News Ticker
  • Warga Kalitidu, Bojonegoro Dilaporkan Hilang, Diduga Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Kecelakaan Beruntun di Padangan, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Genap Berusia 74 Tahun, RSUD dr Soetijono Blora Kini Miliki 6 Inovasi Layanan Kesehatan 
  • Tinggal Sebatang Kara, Seorang Nenek di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Rumahnya
  • Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Meninggal
  • Pj Bupati Bojonegoro Launching Program ‘Paman Sehati’
  • Pertemuan Rutin PKK, DWP, dan Perwosi se-Bakorwil II Bojonegoro Digelar di Bojonegoro
  • Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
  • Seorang Penambang Pasir Tradisional di Bojonegoro Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Tabrakan Motor dengan Truk Boks di Baureno, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal Dunia
  • Tim Satgas Saber Sampah DLH Blora Masifkan Gerakan Bersih Sampah
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Hadiri Halal Bilahal di Korwil Jepon, Bupati Blora Minta Guru Ikut Atasi Anak Tidak Sekolah
  • Pembangunan Jalan Randublatung-Getas, Blora Bakal Dilanjutkan
  • Jalur Randublatung-Getas, Blora Jadi Alternatif Pemudik
  • Sejumlah Tokoh Lintas Agama Ikut Berlebaran di Blora
  • Pertama Kali Digelar, Festival Thekthek di Blora Berlangsung Meriah
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
Kapolda Jatim, Kunjungi Kampung Tangguh Semeru di Desa Campurejo Bojonegoro Kota

Virus Corona

Kapolda Jatim, Kunjungi Kampung Tangguh Semeru di Desa Campurejo Bojonegoro Kota

Bojonegoro - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr Muhammad Fadil Imran didampingi pejabat utama Polda Jatim pada Senin (01/06/2020), lakukan kunjungan di Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro Kota Kabupaten Bojonegoro.
 
 
Kedatangan Kapolda Jawa Timur di Balai Desa Campurejo tersebut disambut oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan SIK MH; Bupati Bojonegoro, DR Hj Anna Muawanah; dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, jajaran Forpimda Bojonegoro dan Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bojonegoro, serta Kades Campurejo Edi Sampurno.
 
Setibanya di Balai Desa Campurejo, Kapolda Jatim selanjutnya melakukan cuci tangan, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan thermo gun dan masuk kedalam box disinfektan, yang diikuti oleh para pejabat utama Polda Jatim.
 
Selanjutnya Kepala Desa Campurejo melakukan paparan kesiapan Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Desa Campurejo.
 
Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Campurejo menjelaskan terkait penanganan warga yang terdampak Covid-19 dan edukasi kepada warga agar mematuhi prosedur kesehatan Covid-19, dengan menjelaskan tahapan-tahapan mulai dari pendataan, tracking, penanganan warga yang terjangkit virus Corona (Covid-19), ruang isolasi atau shelter,  hingga persediaan lumbung pangan dan prosesi pemakaman korban Covid-19.
 
Kapolda juga berkesampatan melakukan video conference dengan salah satu pasien positif Covid-19 asal Desa Campurejo yang sudah dinyatakan sembuh.
 
 

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr Muhammad Fadil Imran, saat melakukan video conference dengan salah satu pasien positif Covid-19 asal Desa Campurejo yang sudah dinyatakan sembuh.

 
Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan SIK MH, dalam paparannya menyampaikan bahwa setelah ada perintah maklumat dari Kapolri, Polres Bojonegoro bersama Forkompimda langsung membentuk Tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Tingkat Desa dan melaksanakan protokoler kesehatan baik di tempat perkantoran, peribadatan, dan pasar-pasar swalayan dengan menerapkan jaga jarak, pemakaian masker, cuci tangan, dan membubarkan kerumunan serta memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19 terhadap anggota dan juga kepada masyarakat.
 
"Kita juga memberikan asupan gizi kepada anggota serta mengadakan rapid tes kepada anggota yang dibantu oleh Ibu Bupati Bojonegoro, serta ikut mengumpulkan sebagian gaji anggota untuk menyumbangkan sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19." kata AKBP M Budi Hendrawan.
 
