News Ticker
  • Inilah Prosedur Pengajuan Beasiswa Pendidikan Tinggi Satu Desa Dua Sarjana Pemkab Bojonegoro
  • Inilah Prosedur Pengajuan Beasiswa Prestasi Pendidikan Tinggi Scientis Pemkab Bojonegoro
  • Pemkab Bojonegoro Alokasikan Anggaran Rp 24,2 Miliar untuk Program Beasiswa Sarjana
  • Update Corona Bojonegoro 27 Mei: ODP 30, PDP 8 Meninggal 8, Positif 50 Sembuh 2 Meninggal 8
  • Pemkab Blora Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi PeduliLindungi
  • Update Corona Blora 27 Mei: OTG 193, ODP 33, PDP 9 Meninggal 7, Positif 24 Sembuh 2 Meninggal 3
  • Polres Bojonegoro Distribusikan Beras Bantuan Mabes Polri pada Masyarakat Terdampak Covid-19
  • Hasil Rapid Test 2 Pasar Swalayan di Kota Bojonegoro, Semuanya Non Reaktif
  • Seorang Petani Warga Gondang Bojonegoro, Meninggal Dunia Disambar Petir di Sawah
  • Hari ini, Seorang PDP Corona Asal Bojonegoro Kota Meninggal Dunia
  • Hasil Rapid Test 2 Pasar Swalayan dan Pabrik Rokok di Bojonegoro, Semuanya Non Reaktif
  • Karyawan 2 Pasar Swalayan di Bojonegoro Kota dan Pabrik Rokok di Padangan, Dirapid Test
  • Update Corona Bojonegoro 26 Mei: ODP 29, PDP 7 Meninggal 9, Positif 49 Sembuh 2 Meninggal 7
  • 24 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Blora, 15 Kasus dari Klaster Temboro
  • Update Corona Blora 26 Mei: OTG 189, ODP 29, PDP 9, Positif 24, Sembuh 2, Meninggal 3
  • Kasus Positif Covid-19 di Blora Tambah 3 Orang Jadi 24, Sembuh 2, Meninggal 3
  • Seorang Warga Bubulan Bojonegoro Ditemukan Meninggal Dunia Saat Cari Rumput di Hutan
  • Update Corona Bojonegoro 25 Mei: ODP 28, PDP 7 Meninggal 8, Positif 49 Sembuh 2 Meninggal 7
  • Tambah Lagi 6 Orang, Positif Corona di Bojonegoro Jadi 49, Dirawat 40, Sembuh 2, Meninggal 7
  • Update Corona Blora 25 Mei: OTG 192, ODP 32, PDP 10, Positif 21 Meninggal 3, Sembuh 2
  • Update Corona Bojonegoro 24 Mei: ODP 31, PDP 5 Meninggal 8, Positif 43 Sembuh 2 Meninggal 7
  • Tambah Lagi 1 Orang, Positif Corona di Bojonegoro Jadi 43, Dirawat 34, Sembuh 2, Meninggal 7
  • Update Corona Blora 24 Mei: OTG 192, ODP 37, PDP 13, Positif 21 Meninggal 3, Sembuh 2
  • Video Prosesi Pemakaman Positif Covid-19 Warga Kelurahan Ledok Wetan Bojonegoro Kota
  • Video Prosesi Pemakaman PDP Corona Asal Kelurahan Sumbang Bojonegoro Kota

Virus Corona

IDI Cabang Bojonegoro Berbagi Masker dan Hand Sanitizer pada Pedagang Pasar Kota

Bojonegoro - Sejumlah dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bojonegoro yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (16/05/2020) pagi, laksanakan pembagian masker dan hand sanitizer kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro.
Sebanyak 400 masker dan 200 botol hand sanitizer dibagikan kepada para pedagang dan pembeli di pasar tradisional tersebut.
 
#adsense
 
Sebelumnya IDI Cabang Bojonegoro juga telah membagikan sebanyak 400 paket sembako, kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.
  
Ketua IDI Cabang Bojonegoro, dr Askan Sp OG (K) MMkes, kepada awak media ini menjelaskan bahwa selain pembaian masker dan hand sanitizer, kegiatan tersebut juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya para pedagang dan pembeli di Pasar Kota Bojonegoro untuk lebih aware terhadap Covid-19, di antaranya dengan rajin cuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer, jaga jarak, dan pakai masker.
 
"Iya betul tadi pagi kami bersama teman-teman membagikan masker dan hand sanitizer di Pasar Kota Bojonegoro. Sedangkan paket sembakonya sudah sebagian kita bagikan, mulai hari Kamis kemarin." kata dr Askan.
 
