News Ticker
  • Tinggal 2 PPK di Bojonegoro Yang Belum Selesaikan Rekapitulasi Penghitungan Suara
  • Masyarakat Blora Sepakat Damai dan Tetap Bersatu, Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019
  • Wakil Bupati Bojonegoro Hadiri Rakor Optimalisasi Pendapatan Daerah
  • Bisakah Bercerai Tanpa Membawa Akte Nikah?
  • 22 PPK di Bojonegoro Telah Selesaikan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019
  • Seorang Warga Sumberrejo Bojonegoro, Meninggal Dunia Saat Gali Lubang Septic Tank
  • Satria Tubruk Vega di Sugihwaras Bojonegoro, Pengendara Vega Patah Tulang Kaki
  • Jelang Ramadan, Harga Bawang Merah dan Bawang Putih di Pasar Kota Bojonegoro Meroket
  • Peringati Hari Kartini, Organisasi Wanita di Blora Ziarah ke Makam RA Kartini
  • Peringati Hari Kartini, Bupati Blora Pesan Agar Ibu-Ibu Jadi Kartini Matoh
  • 10 PPK di Bojonegoro Telah Selesaikan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019
  • Cara Unik Anggota Pengamanan Pemilu 2019 di Bojonegoro, Atasi Kejenuhan
  • Janazah 2 Remaja Yang Tewas Tertabrak Kereta Api di Bojonegoro, Telah Diambil Keluarganya
  • Urusan Kesehatan Polres Bojonegoro Cek Kesehatan Anggota Pengamanan PPK
  • Identitas 2 Remaja Yang Tewas Tertabrak Kereta Api di Bojonegoro, Belum Diketahui
  • Bupati Buka Festival Kartini 2019 Kabupaten Bojonegoro
  • EMCL Kembangkan Potensi Keramik Desa Balong, Jadi Wisata Edukasi di Kabupaten Blora
  • 2 Orang Remaja Tewas Tertabrak Kereta Api, di Belakang Pos Dishub Jalan A Yani Bojonegoro
  • Hindari Tabrakan, Isuzu Panther Terperosok ke Tebing Jalan di Watu Jago  Bojonegoro
  • Warga Kasiman Meninggal Dunia Saat Mengumpulkan Rongsokan di Ngambon Bojonegoro
  • Kecelakaan Motor di Ngraho Bojonegoro, Seorang Pengendara Luka Berat
  • Tabrak Truk Semen, Pemotor di Margomulyo Bojonegoro Tewas di TKP
  • Polres Bojonegoro Perketat Pengamanan Penghitungan dan Rekapitulasi Suara di Tingkat PPK
  • Mio Tabrak Satria di Baureno Bojonegoro, Kedua Pengendara Luka-Luka
  • Diduga Mengantuk, Motor Tabrak Tiang Telepon di Kalitidu Bojonegoro, 2 Orang  Luka-Luka

PMI Blora Gelar Musyawarah Kerja 2019

Blora- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, pada Rabu (06/02/2019) bertempat di Pendapa rumah dinas Bupati Blora, menggelar Musyawarah Kerja tahun 2019 dan serah terima Bulan Dana PMI tahun 2018.
 
Acara tersebut di buka oleh Sekretaris Daerah Blora, Komang Gede Irawadi SE MSi, mewakili Bupati Djoko Nugroho, dihadiri oleh Komandan Kodim Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi; Perwakilan Polres Blora; Penasehat PMI Blora, Umi Kulsum; Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet; dan diikuti sejumlah perwakilan OPD, pengurus PMI Kecamatan berserta Relawan PMI, di masing-masing kecamatan.  
 
 
 

Ketua Umum Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Kerja PMI Blora, tahun 2019 dan serah terima Bulan Dana PMI tahun 2018. Rabu (06/02/2019)

 
Ketua Umum Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi mengatakan, PMI merupakan suatu himpunan kemanusian dalam kegiatan sosial kemanusian dan kesehatan masyarakat. Namun perlu diketahui bersama bahwa potensi bencana kemanusiaan akan semakin berat, oleh sebab itu perlu adanya kebersamaan dalam menaganinnya.
 
“Dalam hal mengatasinya, perlu gotong royong kita semua, terutama dalam hal penggalangan dana, demi terwujudnya kegiatan kemanusiaan dan kesehatan masyarakat,” tutur Letkol Inf Ali Mahmudi.
 