 
 
Kapolres menjelaskan bahwa Polres Bojonegoro bersama Forkompimda juga telah mengadakan kegiatan rapid test masal di Pasar Kota Bojonegoro dan sejumlah pasar tradisional yang ada di kecamatan sehingga sempat menjadi viral sebagai salah satu kegiatan rapid test untuk pencegah pendemi Covid-19, dengan jumlah peserta sebanyak 4.706 orang atau pedagang, dalam kurun waktu satu bulan yaitu di bulan Mei 2020.
 
"Adapun perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro yang bisa kami laporkan saat ini adalah ODR sebanyak 42.286, OTG 361, ODP 245, PDP 22 dan positif 56 orang," kata Kapolres.
 
Kapolres juga menyampaikan bahwa saat ini Polres Bojonegoro telah membentuk Kampung Tangguh Semeru (KTS)  dengan dua kriteria yaitu KTS Zona Hijau (Green) yang berada di Desa Plesungan Kecamatan Kapas dan KTS Zona Merah (Red), yang ada di Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro Kota.
 
"Kampung tangguh semeru ini nantinya akan terus kita jalankan di semua desa, selain pencegahan terhadap wabah Covid-19 juga untuk membantu masyarakat dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing." kata AKBP M Budi Hendrawan.
 
Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampikan bahwa semenjak adanya pandemi Covid-19, Polres Bojonegoro telah mengembangakan Aplikasi Bojonegoro Sehat (BOSE) dan Pemkab Bojonegoro juga mengembangkan Aplikasi Bantuan Sosial (SIBANSOS).
 
 
 
Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro, dalam membangun sinergitas untuk menciptakan situasi yang kondusif serta lebih baik.
 
"Saya melihat Forkompimda Bojonegoro ini guyup dan Inshaa Allah akan ringan dalam bekerja dan kompak dalam penanganan Covid-19. Mari kita tinggalkan sikap ego sektoral," kata  Kapolda Irjen Pol Muhammad Fadil Imran.
 
Kapolda menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dibentuknya Kampungan Tangguh Semeru agar memudahkan baik dalam mendata terhadap warga yang terdampak, baik yang menjadi korban ataupun terpapar Covid-19, serta untuk melakukan pencegahan peyebaran Covid-19.
 
"Selain untuk pendataan juga untuk mencegah peyebaran Covid-19, serta untuk menjaga kamtibmas." kata Kapolda.
 
 
 
Di akhir sambutannya, kapolda mengapresiasi aplikasinya dari Polres Bojonegoro yaitu Aplikasi Bojonegoro Sehat (BOSE)  dan aplikasi Pemkab Bojonegoro, yaitu Aplikasi Bantuan Sosial (SIBANSOS).
 
"Ini adalah wujud nyata dalam menangani permasalahan yang lebih cepat dan baik. Dengan adanya Aplikasi BOSE yang di cetuskan Polres Bojonegoro ini akan kita paparkan atau tularkan ke Polres Jajaran di Jatim agar menjadi percontohan." kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran
 
Usai memberikan sambutan, acara dilanjut dengan penyerahan bantuan dari Kapolri oleh Kapolda Jatim kepada perwakilan masyarakat secara simbolis. (dan/imm)
 
 
Iklan Sesarengan mBangun Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Berita Video

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Seorang Kakek Didakwa Curi Ayam, Ini Penjelasan Kepala Kejaksaan Bojonegoro

Bojonegoro - Usai persidangan dengan terdakwa Suyatno (58), seorang kakek asal Dusun Krajan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa ...

Teras

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

Menyoroti Konsep Penanggulangan Bencana di Bojonegoro

Memasukkan Pendidikan Mitigasi Bencana dalam Kurikulum Sekolah di Bojonegoro

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tentang Penanggulangan Bencana, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjadi penanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Quote

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Semen Gresik Diving Club Borong Medali di Turnamen Bupati Tuban Cup

Tuban, 21 November 2023 - Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club ...

Berita Foto

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Berita Video

Warga Bojonegoro yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Seorang warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro bernama Solikin (55), pada Rabu petang (03/01/2024) dilaporkan tenggelam di ...

Religi

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Pakaian Ihram saat Haji dan Umrah, antara Syariat dan Hakikat

Judul itu menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi (24/01/2024) di Masjid Nabawi al Munawaroh, Madinah, kepada jemaah umrah dari ...

Hiburan

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

Blora - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi memastikan harga beras yang mahal di pasaran saat ini, akan segera ...

1714755113.8732 at start, 1714755114.1697 at end, 0.29641604423523 sec elapsed