News Ticker
  • Menteri Desa PDTT Hadiri Launching Wisata Edukasi Pejambon, Bojonegoro
  • Bawaslu Blora Tertibkan APK Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, dalam Pilkada 2020
  • Polres Bojonegoro Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Anggota Saka Bhayangkara
  • Pemkab Bojonegoro Kembali Gelar Pembinaan Peningkatan Kompetensi Majelis Taklim Putri
  • 118 Orang Pelanggar Protokol Covid-19, Jalani Sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Bojonegoro
  • KPU Blora Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati dalam Pilkada 2020
  • Warga Binaan Lapas Bojonegoro Ikuti Pelatihan Budidaya Tanaman dengan Teknologi Hidroponik
  • Lagi, Seorang Tenaga Kesehatan di Blora Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid-19
  • Anggota Polres Bojonegoro Mendadak Diminta Untuk Tes Urine
  • Pemkab Bojonegoro Segera Beri Hibah Bangunan Gedung Kantor Untuk BPN
  • BPN Bojonegoro Secara Simbolis Serahkan 3.313 Sertifikat Hak Atas Tanah
  • Bojonegoro Jadi Kabupaten Pertama di Jawa Timur yang Terima Penghargaan UHC
  • Kabupaten Bojonegoro Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan
  • Krisis Air Bersih, Warga Desa Bakulan Temayang Bojonegoro Harap ada Pipanisasi Air Minum
  • Hasil Panen Lebih Menjanjikan, Petani di Bubulan Bojonegoro Pilih Tanam Bawang Merah
  • Pemkab Bojonegoro Gelar Pembinaan Peningkatan Kompetensi Majelis Taklim Putri di Temayang
  • Pamitan, Wakil Bupati Blora Berpesan ASN Bisa Menjaga Netralitasnya dalam Pilkada 2020
  • Bupati Blora Djoko Nugroho, Launching Aplikasi QRIS
  • Aparat di Bojonegoro Gelar Razia Protokol Kesehatan Covid-19 Hingga ke Pelosok Desa
  • 16 Orang yang Terjaring Operasi Yustisi di Bojonegoro, Jalani Sidang di Tempat
  • Aparat di Bojonegoro Gelar Sidang di Tempat, bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19
  • Gudang Pengeringan Tembakau di Bubulan Bojonegoro Terbakar, Kerugian Capai Rp 17 Juta
  • Berkunjung ke Bojonegoro, Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan dari Pemprov Jatim
  • Kunjungan di Bojonegoro, Gubernur Jatim Harap Koperasi Mampu Ambil Peluang di Tengah Pandemi
  • Sudetan Kali Gandong Diharapkan Mampu Kurangi Dampak Banjir Bandang di Temayang Bojonegoro

Virus Corona

IDI Cabang Bojonegoro Berbagi Masker dan Hand Sanitizer pada Pedagang Pasar Kota

Bojonegoro - Sejumlah dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bojonegoro yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (16/05/2020) pagi, laksanakan pembagian masker dan hand sanitizer kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro.
Sebanyak 400 masker dan 200 botol hand sanitizer dibagikan kepada para pedagang dan pembeli di pasar tradisional tersebut.
 
#adsense
 
Sebelumnya IDI Cabang Bojonegoro juga telah membagikan sebanyak 400 paket sembako, kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.
  
Ketua IDI Cabang Bojonegoro, dr Askan Sp OG (K) MMkes, kepada awak media ini menjelaskan bahwa selain pembaian masker dan hand sanitizer, kegiatan tersebut juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya para pedagang dan pembeli di Pasar Kota Bojonegoro untuk lebih aware terhadap Covid-19, di antaranya dengan rajin cuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer, jaga jarak, dan pakai masker.
 
"Iya betul tadi pagi kami bersama teman-teman membagikan masker dan hand sanitizer di Pasar Kota Bojonegoro. Sedangkan paket sembakonya sudah sebagian kita bagikan, mulai hari Kamis kemarin." kata dr Askan.
 
 

Anggota IDI Cabang Bojonegoro saat distribusikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

 
Dokter Askan menambahkan bahwa untuk paket sembako dengan sasaran warga masyarakat kurang mampu yang tersebar di seluruh Kabupaten Bojonegor, berdasarkan data dari anggota yang ada di kecamatan.
 