 

Anggota IDI Cabang Bojonegoro saat distribusikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

 
Dokter Askan menambahkan bahwa untuk paket sembako dengan sasaran warga masyarakat kurang mampu yang tersebar di seluruh Kabupaten Bojonegor, berdasarkan data dari anggota yang ada di kecamatan.
 
"Jadi anggota kami dari yang jauh-jauh sana mengajukan nama orang-orang yang laik mendapatkan bantuan sembako, berupa beras, minyak, gula, mie, dan kecap. Total sebanyak 400 paket sembako yang telah kami bagikan," kata dr Askan.
 
Sementara untuk masker dan hand sanitizer yang dibagikan kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Kota Bojonegoro, ada sejumlah 400 masker dan 200 botol hand sanitizer.
 
Dokter Askan menjelaskan dalam pembagian masker tersebut, pihaknya mengutamakan yang tidak atau belum memakai masker, karena sebagian besar sudah memakai masker. Tetapi para pedagnag tersebut masih banyak yang meminta masker untuk ganti, sehingga tetap diberikan.
 
"Maskernya lebih banyak, kalau hand sanitizer-nya terbatas, tempat semprotannya sudah kita sisir untuk beli dapatnya terbatas." kata dr Askan.
 
 

Anggota IDI Cabang Bojonegoro saat laksanakan pembagian masker dan hand sanitizer kepada pedagang dan pembeli di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro. Sabtu (16/05/2020)

 
Dokter Askan mengungkapkan bahwa dari pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya masih menjumpai para pedagang yang sudah memakai masker, tetapi tidak dipergunakan sebagaimana mestinya.
 
"Tidak dipasang seperti seharusnya, tidak ditutupkan, itu mungkin yang perlu pengawalan dan pengawasan serta pendidikan, terutama yang pedagang. Kalau pembeli atau pengunjung kan berganti ganti. Tapi kalau pedagangnya harus memakai," kata dr Askan.
 
Pihaknya berharap bahwa untuk selanjutnya harus ada pengawasan dan pengawalan oleh petugas, yang secara berkala mengingatkan para pedagang agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas.
 
"Tadi itu sudah kami lakukan edukasi satu persatu, cuma untuk selanjutnya harus dikawal lagi oleh petugas. Bisa mengunakan pengeras suara, soalnya kalau sudah ada petugas itu akan berbeda.
 
Pihaknyya juga berharap agar ada petugas yang sebentar saja setiap hari datang untuk mengingatkan para pedang tersebut. "Karena kalau sekali diingatkan, dua kali diingatkan, yang ketiga kali, kalau diingatkan lagi, pasti dia malu juga. Kalau diingatkan terus-menerus dan berkali-kali kan ya sungkan juga." kata dr Askan.
 
 
#adsense
 
 
Untuk diketahui Pasar Kota Bojonegoro merupakan salah satu klaster yang rentan menjadi tempat penyebaran Covid-19, di mana setelah dilakukan rapid test terhadap 269 pedangan pasar tersebut pada Kamis (07/05/2020) lalu, terdapat 86 pedagang yang hasilnya reaktif, dengan rincian 75 warga Kabupaten Bojonegoro dan 11 lainnya warga Kabupaten Tuban.
 
Selanjutnya dari 75 orang warga Kabupaten Bojonegoro yang hasil rapid testnya reaktif tersebut, setelah dilakukan pemeriksaan swab test, 7 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).
 
 
#adsense
 
 
Sementara, update terbaru perkembangan pemantauan persebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro, hingga Jumat (15/05/2020), untuk status orang dalam risiko (ODR) sebanyak 39.645 orang dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 366 orang. Untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 32 orang.
 
Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) secara kumulatif tersisa 11 orang, dengan keterangan PDP yang masih dalam pengawasan sebanyak 7 orang dan yang telah meninggal dunia menjadi 4 orang.
 
Sedangkan warga Bojonegoro yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 27 orang, dengan keterangan 22 orang dalam perawatan dan 5 orang telah meninggal dunia. (red/imm)
 
Berita Terkait

Videotorial

InsertLive Covid Campaign: Kampanye Lawan Corona

#MediaLawanCovid19

InsertLive Covid Campaign: Kampanye Lawan Corona

#MediaLawanCovid19 kembali meluncurkan konten edukasi bersama, salah satunya melalui video, pada Minggu (29/03/2020) . Kampanye besar kedua ini dilakukan untuk ...