Menurutnya Bulan Dana PMI sendiri merupakan suatu gerakan yang dilaksanakan oleh PMI, melalui sebuah panitia yang anggotanya terdiri dari berbagai unsur pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat, dengan tugas mengumpulkan sejumlah dana untuk memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas pada suatu periode tertentu.
 
“Penggalangan dana melalui Bulan Dana PMI juga sebagai wujud kontribusi dari masyarakat. Yang nantinya juga di kembalikan lagi untuk kegiatan kemanusiaan,” katanya.
 
Pemanfaatan dana yang terhimpun, lanjut Ali Mahmudi, akan digunakan untuk biaya berbagai program dan kegiatan seperti kesiapsiagaan dan bantuan bencana, bantuan kemanusiaan kepada masyarakat, pelayanan pertolongan pertama, pengembangan pelayanan alat transfusi darah, dan klinik PMI  serta peningkatan pembinaan bagi Palang Merah Remaja.
 
“Ini adalah salah satu bagian besar daripada fungsi bantuan dana yang selama ini kita kumpulkan tentunya, yang terkumpul di tahun 2018 ini langsung kita lakukan untuk kegiatan kemanusiaan,” ujarnya
 
 
 

Ketua PMI Kabupaten Blora, Sutikno Slamet, saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Kerja PMI Blora, tahun 2019 dan serah terima Bulan Dana PMI tahun 2018. Rabu (06/02/2019)

 
Ketua PMI Kabupaten Blora, Sutikno Slamet mengatakan, pada pelaksanaan Bulan Dana PMI tahun ini, pihaknya telah berusaha maksimal dan salah satu yang dioptimalkan yaitu dengan bekerja sama dengan relawan di masing-masing kecamatan.
 
“Dalam mengoptimalkan hal ini, PMI tidak bisa bekerja sendiri dan berjalan secara bersamaan.” tutur Sutikno Slamet.
 
Pihaknya menjelaskan, wabah demam berdarah yang terjadi saat ini membuat PMI Blora merencanakan pengadaan satu unit penyimpanan trombosit, sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa segera mendapatkannya.
 
“Mengingat trombosit itu harus segar, perlu kiranya pengadaan alat tersebut, sehingga membantu masyarakat kita yang membutuhkan” tuturnya mengimbuhkan.
 
Tak hanya itu, rencananya PMI juga akan membantu Dinas Kesehatan Blora dalam upaya pencegahan demam berdarah yang terjadi saat ini, dengan cara membeli alat fogging.
 
“Kita lakukan bersama sama, demi kesehatan masyarakat, jadi dari masyarakat kita kembalikan ke masyarakat lagi,” ujarnya.
 
 
 

Sekda Blora, Komang Gede Irawadi SE MSi, saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Kerja PMI Blora, tahun 2019 dan serah terima Bulan Dana PMI tahun 2018. Rabu (06/02/2019)

 
Sementara itu Sekda Blora, Komang Gede Irawadi SE MSi,  mewakili Bupati Djoko Nugroho yang membuka acara Musyawarah kerja PMI tersebut mengatakan, bahwa dirinya sangat banga bisa berdiri, dikelilingi insan yang memberikan pertolongan secara sukarela.
 
“Sebagai sebuah organisasi sosial kemanusian, keberadaan PMI di Kabupaten Blora telah menjadi bagian penting dari pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam penanggulangan bencana, pelayanan sosial dan kesehatan.” tutur Sekda Komang Gede Irawadi SE MSi.
 
Pihaknya juga mengingatkan, bahwa potensi bencana kemanusian saat ini dan ke depan nanti, akan semakin berat sehingga di perlukan semangat kebersamaan dan kemandirian sekaligus dukungan semua pihak terkait.
 
“Sya harap semua selalu semangat agar terus memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.
 
Usai serah terima bulan dana PMI tahun 2018 tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah anggota. Diharapkan dalam musyawarah tersebut dapat dilakukan evaluasi kinerja tahun lalu, agar di tahun berikutnya dapat merencanakan program-program yang lebih baik. (teg/imm).
Berita Terkait

Videotorial

Kalender Event, Wisata dan Budaya Kabupaten Bojonegoro 2019

Videotorial

Kalender Event, Wisata dan Budaya Kabupaten Bojonegoro 2019

Guna memperkenalkan potensi wisata dan budaya di Kabupaten Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melaunching Kalender Event 2019. Dalam Kalender Event tersebut, ...