"Jadi anggota kami dari yang jauh-jauh sana mengajukan nama orang-orang yang laik mendapatkan bantuan sembako, berupa beras, minyak, gula, mie, dan kecap. Total sebanyak 400 paket sembako yang telah kami bagikan," kata dr Askan.
 
Sementara untuk masker dan hand sanitizer yang dibagikan kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Kota Bojonegoro, ada sejumlah 400 masker dan 200 botol hand sanitizer.
 
Dokter Askan menjelaskan dalam pembagian masker tersebut, pihaknya mengutamakan yang tidak atau belum memakai masker, karena sebagian besar sudah memakai masker. Tetapi para pedagnag tersebut masih banyak yang meminta masker untuk ganti, sehingga tetap diberikan.
 
"Maskernya lebih banyak, kalau hand sanitizer-nya terbatas, tempat semprotannya sudah kita sisir untuk beli dapatnya terbatas." kata dr Askan.
 
 

Anggota IDI Cabang Bojonegoro saat laksanakan pembagian masker dan hand sanitizer kepada pedagang dan pembeli di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro. Sabtu (16/05/2020)

 
Dokter Askan mengungkapkan bahwa dari pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya masih menjumpai para pedagang yang sudah memakai masker, tetapi tidak dipergunakan sebagaimana mestinya.
 
"Tidak dipasang seperti seharusnya, tidak ditutupkan, itu mungkin yang perlu pengawalan dan pengawasan serta pendidikan, terutama yang pedagang. Kalau pembeli atau pengunjung kan berganti ganti. Tapi kalau pedagangnya harus memakai," kata dr Askan.
 
Pihaknya berharap bahwa untuk selanjutnya harus ada pengawasan dan pengawalan oleh petugas, yang secara berkala mengingatkan para pedagang agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas.
 
"Tadi itu sudah kami lakukan edukasi satu persatu, cuma untuk selanjutnya harus dikawal lagi oleh petugas. Bisa mengunakan pengeras suara, soalnya kalau sudah ada petugas itu akan berbeda.
 
Pihaknyya juga berharap agar ada petugas yang sebentar saja setiap hari datang untuk mengingatkan para pedang tersebut. "Karena kalau sekali diingatkan, dua kali diingatkan, yang ketiga kali, kalau diingatkan lagi, pasti dia malu juga. Kalau diingatkan terus-menerus dan berkali-kali kan ya sungkan juga." kata dr Askan.
 
 
#adsense
 
 
Untuk diketahui Pasar Kota Bojonegoro merupakan salah satu klaster yang rentan menjadi tempat penyebaran Covid-19, di mana setelah dilakukan rapid test terhadap 269 pedangan pasar tersebut pada Kamis (07/05/2020) lalu, terdapat 86 pedagang yang hasilnya reaktif, dengan rincian 75 warga Kabupaten Bojonegoro dan 11 lainnya warga Kabupaten Tuban.
 
Selanjutnya dari 75 orang warga Kabupaten Bojonegoro yang hasil rapid testnya reaktif tersebut, setelah dilakukan pemeriksaan swab test, 7 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).
 
 
#adsense
 
 
Sementara, update terbaru perkembangan pemantauan persebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro, hingga Jumat (15/05/2020), untuk status orang dalam risiko (ODR) sebanyak 39.645 orang dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 366 orang. Untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 32 orang.
 
Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) secara kumulatif tersisa 11 orang, dengan keterangan PDP yang masih dalam pengawasan sebanyak 7 orang dan yang telah meninggal dunia menjadi 4 orang.
 
Sedangkan warga Bojonegoro yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 27 orang, dengan keterangan 22 orang dalam perawatan dan 5 orang telah meninggal dunia. (red/imm)
 
Berita Terkait

Videotorial

InsertLive Covid Campaign: Kampanye Lawan Corona

#MediaLawanCovid19

InsertLive Covid Campaign: Kampanye Lawan Corona

#MediaLawanCovid19 kembali meluncurkan konten edukasi bersama, salah satunya melalui video, pada Minggu (29/03/2020) . Kampanye besar kedua ini dilakukan untuk ...

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Corona Asal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Berita Video

Video Prosesi Pemakaman Positif Corona Asal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro

Bojonegoro - Seorang warga Kabupaten Bojonegoro, yang berstatus positif terkonfirmasi virus Corona (Covid-19), pada Sabtu (11/07/2020), sekitar pukul 01.30 WIB ...

