News Ticker
  • Pj Bupati Bojonegoro Launching Program ‘Paman Sehati’
  • Pertemuan Rutin PKK, DWP, dan Perwosi se-Bakorwil II Bojonegoro Digelar di Bojonegoro
  • Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
  • Seorang Penambang Pasir Tradisional di Bojonegoro Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tim Satgas Saber Sampah DLH Blora Masifkan Gerakan Bersih Sampah
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Hadiri Halal Bilahal di Korwil Jepon, Bupati Blora Minta Guru Ikut Atasi Anak Tidak Sekolah
  • Pembangunan Jalan Randublatung-Getas, Blora Bakal Dilanjutkan
  • Jalur Randublatung-Getas, Blora Jadi Alternatif Pemudik
  • Sejumlah Tokoh Lintas Agama Ikut Berlebaran di Blora
  • Pertama Kali Digelar, Festival Thekthek di Blora Berlangsung Meriah
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
Pemkab Bojonegoro Gelar Pembinaan Kapasitas Aparatur di Lingkup Kecamatan Bubulan

Pemkab Bojonegoro Gelar Pembinaan Kapasitas Aparatur di Lingkup Kecamatan Bubulan

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, pada Senin (04/11/2019), menggelar Pembinaan Kapasitas Aparatur di Lingkup Kecamatan dan Pemerintahaan Desa se Kecamatan Bubulan.
 
Kegiatan yang digelar di Balai Desa Ngorogunung Kecamatan Bubulan tersebut dihadiri Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah; Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto MPd; Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi;  Kaposek Bubulan, AKP H Nugroho Basuki SH; Batuud Koramil 0813-19 Bubulan, Peltu Sugito; Pj Camat Bubulan, Agus Saiful Aris SIP MM; Pj Kades Ngorogunung, Zainul Maarif SIP, serta dihadiri sekitar 120 undangan yang terdiri dari Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama, se Kecamatan Bubulan.
 
 
 

Pejabat (Pj) Camat Bubulan, Agus Saiful Aris SIP, saat beri sambutan dalam acara Pembinaan Kapasitas Aparatur di Lingkup Kecamatan dan Pemerintahaan Desa se Kecamatan Bubulan. Senin (04/11/2019)

 
Pejabat (Pj) Camat Bubulan, Agus Saiful Aris SIP, mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan jajaran Forpimda Bojonegoro yang telah hadir dalam kegiatan Pembinaan Kapasitas Aparatur  di Lingkup Kecamatan dan Pemerintahaan  Desa se-Kecamatan Bubulan tersebut.
 
Menurut Camat Bubulan, bahwa kegiatan tersebut adalah untuk mensinergikan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dengan Aparatur Desa.
 
"Peningkatan kapasitas bagi Pemerintahan Desa sangat penting, sehingga pelayanan lebih maksimal, mengingat mereka yang berhadapan langsung dan melayani masyarakat." tutur Pj Camat Bubulan, Agus Saiful Aris SIP.
 
 
Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Muawanah dalam sambutanya mengatakan bahwa pembinaan tata kelola pemerintah desa perlu adanya integritas dan bimbingan teknis sistem keuangan desa (seskudes), karena menurut Bupati, saat ini Bojonegoro mempunyai ADD yang besar, yang digunakan untuk menyesejahterakan masyarakat yang tertinggal di wilayah Bojonegoro."
 
"Di tahun 2019 ini, Pemkab Bojonegoro sudah memiliki hardware dan software untuk pelayanan masyarakat, contoh pelayanan KTP, santunan duka dan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT daerah." kata Bupati.
 
 
 

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, saat beri sambutan dalam acara Pembinaan Kapasitas Aparatur di Lingkup Kecamatan dan Pemerintahaan Desa se Kecamatan Bubulan. Senin (04/11/2019)

 
Pada kesempatan yang sama, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, dalam sambutanya menyinggung tentang keberadaan Bojonegoro Kampung Pesilat. menurut Kapolres, sebentar lagi akan ada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak,  untuk itu, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat di Bojonegoro untuk bersama-sama menjalin hubungan, guna menciptakan Bojonegoro yang aman dan selalu kondusif.
 
"Mari kita bersama-sama menjalin hubungan antar tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh antar perguruan untuk bekerjasama menciptakan Bojonegoro yang aman dan selalu kondusif di wilayah masing-masing," kata Kapores.
 
 
Masih menurut Kapolres, bahwa tahap-tahap penyusunan anggaran dana desa antara lain, tahap perencanaan, anggaran, pelaksanaan dan penata usahaan agar disiapkan dimasing-masing desa.
 
"Strategis pengamanan Pilkades di masing-masing desa agar dikordinasikan dengan babinsa, bhabinkamtipmas, limas dan tokoh masyarakat, untuk mewujudkan situasi yang aman dan lancar tidak ada permasalahan antar calon." kata Kapolres.
 
 
 

Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto MPd, saat beri sambutan dalam acara Pembinaan Kapasitas Aparatur di Lingkup Kecamatan dan Pemerintahaan Desa se Kecamatan Bubulan. Senin (04/11/2019)

 
Sementara itu Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto MPd, dalam sambutanya mengatakan bahwa pembangunan dimulai dari hidup guyup rukun, antara masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.
 
"Harus rukun dulu untuk menciptakan pembangunan desa, di mana kita tinggal. Pembangunan bisa di kordinasikan dengan perangkat desa yaitu kepala desa dan perangkatnya dan kecamatan. Harus disampaikan secara transparan agar tidak menimbulkan masalah tentang pengunaan dana desa." kata Wakil Bupati.
 
 
Sambutan selanjutnya dari Dandim 0813 Bojonegoro, yang diwakili Batuud 0813 -19, Bubulan, Pelda Sugito. Pada kesempatan tersebut, Pelda Sugita menyampaikan bahwa kelanjutan pembinaan limas 5 kecamatan, terpusat di Kecamatan Bubulan, dengan pemberian materi tentang wawasan kebangsaan (wasbang)
 
"Setiap warga negara wajib memiliki wawasan kebangsaan agar bisa mengutamakan persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia dari ancaman dalam sendiri yaitu radikalisme dan bahaya laten." kata Pelda Sugito. (dan/imm)
 
Iklan Sesarengan mBangun Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1713928423.2851 at start, 1713928423.4984 at end, 0.21327495574951 sec elapsed