Berita Video

Perjuangan Mengawal Logistik Pemilu Menuju TPS Daerah Terpencil di Bojonegoro

Pemilu 2019

Perjuangan Mengawal Logistik Pemilu Menuju TPS Daerah Terpencil di Bojonegoro

Perjuangan untuk distribusi logistik Pemilu 2019 menuju tempat pemungutan suara (TPS) di daerah sangat terpencil juga juga dialami aparat di ...

Teras

Gantung Diri, Tanggung Jawab Siapa?

Gantung Diri, Tanggung Jawab Siapa?

Kejadian bunuh diri atau gantung diri di wilayah Kabupaten Bojonegoro selama tahun 2018, menunjukkan angka yang relatif cukup tinggi. Lantas ...

Opini

Bisakah Bercerai Tanpa Membawa Akte Nikah?

Hukum Perkawinan

Bisakah Bercerai Tanpa Membawa Akte Nikah?

Buku nikah merupakan salah satu syarat utama yang harus dipenuhi pada saat ingin mengajukan cerai ke Pengadilan. Namun demikian terkadang ...

Quote

Keluar

Keluar

Dr Hj Sri Minarti MPd.I Dalam menjalani aktivitas, sering merasakan kejenuhan, kesuntukan, ataupun kemalasan, diharapkan manusia dapat keluar dari semuanya. ...

Sosok

Rudi Karisma, Penerjemah Novel, Peserta Diklat PPSDM Migas Cepu Blora

Rudi Karisma, Penerjemah Novel, Peserta Diklat PPSDM Migas Cepu Blora

Blora Menjadi salah satu peserta pendidikan dan latihan (Diklat) bantuan masyarakat, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi ...

Eksis

Kombat, Komunitas Pecinta Musang Dari Bojonegoro

Kombat, Komunitas Pecinta Musang Dari Bojonegoro

Bojonegoro - Setiap malam minggu, di seputar Taman Rajekwesi yang terletak di Jalan Rajekwesi Bojonegoro, tampak perkumpulan anak-anak millennial, bercengkerama ...

Infotorial

Bahari Lestari, Nelayan Berseri

Bahari Lestari, Nelayan Berseri

Momentum Hari Nelayan Indonesia pada 6 April 2019 mengingatkan kita pada kekayaan laut Indonesia. Negeri bahari ini memiliki potensi sumber ...

Berita Foto

Kebakaran Sepeda Motor di SPBU Padangan Bojonegoro

Berita Foto

Kebakaran Sepeda Motor di SPBU Padangan Bojonegoro

Satu unit sepeda motor yang usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada ...

Feature

Berawal dari Hobi, Bripka Arip Nirwanto Sukses Beternak Burung Lovebird

Berawal dari Hobi, Bripka Arip Nirwanto Sukses Beternak Burung Lovebird

Blora - Pecinta burung memang tidak memandang usia dan kalangan. Peminatnya beragam, mulai dari pelajar, petani, PNS, pedagang, wiraswasta, sampai ...

Religi

Tingkatkan Keimanan Anggota, Polres Bojonegoro Gelar Peringatan Isra Mikraj

Tingkatkan Keimanan Anggota, Polres Bojonegoro Gelar Peringatan Isra Mikraj

Bojonegoro - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro pada Kamis (04/04/2019) siang, menggelar peringatan Isra Mikraj di Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro., ...

Pelesir

Migas Cepu Edupark Resmi Dibuka, Jadi Tempat Wisata Baru di Blora

Migas Cepu Edupark Resmi Dibuka, Jadi Tempat Wisata Baru di Blora

Blora - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), pada Minggu (31/3/2019), meresmikan Migas Cepu Edupark (MC Edupark), objek wisata ...

Hiburan

Marching Band Taruna Satlak Hiu Latsitardanus ke-39, Pukau Warga Kota Bojonegoro

Marching Band Taruna Satlak Hiu Latsitardanus ke-39, Pukau Warga Kota Bojonegoro

Bojonegoro - Marching Band gabungan Taruna Akademi TNI, Akpol dan Praja IPDN, yang tergabung dalam Satlak Hiu Latihan Integrasi Taruna ...

Statistik

Hari ini

173 kunjungan

276 halaman dibuka

16 pengunjung online

Bulan ini

162.215 kunjungan

250.753 halaman dibuka

Tahun ini

726.767 kunjungan

1.164.532 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 686.007

Indonesia: 10.380

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015