Teras

Mempertanyakan Keseriusan Manajemen Persibo Bojonegoro #2

Mempertanyakan Keseriusan Manajemen Persibo Bojonegoro #2

DALAM tulisan sebelumnya, untuk kembali membangun Persibo, menurut penulis paling tidak ada tiga hal utama yaitu, pertama aspek legalitas, kedua ...

Opini

Penggunaan Teknologi untuk Mengurangi Angka Kecelakaan

Penggunaan Teknologi untuk Mengurangi Angka Kecelakaan

Pada beberapa tahun terakhir, angka kecelakaan lalu lintas semakin meningkat. Hal tersebut dipengaruhi beberapa faktor salah satunya kecepatan kendaraan yang ...

Quote

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

Quote Islami

Tuntunan Ibadah Salat Tarawih di Rumah Saja, saat Pandemi Covid-19

KONDISI mewabahnya virus Corona (Covid-19) dalam bulan Ramadan ini tidak mengalami penurunan, bahkan semakin meningkat, maka untuk mencegah bahkan memutus ...

Sosok

Petani di Ngasem Bojonegoro ini Mencoba Peruntungan Dengan Menanam Buncis

Petani di Ngasem Bojonegoro ini Mencoba Peruntungan Dengan Menanam Buncis

Bojonegoro - Berawal dari niat untuk memaksimalkan hasil dari sawah yang dimilikinya, Charis Manan (39) petani asal Dusun Gempol Garut ...

Eksis

Toko Purnomo Bojonegoro, Eksis di Tengah Pandemi dengan Lanyanan Pembelian Secara Online

Toko Purnomo Bojonegoro, Eksis di Tengah Pandemi dengan Lanyanan Pembelian Secara Online

Bojonegoro - Sejak merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19), yang disusul dengan kebijakan pemerintah agar masyarakat melakukan kegiatan di rumah dengan ...

Infotorial

Persembahan Kita Untuk Negeri

Persembahan Kita Untuk Negeri

BeritaBojonegoro.com - Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan para mitra Blok Cepu, ...

Berita Foto

Foto Proses Evakuasi Korban Tertimbun Longsoran Galian Sumur di Sumberrejo Bojonegoro

Berita Foto

Foto Proses Evakuasi Korban Tertimbun Longsoran Galian Sumur di Sumberrejo Bojonegoro

Bojonegoro - Diberitakan sebelumnya, Tim SAR Gabungan Kabupaten Bojonegoro, masih terus berupaya melakukan evakuasi terhadap korban Saki (48) warga Dusun ...

Feature

Menilik Lokasi Pengambilan Bahan Baku Pembuatan Gerabah di Desa Rendeng Malo, Bojonegoro

Menilik Lokasi Pengambilan Bahan Baku Pembuatan Gerabah di Desa Rendeng Malo, Bojonegoro

Bojonegoro - Keberadaan Kerajinan Gerabah di Desa Rendeng Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro yang masih tetap eksis hingga kini tak luput ...

Religi

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

Oase Ramadan

Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah saat Pandemi Virus Corona

KARENA pelaksanaan salat idulfitri berjamaah di tanah lapang atau di masjid rentan mengorbankan kepentingan yang lebih utama, yaitu memutus rantai ...

Pelesir

Bupati Blora Resmikan Pengembangan Migas Cepu Edupark

Bupati Blora Resmikan Pengembangan Migas Cepu Edupark

Blora - Bupati Blora, Djoko Nugroho, bersama Kepala adan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian ESDM, ...

Hiburan

Pemkab Bojonegoro Gelar Pembinaan Peningkatan Kompetensi Majelis Taklim Putri di Temayang

Pemkab Bojonegoro Gelar Pembinaan Peningkatan Kompetensi Majelis Taklim Putri di Temayang

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkab Bojonegoro, pada Selasa (22/09/2020), menggelar silaturahmi dan ...

Statistik

Hari ini

4.854 kunjungan

6.280 halaman dibuka

182 pengunjung online

Bulan ini

162.655 kunjungan

223.526 halaman dibuka

Tahun ini

2.876.865 kunjungan

4.110.660 halaman dibuka

Ranking Alexa 

Global: 768.866

Indonesia: 13.171

Ranking SimilarWeb 

Site Overview

Traffic Overview

Online sejak 1 Agustus 2015

1601041847.8126 at start, 1601041848.1547 at end, 0.34209394454956 sec elapsed