bojonegoro Ingatkan Para Pendukung Paslon Agar Tidak Saling Ejek Melalui Medsos
  • Nikmat
  • Pengawas Pemilu Kabupaten Blora Gelar Apel Siaga Pengawasan
  • KPU Blora Mulai Didistribusikan Logistik Pilgub Jateng 2018
  • Antisipasi Politik Uang, Panwaskab Bojonegoro Akan Laksanakan Patroli Pengawasan
  • Diduga Pengendara Mengantuk, Honda Supra di Dander Bojonegoro Ditabrak Yamaha Jupiter
  • Peran Bidan Dalam Menekan Angka Kematian Ibu
  • Sat Lantas Polres Bojonegoro Pasang Speed Alarm System pada Armada Bus AKDP
  • Kapolres Bojonegoro Imbau Seluruh Paslon Tidak Laksanakan Politik Uang
  • Jelang Masa Tenang, Panwaskab Bojonegoro Akan Tertibkan APK Pilkada 2018
  • Panwaskab Bojonegoro Imbau Seluruh Paslon Tidak Lakukan Kampanye Saat Masa Tenang
  • Diduga Pengemudi Kurang Kosentrasi, Mobil Xenia di Ngraho Bojonegoro, Tabrak Pagar Jembatan
  • KPU Bojonegoro Distribusikan Logistik Pemilukada 2018 ke PPK
  • Cinta
  • Mulai Juni 2018, 10 Kecamatan di Blora Bisa Cetak e-KTP
  • "VOC-Games" Media Pembelajaran Matematika Yang Menyenangkan
Seorang Anggota Sindikat Curanmor Diamankan Polsek Padangan

Seorang Anggota Sindikat Curanmor Diamankan Polsek Padangan

Oleh Imam Nurcahyo

Bojonegoro - Seorang anggota sindikat pencurian sepeda motor, berhasil diamankan oleh anggota Polsek Padangan yang bekerjasama dengan anggota Sat Reskrim Polres Blora, pada Senin (11/12/2017) sekira pukul 01.00 WIB dini hari. Pelaku ditangkap di rumahnya di Desa Gagaan Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora. Sementara itu, kejadian pencurian yang dilakukan pelaku terjadi pada Minggu (03/12/2017) sekira pukul 05.00 WIB lalu, di Desa Purworejo Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro. Saat melakukan aksinya, pelaku bersama 3 (tiga) orang temannya, yang merupakan sindikat pencurian kendaraan bermotor.

Pelaku berinisial SK alias Lenthung bin SR (51), warga Desa Gagaan Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora. Sedangkan korbannya Amita Fatikhatul binti H Chudori (24) perempuan asal Desa Purworejo RT 012 RW 003 Kecamatan Padangan.

Menurut Kapolsek Padangan Kompol Eko Dhani R SH, bahwa kronologis kejadian pencurian tersebut bermula pada Sabtu (02/12/2017) sekira pukul 22.00 WIB, sepeda motor milik korban jenis Honda Beat tahun 2016 warna hitam dengan nomor polisi S 5028 AS dan sepeda motor jenis Honda Beat tahun 2016 warna hitam dengan nomor polisi S 6522 BL, diparkir di depan rumah dan dikunci stang kemudian korban masuk rumah tidur.

Keesokan harinya, pada Minggu (03/12/2017) sekira pukul 05.30 WIB, saat korban hendak berangkat ke pasar melihat 2 (dua) unit sepeda motor miliknya yang diparkir di depan rumah sudah tidak ada.

"Melihat kejadian tersebut, selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Padangan", jelas Kapolsek.

Mendapati laporan tersebut, anggota segera melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi bahwa sepeda motor milik korban telah dijual oleh pelaku di wilayah Kabupaten Pati sehingga anggota Polsek Padangan segera melakukan penyelidikan.

“Anggota akhirnya menemukan salah satu sepeda motor milik korban yang sudah berpindah tangan, sehingga sepeda motor tersebut segera diamankan.” terang Kapolsk.

Dari temuan tersebut, lanjut Kapolsek, diketahui identitas diduga pelaku yaitu SK alias Lenthung bin SR (51), sehingga anggota segera mencari keberadaan palaku dan berkoordinasi dengan jajaran Sat Reskrim Polres Blora. Setelah dilakukan penyelidikan oleh anggota Unit Reskrim Polsek Padangan bersama anggota Sat Reskrim Polres Blora, pada Senin (11/12/2017) sekira pukul 01.00 WIB, pelaku berhasil ditangkap.

“Pelaku ditangkap di rumahnya, di Desa Gagaan Kunduran Kabupaten Blora.” terang Kapolsek.

Selain mengamankan palaku SK alias Lenthung bin SR (51), terdapat 2 (dua) orang palaku lain yang diamankan anggota Sat Reskrim Polres Blora, karena juga telah melakukan tindak pidana yang sama diwilayah hukum Polres Blora, yaitu BPS alias Pelor (42) warga asal Jalan  A Yani nomor 5, RT 004 RW 001 Kelurahan Karangjati Kecamatan Blora Kabupaten Blora dan TM alias Toblek (34) warga Desa Tutup RT 003 RW 001 Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora.

“Sementara itu, ada satu lagi pelaku yang juga terlibat pencurian tersebut, saat ini masih buron dan masuk daftar pencarian orang (DPO) yaitu AS alias Ledeng (40) warga asal Desa Bulumanis Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati.” ungkap Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, keempat pelaku tersebut, yakni SK alias Lenthung bin SR (51), BPS alias Pelor (42), TM alias Toblek (34) dan AS alias Ledeng (40),  adalah para pelaku yang melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Padangan,  atau yang melakukan pencurian sepeda motor jenis Honda Beat warna Hitam nomor polisi S 5028 AS dan sepeda motor jenis Honda Beat warna Hitam nomor polisi S 6522 BL, milik Amita Fatikhatul binti H Chudori (24) perempuan asal Desa Purworejo RT 012 RW 003 Kecamatan Padangan.