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Covid-19 Warga Kelurahan Ledok Wetan Bojonegoro Kota

Virus Corona

Video Prosesi Pemakaman Positif Covid-19 Warga Kelurahan Ledok Wetan Bojonegoro Kota

Bojonegoro - Seorang warga Bojonegoro Kota yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19, pada Sabtu (23/05/2020), meninggal dunia saat dalam perawatan di ...

Teras

Mempertanyakan Keseriusan Manajemen Persibo Bojonegoro #2

Mempertanyakan Keseriusan Manajemen Persibo Bojonegoro #2

DALAM tulisan sebelumnya, untuk kembali membangun Persibo, menurut penulis paling tidak ada tiga hal utama yaitu, pertama aspek legalitas, kedua ...

Opini

Peran Media dalam Mempengaruhi Massa di Tengah Pandemi Covid-19

Opini

Peran Media dalam Mempengaruhi Massa di Tengah Pandemi Covid-19

Di tahun 2020 ini, dunia menghadapi hal sulit yang mungkin jarang sekali dihadapi umat manusia, yaitu pandemi virus Corona atau ...

Quote

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

Quote Islami

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

KONDISI mewabahnya virus Corona (Covid-19) dalam bulan Ramadan ini tidak mengalami penurunan, bahkan semakin meningkat, maka untuk mencegah bahkan memutus ...

Sosok

Mahasiswa Bojonegoro Ini Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Tak Mampu

Mahasiswa Bojonegoro Ini Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Tak Mampu

Bojonegoro - Salah seorang mahasiswa penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), turut bergerak menggalang dana bantuan bagi masyarakat Bojonegoro ...

Eksis

Perajin Batik Tulis Blora Gigih Bertahan di Tengah Pandemi Virus Corona

Perajin Batik Tulis Blora Gigih Bertahan di Tengah Pandemi Virus Corona

Blora - Sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menangah (UMKM) di Kabupaten Blora nampaknya ikut terdampak dampak pandemi virus Corona (Covid-19). ...

Infotorial

Program Pengembangan Masyarakat ExxonMobil Cepu Limited: Merajut Asa, Mendobrak Batas

Program Pengembangan Masyarakat ExxonMobil Cepu Limited: Merajut Asa, Mendobrak Batas

HARI Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei merupakan momentum bersejarah yang berhasil meletakkan fondasi bagi kemajuan pendidikan bangsa. Salah ...

Berita Foto

Jenazah ODP Asal Surabaya Dimakamkan di Kanor Bojonegoro dengan Protokol Covid-19

Virus Corona

Jenazah ODP Asal Surabaya Dimakamkan di Kanor Bojonegoro dengan Protokol Covid-19

Bojonegoro - Jenazah warga Kota Surabaya yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19), yang meninggal di Rumah Sakit ...

Feature

Tradisi Nyadran di Desa Napis Tambakrejo Bojonegoro, Kearifan Lokal yang Masih Dilestarikan

Tradisi Nyadran di Desa Napis Tambakrejo Bojonegoro, Kearifan Lokal yang Masih Dilestarikan

Bojonegoro - Sebagian masyarakat Desa Napis Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro pada Jumat (07/02/2020) pagi, menggelar tradisi Nyadran atau Manganan, dengan ...

Religi

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

Oase Ramadan

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

KARENA pelaksanaan salat idulfitri berjamaah di tanah lapang atau di masjid rentan mengorbankan kepentingan yang lebih utama, yaitu memutus rantai ...

Pelesir

Wakil Bupati Resmikan Wisata Edukasi Kebun Anggur Blora

Wakil Bupati Resmikan Wisata Edukasi Kebun Anggur Blora

Blora - Kabupaten Blora kini punya Wisata Edukasi Kebun Anggur, yang berloksi di Kelurahan Kunden Kecamatan Blora Kota. Kebun anggur ...

Hiburan

Cak Nun bersama Kyai Kanjeng Meriahkan Full Moon Festival di Negeri Atas Angin Bojonegoro

Full Moon Festival #2

Cak Nun bersama Kyai Kanjeng Meriahkan Full Moon Festival di Negeri Atas Angin Bojonegoro

Bojonegoro - Full Moon Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya, Selasa (10/03/2020) malam, di puncak di Negeri Atas Angin ...

Statistik

Hari ini

4.569 kunjungan

6.318 halaman dibuka

210 pengunjung online

Bulan ini

388.955 kunjungan

561.079 halaman dibuka

Tahun ini

2.003.612 kunjungan

2.888.961 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 420.494

Indonesia: 7.349

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015

1590652458.4982 at start, 1590652458.8028 at end, 0.30459880828857 sec elapsed