Adapun cara keempat pelaku dalam melakukan aksinya yaitu berangkat dari Kabupaten Blora dengan mengendarai Mobil VIOS nomor polisi B 2360 SH dan yang menyopiri adalah BPS (42) sekaligus untuk mencari sasaran. Setelah mendapatkan sasaran TM, SK dan AS alias turun dari kendaraan menuju ke sasaran dan yang bertugas merusak kunci motor dengan menggunakan kunci "T" adalah AS alias Ledeng.

“Setelah lampu hijau menyala, sepeda motor milik korban dibawa oleh TM alias Toblek yang berboncengan dengan SK alias Lenthung. Sementara itu, untuk sepeda motor milik korban lainnya dibawa oleh AS alias Ledeng menuju ke Kabupaten Pati.” terang Kapolsek.

Setelah sampai di Kabupaten Pati, lalu AS alias Ledeng menghubungi pembeli dan 2 unit sepeda motor tersebut terjual dengan harga Rp. 5.800.000,-. Kemudia, hasil penjualan kedua sepeda motor tersebut dibagi kepada keempat pelaku dengan rincian pembagian SK alias Lenthung sebesar Rp 800 ribu, BPS alias Pelor mendapatkan sebesar Rp 600 ribu, TM alias Toblek sebesar Rp 1,05 juta serta sisanya untuk AS alias Ledeng, yaitu sebesar Rp 3,35 juta.

"Untuk Pelaku TM alias Toblek dan BPS alias Pelor saat ini ditangani oleh Polres Blora beserta Kendaraan VIOS di sita oleh Polres Blora," lanjut Kapolsek.

Saat ini pelaku SK alias Lenthung bin SR (51) beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Padangan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Anggota juga masih terus melakukan pencarian terhadap tersangka AS alias Ledeng dan melakukan pencarian sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam tahun 2016 dengan nomor poliso S 6522 BL, milik korban.

Kepada pelaku, SK alias Lenthung bin SR penyidik akan menjerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.” pungkas Kapolsek. (red/imm)

 

Berita Bojonegoro
Berita Terkait
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro
Berita Bojonegoro

Teras

Ngaji Urip Bareng Kang Yoto

Ngaji Urip Bareng Kang Yoto

Oleh Muhammad Roqib Bojonegoro Apa yang dilakukan oleh Kang Yoto, sapaan Suyoto, mantan Bupati Bojonegoro dua periode yakni 2008-2013 dan ...

Opini

Peran Bidan Dalam Menekan Angka Kematian Ibu

Hari Bidan Nasional 24 Juni

Peran Bidan Dalam Menekan Angka Kematian Ibu

*Oleh dr Achmad Budi Karyono GARDA terdepan yang bertanggung jawab terhadap kesehatan para ibu, khususnya ibu hamil adalah bidan. Hari ...

Quote

Nikmat

Nikmat

Oleh Dr Hj Sri Minarti, M.Pd Nikmat dapat diartikan lezat, senang dan pemberian atau anugerah dari Allah Swt. Bentuk nikmat ...

Sosok

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Eny Kojiro, Perempuan Asal Bojonegoro yang Geluti Seni Menghias Tumpeng

Oleh Muliyanto Bojonegoro - Lobak, Timun, Batang, Sawi, Wortel dan aneka buah serta sayur ternyata tak hanya difungsikan menjadi sayur ...

Eksis

Bertemu J-Rocks Band di Belakang Panggung, MGS SMAN 1 Bojonegoro

Eksklusif

Bertemu J-Rocks Band di Belakang Panggung, MGS SMAN 1 Bojonegoro

Oleh Siti Ainur Rodhiyah Bojonegoro - Terlihat sebuah mobil tiba menuju belakang Gedung Serba Guna Bojonegoro, tempat dilaksanakannya malam pagelaran ...

Religi

Tuntunan Shalat Ied (Fiqih Dua Hari Raya)

Oase Ramadan

Tuntunan Shalat Ied (Fiqih Dua Hari Raya)

*Oleh Drs H Sholikhin Jamik SH MHes LEBARAN hampir tiba. Hari kemenangan, hari iedul fitri. Berikut ini beberapa nukilan yang ...

Berita Foto

Menabrak Formalitas

Menabrak Formalitas

Oleh Imam Nurcahyo Bojonegoro - Tak ingin terlihat monoton dengan pose foto bersama yang begitu begitu saja, sejumlah pejabat yang ...

Feature

"VOC-Games" Media Pembelajaran Matematika Yang Menyenangkan

"VOC-Games" Media Pembelajaran Matematika Yang Menyenangkan

Oleh Imam Nurcahyo Bojonegoro - Berawal dari ketakutan pada matematika dan kerisauan akan budaya yang semakin terkikis, tiga mahasiswa Universitas ...

Resensi

32 Khutbah Jumat Cak Nur

32 Khutbah Jumat Cak Nur

32 Khutbah Jumat Cak Nur Oleh Muhammad Roqib Bagaimana bila khutbah yang dilakukan setiap hari Jumat ditulis dalam sebuah buku?. ...

Statistik

Hari ini

26 kunjungan

54 halaman dibuka

2 pengunjung online

Bulan ini

83.067 kunjungan

141.761 halaman dibuka

Tahun ini

689.336 kunjungan

1.211.773 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 646.363

Indonesia: 12.840

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015